Bisnis Sticker Lucu Yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Sticker Lucu untuk Mangkuk

Kehadiran sticker lucu memang tidak bisa dihindari oleh kita ya, Sahabat Laysander. Dari mulai anak-anak hingga dewasa, semuanya menyukai sticker lucu, baik untuk ditempel di benda favorit ataupun kendaraan. Fungsinya pun beragam, ada yang untuk menambah nilai estetik sebuah benda hingga hanya untuk hiburan semata. Karena disukai oleh banyak orang, jadi sayang kalau melewatkan peluang bisnis sticker lucu ini begitu saja.

Macam-macam Sticker Lucu

Langkah-Langkah Membuka Bisnis Sticker Lucu

Peluang bisnis sticker ini pun dapat dikatakan menjanjikan, selain karena disukai oleh personal, sticker lucu juga berfungsi sebagai branding atau media promosi sebuah perusahaan. Tentu jangkauan pasarnya pun semakin luas ya. Tapi, tidak hanya perlu mempersiapkan desain-desain lucu dan menarik, untuk membuka bisnis sticker lucu, kalian mungkin perlu mempersiapkan beberapa hal berikut ini:

Baca Juga: Bisnis Rumahan Sukses dan Untung, Printer Ini Jadi Kuncinya

Memilih Mesin Cutting Sticker Lucu yang Berkualitas

Mesin Cutting Sticker tentu menjadi modal utama ya Sahabat Laysander untuk memulai bisnis ini. Meski begitu, proses pemilihannya tetap harus disesuaikan dengan modal yang kamu miliki. Kamu bisa memilih mesin printer Ecojet Maxima atau Ecojet Prime ditambah dengan Mesin Cutting Sticker dari series LIYU. Kamu juga bisa mendapatkan mesin cutting sticker dengan harga terjangkau di marketplace kami, Tokopedia dan Shopee dengan harga promo.

Hindari memilih mesin cutting sticker yang sangat murah namun dengan kualitas yang tidak terlalu baik. Karena jika sewaktu-waktu rusak maka akan menambah biaya perawatan mesin di masa mendatang pun bisa membengkak.

Memilih Komputer dengan Fitur yang Lengkap

Untuk mempersiapkan desain yang menarik dan eksklusif diperlukan computer dengan fitur desain yang lengkap dan tangguh. Biasanya program-program yang perlu Sahabat Laysander lengkapi untuk memulai bisnis cutting sticker lucu ini ialah Adobe Photoshop, Corel Draw, dan Freehand. Ada juga program-program lainnya untuk melengkapi proses cutting sticker seperti Art Cut dan Casmate. Jadi, pastikan beberapa fitur di atas sudah ada ya di komputer kamu yaa.

Perlengkapan membuat Sticker Lucu

Menyiapkan Bahan Baku Sticker

Tidak hanya mesin cutting sticker dan komputer, stock bahan baku sticker seperti kertasnya pun perlu dipersiapkan. Biasanya untuk memulai bisnis sticker lucu ini diperlukan kertas cetak sticker itu sendiri seperti:

Baca Juga: Ketahui Jenis-Jenis Laminasi Stiker, Mana Yang Jadi Pilihanmu?

Vinyl

Kertas jenis ini mempunyai daya tahan yang sangat baik di dalam maupun luar ruangan. Namun, untuk mencetak sticker di kertas ini kamu juga membutuhkan biaya yang lebih besar karena kertas ini perlu dicetak dengan inkjet.

HVS

Seperti kertas biasa, sticker yang dicetak dengan kertas ini memiliki ukuran yang standard printer rumahan dan tidak perlu menggunakan tinta khusus untuk mencetaknya. Sayangnya sticker dengan kertas ini memiliki daya rekat yang lemah ketika terkena air.

Kertas untuk Sticker Lucu

Chromo

Kertas ini dibandrol dengan harga yang lebih murah dari vinyl, memiliki ciri fisik licin, namun mudah luntur saat terkena gesekan dan hujan.

Bontax

Sticker lucu dengan kertas Bontax sering digunakan untuk membuat label produk karena daya rekatnya yang kuat. Namun sayangnya, kertas sticker ini tampak seperti kertas biasa, jadi butuh bahan tambahan laminasi untuk membuat tampilannya lebih baik.

Yupo

Sticker dari jenis kertas ini memiliki ketahanan terhadap air, bahan kimia, dan minyak yang baik. Kertas sticker ini terbuat dari bahan sintetis sehingga sangat cocok dicetak menjadi mencetak barcode atau label sticker lucu

Mempersiapkan Bahan dan Peralatan Penunjang

Semakin bagus kualitas, semakin customer akan menyukainya. Untuk itu, tidak ada salahnya loh kalau kita juga melengkapi bisnis kita dengan bahan dan peralatan penunjang. Untuk bahan, kita bisa mempersiapkan kemasan yang bagus dan menarik, menambahkan “thankyou card” untuk customer, ataupun bonus sticker mini. Sedangkan untuk peralatan, kita bisa melengkapinya dengan mesin scanner, mesin laminasi, mesin cutting dan lainnya.

Memanfaatkan Social Media

Tidak perlu kuatir jika baru bisnis ini, karena sekarang kita bisa memanfaatkan social media sebagai media transaksi yang bisa kamu gunakan dengan customer. Jangan lupa untuk menambahkan konten yang bisa menambah ketertarikan customer terhadap bisnis sticker lucu kamu, seperti: tutorial penggunaan sticker lucu, cara merawat sticker lucu dan lainnya.

Selain kelima hal tersebut, jangan lupa untuk selalu mengeksplor desain apa saja yang sedang trend saat ini supaya bisnis sticker lucu milikmu dapat terus bergerak dinamis dan tetap disukai masyarakat dari masa ke masa. Terakhir, jika kamu memiliki pertanyaan seputar mesin atau ide bisnis sticker lucu ini, jangan ragu untuk menghubungi Laysander melalui nomor WhatsApp +62 812-9757-5570 agar mendapatkan saran yang tepat ya!

Baca Juga: Mulai Bisnis Cutting Sticker Yuk!

Reply

Virility Booster|How To Reduce Jaw Fat|natures remedy cbd gummies
× Bisa kami bantu? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday