Ide Bisnis New Normal: Perlengkapan Bersepeda

Ide Bisnis New Normal: Perlengkapan Bersepeda
Maraknya pesepeda saat ini ternyata bisa jadi peluang usaha digital printing Anda!

Memasuki fase new normal, sepertinya ada saja hal-hal seru yang menjadi viral di kalangan masyarakat. Mulai dari ramainya usaha kuliner dadakan, tren olahraga bersama secara virtual, hingga yang paling ramai belakangan ini yaitu bersepeda! Olahraga ini memang bukan olahraga baru, namun beberapa minggu belakangan justru berhasil memikat masyarakat yang sepertinya sudah mulai penat menjalani karantina di rumah.

Perlu diakui, bersepeda memang seru untuk dilakukan ya, Sahabat Laysander! Selain karena olahraga ini dapat dilakukan secara santai, bersepeda juga bisa menjadi solusi ketika kalian sudah mulai jenuh karena terlalu berada di rumah, meskipun hanya sekadar keliling komplek atau menelusuri jalan di sekitar rumah. Bersepeda juga cenderung aman dan dapat dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan masa kini, yaitu dengan berjarak dan tidak adanya kontak langsung antara satu sama lain.

Baca juga: Strategi Jalankan Usaha Printing Saat New Normal

Lalu, kenapa sih kita malah membahas tentang tren bersepeda? Nah, untuk kalian yang memiliki bisnis digital printing, tren bersepeda ini justru bisa menjadi peluang emas untuk meraup keuntungan lho, yaitu dengan mencoba bisnis perlengkapan bersepeda!

Perlengkapan Bersepeda: Jersey dan Sticker

Nyatanya bersepeda itu serupa dengan olahraga lain, sama-sama memiliki baju khusus yang digunakan. Untuk bersepeda sendiri, biasanya para pengendara sepeda akan mengenakan baju jersey khusus. Jersey ini terbuat dari bahan polyester dan biasanya sengaja dibuat dengan desain yang mencolok, dengan tujuan agar pesepeda dapat dengan mudah dilihat oleh pengendara mobil di jalan raya. Di samping itu, jersey ini bisa digunakan juga sebagai seragam kelompok, jadi terlihat lebih kompak dan memungkinkan kita saling mengecek keberadaan satu sama lain.

Baca juga: 4 Cara Meningkatkan Omzet Usaha Digital Printing

Perlengkapan bersepeda lainnya yang bisa Anda buat dengan memanfaatkan mesin digital printing yaitu sticker! Yup, dekorasi simpel satu ini bisa juga digunakan untuk sekadar menghias sepeda agar menjadi lebih personal atau bahkan untuk menambah faktor keamanan. Sticker yang bisa Anda buat yaitu sticker dekoratif biasa dengan gambar atau tulisan tertentu, atau bisa juga dengan menggunakan sticker reflektif. Sticker reflektif ini memiliki fungsi penting dalam bersepeda, yaitu untuk membuat sepeda lebih mudah terlihat di malam hari karena sifatnya yang merefleksikan cahaya. Hasilnya, sticker ini dapat membantu pengendara di jalan raya untuk melihat adanya pesepeda agar tidak tertabrak.

Lalu, mesin apa saja yang dibutuhkan untuk memproduksi jersey dan sticker?

Untuk membuat jersey, Anda akan membutuhkan mesin printing sublimasi. Mesin printing ini adalah mesin khusus yang digunakan untuk mencetak permukaan kain berbahan polyester, seperti bahan jersey sepeda. Dengan mesin printing sublimasi, Anda dapat menghasilkan beragam cetakan yang tahan lama dan tidak mudah pudar. Selain itu, Anda juga akan membutuhkan transfer paper dan heater. Mengapa? karena pada prosesnya, mesin printing sublimasi ini akan mencetak gambar di atas permukaan transfer paper, dan kemudian transfer paper tersebut akan dicetak ke permukaan bahan jersey dengan menggunakan heater. Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai cara kerja mesin printing sublimasi ini, langsung saja baca di artikel ini, ya!

Selanjutnya, yaitu sticker. Banyak dari Anda mungkin sudah paham karena cara mencetak sticker cenderung lebih simpel, yaitu dengan menggunakan mesin digital printing eco solvent! Anda hanya perlu mencari bahan sticker, menyiapkan desain, kemudian cetak dengan mesin printing berjenis eco solvent. Namun, setelahnya Anda juga membutuhkan mesin cutting sticker untuk memotong sticker. Yuk, pelajari lebih lanjut mengenai apa saja persiapan dan kebutuhan untuk memulai bisnis printing sticker di artikel ini!

Sebuah pepatah berbunyi, “Ada banyak jalan menuju Roma”. Di kehidupan nyata, memang ternyata ada saja peluang dalam setiap situasi, termasuk di saat pandemi seperti sekarang ini. Daripada Anda berkecil hati dan merasa panik, coba lihat kesempatan yang ada di depan mata dengan mempelajari tren baru di sekitar kita, seperti bisnis perlengkapan sepeda ini contohnya. Jika Anda membutuhkan bantuan dalam menyiapkan bisnis digital printing Anda, langsung saja konsultasikan berbagai persiapan usaha digital printing dengan menghubungi tim Laysander.

Baca juga: 7 Kunci Tingkatkan Produktivitas Tim Saat Pandemi

2 Comments

  1. Annisa
    • Laysander Technology

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa dibantu?