Apa Saja Produk Hasil Cetak Mesin Digital Printing?

Spanduk, Flag dan Umbul-Umbul

Contoh Umbul-Umbul & Spanduk
Contoh Flag & Spanduk

Contoh produk pertama ini pasti yang paling sering Anda temui kan dalam usaha digital printing? Spanduk merupakan media memanjang horizontal berbahan frontlite atau pun cloth. Bentuknya persegi panjang, dan umumnya bisa jadi media promosi maupun informasi, dan dipasang dengaan diikat ujung-ujungnya. Misalnya saja, spanduk-spanduk pada masa pemilu, yang menampilkan profil berbagai calon. Selain ditempatkan secara horizontal, ada pula flag yang ditempatkan secara vertikal dan hanya diselongsongkan di bagian satunya. Nah, kalau media promosi yang diselongsongkan atas dan bawah, dengan bahan flexi disebut dengan umbul-umbul.

Banner

Contoh Banner
Contoh Banner

Meskipun ada banyak jenisnya, banner yang sering kita temui adalah X-Banner yang biasa digunakan berbagai vendor pada saat membuka booth di pameran atau pun di mall. Selain itu, ada pula banner yang digantung untuk memberikan informasi atau pun menarik perhatian pengunjung, yang biasanya ada di hall-hall besar.

Baliho atau Billboard

Baca juga: Seperti Apa Pangsa Pasar Bisnis Digital Printing?

Contoh Billboard
Contoh Billboard

Sekilas terlihat sama dengan spanduk, baliho dan billboard ini berukuran jauh lebih besar. Perbedaan keduanya terletak pada pemasangannya, baliho sifatnya lebih sementara (dengan rangka kayu/ bambu) dan billboard lebih permanen (rangka besi). Karena ukurannya besar, biasanya Anda perlu menggunakan mesin seaming untuk menyambung cetakannya.

Neon Box

Contoh Neon Box
Contoh Neon Box

Neonbox merupakan papan iklan yang bentuknya seperti box, namun memancarkan cahaya. Anda bisa melekatkan bahan backlit di box yang sudah terlebih dahulu dipasangi lampu – lampu LED kecil. Bisa dipasang di dalam maupun luar ruangan, dan memberikan kesan mewah jika disertai dengan kualitas cetakan yang tajam.

Backdrop atau Backwall

Baca juga: Estimasi Modal dan Untung Bisnis Digital Printing

Contoh Backdrop
Contoh Backdrop

Pernah lihat acara konser musik, teater atau sejenisnya yang menggunakan panggung? Nah, biasanya ada background bergambar di belakannya, itu dia yang dinamakan backdrop. Sementara itu, backwall bisa kamu temukan di bagian belakang sebuah booth atau demo di mall-mall. Biasanya, pemasangannya akan dibantu dengan lampu sorot untuk membuatnya lebih terlihat.

Car Signage/ Stripping Motor

Contoh Car Signage
Contoh Car Signage

Punya kendaraan yang ingin kamu ubah tampilannya? Nah, salah satu aplikasi mesin digital printing juga untuk print sticker yang bisa Anda gunakan untuk kendaraan. Untuk mobil, biasanya stiker yang dipasang berfungsi sebagai iklan sebuah produk. Untuk motor, umumnya customer menggunakannya untuk menghias dan memperbagus tampilan kendaraannya sesuai design yang diinginkan.

Wallpaper

Contoh Wallpaper
Contoh Wallpaper

Baca juga: Cicilan Mesin Digital Printing Ringan Proses Cepat!

Ini pastinya bukan aplikasi yang asing ya, karena banyak tempat yang menggunakannya. Sesuai namanya, dengan mencetak di bahan wallpaper, produknya bisa digunakan di kamar tidur, ruangan di hotel, maupun berbagai pusat perbelanjaan.

Shop Blind

Contoh Shop Blind
Contoh Shop Blind

Shop blind adalah sebuah kain yang direntangkan di bagian depan toko, fungsinya sebagai pelindung dari terik matahari langsung, sekaligus sebagai media promosi.

Akrilik, Kaca, atau Kayu

Contoh Print Kaca
Contoh Print Kaca

Nah, kalau contoh-contoh sebelumnya bisa dihasilkan menggunakan printer roll to roll, untuk contoh ini kalian bisa mencetaknya dengan printer UV flatbed. Dengan begitu, berbagai hiasan kebutuhan industri pun bisa dibuat tampak lebih menarik!

Bagaimana, Sahabat Laysander? Mesin digital printing memang sejatinya bisa menghasilkan kreasi tak terbatas ya. Mulai dari kebutuhan advertising, souvenir, sampai berbagai kebutuhan industri bisa dihasilkan dengan mesin ini. Karena itu, jangan cepat berpuas diri dan hendaknya banyak-banyak mengeksplorasi produk apa lagi yang bisa kita hasilkan dengan mesin digital printing. Dengan begitu, keuntungan bertambah dan mesin digunakan dengan semaksimal mungkin, asik! Kalau butuh partner diskusi untuk cari tahu bagaimana buat usaha digital printing milikmu lebih maksimal, jangan ragu langsung hubungi kami ya!

Baca juga: Mesin Digital Printing China VS Jepang

Mesin Populer

Ecojet Nova

Rp. 110.000.000

Selengkapnya

Ecojet Maxima

Rp. 125.000.000

Selengkapnya

Epson SureColor SC F2130

Rp. 225.000.000

Selengkapnya

Epson SureColor SC F7270

Rp. 225.000.000

Selengkapnya

Maxima PZ

Rp. 230.000.000

Selengkapnya

Maxima SP

Rp. 240.000.000

Selengkapnya

Inno KV

Rp. 290.000.000

Selengkapnya

Epson SureColor SC F9330

Rp. 375.000.000

Selengkapnya

Portage VR

Rp. 335.000.000

Selengkapnya

Liyu TC

Rp. 12.500.000

Selengkapnya

Quantum Laser Cutting

Tanyakan Harga

Selengkapnya

Mesin Laminasi Semi Otomatis Airo

Tanyakan Harga

Selengkapnya

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa dibantu?