Ketahui Jenis-Jenis Laminasi Stiker, Mana Yang Jadi Pilihanmu?

Laminasi Stiker

Pasti kalian sudah tidak asing lagi bukan dengan kehadiran stiker? Kecil-kecil cabai rawit, stiker seperti dianggap barang kecil yang sebenarnya memiliki efek yang luar biasa, loh Sahabat Laysander. Terbukti dari banyaknya stiker merchandise brand yang seringkali dibagikan untuk mempromosikan sesuatu. Karena bentuknya yang kecil dan bisa menarik perhatian dengan tambahan laminasi stiker, orang-orang sering menempelkan di tempat-tempat favorit mereka seperti kendaraan atau barang lainnya. Inilah yang menjadi target utamanya, agar orang lain bisa langsung melihat stiker tersebut.

Jenis Laminasi Stiker

Stiker yang banyak diminati biasanya terdiri dari desain yang unik dan eye catching, namun selain masalah estetika, stiker yang kuat dan tahan lama juga banyak dicari oleh orang-orang karena dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama tanpa perlu repot lepas pasang stiker yang baru. Dalam membuat stiker tentu membutuhkan mesin cutting stiker yang kemudian ditambahkan Laminasi Stiker yang bisa membuat stiker lebih tahan lama.

mesin cutting sticker

Baca Juga: Bisnis Rumahan Sukses dan Untung, Printer Ini Jadi Kuncinya

Apa Itu Laminasi Stiker?

Menurut KBBI, Laminasi sendiri punya arti bahan pelapis berbahan tipis yang melapisi kedua sisinya. Berarti bila kita sambungkan dengan stiker, maka laminasi stiker adalah melapisi bahan tipis di kedua sisi stiker ya Sahabat Laysander.

Manfaat Laminasi Stiker

Selain membuat stiker lebih tahan lama ketika digunakan salam suasana outdoor maupun indoor, laminasi stiker juga memiliki manfaat untuk:

Membuat Warna Stiker Menjadi Lebih Tajam

Stiker yang kamu cetak memiliki warna yang agak pudar setelah dicetak? Yuk, coba laminasi untuk mendapatkan hasil warna yang lebih nyata dan cerah. Selain tahan lama, tentunya dari segi estetika juga terpenuhi, ya!

Tampilan Stiker Jadi Lebih Mengkilat dan Tahan Air

Stiker yang dilaminasi akan terlihat lebih mengkilat atau memberikan pantulan ketika terkena cahaya. Selain itu, untuk kamu yang menginginkan stiker buatanmu bisa digunakan di area outdoor secara terus menerus seperti di kendaraan, maka jangan lupa untuk melaminasinya ya supaya tahan air.

Laminasi Stiker

Membuat Permukaan Stiker Jadi Lebih Halus Ketika Disentuh

Laminasi juga bisa membuat permukaan stiker menjadi lebih halus loh, Sahabat Laysander. Tentunya dengan begini, semakin mempermudah kita ketika menempel stiker. Selain itu, permukaan stiker yang halus juga dapat meminimalisir kotoran yang akan menempel di atas stiker tersebut.

Baca Juga: Printer Mini Digunakan Untuk Usaha? Siapa Takut!

Jenis-Jenis Laminasi Stiker

Sejauh ini, apakah kalian sudah tertarik untuk membuat stiker yang dilaminasi versi kalian sendiri? Tapi, sebelum membuatnya kalian juga perlu mengetahui jenis-jenis laminasi stiker berikut ini. Sama-sama punya keunikan dan kelebihannya sendiri, jadi pastikan kalian memilih jenis laminasi stiker berikut ini sesuai dengan kebutuhan kalian, ya!

Glossy

Jenis bahan laminasi pertama untuk stiker ialah glossy yang memiliki permukaan mengkilap, reflektif, dan sangat cocok bila ditempel di barang-barang atau area outdoor. Maksimalkan tampilan stiker laminasi glossy dengan penggunaan warna-warni pada kertas stikernya supaya lebih menarik. Jenis stiker ini paling banyak digunakan sebagai media promosi sebuah brand atau perusahaan yang dibagikan di dalam sebuah acara karena dinilai efektif dengan harga yang relatif cukup aman di kantong.

Laminasi Stiker membuat warna lebih cantik

Matte

Jika glossy memiliki tampilan yang reflektif, laminasi jenis matte hadir dengan penampilan yang lebih soft ya Sahabat Laysander. Jenis laminasi matte ini cenderung menghasilkan kesan yang lebih eksklusif dan elegan dibandingkan dengan glossy. Selain itu, tekstur yang dihasilkan pun lebih natural karena bisa diapikasikan ke seluruh desain dari yang tersulit hingga desain yang paling sederhana. Stiker ini cocok digunakan atau diperjualbelikan sebagai artwork yang lebih eksklusif.

Laminasi Stiker agar lebih eye catching

Itulah beberapa jenis laminasi stiker yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan Sahabat Laysander. Keduanya memiliki kelebihan dan keunikannya masing-masing, jadi tinggal kalian pertimbangkan dari sisi harga dan kebutuhan kalian. Sekarang makin tertarik kan untuk membuat laminasi stiker yang eye catching?

Bila Sahabat Laysander memiliki pertanyaan seputar laminasi stiker dan membutuhkan rekomendasi mesin laminasi atau cutting stiker yang tepat untuk bisnis kalian, jangan ragu untuk menghubungi kami ke nomor +62 812-9757-5570. Kunjungi pula website kami untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang industri digital printing dan laminasi stiker ini, ya!

Baca Juga: Mulai Bisnis Cutting Sticker Yuk!

Reply

Pennis Growth Pills|Best Green Coffee Powder For Weight Loss|cbd isolate gummies
× Bisa kami bantu? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday