Implementasi QR Code untuk Bisnis Anda

Laysander hadirkan QR Code untuk bisnis
Laysander hadirkan QR Code untuk bisnis

Laysander.com – di tahun yang baru 2011, Laysander meluncurkan penggunaan teknologi QR code untuk meningkatkan pelayanan kepada Anda, sebagai pembaca dan pelanggan. Ini adalah respon Laysander memanfaatkan teknologi informasi yang berkembang sangat pesat. Sebagai Distributor Digital Printing yang pertama di Indonesia yang menggunakan QR code untuk meningkatkan pelayanan dan interaksi.

QR code adalah kode matriks (barcode 2 dimensi) yang diciptakan oleh Denso Wave –  perusahaan Jepang – pada tahun 1994. QR merupakan singkatan dari Quick Response, dengan tujuan untuk menyampaikan informasi dan mendapatkan respons dengan cepat. QR sangat popular di Jepang karena kemampuannya menyimpan data yang lebih besar dari pada barcode sehingga mampu mengkodekan informasi dalam bahasa jepang sebab dapat menampung huruf kanji. QR mendapatkan standarisasi internasional dan standarisasi Jepang berupa ISO / IEC 18004 dan JIS-X-0510.

Baca juga: Laysander: Liyu Authorised Distributor

Banyak perusahaan jepang menggunakannya untuk aktivitas pemasaran dan promosi. QR telah digunakan secara luas di banyak ponsel di jepang dan Korea serta mulai digunakan di berbagai media di Eropa. QR belum banyak di kenal di Indonesia, oleh karena itu, Laysander ingin mengenalkannya kepada anda. QR code berfungsi untuk menjembatani antara konten offline – seperti brosur, iklan, dll – dan konten online. QR code dapat bertindak seperti hyperlink yang dapat menyimpan alamat web (URL), nomor telepon, sms, dan teks.

Agar dapat menggunakan teknologi QR code, ponsel wajib memiliki akses internet GPRS / WiFi / Edge / 3G serta memiliki program pembaca QR code yang dapat diunduh cuma-cuma di internet. Anda juga dapat mengunduh lewat sarana yang dimiliki kompas.com di alamat http://dakode.mobi .

Anda bisa menemukan QR code Laysander di mesin digital printing pada saat kami melakukan pameran, atau pada kartu nama semua tim Account Officer kami. Aktifkan program pembaca QR code dan arahkan kamera ke QR code, selanjutnya program pembaca QR code secara otomatis membaca data yang tertanam pada QR code. Apabila berisi alamat web (URL), secara otomatis akan mengakses situs tersebut tanpa harus mengetik alamat web.

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa dibantu?