Ingin Membeli Mesin Rekondisi? Yuk, Cek 5 Hal Ini Dulu!

Mesin Rekondisi Ecojet XP600

Tidak selalu mesin baru, saat ini banyak juga loh yang menjual mesin digital printing rekondisi yang masih bisa kalian gunakan. Sesuai dengan namanya, kita bisa memahami mesin rekondisi adalah kondisi mesin bekas yang telah diperbaharui kembali nih Sahabat Laysander.

Sebenarnya sah-sah saja bila kalian ingin membeli mesin yang sudah direkondisi, namun kami tetap menyarankan untuk memilih mesin yang tidak terlalu berumur ya. Meskipun kalian bisa diuntungkan dengan harga beli yang jauh lebih murah, namun bila kalian susah mencari sparepartnya tentu akan mempengaruhi produktivitas bisnis kalian ya.

Baca Juga: Maxima DSP, Solusi Hemat untuk Mesin Outdoor yang Berkualitas

Selain menghindari memilih mesin yang telah berumur, beberapa hal berikut ini juga perlu menjadi pertimbangan kalian saat ingin membeli mesin rekondisi.

1. Cek Kualitas Cetaknya

Secara umum, tentu kualitas mesin rekondisi berbeda ya dengan mesin baru. Namun, kembali lagi ke alasan jika masih bisa digunakan mengapa tidak? Setidaknya mesin rekondisi yang kita pilih nantinya masih bisa berfungai sesuai dengan hasil yang kita inginkan. Untuk itu, saat hendak membeli mesin rekondisi, pastikan dulu hasil cetaknya masih terbilang bagus ya, Sahabat Laysander. Pastikan kecerahan warnanya masih nyata dan gambar yang dihasilkan juga masih jelas dan tajam ya.

2. Kecepatan Cetak

Bila dibandingkan dengan mesin baru, mungkin mesin rekondisi tidak bisa bekerja secepat mesin baru tersebut. Namun, kalian bisa memperhitungkan apakah kecepatan mesin tersebut dapat memenuhi kebutuhan produksi kalian atau tidak. Jika masih bisa, tentu tidak ada salahnya bila kalian mengambil mesin tersebut. Pastikan juga mesin rekondisi yang akan kalian beli, dalam keadaan baik dari sisi mesinnya ya.

3. Cek Penggunaannya

Satu hal lagi yang tidak boleh kalian lewatkan ketika membeli mesin rekondisi adalah menanyakan track record penggunaan mesin tersebut. Apakah sudah pernah rusak? Apakah sudah pernah diperbaiki? Seberapa parah kerusakan yang dialami? Semua itu perlu dicek satu per satu. Terakhir, jangan lupa juga tanyakan apakah mesin dan cartridgenya masih asli atau sudah pernah diganti sebelumnya. Jika semua informasi perihal pertanyaan ini bisa kalian dapatkan, tentu hal tersebut akan mempermudah kalian untuk lebih mengenali dan mempersiapkan kebutuhan yang sesuai dengan mesin rekondisi tersebut.

Cek Mesin Rekondisi

Baca Juga: Beli Mesin Lama Tapi Bisa Jadi Untung, Ini Alasannya

4. Jangan Lupa Survei Harga

Mesin rekondisi memang dipatok harga lebih murah dibandingkan dengan mesin baru. Namun sebagai pembeli, ada baiknya kalian tetap harus melakukan survei harga sebelum membeli ya. Survey harga bisa kalian lihat di majalah, koran, bahkan internet.  Hal ini dilakukan untuk mencegah adanya permainan harga yang dilakukan oleh penjual. Dengan demikian, kalian bisa mendapatkan mesin rekondisi yang kualitasnya masih baik dengan harga yang sesuai dengan pasaran.

Rekomendasi Mesin Rekondisi

Setelah mengetahui beberapa hal yang harus kalian perhatikan saat akan membeli mesin rekondisi, kali ini Laysander juga akan memberikan rekomendasi mesin rekondisinya, loh!

Ecojet XP600

Cocok untuk pemula, Printer Ecojet XP600 ini memang bisa menghasilkan hasil cetakan baik meskipun dengan dana investasi yang terbatas. Selain itu, Printer Ecojet XP600 juga bisa menghasilkan wallpaper, sticker, hingga produk cetak indoor lainnya. Dilengkapi dengan tinta Eco Solvent dan jenis warna CMYK, membuat printer ini menghasilkan produk yang warnanya nyata dan tidak pudar. Tidak sampai disitu, mesin ini juga memiliki lebar cetak sekitar 1,8 m yang tentunya memudahkan kalian untuk mencetak berbagai kebutuhan produk advertising. Sesuai dengan namanya, printer ini dilengkapi dengan printhead XP600 yang terbaik di kelasnya.

Jadi, kini membeli mesin rekondisi pun tidak masalah ya Sahabat Laysander, asalkan kalian mengikuti step-step di atas dan mengecek kembali printer yang ingin kalian beli.

Mesin Rekondisi Ecojet XP600

Ecojet Maxima

Taukah kalian Printer Ecojet Maxima ini adalah mesin primadona bagi para pemula di bisnis digital printing, loh karena mesin ini mampu mencetak di hampir semua bahan outdoor yaitu mulai dari flexi, mesh, sticker, one way, dan lainnya. Sama seperti Ecojet XP600, mesin ini juga dilengkapi dengan tipe tinta Eco Solvent dan warna CMYK yang pastinya bisa menghasilkan cetakan dengan warna memukau. Selain itu, mesin ini juga dilengkapi printhead berkualitas tinggi dari Epson DX5 micro piezo. Dengan lebar mesin cetak 1.8 m, mesin ini dapat membantumu untuk menjalankan bisnis digital printing lebih produktif lagi.

Mesin Rekondisi Ecojet Maxima

Bagaimana? Meskipun membeli mesin rekondisi punya risiko dibanding mesin baru, tapi bukan berarti ini jadi pilihan yang buruk, ya. Kami akan dengan senang hati memilihkan mesin rekondisi yang kami punya untuk Anda. Temukan mesin printing rekondisi lainnya dengan menghubungi kami melalui WhatsApp di sini atau cek di halaman ini yaa.

Baca Juga: 5 Tahapan Mudah Membeli Mesin Printer di Laysander

Reply

male sexual enhancement pills over counter|Focus Plus Dietary Supplement|nature's remedy cbd gummies reviews
× Bisa kami bantu? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday