Hasilkan Ragam Souvenir dengan UV Flatbed Mini

Mesin UV Flatbed Mini Cube Series
Mesin UV Flatbed Mini Cube Series

Saat ini, tidak lengkap rasanya bila sebuah event tidak menyediakan souvenir bagi pengunjungnya. Selain sebagai bentuk ucapan terima kasih karena telah hadir, biasanya souvenir juga diberikan sebagai kenang-kenangan bagi pengunjung untuk turut mengenang moment dalam event tersebut. Hal ini sebenarnya juga berkaitan dengan arti kata souvenir itu sendiri.

Kata souvenir berasal dari bahasa Inggris yang kemudian diserap ke dalam bahasa Indonesia, yang memiliki arti cinderamata atau kenang-kenangan. Kenang-kenangan yang dimaksud adalah adanya kebiasaan orang-orang untuk membawa benda atau barang lainnya saat pulang dari sebuah tempat dengan tujuan dapat mengenangnya sewaktu-waktu. Seiring berjalannya waktu, bukan hanya event, namun moment yang dianggap penting pun seperti pernikahan dan ulang tahun kini juga menyertakan souvenir sebagai pengingat kenang-kenangan bagi para pengunjungnya.

Baca juga: Mesin Bekas, Masihkah Jadi Pilihan yang Baik?

Beberapa contoh souvenir yang seringkali ditemui pada pesta pernikahan ataupun acara ulang tahun ialah mug, gantungan kunci, gunting kuku, magnet, peralatan dapur, perhiasan, kipas, hingga yang kekinian ialah bibit tanaman dan lilin aromaterapi.

Selain bermakna dalam sebagai ucapan terima kasih kepada pengunjung yang hadir, pada event seperti seminar atau workshop perusahaan, souvenir juga seringkali digunakan sebagai media promosi. Tidak harus memiliki harga yang mahal, namun yang terpenting souvenir dapat menggambarkan isi dari keseluruhan event serta memiliki bentuk yang menarik sehingga memungkinkan pengunjung untuk menyimpan dan mengingatnya.

Seiring berkembangnya beragam tempat wisata ataupun event yang ada saat ini, tentunya juga mendorong kemajuan industri souvenir. Untuk menemukan penjual souvenir yang murah namun tetap memiliki bentuk yang unik dan menarik, kini juga bukan hal yang sulit. Berbagai online shop pun menyediakan beragam pilihan souvenir yang biasa digunakan dalam acara pernikahan, ulang tahun, mapun seminar perusahaan yang bersifat resmi. Bahkan, sebenarnya Sahabat Laysander juga dapat memproduksi sendiri souvenir yang kalian inginkan, loh.

Bagi pelaku usaha percetakan digital, mungkin hal ini bukan lagi hal yang baru. Biasanya kebutuhan perusahaan untuk mempersiapkan merchandise seperti gelas, pulpen, atau notebook, menjadi langganan rutin yang dipesan kepada percetakan digital. Maka, penggunaan mesin printer flatbed pun menjadi primadona untuk mencetak berbagai souvenir cantik dalam jumlah yang banyak.

Baca juga: Printer Huruf Timbul: Hasilkan Keuntungan Lebih!

Untuk percetakan digital besar, mungkin tidak masalah bila menghasilkan souvenir dalam jumlah yang besar sesuai dengan pesanan yang masuk. Namun, untuk para pemula di dalam bisnis souvenir ini, justru penggunaan mesin UV Flatbed biasa dapat menjadi kendala karena memiliki ukuran yang besar dan jumlah souvenir yang dihasilkan dapat melebihi kapasitas yang dipesan. Untuk itu, kini Laysander menghadirkan mesin Printer UV Flatbed Mini Cube Series sebagai solusi dari permasalahan tersebut.

Cube 6090, mini flatbed dengan size 60 x 90 cm
Cube 6090, mini flatbed dengan size 60 x 90 cm

Mesin Printer UV Flatbed Mini Cube Series ini hadir dalam dua ukuran, yakni Cube 6090 dan 9060. Cube 6090 berukuran 60×90 cm, dan sebaliknya Cube 9060 berukuran 90x60cm. Sesuai dengan namanya, mesin printer ini menggunakan tinta UV dengan kepekatan warna yang tinggi. Tentunya hal ini memungkinkan printer ini menghasilkan warna yang lebih variatif dengan tinta light cyan, light magenta, dan putih. Selain itu, Mesin Printer UV Flatbed Mini Cube Series ini juga dilengkapi dengan sistem negative presure yang membuat mesinnya lebih stabil dan terawat.

Cube 6090, mini flatbed dengan size 90 x 60 cm
Cube 6090, mini flatbed dengan size 90 x 60 cm

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Mesin Printer UV Flatbed Mini Cube Series ini adalah adanya perlindungan print head yang maksimal. Print head pada printer ini dirancang tidak mudah menabrak, nozzle terlindungi, serta adanya filter untuk mencegah terjadinya head clogging saat mesin digunakan. Terakhir, dengan area cetak flatbed atau rotary, Mesin Printer UV Flatbed Mini Cube Series ini juga memungkinkan Sahabat Laysander untuk melakukan percetakan souvenir di berbagai media cetak seperti keramik, kayu, kulit, PVC, kaca, akrilik, sampai botol sekalipun!

Maka, dengan adanya Mesin Printer UV Flatbed Mini Cube Series ini, tentu Sahabat Laysander tidak perlu khawatir lagi saat ingin mencetak souvenir yang diinginkan. Selain ukurannya yang mini dan tidak memakan tempat, Sahabat Laysander juga dapat menyesuaikan jumlah pencetakan souvenir dengan kapasitas yang diingikan meski tidak dalam jumlah yang banyak.

Selain Mesin Printer UV Flatbed Mini Cube Series diatas, Laysander menyediakan berbagai mesin yang sesuai kebutuhan Anda. Namun, jika Anda masih memiliki pertanyaan atau bingung dalam memilih printer yang tepat, maka silahkan konsultasikan kebutuhan usaha Anda kepada kami!

Baca juga: Lampu UV Printer Mana yang Terbaik dan Awet?

4 Comments

  1. nadiacha
    • Laysander Technology
  2. idris al fauzy h
    • Laysander Technology

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa dibantu?