Mengenal Teknologi 3D Printing yang Saat Ini Kian Canggih

Mengenal Teknologi 3D Printing yang Saat Ini Kian Canggih

Laysander 3D printing 7

Sudah pernah dengar teknologi 3D printing sebelumnya?

3D printing sebenarnya adalah pembuatan objek yang dilakukan dengan cara meletakkan material dalam lapisan yang berurutan mengikuti desain dari file digital. Meskipun teknologi printing saat ini juga sudah canggih, tapi 3D printing ini masih akan terus berkembang ke arah yang lebih ekstra lagi dan siap membuat kita takjub.

Baca Juga: Beralih ke Neon Box, Promosi Menarik Yang Bikin Konsumen Tertarik

Sebenarnya, percetakan 3D sendiri sudah dimulai sejak tahun 1980-an ketika Chuck Hull mendesain dan mencetak sebuah cangkir kecil saat ini. Tapi, kini mencetak 3 dimensi bukan hanya digunakan untuk mencetak gelas namun juga berbagai produk luar biasa yang tentunya sangat berguna untuk kehidupan manusia.

Laysander 3D printing 1

Dibalik hasil yang menakjubkan, tentu proses kerja 3D printing ini juga tidak main-main. Mengapa? Karena sebelum mencetak, kita harus mendesain objek secara digital terlebih dahulu. Nah, di tahap ini kita membutuhkan ketelitian yang cukup tinggi karena harus dikerjakan per layer sehingga semuanya bisa sempurna dan hasilnya maksimal. Kita juga harus menyiapkan material yang dibutuhkan, dari mulai plastik, logam, keramik, dan bahan lainnya.

Keuntungan Menggunakan 3D Printing

Waktu Produksi Lebih Cepat dan Efektif

Jika mesin-mesin digital printing saat ini sudah sangat membantu dalam mempercepat waktu produksi, 3D printing ini akan menambah lagi kecepatan produksi kita. Bahkan, untuk membuat satu objek saja, rata-rata hanya memerlukan waktu sekitar 1 menit untuk objek yang mudah atau di atas 1 menit untuk objek yang bentuknya lebih sulit.

Hasil Cetak Lebih Akurat

Sistem kerja mesin 3D printing membutuhkan ketelitian yang tinggi. Seperti prinsip kerja, "Ada Usaha, Pasti Ada Hasil", hal ini juga selaras dengan hasil cetak yang akan didapatkan yaitu lebih akurat. Hasil objek yang dicetak akan memiliki bentuk dan tampilan sama persis dengan yang ada di desain digital.

Laysander 3D printing 2

Bisa Produksi Lebih Banyak dalam Satu Waktu

Jika produksinya saja bisa dilakukan dengan waktu yang singkat, tentu jumlah produksi barang yang dihasilkan pun bisa lebih banyak ya dalam satu waktu. Tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi perusahaan yang sudah menerima banyak orderan dalam satu waktu supaya pesanannya cepat selesai.

Produk yang Dihasilkan 3D Printing

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, teknologi ini sudah mulai digunakan untuk membuat berbagai macam benda yang berguna untuk kehidupan kita sehari-hari seperti pakaian, alat musik, properti hingga yang ekstrim adalah membuat bentuk organ tubuh. Yuk, cek penjelasan lengkapnya berikut ini!

Baca Juga: 4 Produk Interior Design Cantik dengan Printing

Laysander 3D printing 5

Industri Pabrik

Semakin canggih, 3D printing saat ini telah banyak digunakan oleh industri pabrik dunia dalam mengembangkan roda mobil balap yang membutuhkan banyak prototype saat uji coba. Dengan 3D printing proses desain berjalan lebih cepat daripada printer tradisional.

Makanan

3D printing juga saat ini banyak digunakan oleh dunia kuliner untuk menciptakan cokelat atau permen dengan bentuk apapun, loh sekalipun bentuknya sangat sulit.

Pakaian

Jika merk Nike sebelumnya sudah mulai menggunakan 3D printing untuk membuat produk sepatunya, kini 3D printing juga sudah mulai membuat gaun cantik yang sulit untuk dibuat dengan mesin printing biasa.

Properti

Beberapat tahun belakangan, 3D printing juga telah berhasil membuat teknologi beton yang memukau. Bahkan, Gedung perkantoran futuristik di Dubai saat ini juga sudah banyak dibantu oleh penggunaan teknologi 3 Dimensi ini.

Alat Musik

Bukan hanya tampilannya yang cantik tapi 3D printing juga berhasil menciptakan alat musik seperti biola, gitar, seruling dengan suara yang merdu. Wah, kedepannya pasti akan lebih banyak lagi ya alat musik yang diciptakan.

Laysander 3D printing 8

Organ Tubuh

Bukan hanya sebagai prototype anggota bagian tubuh, bahkan Sekolah kedokteran di Universitas Northwestern juga telah berhasil mencetak ovarium 3D untuk tikus dan memungkinkan tikus yang tidak subur untuk menghasilkan keturunan yang sehat. Waw!

Cepat atau lambat, 3D Printing akan hadir di tengah-tengah kita. Sebagai sebuah kemajuan di industri digital printing, kita wajib memahami apa saja fungsi dan manfaat yang bisa didapat dari perkembangan di industri digital printing.

Hadirnya teknologi baru pastinya selalu memudahkan kita dalam banyak hal, tidak terkecuali di bisnis printing. Oleh karena itu, Laysander Technology selalu memperbarui teknologi mesin digital printing yang kami punya. Ikuti terus perkembangan teknologi digital printing melalui website dan sosial media Laysander.

Baca Juga: Serba-Serbi Tren Cetak Helm Bogo Kulit yang Semakin Ramai Peminat

Meskipun pandemi, jangan khawatir karena Laysander tetap sedia supplies!

Jangan Khawatir, Laysander Tetap Sedia Supplies!

Ilustrasi Artikel WP supplier tutup

Sahabat Laysander, seperti kita ketahui bahwa saat ini seluruh dunia tengah menghadapi pandemi COVID-19. Sejak ditemukan pada Desember 2019 lalu, hingga kini COVID-19 sudah banyak menelan korban jiwa di berbagai penjuru dunia termasuk negara kita yaitu Indonesia. Persebarannya yang begitu cepat, tentunya menjadi salah satu faktor mengapa WHO juga mengumumkan bahwa COVID-19 ini telah menjadi pandemi global yang perlu diwaspadai bersama.

Tidak hanya perlu kita waspadai, kenyataannya COVID-19 yang masuk ke Indonesia pada Bulan Maret ini pun juga telah memberikan dampak yang cukup signifikan pada berbagai bidang khususnya bidang ekonomi. Sehingga untuk menanggulangi hal tersebut, pemerintah pun terus berupaya untuk memperbaharui kebijakan yang ada. Hal ini dilakukan demi menekan dampak ekonomi yang terkena imbas dan menekan angka penyebaran yang terus bertambah setiap harinya.

Baca juga: 4 Cara Meningkatkan Omzet Usaha Digital Printing

Saat ini pemberlakuan PSBB, alias pembatasan sosial berskala besar pun sudah diterapkan ke sejumlah wilayah di Indonesia. Pembatasan ini meliputi pengurangan aktivitas masyarakat di luar rumah seperti bekerja, bersekolah, hingga beribadah yang sebaiknya dilakukan di dalam rumah. Demi mendukung program pemerintah tersebut dalam menekan angka penyebaran COVID-19, beberapa pelaku usaha turut menutup usaha mereka untuk sementara waktu. Nah, ini tidak terkecuali para supplier bahan baku digital printing.

Namun di sisi lain, beberapa pelaku usaha printing memutuskan untuk tetap membuka usahanya dan menerima order bagi masyarakat yang membutuhkan jasa printing di tengah pandemi ini. Sehingga, dapat dibayangkan bahwa kondisi ini akan membawa ketidakseimbangan antara jumlah bahan baku untuk menjalankan usaha dengan jumlah permintaan jasa yang ada.

Ketidakseimbangan antara bahan baku dengan jumlah permintaan jasa yang masih tetap berjalan ini akhirnya membuat para pelaku usaha printing kebingungan. Pada satu sisi mereka tetap harus melayani permintaan jasa yang masuk, namun di sisi lain, bahan baku yang tersedia kini terbatas dan menjadi langka karena sedikitnya supplier yang masih buka di tengah pandemi COVID-19 ini.

Baca juga: 5 Cara Mengatasi Kegagalan Bisnis Digital Printing

Namun untuk Sahabat Laysander yang mengalami permasalahan diatas, kini kalian tidak perlu lagi khawatir. Karena Laysander tetap siap sedia membantu kalian dalam menyediakan pesanan tinta serta berbagai supplies yang dibutuhkan untuk menunjang kebutuhan dari usaha printing kalian. Dengan begitu, kalian dapat tetap menjalankan usaha printing, tanpa perlu khawatir akan kehabisan bahan baku yang dibutuhkan karena adanya pandemi COVID-19 ini yaa.

Kabar baiknya lagi, Sahabat Laysander tidak perlu keluar untuk mengambil langsung berbagai kebutuhan bahan baku tersebut. Kalian cukup duduk nyaman di rumah, karena Laysander menyediakan layanan kirim yang langsung menuju ke tempat customer. Sangat mudah dan praktis, bukan? Layanan ini kami berikan kepada Sahabat Laysander agar dapat terus menjalankan usaha printing tanpa perlu khawatir kehabisan bahan baku yang dibutuhkan.

Tidak hanya itu, layanan lain yang Laysander tawarkan di tengah pandemi COVID-19 ini adalah membantu menyelesaikan permasalahan mesin printing yang kalian miliki via video call. Jadi bukan hanya mendukung pemerintah dalam menerapkan pembatasan sosial berskala besar, namun teknisi handal yang dimiliki Laysander juga siap membantu kalian dalam menyelesaikan segala permasalahan seputar mesin printing tanpa harus melalui kontak langsung.

Baca juga: 7 Kunci Tingkatkan Produktivitas Tim Saat Pandemi

Tentunya kita semua berharap bahwa pandemi COVID-19 ini dapat segera berakhir. Sehingga, kegiatan para pelaku usaha printing pun dapat kembali berjalan normal tanpa adanya kekahwatiran akan adanya keterbatasan bahan baku yang tersedia seperti saat ini. Meskipun begitu, saat ini, pengoptimalan penggunaan layanan yang Laysander sediakan tentu dapat menjadi solusi ditengah sulitnya para pelaku usaha printing dalam menekan dampak COVID-19 ini. Ini juga penting, agar kita tetap mendukung pemerintah dengan mengikuti himbauan yang ada ya!

Jika Sahabat Laysander masih memiliki kebutuhan atau kesulitan apapun mengenai digital printing, kalian bisa langsung menghubungi Laysander saat ini juga, loh. Maka, kami akan siap hadir untuk membantu memenuhi kebutuhan kalian dengan pengiriman langsung ke tempat customer serta mencarikan solusi atas permasalahan mesin printing kalian tanpa harus melakukan kontak secara langsung. Yuk, langsung hubungi Laysander!

Penulis: DAW/ Editor: IG

Distributor mesin digital printing Laysander, Anhui Liyu!

Distributor Digital Printing Laysander: Anhui Liyu

Ilustrasi Artikel WP anhui liyu

Didirikan pada tahun 1993 dengan kantor pusat di HEFEI - China Anhui Liyu Computer Equipment Manufacturing Co. Ltd. adalah perusahaan berteknologi tinggi yang mengadakan research, produksi, penjualan dan menyediakan servis purna jual untuk beragam mesin bagi industri periklanan seperti mesin cutting plotter, mesin digital printing dan mesin UV Flatbed printer. Didukung oleh tiga buah pabrik dengan total luas area 38.000 m2.

Sebagai pioner yang memproduksi mesin cutting plotter pertama di China, pada tahun 1995. Dikenal sebagai produk berkualitas tinggi dan stabil di pasar China. Liyu mulai melebarkan pasarnya ke seluruh dunia pada tahun 2001. Hingga kini telah mempunyai pemasaran dan servis purna jual di benua ASIA, EROPA, AMERIKA SELATAN, AMERIKA UTARA, AFRIKA, dengan total lebih dari 50 negara.

kantor pusat liyu china

Baca juga: Garansi Mesin Digital Printing Liyu

Liyu meluncurkan mesin digital printing pertama pada tahun 2002 dan berinovasi sampai sekarang dengan mitra strategis seperti Fuji Film Dimatix  - Amerika (pabrik print head spectra), Konica Minolta IJ Technologies - Jepang (pabrik print head Konica Minolta), Xaar Plc - Inggris (pabrik print head Xaar) dan SA International - Amerika (Pembuat Software RIP Photoprint dan Flexi Sign).

Jaringan Pemasaran dan Servis Purna Jual telah tersedia di lebih dari 50 negara di dunia dan memiliki perwakilan eropa di brussels, belgia serta di negara lain seperti Indonesia. Liyu berkerja sama dengan Laysander Technology sebagai mitra strategis dan exclusive untuk Indonesia. Karena itu, jangan ragu untuk membeli semua produk asli Liyu bersama Laysander!

Garansi Mesin Digital Printing Liyu

Garansi Mesin Digital Printing Liyu

Ilustrasi Artikel WP garansi

  1. Liyu menjamin bahwa produk bebas dari cacat material dan kesalahan fungsi serta sesuai dengan spesifikasi dari produk.
  2. Dalam hal ditemukannya cacat material, kesalahan proses produksi atau tidak sesuai dengan produk spesifikasi, Liyu akan memberikan jaminan kepada konsumen untuk memperbaiki produk tersebut sesuai dengan spesifikasi awal tanpa biaya jasa dan alat/ komponen dengan syarat segala biaya transportasi dan akomodasi teknis ditanggung konsumen apabila konsumen tidak berada di kota yang sama dengan cabang Laysander. Dalam halnya perbaikan / reparasi, maka alat / komponen / spare part sebelumnya menjadi hak milik Laysander / Liyu. Laysander / Liyu berhak menggunakan komponen baru dan /atau lama yang dibuat oleh produsen / perusahaan manufaktur dalam hal jaminan perbaikan.
  3. Masa garansi berlaku selama 1 (satu) tahun terhitung sejak tanggal pembelian. Garansi tidak berlaku apabila nomor seri pada produk yang berasal dari pabrikan rusak / hilang.
  4. Garansi Terbatas hanya untuk komponen perangkat keras tidak termasuk barang habis pakai seperti (print head, pompa tinta, filter tinta, dan bearing). Garansi Terbatas ini tidak termasuk biaya perjalanan dan akomodasi teknisi ke tempat pelanggan. Garansi tidak berlaku untuk kerusakan yang timbul dan/atau disebabkan karena kesalahan pemakaian, perawatan, kecelakaan, bencana alam, huru-hara, petir, listrik korslet/power surge, perubahan / perbaikan / modifikasi oleh pihak lain selain Laysander.
  5. Garansi Terbatas ini tidak dapat dialihkan/ dipindah tangankan.
  6. Garansi ini hanya berlaku di wilayah negara Republik Indonesia.
  7. Laysander / liyu dengan ini tidak mengakui adanya garansi/jaminan lain selain yang telah tertera diatas baik secara lisan maupun tulisan. Termasuk tapi tidak terbatas garansi/jaminan dari pihak lain untuk kepentingan lain yang tidak sesuai dengan hukum yang berlaku.

Masih ada yang belum terjawab? Jangan ragu dan langsung tanyakan pada kami!

Mengapa Banyak Orang Memilih Laysander?

Mengapa Banyak Orang Memilih Laysander?

Ilustrasi Artikel Akmal

Bisnis digital printing memang sangat menjanjikan, terlebih apabila Anda melihat banyaknya pengusaha yang menggeluti usaha tersebut bertambah besar, ya kan? Namun usaha tersebut tidaklah semudah menjetikkan jari, tapi ada beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui. Misalnya saja strategi dalam mencari pelanggan, tata cara produksi, manajemen pengelolaan sumber daya manusia. Karenanya, Anda harus mencari partner terbaik untuk membantu mempersiapkan bisnis Anda agar mendapatkan keuntungan maksimal.

FREE Konsultasi Bisnis

Tidak perlu khawatir, Laysander selalu berkomitmen membantu agar usaha yang Anda rintis dapat berjalan lancar, dan meminimalkan risiko bisnis melalui konsultasi bisnis tanpa ada keharusan bagi Anda untuk membeli.

"Pelayanan PT Laysander sangat bagus & berkomitmen membuat saya merasa puas serta mendapatkan wawasan yang lebih tentang dunia percetakan digital printing karena didukung juga oleh penjelasan dari marketing ataupun pihak laysander mengenai usaha digital printing.  Sehingga usaha saya lebih terarah dan terpantau maksimal, itu semua tidak lepas dari keunggulan produk dari laysander yang sangat terjamin kualitasnya. Sehingga saya merasa optimis atas usaha yang saya jalankan dengan menggunakan mesin digital printing dr laysander... saya sudah mempelajari produk lain di kategori yang sama, namun bagi saya produk dari laysander adalah yang terbaik."Bp Andre Fernandes - Berkat Digital Printing

FREE Konsultasi Produk / Mesin

Baca juga: Distributor Digital Printing Laysander: Anhui Liyu

Apabila Anda sudah biasa mendapat order cetak digital dan di maklun (dilempar) ke tempat percetakan lain, pastinya Anda mempunyai peluang untuk lebih maju dengan memproduksi sendiri order yang Anda terima. Sebagai orang yang ahli dalam mencari order, Anda butuh pengetahuan mengenai mesin yang paling sesuai untuk target market yang anda kerjakan serta tingkat pengembalian Investasi (ROI) yang paling menguntungkan. Janganlah terburu-buru memilih tanpa terlebih dahulu konsultasikan kebutuhan Anda. Karena masing-masing produk mempunyai keunggulan dan kelemahan masing-masing, sehingga produk yang cocok buat orang lain belum tentu sesuai untuk Anda. Tentunya, Anda harus mencari produk yang memberikan ROI yang paling tinggi, setuju?

