Epson SureColor SC-F530: Mulai Bisnis Digital Printing dengan Modal Terbatas!

Epson SureColor SC-F530: Mulai Bisnis Digital Printing dengan Modal Terbatas!
Epson SureColor SC-F530: Mulai Bisnis Digital Printing dengan Modal Terbatas!

Dalam bayangan banyak orang, memulai bisnis digital printing baru yang lengkap pasti akan membutuhkan banyak modal. Hal ini tentunya karena mengingat kebutuhan operasional serta mesin yang beragam untuk setiap jenis media cetak. Mulai dari mesin printer sublimasi, mesin indoor, outdoor, eco solvent, UV printer, dan banyak lagi. Namun jangan berkecil hati dulu jika Anda ingin memulai bisnis digital printing dengan modal terbatas, Sahabat Laysander!

Sebelum Anda mengurungkan niat untuk mencoba peruntungan bisnis digital printing, simak dulu artikel ini. Kali ini kami ingin membahas salah satu solusi untuk memulai bisnis digital printing dengan modal terbatas, yaitu printer Epson SureColor SC-F530!

Satu Printer untuk Beragam Jenis Media Cetak

Sebelum membuka bisnis printing, biasanya Anda perlu menentukan dulu produk apa yang Anda ingin jual. Jika Anda ingin menjual jasa cetak tekstil, Anda dapat menyiapkan printer sublimasi atau printer katun. Lain lagi dengan printing banner, Anda justru akan membutuhkan mesin digital printing outdoor atau printer UV. Lalu jika Anda ingin menjual jasa cetak khusus souvenir seperti gelas atau botol, Anda dapat menggunakan mesin printer UV flatbed cube. Membingungkan? Tenang saja, jika Anda yang ingin memulai bisnis digital printing dengan modal terbatas, ternyata tidak perlu menyiapkan mesin sebanyak ini lho!

Sebagai solusinya, Anda dapat menghasilkan berbagai variasi produk dengan 1 printer saja, yaitu Epson SureColor SC-F530. Selain lebih ekonomis, printer dari Epson ini juga dapat memberikan kemudahan untuk berbagai jenis media cetak, mulai dari mug, T-shirt, sarung bantal, pulpen, lanyard, bahkan hingga casing handphone! Penggunaan dan perawatannya pun terbilang mudah, dengan kinerja yang tentu tidak diragukan lagi untuk memenuhi kebutuhan bisnis digital printing Anda.

Mendengar kata “ekonomis”, Anda pasti penasaran dengan harga yang perlu dibayarkan untuk membeli Epson SureColor SC-F530. Tenang, printer multifungsi ini bisa Anda dapatkan di Laysander seharga Rp 48.000.000 saja! Sangat terjangkau bukan? Apalagi ketika kita mengingat produk yang dihasilkan bisa sangat beragam. Bonusnya, bentuknya juga lebih praktis, simpel, dan tidak “memakan tempat”!

Baca juga: Nilai Produksi Naik, Lengkapi Printing Kain Dengan Laser Cutting

Fitur Unggulan Lainnya dari Epson SureColor SC-F530

Ukuran yang Praktis

Printer ini memiliki bentuk yang dirancang khusus untuk kemudahan penggunaannya. Tahukah Anda, Epson SureColor SC-F530 juga merupakan printer sublimasi pertama dengan ukuran yang terbilang “hemat tempat”, yaitu 24 inci saja!

Solusi Lengkap

Satu mesin ini dapat memenuhi berbagai kebutuhan printing Anda, karena mesin ini dilengkapi dengan kemampuan untuk mencetak media dengan permukaan mendatar seperti kain; ataupun permukaan membulat yang menyerupai tabung, seperti mug atau botol. Tapi, printer ini menggunakan cara kerja selayaknya printer sublimasi. Jadi design akan dicetak ke transfer paper terlebih dahulu. Setelahnya, baru bisa diaplikasikan ke berbagai media.

Baca juga: Mengenal Transfer Paper untuk Printing Kain

Mudah Digunakan

Epson SureColor SC-F530 juga sudah dikembangkan dengan pengaturan dan fitur yang praktis, sehingga memberikan kemudahan serta kecepatan penggunaan bagi siapa pun. Jadi Anda tidak perlu khawatir meskipun sebelumnya tidak familiar atau bahkan belum pernah mengoperasikan mesin digital printing sama sekali!

Spesifikasi

Untuk gambaran lebih jelasnya, silakan simak beberapa spesifikasi teknis dari Epson SureColor SC-F530 berikut ini:

  • Model: SC F530
  • Printhead: PrecisionCoreTM TFP Print head
  • Tinta: Tinta C, M, Y, K Dye-Sublimation Asli Epson
  • Mode Cetak:
    • 2 Pass untuk fabric : 62 detik / 21 m2/jam (600×1200 dpi)
    • 7 Pass untuk fabric & rigid: 208 detik / 7,5 m2/jam (1200×1200 dpi)
    • 12 Pass untuk fabric & rigid: 350 detik / 4,5 m2/jam (2400×1200 dpi)
  • Lebar Cetak: A4 sampai A3
  • Dimensi Printer: 0,97 m x 0,811 m x 0,245 m
  • Suhu Beroperasi: 10-35⁰C
  • Berat Printer: 29 kg
  • Konsumsi Daya: AC 100-240 V; 50/60 Hz; 1,4 A
  • Garansi 1 tahun

Silakan klik di sini untuk membaca spesifikasi detail mengenai Epson SureColor SC-F530.

Dengan harga di bawah 50 juta, printer ini merupakan one stop solution bagi Anda yang ingin memulai bisnis digital printing dengan modal terbatas, namun tidak ingin berkompromi dengan kualitas hasil cetak. Mulai dari bahan tekstil seperti jersey hingga souvenir seperti mug, semuanya bisa dicetak hanya dengan 1 printer saja! 

Apabila Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai printer Epson SureColor SC-F530, jangan ragu untuk menghubungi tim Laysander dan mulai berkonsultasi seputar kebutuhan bisnis Anda. Tim kami siap membantu Anda! 🙂

Baca juga: Strategi Jalankan Usaha Printing Saat New Normal

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa dibantu?