Mengenal Bisnis Cetak Payung yang Semakin Populer

Payung dirancang untuk membuat hidup lebih mudah dan dapat melindungi diri dari cuaca yang buruk. Payung digunakan sejak peradaban kuno seperti Mesir kuno, China dan Yunani hingga saat ini. Banyak hal yang perlu dipelajari tentang jenis dan bahan dari payung yang sederhana ini. Setiap jenis payung memiliki tugas dan kegunaannya sendiri sesuai dengan kebutuhannya. Beberapa bahan yang ada pun mendukung untuk membuat cetak payung menggunakan desain sendiri. 

Mengenal Bisnis Cetak Payung yang Semakin Populer 1

Jenis dan Fungsi Payung

Ada banyak jenis payung yang tersedia dan jenis payung yang terbaik adalah jenis payung yang sesuai dengan kebutuhan dalam penggunaannya. Perlu bagi kita untuk meninjau bagaimana setiap jenis payung dapat digunakan dan memberikan manfaat pada setiap aktivitas.

  1. Payung Klasik

Payung klasik atau biasa dikenal sebagai payung yang dapat dilipat adalah payung paling modern yang ada sampai saat ini. Payung jenis ini umumnya terdiri dari bahan kayu, logam dan poliester dalam berbagai ukuran. Payung klasik adalah jenis yang paling umum digunakan dalam hampir semua situasi dan aktivitas. Beberapa payung klasik ini memiliki mekanisme tombol yang dapat ditekan untuk membuka payung, beberapa payung klasik yang tidak memiliki tombol dapat secara manual dibuka dan tutup dengan menggunakan dua tangan. 

Mengenal Bisnis Cetak Payung yang Semakin Populer 2
  1. Payung Golf

Payung golf memiliki ukuran yang lebih besar dari rata-rata dengan lebar sekitar 70 inch. Payung jenis ini dapat menyesuaikan bentuk sehingga bisa masuk ke dalam tas golf sehingga siap sedia jika sewaktu-waktu turun hujan secara tiba-tiba. Kita dapat menemukan payung golf yang bermerek maupun yang tidak bermerek. 

  1. Payung Gelembung

Sesuai dengan namanya, payung gelembung dibuat dari bahan transparan dan berbentuk seperti gelembung sehingga sangat mudah untuk dibedakan. Payung gelembung merupakan salah satu desain payung paling kuat dan dianggap sangat modis. Payung jenis ini bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama bahkan jika digunakan setiap hari. Payung gelembung cocok untuk digunakan untuk curah hujan yang lebat. Wartawan berita menyukai jenis payung gelembung karena desainnya yang ideal tidak menghalangi pandangan. 

Mengenal Bisnis Cetak Payung yang Semakin Populer 3
  1. Payung Mode

Payung mode lebih ditujukan untuk mode dan penampilan dibandingkan dengan fungsinya sebagai pelindung dari hujan. Biasanya payung fashion dibuat ringan biasa digunakan oleh selebriti. Payung mode umumnya mengambil desain payung lipat yang dirancang untuk bergaya dan menarik perhatian. Perancang busana juga biasa membuat jenis payung mode untuk menarik perhatian di acara fashion show.

  1. Payung Anak

Payung yang memiliki ukuran jauh lebih kecil daripada ukuran payung standar biasanya ditujukan untuk anak-anak. Payung anak biasanya memiliki warna yang cerah dan memiliki gambar-gambar lucu dan menyenangkan seperti hewan, tumbuhan dan karakter-karakter. Payung anak banyak yang berbentuk seperti kubah supaya membantu air mengalir dari payung ke lantai. Payung anak dirancang agar lebih aman daripada payung standar.

Bahan-Bahan Payung

Setiap bahan tentunya memiliki keunikan tersendiri, terutama mempengaruhi usia dari payang tersebut. Dengan mengetahui bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk payung tersebut, kita bisa mengetahui kualitas dari payung yang mau kita buat atau beli. 

  1. Polyester

Salah satu bahan yang biasa digunakan untuk membuat payung adalah polyester. Bahan polyester memiliki kelebihan lebih awet dan tahan lama.  

  1. Parasut

Bahan parasut merupakan salah satu bahan yang sering digunakan juga untuk payung. Bahan parasut memiliki karakter yang panas namun memiliki ketahanan yang kuat terhadap air. 

  1. Nilon

Bahan nilon juga memiliki kekuatan dan ketahanan yang baik saat terkena panas dan air. Kelebihan dari bahan yang lain adalah bahan nilon memiliki sifat yang elastis sehingga dapat dibentuk menjadi berbagai model. 

  1. Plastik

Bahan plastik umumnya transparan, bahan ini banyak digunakan oleh masyarakat Jepang untuk dijadikan payung. Bahannya yang transparan membantu penglihatan ketika menggunakan payung tersebut. Bahan plastik sudah dipastikan dapat tahan terhadap air dan sifatnya cukup elastis.

Cetak Payung Polyester dengan Mesin Sublime

Payung dapat menjadi merchandise atau hadiah yang menarik bagi para kerabat atau tamu dari sebuah acara. Payung juga dapat dijadikan media untuk promosi sebuah merek atau brand dengan membuat desain atau memasangkan logo pada payung tersebut. Cetak payung sangat dimungkinkan pada bahan polyester menggunakan mesin printing kain Texco Avalone. Mesin printing kain Texco Avalone memiliki lebar sampai 1,8 meter sehingga untuk cetak payung kita bebas untuk mengeksplorasi ide-ide desain terbaik. Mesin ini pastinya memberikan hasil dan kecepatan yang baik, Texco Avalone mampu mencetak hingga 118 m2/jam dengan warna-warna yang cerah. Untuk cetak payung dengan warna lebih baik lagi bisa menggunakan Tinta Hongsam yang dirancang khusus untuk printer sublim. Tinta Hongsam mampu memberikan performa cetakan yang stabil dan juga meminimalisir clogging pada printhead. Tinta Hongsam dapat menghasilkan warna yang mengagumkan dan light fastness yang tinggi. Tinta Hongsam sudah dinilai oleh Oeko-Tex sebagai tinta yang lebih ramah lingkungan.

Mengenal Bisnis Cetak Payung yang Semakin Populer 4

Bisnis cetak payung masih tetap hidup sampai saat ini karena payung dapat digunakan di cuaca panas maupun musim hujan. Hal yang wajar bila banyak yang menjadikan payung sebagai merchandise. Bentuk payung yang lebar juga menjadi media promosi yang baik dan menjanjikan. Tambah lini bisnis dengan bisnis cetak payung dan sesuaikan antara bahan dan mesin cetaknya. Untuk Sahabat Laysander yang ingin tau lebih detail jangan sungkan untuk tanya-tanya dengan tim Laysander di nomor ini dan dapatkan saran terbaik untuk memulai cetak payung.

Reply

× Bisa kami bantu? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday