Kisah Inspiratif Bisnis Zevalen Printing yang Telah Menjangkau Seluruh Indonesia

Kisah Inspiratif Zevalen Printing

Karena demand yang cukup besar inilah yang membuat bisnis digital printing di bidang sticker juga ikut tumbuh. Seperti salah satunya Zevalen Printing. Siapa sih yang tidak kenal sticker? Selain banyak digunakan sebagai media promosi, sticker juga kerap kali digunakan sebagai atribut yang menambah estetika sebuah barang, loh Sahabat Laysander. Cara pakainya yang mudah, membuat sticker banyak diminati masyarakat karena tinggal dilepas pasang saja saat ingin mengganti modelnya.

Baca Juga: Wujudkan Mobil ala Fast and Furious dengan Mesin Cutting Sticker

Mengenal Bisnis Zevalen Printing Sticker

Mengawali bisnis digital printing di bidang sticker ini, Mas Dicki Anwar Sudrajat atau biasa kita panggil Mas Dicki selaku owner Zevalen Printing bercerita, bahwa awalnya ia memang ingin membuka usaha sticker kulkas namun terkendala pada proses pemesanan order dengan digital printing lain.

Kisah Bisnis Sticker Zevalen Printing

“Memang kita basicnya pengen usaha, akhirnya coba di bidang online dan ketemulah si sticker kulkas itu. Saya coba ambil dan pajang eh ternyata laku dan pas saya pesan lagi ke printingnya itu agak susah. Udah harganya lebih mahal, jadinya pun gak bisa langsung” ujar Dicki saat Tim Laysander wawancarai di Zevalen Printing.

Saat itulah Mas Dicki mulai mencoba untuk memproduksi sticker kulkas sendiri dengan menggunakan mesin printer dari Laysander. Saat ini Mas Dicki pun tengah fokus di dua toko online stickernya yaitu Zevalen Printing dan Toko Sticker melalui berbagai marketplace. Untuk jenis sticker yang dijual pun beragam namun lebih terkhusus pada sticker peralatan rumah tangga.

“Sticker kulkas, sticker kompor, sticker kamar mandi sticker mesin cuci, kaligrafi. Kita desain juga bikin sendiri kebetulan ada bagian desainnya.” Ujar Mas Dicki.

Baca Juga: Bisnis Sticker Lucu Yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Hingga kini Zevalen Printing pun sukses mengirimkan berbagai sticker cantik ke seluruh pelosok Indonesia, loh. Bahkan orderan terbanyak bersumber dari daerah Kalimantan dan Papua. Saat ini Mas Dicki juga dibantu oleh 7 karyawan untuk menjalankan bisnis digital printing sticker ini.

Bisnis Sticker Zevalen Printing

Rahasia Mesin Zevalen Printing Sticker

Untuk mesin printing, Mas Dicki bercerita bahwa saat ini Zevalen Printing menggunakan 3 mesin printer utama dari Laysander yaitu Ecojet Prime.

“Gak pernah ketemu yang lain dari awal mesin pertama sampai ketiga semuanya pakai Laysander. Sampai bahan-bahannya pun Laysander.” Ujar Mas Dicki

Kisah Inspiratif Bisnis Zevalen Printing yang Telah Menjangkau Seluruh Indonesia 2

Mas Dicki juga sempat bercerita awal proses mengenal Laysader itu berawal dengan browsing di Internet, lalu menghubungi tim laysander dan berdiskusi mesin apa yang cocok untuk ia gunakan dalam bisnisnya. Setelah ia memahami, Mas Dicki pun langsung memutuskan untuk menggunakan mesin dari Laysander.

Printer Eco Solvent Ecojet Prime
Printer Ecojet Prime, terpopuler dari Laysander

“Kenapa masih berhubungan baik dengan Laysander, karena kaya kalau saya ada problem di mesin, Tim Laysander cepat penanganannya, setiap ada informasi harga naik atau turun pun juga selalu diberitahukan, tanggapnya cepat lah gitu” seraya Mas Dicki menjelaskan.

Harapan Zevalen Printing

Mas Dicki pun berharap kedepannnya Zevalen Printing dapat mengembangkan bisnis di bidang printing kain sablon dan bisa membuka toko secara offline. Hal ini bertujuan untuk memperluas target pasar dan tentunya bisa menghadirkan produk-produk Zevalen Printing yang lebih beragam lagi.

Wah, menginspirasi banget ya cerita bisnis Zevalen Printing ini. Bagaimana Sahabat Laysander? Apa kalian tertarik juga untuk membuka bisnis digital printing seperti Mas Dicki? Selain konsisten serta fokus, hal yang tidak kalah penting dalam membuka usaha digital printing adalah memastikan peralatan yang kita gunakan berkualitas ya. Karena kepuasan konsumen nomer satu, kita pun harus terus berinovasi serta fokus memenuhi kemauan dari customer seperti yang Mas Dicki dan Zevalen Printing lakukan.

Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu melihat peluang demand dari masyarakat ya Sahabat Laysander. Karena siapa tau, ketika kita berhasil membaca peluang tersebut seperti Mas Dicki, sticker atau barang produksi lainnya yang kita pasarkan bisa ikut terjual laris manis hingga seluruh pelosok Indonesia.

Nah, kalian bisa menyimak video lengkap wawancara Mas Dicki owner Zevalen Printing ini di Youtube Laysander Technology, loh. Jika kalian memiliki ide usaha yang ingin dirintis atau ingin dikembangkan, jangan ragu juga ya untuk langsung menghubungi Tim Laysander, bisa melalui WhatsApp di sini, gratis loh.

Baca Juga: Paket Lengkap Usaha Cutting Sticker, Dukung Bisnis Saat Pandemi

Reply

× Bisa kami bantu? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday