5 Jenis Mesin Cutting, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda?

Beragam Jenis Mesin Cutting
Beragam jenis mesin cutting, mana ya yang sesuai kebutuhan Anda?

Untuk membuat produk kita semakin menarik, tentu bukan hanya ditentukan dari segi warna dan desainnya, ya, Sahabat Laysander. Kita juga dapat membuat produk semakin menarik dari segi cuttingnya. Sejak ada mesin cutting, tentu perkembangan produksi produk juga semakin meningkat. Para pelaku usaha berlomba-lomba menciptakan produk yang unik dan eksklusif sehingga bisa menarik pasar dan menjadi tren tersendiri di masyarakat. Terlebih, Anda juga bisa spesial membuka usaha cutting lho, Sahabat Laysander!

Mesin cutting sendiri sebenarnya terbagi menjadi beberapa jenis, mulai dari mesin cutting sticker, packaging, label, laser, hingga tekstil. Nah, di Laysander sendiri kami menyediakan semua jenis mesin cutting itu, loh. Tapi kira-kira, apa ya yang menjadi pembedanya? Biar Sahabat Laysander tidak bingung, yuk, simak ulasan lengkap berikut ini, ya!

Jenis Mesin Cutting Pertama: Sticker

Sesuai dengan namanya, mesin cutting sticker diperuntukan untuk memotong sticker ya. Spesial untuk Anda, Laysander sediakan tiga jenis mesin cutting sticker, yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, apa saja?

Mesin Cutting LIYU SC
Mesin Cutting Sticker Liyu SC
Mesin Cutting Sticker Liyu SC

Baca juga: Mesin Cutting Sticker Mana yang Sesuai?

Mesin cutting LIYU SC didesain dengan dudukan alumunium berkualitas tinggi yang kokoh dan juga awet. Dibanding dengan seri lainnya, ini termasuk yang paling ekonomis, dibanderol dengan kisaran harga Rp 4.500.000 – Rp 6.000.000 saja. Meskipun belum dilengkapi opsi Contour Cut, mesin ini pas buat Anda yang baru memulai usaha dan memotong sticker maupun polyflex yang tidak diprint.

Mesin Cutting LIYU TC
Mesin Cutting Sticker Liyu TC
Mesin Cutting Sticker Liyu TC

Dikenal sebagai seri terpopuler, mesin cutting LIYU TC ini memiliki 4 ukuran lebar potong dengan harga di kisaran Rp 6.500.000 – Rp 8.200.000. Daya tarik utama pada mesin ini ialah tersedianya opsi Contour Cut yang memungkinkan kalian untuk memotong sticker sesuai dengan bentuknya.

Mesin Cutting LIYU DF
Mesin Cutting Sticker Liyu DF
Mesin Cutting Sticker Liyu DF

Berbeda dari dua seri sebelumnya, mesin cutting LIYU DF memiliki fitur paling canggih dan kemampuan memotong yang lebih stabil. Mesin ini juga memiliki fungsi contour cut otomatis seperti LIYU TC dengan resolusi tinggi. Secara fisik, Liyu DF juga lebih kuat, stabil, dan kokoh, serta dapat beroperasi tanpa berisik. Mesin ini juga memiliki 3 ukuran yang harganya berada di kisaran Rp12.500.000 – Rp15.000.000. 

Jenis Mesin Cutting Kedua: Packaging

Mesin-Cutting-Packaging-iECHO
Mesin Cutting iECHO

Bukan hanya sticker, kini ada juga, loh, jenis mesin cutting yang akan membantumu untuk menciptakan packaging yang menarik. Perkenalkan nama mesin cutting tersebut ialah iECHO. Mesin cutting ini dilengkapi dengan sistem feeding otomatis yang akan membuat proses pemotongan lebih efektif dan efisien, loh Sahabat Laysander. Terdiri dari dua seri, PK dan PK Plus, Anda bisa bebas memilih mana yang lebih sesuai.

Selain itu, mesin ini juga punya program pemotongan otomatis sehingga pengerjaannya dapat ditinggal. Menariknya lagi, mesin ini juga dapat memproses berbagai jenis bahan dan memiliki beragam pilihan cutting serta pisau yang akurat. Adanya fitur QR Code, juga membuat mesin ini dapat merespon desain Sahabat Laysander lebih cepat, loh.

Baca juga: iECHO: Mesin Cutting Packaging Serba Guna & Andal

Jenis Mesin Cutting Ketiga: Label

Jenis mesin cutting: Skycut, cutting label
Mesin Cutting Label Skycut LC5

Untuk Sahabat Laysander yang membutuhkan label pada produk kalian, kini bisa dipercantik dengan bantuan mesin cutting label Skycut LC5. Mesin ini dilengkapi dengan kamera untuk contour cutting agar potongannya dapat lebih akurat. Tidak hanya itu, mesin ini juga mampu mencetak di semua bahan label dan sticker, baik itu ukuran A4 ataupun A3 dengan lebar maksimal 33 centimeter.

Mesin cutting Skycut LC5 ini juga mudah digunakan karena didukung oleh opsi 3 interface yaitu USB disk, kabel USB, serta Wifi. Tentunya ketiga opsi ini akan memudahkan kalian untuk mengontrol proses pemotongan yang tengah berlangsung.

Jenis Mesin Cutting Keempat: Laser

Mesin cutting laser biasanya digunakan untuk membuat aneka merchandise. Mesin cutting laser ini dapat memotong benda-benda padat seperti akrilik, kayu, ataupun kaca. Untuk jenisnya sendiri, sebenarnya mesin cutting laser ini terbagi lagi menjadi dua, yaitu non metal dan metal. Berikut rekomendasi mesin cutting laser yang kami sediakan di Laysander:

Mesin Cutting Laser Quantum
Mesin Cutting Laser Quantum
Mesin Cutting Laser Quantum

Mesin Quantum di desain dengan mekanisme sistem yang lebih stabil dan halus, sehingga hasil potongan tidak bergerigi. Mesin laser cutting Quantum memiliki area pemotongan 1,3 x 0,9 m dan memiliki kecepatan pengerjaan 0-24 mm per menit. Mesin ini sangat cocok untuk mencetak berbagai keperluan merchandise seperti gantungan kunci dan dapat digunakan sebagai pelengkap mesin flatbed.

Mesin Cutting Laser Quantum MN
Mesin Cutting Laser Quantum MN
Mesin Cutting Laser Quantum MN

Sedangkan Quantum MN, memiliki beberapa fitur unggulan yang membuat mesin ini tidak kalah istimewa. Pertama, mesin ini dilengkapi dengan Linear Guide : TBI Ball Taiwan, sehingga kecepatan yang stabil dan pemotongan yang presisi bisa Sahabat laysander dapatkan. Kemudian, mesin ini juga menggunakan servo motor Panasonic yang memiliki efisiensi tinggi serta panjang umur.

Mesin Quantum MN juga dilengkapi dengan kemampuan autofokus, sehingga tingkat akurasi pemotongan tidak perlu diragukan lagi. Terakhir, mesin laser cutting Quantum MN ini dilengkapi tube laser beam combination 300W sehingga daya outputnya tinggi dan titiknya pun stabil.

Baca juga: Yuk Kenal Lebih Dalam Mesin Cutting Laser dan Produksi Stempel!

Jenis Mesin Cutting Kelima: Laser Textile

Salah satu mesin yang menawarkan laser cutting untuk kain dengan kualitas tinggi ialah Akara Cutting Laser. Mesin cutting laser akara ini terbagi lagi menjadi dua, yaitu:

Mesin Akara Cutting Laser Textile
Mesin Cutting Laser Textile Akara
Mesin Cutting Laser Textile Akara

Dilengkapi kamera, mesin cutting Akara mampu memotong kain milikmu dengan presisi dan akurat. Mesin ini memotong langsung dengan menangkap contour kain dan design yang kamu tetapkan. Tapi, tetap bisa diatur atau dimodifikasi dengan fleksibel. Mesin ini juga dilengkapi dengan sistem otomatis untuk feeding dan potongan terus menerus serta bisa memproses produk yang sulit dikerjakan secara manual.

Mesin Akara Premium Cutting Laser Textile
Mesin Cutting Laser Textile Akara Premium
Mesin Cutting Laser Textile Akara Premium

Sama seperti mesin cutting akara sebelumnya, akara premium juga dilengkapi kamera lasrge format dengan resolusi tinggi, sehingga mampu membaca desain secara tepat dan akurat. Bedanya, mesin akara premium dilengkapi dengan dua head laser sekaligus sehingga dapat membuat produksi semakin efisien. Berbagai produk pun dapat dihasilkan dari mesin cutting ini seperti renda, emblem, bordir, rajut, dan lainnya.

Baca juga: Nilai Produksi Naik, Lengkapi Printing Kain Dengan Laser Cutting

Itulah beberapa jenis mesin cutting yang dapat membuat produkmu semakin cantik. Pilih sesuai dengan kebutuhanmu, ya, Sahabat Laysander. Karena jenis mesin cutting yang tepat pasti bisa membuat produk semakin maksimal. Namun, kalau Sahabat Laysander masih bingung mencari mesin cutting yang sesuai dengan usaha digital printing kalian? Hubungi kami segera, ya!

Reply

best sex pills for men|The 2 Week Diet System|Where Can I Buy Cbd Oil In New Jersey
× Apa yang bisa dibantu?