"Pelayanan laysander sangat bagus, responnya juga cepat baik dari marketing ataupun customer servicenya ketika saya menghubungi laysander, mesinnya sangat bagus, sejauh ini tidak ada masalah. Saya sangat puas dengan hasil print mesinnya. Saya selalu merekomendasikan Laysander ke rekan-rekan saya pada saat mereka mencari mesin yang bagus."Bp. Idrus

"Saya pasti akan merekomendasikan laysander karena produknya bagus..."Bp. Safarjan - Melati Pro

"Saya sangat puas menjadi pelanggan laysander karena laysander dapat diajak kerja sama dalam segala hal, ... seperti dalam memberikan produk yang sangat bagus dan tinta yang hasil produksinya sangat terang warnanya"Bp. Kamal - Image studio

Jasa Servis Terjangkau

Bersama Laysander, Anda akan mendapatkan ketenangan dalam berusaha, karena kami memberikan jasa servis secara terjangkau, sehingga Anda dapat fokus mengembangkan usaha tanpa khawatir di bebani biaya tinggi. Anda juga dapat memperoleh bahan baku dengan harga yang kompetitif sehingga mempunyai daya saing. Layanan purna jual kami telah terbukti membantu banyak pelanggan. 

"... Saya senang pada saat menghubungi laysander selalu mendapatkan respon yang cepat dan juga pelayanan teknisinya juga bagus pada saat install mesin saya, sehingga saya merekomendasikan adik saya untuk beli mesin di laysander"Bp. Faisal Joni - Fisi Advertising

"Saya sangat puas dengan pelayanan dari laysander, baik dari mesinnya yang kualitasnya sangat bagus, karena sejauh ini saya sudah produksi cukup banyak dan mesinnya tidak ada masalah, saya juga sangat puas dengan pelayanan laysander, yang selalu respon terhadap apa yang saya butuhkan, walaupun saya baru menjadi customer laysnder, tapi saya yakin untuk merekomendasikan laysander"Tony Haryanto - Sawo Advertising

TERBUKTI Mampu cetak non-stop 24 jam

Baca juga: Laysander: Liyu Authorised Distributor

"Selama ini saya merasa sangat puas menjadi salah satu customer PT. Laysander, karena mesin yang saya beli dari laysander ternyata kualitasnya sangat bagus sekali, hal ini terbukti karena pada saat saya produksi 24 jam nonstop selama kurang lebih 1 bulan, mesin dari laysander tetap bagus dan tidak mengalami trouble apapun,sehingga saya tidak pernah merasa khawatir pada saat produksi dalam jumlah banyak dan dlm jangka waktu panjang, saya mengucapkan terima kasih juga atas customer service dari laysander, sudah memberikan saya pelayanan yang cukup maksimal apa yang saya butuhkan."Bp Ismail Satrio Japnato - Kantor DPD Golkar Maluku Utara

"Mesin laysander kualitasnya sangat bagus, harganya juga terjangkau, sehingga saya selalu merekomendasikan laysander ke rekan - rekan saya apabila mereka mencari mesin yang bagus"Bp. Abdulah - CV. Aghil

"Selama menjadi customer laysander, kurang lebih 3 tahun, saya merasa puas dengan pelayan dan kualitas produk yang diberikan"Bp. Idham Khalid - Sartika Advertising

Jaringan Distribusi dan Layanan purna jual di banyak titik strategis

Laysander telah membuka beberapa titik layanan untuk memudahkan, mempercepat dan meringankan biaya transportasi yang harus ditanggung oleh pelanggan. Kami hadir di Jakarta, Surabaya, Medan, Bandung, Yogyakarta, Denpasar, Mataram, dan Jambi. Sehingga Anda bisa lebih fokus untuk mengembangkan usaha digital printing yang Anda rintis dan kembangkan.

Alkaysan Print di Aceh sudah berpartner bersana Laysander sejak 2011. menjadi one stop solution digital printing, berikut testimoni perjalanan Pak Akmal selaku pemilik Alkaysan, bersama kami:

Alamat

Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Golden Boulevard R 21
BSD City - Tangerang
Indonesia

Service Center:

- Bandung   - Lombok   - Surabaya   - Yogyakarta   - Medan   - Jambi

Hubungi Kami

TELP: 021 5316 1450
Whatsapp: 0812 9757 5570

Sosial Media