Jeans Print dan 4 Kreasi Kreatif Bahan Jeans Lainnya!

Jeans Print
Jeans bisa dikreasikan banyak macam! Mulai dari jeans print, bordir, dan lainnya

Jeans Print? Memangnya bahan Jeans bisa dikreasikan? Nah Sahabat Laysander, coba buka lemari pakaian Anda dan hitung berapa jumlah pakaian, atasan ataupun bawahan, yang terbuat dari bahan Jeans. Kami menerka bahwa setidaknya Anda memiliki satu helai pakaian yang terbuat dari bahan Jeans. Bahkan buat sebagian besar, jumlahnya pasti lebih dari itu. Jelas, ini tak boleh diabaikan dan bisa jadi potensi yang baik untuk usaha printing kain milik Anda.

Ya, bahan yang satu ini memang sangat populer di semua kalangan: anak kecil dan orang dewasa, baik wanita maupun pria. Faktanya, sekitar dua juta kilometer kain Jeans dibuat setiap tahunnya, loh! Luar biasa, ya! Nah, dengan bahan yang sangat populer ini, ada apa saja sih kreasi yang bisa kita kembangkan?

Produk Berbahan Jeans

Bahan jeans, seperti bahan lainnya, kini memiliki banyak jenis produk. Produk yang paling umum dimulai dari celana, baju, bahkan asesoris dan tas pun kini sudah umum menggunakan bahan jeans.

Seiring berjalannya waktu, produk-produk dengan bahan Jeans pun sekarang sudah berwarna dan bercorak untuk menambah variasi dan nilai jual. Bahan Jeans, atau disebut juga bahan Denim, menjadi bahan populer untuk disulap menjadi apapun.

Lantas, bagaimana cara membuat bahan Jeans menjadi bahan yang tidak biasa?

1. Jeans Bordir & Embroidery

Bordir menjadi opsi pertama untuk menjadikan bahan Jeans Anda menjadi lebih berwarna. Dengan adanya bordir, Anda bisa membuat setiap jaket menjadi lebih casual dan beridentitas. Untuk perbedaannya, bordir biasa menggunakan mesin, sementara embroidery atau sulam dibuat dengan menggunakan tangan.

Sekarang ini bordir dan embroidery juga bisa dimanfaatkan untuk menutupi celana jeans yang bolong. Jeans lama Anda bisa terlihat seperti baru, deh!

Jeans Print dan 4 Kreasi Kreatif Bahan Jeans Lainnya! 1
Embroidery pada jaket berbahan jeans.
(Gambar: Pinterest)

2. Jeans Tempelan Patch

Selain dibordir langsung, bahan jeans juga seringkali ditempel Patch untuk memberikan kesan modis. Ada beberapa yang menggunakan patch dari bordir, ada juga yang menggunakan bahan jeans lainnya dengan warna berbeda sebagai tempelan.

Tempelan patch ini juga menjadi salah satu opsi untuk menambal baju jeans Anda yang rusak. Jenis patch ini pun beragam; mulai dari patch yang dijahit sampai iron-on patch yang akan menempel dengan cara disetrika atau digosok. Unik, ya!

Jeans Print dan 4 Kreasi Kreatif Bahan Jeans Lainnya! 2
Jeans dan tempelan patch untuk gaya modis baru.
(Gambar: Pinterest)

Baca juga: Cetak Kain Polyester hingga Jeans, Gunakan 4 Printer Tekstil Andalan Ini!

3. Jeans Gambar

Opsi ketiga dalam membuat bahan jeans menjadi lebih bervariasi adalah dengan menambahkan gambar. Tidak sedikit orang yang memilih menambahkan hasil karyanya sendiri ke jaket jeans kesayangannya.

Beberapa peralatan yang harus dipersiapkan untuk menggambar di atas pakaian berbahan Jeans antara lain cat akrilik, textile medium untuk membuat cat akrilik dapat dicuci, kuas, kapur untuk outline gambar, masking tape untuk menghindari cat meleber ke area lain.

Jeans Print dan 4 Kreasi Kreatif Bahan Jeans Lainnya! 3
Peralatan untuk menggambar di bahan jeans.
(Gambar: Pinterest)

4. Jeans Laser

Mesin cutting laser ternyata bisa menambah “dekorasi” bahan jeans yang dimiliki loh! Ya, tinggal membuat pola tertentu, bahan jeans Anda bisa memiliki corak dan ragam yang unik, terlihat lebih bergaya dibanding hanya bahan jeans biasanya. Jika dilihat, hasilnya pun tak berbeda jauh dengan hasil print, tentu ini pilihan yang tak kalah menarik.

Jeans laser
Jeans pun bisa dilaser untuk hasilkan motif unik
(Gambar: Pinterest)

5. Jeans Print

Opsi terakhir sekaligus opsi paling ringkas adalah dengan mencetak atau print bahan jeans. Dengan mencetak, selain hasilnya lebih presisi dan sesuai design, produk yang dihasilkan pun bisa lebih banyak tanpa susah payah.

Jeans print
Salah satu variasi Jeans Print
(Gambar: ebay)

Apalagi dengan adanya printer Texco Optima, Anda tidak perlu takut untuk mencetak di atas produk Jeans apa saja, di bagian mana saja, baik dalam bentuk kain roll ataupun celana dan baju yang sudah jadi.

“Wah, semudah itu? Lalu apa lagi keunggulannya?”

Selain bisa dicetak di medium apa saja, Texco Optima ini mampu mempersingkat waktu produksi Anda karena printer langsung terhubung dengan heater.

Tidak perlu potong-potong bahan, tidak perlu menunggu kering. Sangat mempersingkat waktu dan tenaga Anda, bukan?

Baca juga: Peluang Bisnis Baju Bayi dengan Printer Texco Optima

“Lalu, kalau saya punya Texco Optima, apakah saya hanya bisa produksi Jeans Print? Bagaimana dengan bahan lainnya?”

Texco Optima ini digadang-gadang sebagai printer tekstil masa kini, loh, Sahabat Laysander. Karena Texco Optima tidak pilih-pilih bahan. Iya, Texco Optima bisa mencetak di bahan katun, polyester, TC, sampai dengan kanvas. Sungguh sebuah All-in-one printer untuk bisnis percetakan Anda, bukan?

“Lalu cara pemakaiannya bagaimana?”

Pertama-tama, Anda silahkan membuat gambar design yang ingin dicetak ke bahan Jeans Anda. Kedua, design akan dicetak ke PET Film, lalu dikeringkan dengan heater yang sudah terhubung ke mesin printer. Terakhir, PET Film yang sudah kering bisa dipindahkan ke bahan Jeans yang ingin dicetak.

Masih penasaran dengan mesin Texco Optima kami? Jangan sungkan untuk tinggalkan komentar dan hubungi tim Laysander, ya!

Baca juga: FAQ: Beli Mesin Printer di Laysander

Reply

× Apa yang bisa dibantu?