Mengenal Perbedaan Mesin Outdoor Laysander

Mesin Digital Printing Outdoor Laysander
Mesin Digital Printing Outdoor Laysander

Saat ini, hampir semua perusaahan yang menawarkan produk atau jasa membutuhkan iklan. Hal inilah, yang kemudian menjadikan usaha periklanan atau advertising terus berkembang dari waktu ke waktu. Sebenarnya secara garis besar ada dua jenis periklanan yang saat ini diminati oleh masyarakat. Kedua jenis periklanan ini sering disebut dengan cetakan indoor dan cetakan outdoor.

Secara kategori, keduanya masuk dalam digital printing large format, atau produksi media periklanan dengan ukuran besar. Bila Sahabat Laysander mengendarai mobil melewati tol, tentu Anda akan melihat sejumlah baliho yang berisikan iklan produk tertentu. Begitu pula ketika memasuki sebuah gedung pameran, akan banyak materi periklanan yang dicetak untuk mendukung promosi kegiatan pameran tersebut. Lalu, manakah yang disebut dengan cetakan indoor dan manakah cetakan outdoor?

Cetakan indoor biasanya digunakan untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa yang diletakan di dalam ruangan. Bila kembali mengambil contoh ilustrasi diatas, maka materi periklanan di gedung pameran lah yang termasuk dalam print indoor. Mengapa demikian? Karena seluruh materi cetak iklan disajikan di dalam ruang tertutup sehingga memungkinkan para pengunjung ruangan untuk mengindentifikasi merk atau produk yang diiklankan. Biasanya cetakan indoor dikemas dalam bentuk poster, banner, stiker, maupun wallpaper yang dipajang di dalam ruangan.

Baca juga: Mesin Digital Printing China VS Jepang

Printer outdoor hasilkan banyak produk, salah satunya backdrop
Printer outdoor hasilkan banyak produk, salah satunya backdrop

Berbeda dengan cetakan indoor, cetakan outdoor biasanya digunakan untuk mempromosikan sebuah produk atau jasa yang diletakan di ruang terbuka. Sasaran utama dari print outdoor ialah orang-orang yang sedang berada di jalan atau berkegiatan di tempat umum. Karena hasil cetakan outdoor seringkali digunakan di tempat terbuka, maka untuk membuat materi periklanannya pun membutuhkan pertimbangan ketahanan yang kuat terhadap berbagai situasi cuaca di luar.

Billboard sebagai salah satu produk cetakan outdoor
Billboard sebagai salah satu produk cetakan outdoor

Nah, untuk itu, Laysander memiliki beberapa mesin outdoor yang bisa menjadi pilihan Sahabat Laysander saat ingin mencetak materi periklanan outdoor. Beberapa mesin itu, di antaranya :

Maxima PZ – 230 juta (4 head)

Mesin digital printing Maxima PZ menghadirkan 2 varian print head Konica Minolta 512 14pl untuk hasil lebih halus, dan print head konica minolta 35pl untuk produksi massal. Printer ini mampu mencetak dengan kecepatan kecepatan tinggi dan bisa menghasilkan kualitas cetakan tajam dengan resolusi sampai dengan 1440 dpi. Bisa di-upgrade sampai 8 head, mesin ini jadi rekomendasi kami bagi Anda yang baru mau memulai usaha digital printing, plus kecepatannya pun sampai 120m2/jam!

Maxima SP – 240 juta (4 head)

Mesin digital printing Maxima SP menghadirkan print head Konica Minolta 512iLNB 30pl. Dengan 4 head, kecepatannya sama dengan 8 head printer PZ, jadi printer ini cocok bagi usaha Anda yang mulai berkembang!

Baca juga: Kompetitor Terus Upgrade Mesin Baru, Perlu Ikuti?

Maxima DSP – 250 juta (4 head)

Mesin Digital Printing Maxima DSP menggunakan printhead KM 512i yang bisa di upgrade sampai 8 head. Selain itu, mesin printing ini juga memiliki kapasitas dan kecepatan yang tinggi. Dengan kualitas setara dengan kelas di atasnya, tapi harga mesin ini jauh lebih terjangkau .

Inno KV – 290 juta (4 head)

Mesin Digital Printing Inno KV menggunakan teknologi print head Konica Minolta 512i 30pl dan memiliki kecepatan sampai dengan 240m2/jam. Printer ini bisa dilengkapi sampai 8 print head, dan menjadi mesin digital printing outdoor terpopuler dari Laysander!

Inno KY – 410 juta (4 head)

Mesin Digital Printing INNO KY merupakan mesin handal yang mampu menghasilkan kualitas gambar lebih tajam dan kapasitas lebih banyak, berkat teknologi Liyu serta head Konica 1024i 13pl. Dengan 8 head, Anda bisa mendapatkan cetakan sampai 230m2/jam

Liyu Platinum – 465 juta (4 head)

Mesin Digital Printing Liyu Platinum Solvent didesain spesial bagi Anda yang menginginkan mesin dengan body lebih trendy. Printer ini juga dilengkapi rel yang hasilkan cetakan dengan lebih tenang. Plus, printer ini juga disertai pengering infrared berkekuatan tinggi yang dikombinasikan dengan kipas pengering. Bisa dilengkapi 4 maupun 8 head, kecepatannya sampai 150m2/jam untuk 4 headnya.

Nah, sesuai judulnya printer outdoor, tentu keenam printer di atas bisa mencetak di berbagai media seperti frontlite, backlite, one way vision, kanvas, Mesh, PVC banner, cloth banner, albatros, ritrama/ stickers, photo paper, wallpaper. Selain itu, kami sarankan Anda selalu gunakan tinta Asia Ink untuk dapatkan hasil terbaik ya!

Itulah beberapa mesin outdoor yang dapat Sahabat Laysander pilih untuk mencetak advertising outdoor. Lalu apa sajakah produk yang bisa diciptakan dari mesin printer outdoor? Ada banyak! Mulai dari billboard, banner, neon box, tanda jalan, spanduk, umbul-umbul, dan masih banyak lagi. Nah, jika Sahabat Laysander masih bingung untuk menemukan mesin yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda, maka Laysander melayani konsultasi GRATIS spesial untuk Anda, hubungi kami segera!

Baca juga: 4 Cara Meningkatkan Omzet Usaha Digital Printing

2 Comments

  1. bobby
    • Laysander Technology

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa dibantu?