Mengenal Jenis-Jenis Sticker Produk dan Fungsinya

Jenis Sticker Produk

Selain fungsinya, apa yang membuatmu ingin membeli sebuah produk? Pasti karena tampilannya yang cantik, bukan? Secara umum memang desain kemasan produk yang menarik bisa menjadi first impression yang baik untuk customer. Apalagi bila kemasan tersebut mengandung sticker produk yang berisikan informasi mengenai produk tersebut. Tentu akan sangat membantu.

Sticker Produk Skincare

Fungsi Penggunaan Sticker Produk

Saat ini, sticker pun kerap menjadi media promosi yang cukup efektif. Jadi, tidak lagi hanya menambah estetika, jauh dari itu, sticker label pada kemasan khususnya juga memiliki banyak fungsi, seperti:

Sebagai Media Informasi

Untuk mempromosikan sebuah produk, tentu keterangan yang berisi informasi tersebut dibutuhkan. Disinilah peran sticker produk dapat membantu memberikan informasi tersebut. Apa lagi jika kalian menambahkan desain kreatif pada bentuknya, pasti akan lebih menarik lagi ya, Sahabat Laysander.

Baca Juga: Ketahui Jenis-Jenis Laminasi Stiker, Mana Yang Jadi Pilihanmu?

Meningkatkan Brand Awareness

Selain menyediakan informasi, penggunaan sticker produk juga bisa meningkatkan brand awareness terhadap produkmu. Berikan punch line atau gambar yang berbeda dengan produk lainnya, maka customer akan lebih mudah untuk mengingat produkmu sepanjang waktu.

Sticker Produk untuk botol

Strategi Call to Action

Sejalan dengan poin di atas, selain meningkatkan brand awareness, punch line atau promo menarik yang kalian buat dapat juga digunakan untuk mempengaruhi customer membeli produk. Inilah yang disebut call to action.

Jenis-Jenis Sticker

Sekilas memang tampak sama, tapi tahukah kalian kalau sticker itu juga memiliki banyak jenis, loh. Berikut jenis-jenis sticker yang mungkin seringkali kalian temui di tempat umum:

Sticker Biasa

Sticker biasa mungkin menjadi jenis sticker yang paling sering kita temui. Sticker jenis ini biasanya ditempel pada permukaan benda yang halus dan mudah untuk dilepas. Untuk daya tahan sticker biasa, bergantung pada penggunaannya ya. Sticker biasa juga lebih fleksible untuk dicetak baik dalam jumlah banyak atau sedikit dengan berbagai macam tujuan.

Baca Juga: Bisnis Rumahan Sukses dan Untung, Printer Ini Jadi Kuncinya

Label Kemasan

Label kemasan tentu sering kita temui di berbagai produk ya, mulai dari yang ditempel di toples hingga yang ditempel dalam kemasan plastik. Penggunaan label kemasan biasanya terkait dengan produksi sebuah bisnis sehingga daya tahannya pun hanya dalam waktu singkat selaras dengan penggunaan produknya. Biasanya label kemasan dijual dalam bentuk roll sehingga lebih mudah untuk ditempelkan.

Barcode

Sticker barcode

Seiring dengan berkembangnya zaman, kini kita dihadapkan oleh teknologi cashless yang telah banyak diterapkan di berbagai proses transaksi. Salah satu yang paling membantu adalah sticker barcode yang kerap kita temui di depan kasir. Sticker ini biasanya mengandung kode barcode yang dapat mempermudah penginputan data penjualan, sehingga proses transaksi pun dapat dilakukan lebih cepat.

Signage

Pernahkah kalian melihat lambang-lambang besar penunjuk arah di stasiun atau terminal? Itulah yang disebut dengan Signage. Signage memiliki beragam bentuk dan ukuran bergantung tempat diletakannya singage ini. Karena itu, biasanya signage ini hanya bisa dipesan secara custom dan dalam jumlah yang terbatas.

Rekomendasi Mesin Cetak Sticker

Untuk kalian yang tertarik menekuni bisnis beberapa jenis sticker produk di atas, kalian bisa menggunakan rekomendasi printer dari kami berikut ini supaya hasilnya jadi lebih maksimal. Apa saja?

Ecojet Prime

Dari segi harga, Printer Ecojet Prime menggunakan print head XP600 yang terjangkau, loh, Sahabat Laysander! Printer ini memiliki body yang kokoh serta dapat menghasilkan cetakan yang berkualitas tinggi. Dengan lebar cetak media maksimal 1,8 m, printer ini juga dilengkapi dengan sistem pemanas untuk mengeringkan tinta sebelum digulung. Menggunakan tinta eco solvent dengan kapasitas hingga 1 L, mesin printer ini juga dapat mencetak berbagai jenis sticker dengan warna yang memukau karena sudah didukung warna-warna CMYK yang pastinya cerah dan nyata.

Mesin Cutting Sticker LIYU DF

Lengkapi mesin printing sticker di atas dengan Liyu DF yang memiliki harga di kisaran Rp12.500.000 – Rp15.000.000. Sama seperti seri mesin cutting sticker Liyu Seri TC, seri ini juga dilengkapi dengan opsi Contour Cut dan lebih kuat, stabil, dan kokoh, serta dapat beroperasi tanpa berisik. Terakhir, mesin ini dapat meng-copy secara massal sampai 99 file, jadi pasti lebih hemat waktu dan tenaga.

Itu tadi beberapa jenis penggunaan sticker serta permanfaatannya di berbagai produk. Jika kalian memiliki pertanyaan seputar bisnis sticker ini, jangan ragu untuk segera hubungi dan berdiskusi dengan tim kami melalui Whatsapp, ya!

Baca Juga: Bisnis Sticker Lucu Yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Reply

Pennis Growth Pills|Best Weight Exercises For Weight Loss|cbd gummies for kids
× Bisa kami bantu? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday