Dekorasi Imlek untuk Dapat Untung di Tahun Macan Air!

Dekorasi Imlek untuk Dapat Untung di Tahun Macan Air!

macan air

Mendekorasi rumah untuk Tahun Baru Imlek bisa tampak seperti tugas yang menakutkan. Anda melihat warna merah keberuntungan di mana-mana, tetapi tidak tahu apa arti semuanya. Kemana perginya, apa tanaman bambu itu, apa yang dilambangkan ornamen ini? Nah, jangan khawatir karena kami di sini untuk memandu Anda mendekorasi rumah agar tampak bagus dan tetap sesuai dengan syarat-syarat keberuntungan.

Lentera

Lantern

Lentera mungkin adalah potongan dekorasi Imlek klasik. Biasanya, lentera kecil dan sedang digantung di sekeliling halaman depan, sementara dua lentera besar digantung tepat di luar pintu depan Anda. Lentera Imlek biasanya berwarna merah cerah dan mereka seharusnya memandu keberuntungan ke dalam rumah. Walau biasanya identik dengan lukisan, lentera atau lampion berbahan kertas ini juga bisa dicetak dengan mesin digital printing.

Baca Juga: Inspirasi Hampers Imlek Paling Favorit di 2022

'Fook/Fu' atau karakter Keberuntungan

inverted fu 1 scaled

Ideogram Cina untuk keberuntungan adalah 'Fu' dalam bahasa Mandarin atau 'Fook' dalam bahasa Kanton. Ini adalah elemen dekoratif umum lainnya yang akan Anda temukan di rumah Cina. Mereka digantung pada plum blossom atau ditempelkan ke dinding. Ini juga umum untuk menempatkan karakter ini terbalik sehingga keberuntungan akan mengalir dan memenuhi rumah. Hiasan dinding semacam ini bisa dengan papan yang dicetak langsung melalui mesin flatbed UV, atau bisa juga memanfaatkan mesin eco solvent ke sticker kemudian direkatkan ke papan.

Pohon Kumquat

Kumquat atau Jeruk Mandarin dikatakan menyerupai warna emas. Mereka sering diberikan sebagai hadiah ketika mengunjungi kerabat selama musim ini. Pohon kumquat juga cukup umum sebagai hiasan dan biasanya diletakkan di dekat pintu masuk. Banyak orang menggantung paket Ang Bao di pohon-pohon ini dan menambahkan keberuntungan.

Plum Blossoms

plum blossom

Plum Blossoms adalah tanda musim semi dan oleh karena itu, ini ditempatkan di rumah-rumah selama Tahun Baru Imlek untuk menandakan awal yang baru. Cabang-cabang Plum Blossoms dihiasi dengan Ang Boa yang dilipat dengan hati-hati dan barang-barang dekoratif kecil lainnya, seperti pohon Natal.

Potongan Kertas Merah

paper cutting

Kertas-kertas yang dipotong ini sering kali memuat kata-kata keberuntungan dan dipasang di dinding yang biasanya berwarna putih. Warna merah sangat kontras dengan warna putih dan benar-benar menonjolkan desain potongan kertas. Saat ini, mereka diproduksi secara massal, tetapi di masa lalu, orang-orang terbiasa memotong desain mereka sendiri. Terlepas dari karakter keberuntungan, guntingan kertas ini terkadang menampilkan bunga dan hewan zodiak untuk tahun tersebut. Nah, di zaman modern sekarang, kita sudah bisa menggunakan mesin cutting untuk membuat hiasan semacam ini.

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Bisnis Packaging Perlu Punya iECHO

Pussy Willow

pussy willow

Juga dikenal sebagai Catkins, tanaman ini juga merupakan salah satu tanaman yang menguntungkan untuk ditambahkan di rumah pada perayaan ini. Tunas berbulu dari cabang menyerupai anak kucing kecil. Saat kuncup keluar dari penutupnya, itu pertanda bahwa musim semi ada di udara. Tanaman ini cukup sensitif, jadi pajanglah di tempat yang teduh.

Kuplet Cina

couplets

Gulungan kertas merah panjang dengan bait Cina sering digantung di luar pintu masuk depan. Kuplet ini sering berisi harapan baik untuk tahun baru yang makmur, atau kata-kata yang berhubungan dengan musim semi dan kekayaan. Kuplet ini sering kali merupakan cara sempurna bagi orang untuk memamerkan keterampilan kaligrafi mereka. Untuk gulungan kertas juga bisa menggunakan mesin digital printing.

Bunga segar

spring flower

Bunga segar adalah dekorasi umum lainnya. Mereka adalah simbol lain dari musim semi dan bunga yang dipilih biasanya bermacam-macam warna cerah seperti kuning, merah muda, dan merah. Cobalah untuk menghindari bunga putih karena putih adalah warna duka.

Ang Pao

ang pao 1

Bungkusan Ang Pao kosong sering kali dilipat menjadi berbagai bentuk, atau digunakan begitu saja di sekitar rumah. Mereka sering ditampilkan bersama dengan jeruk mandarin atau digantung. Beberapa orang mengambil kesempatan ini untuk memajang koleksi Ang Pao mereka, dengan desain cantik sebanyak mungkin. Untuk membuat desain yang lebih menarik dan modern, kita harus memanfaatkan kecanggihan dari Mesin Laser Cutting iECHO, selain bisa memotong dengan beragam tipe potongan, mulai dari Universal Cutting Tool, Creasing Wheel, atau Kiss Cut Tool. iECHO juga bisa memotong berbagai jenis media.

Dekorasi Imlek dengan Mesin Digital Printing

Itulah beberapa ide dekorasi imlek yang dipercaya akan membawa keberuntungan di rumah. Buat Kamu yang tertarik untuk memasang dekorasi imlek seperti di atas, maka Kamu dapat mengkreasikannya dengan menggunakan mesin digital printing. Adapun mesin digital printing ini dapat berupa printer untuk mencetak dekorasi imlek dalam bentuk foto, lukisan, atau grafis lainnya hingga mesin cutting untuk memotong dekorasi imlek sesuai yang diinginkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Ikut tren dekorasi imlek ini dan siapkan produknya dengan memanfaatkan mesin yang ada ditambah mesin penunjang, seperti mesin cutting yang bisa kamu cek di website Laysander! Jangan lupa konsultasikan dulu yaa dengan tim Laysander melalui WhatsApp!

Baca Juga: Buat Kartu Ucapan dan Angpao Imlek 2022

Buat Kartu Ucapan dan Angpao Imlek 2022

Buat Kartu Ucapan dan Angpao Imlek 2022

Angpao Imlek 2022

Festival Musim Semi atau biasa dikenal juga dengan Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting masyarakat Tionghoa. Tahun Baru Imlek adalah perayaan awal tahun baru menggunakan kalender lunisolar. Bagi masyarakat Tionghoa, Tahun Baru Imlek memiliki makna yang berbeda-beda dan diyakini menjadi tahun yang penuh dengan berkat dan juga kebaikan. Beberapa kebahagiannya adalah bagi-bagi angpao imlek.

Perayaan Imlek menjadi tradisi yang dirayakan di China dan beberapa negara Asia lainnya seperti Korea Selatan dan Vietnam. Di Indonesia, perayaan Tahun Baru Imlek ada dan mulai diresmikan sebagai hari raya nasional pada masa order baru.

Baca Juga: Gong Xi Fa Cai! Siap-siap Produksi Dekorasi Imlek Ini untuk Tambah Omzet

Laysander Buat Kartu Ucapan dan Angpao Imlek

Imlek Tahun 2022

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Tentang Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2022, Tahun Baru Imlek jatuh pada Hari Selasa tanggal 1 Februari 2022. 

Seperti yang kita ketahui, setiap Tahun Baru Imlek terdapat lambang hewan yang melambangkan tahun kelahiran seseorang yang biasa dikenal dengan sebutan shio. Pada tahun 2022 ini merupakan tahun bagi shio Macan Air. Macan menjadi shio ketiga dalam perhitungan zodiak China, sementara elemen yang akan menaungi tahun 2022 adalah air.

Macan Air memiliki karakteristik rasa percaya diri dan keinginan belajar yang tinggi. Shio macan juga dikenal memiliki sifat yang berani, percaya diri, kompetitif, mudah marah, tidak dapat diprediksi, terburu-buru dan terlalu ingin bersenang-senang. Namun, tentunya harapan baik mengikuti semua orang dengan segala shio di tahun Macan Air ini.

Kartu Ucapan dan Angpao Imlek 2022

Kartu Ucapan dan Angpao Imlek

Dalam menyambut dan merayakan Tahun Baru Imlek 2022 yang penuh dengan kegembiraan, sudah menjadi hal yang umum untuk saling memberikan ucapan secara lisan, tulisan maupun dengan memberikan kartu ucapan. Kartu ucapan juga biasa dipakai sebagai pelengkap pada hampers atau hadiah yang diberikan pada saat merayakan Tahun Baru Imlek. 

Laysander Buat Kartu Ucapan dan Angpao Imlek 2022

Salah satu hadiah dan tradisi yang ikonik pada saat Tahun Baru Imlek adalah angpao. Angpao atau hongpao merupakan amplop berwarna merah yang berisi sejumlah uang dan biasanya dibagikan pada saat merayakan Tahun Baru Imlek.

Baca Juga: 5 Jenis Mesin Cutting, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda?

Menurut tradisi, pemberi angpao harus sudah menikah dan penerimanya belum menikah. Pemberian angpao Imlek ini dilakukan sebagai simbol dari pemberian rezeki, biasanya pemberian angpao Imlek kepada anak-anak atau remaja yang belum menikah. Angpao Imlek memiliki karakteristik berwarna merah yang memiliki arti keberuntungan. Angpao Imlek berwarna merah juga menjadi lambang perantara keberuntungan berupa materi dan berkat bagi pemberi dan juga penerima. Kartu ucapan dan angpao Imlek umumnya dapat dibeli di toko atau e-commerce, selain itu kartu ucapan dan angpao Imlek dapat dicetak menggunakan desain sendiri yang menarik.

Mesin untuk Membuat Kartu Ucapan dan Angpao Imlek

Membuat kartu ucapan dan angpao menggunakan desain sendiri adalah hal yang menarik. Kartu ucapan biasas dibuat dengan art carton atau art paper, begitu juga Angpao yang mungkin sedikit lebih tipis. Kamu mungkin bisa memanfaatkan printer indoor untuk Angpao jika mau membuat banyak dan berbentuk gulungan. Namun, mungkin lebih baik jika menggunakan printer desktop atau printer kecil yang menggunakan kertas lembaran. Baru setelah itu masuk ke proses cutting.

Mesin Cutting iECHO

Mesin Laser Cutting iECHO terdapat dua tipe, yaitu iECHO PK dan iECHO PK Plus yang memiliki fitur vakum, lifting dan feeding media otomatis. Mesin Laser Cutting iECHO ini mampu melakukan proses cutting, half cutting, creasing, serta marking dengan sangat cepat dan juga presisi. Sehingga, sesin Laser Cutting iECHO dapat membantu kamu membuat kartu ucapan dengan potongan yang rapi serta menarik, dan juga bentuk amplop Angpao Imlek yang punya pola dan aksen khas Tahun Baru Imlek.

iECHO PK Plus 1

Tradisi pemberian kartu ucapan dan angpao sebagai hadiah masih dilakukan hingga saat ini. Tidak hanya imlek, perayaan hari besar lainnya seperti Lebaran dan Natal sangat sering dirayakan dengan tradisi pemberian kartu ucapan dan juga angpao. Dari kesempatan itu, bisnis percetakan dan cutting untuk kartu ucapan, angpao dan media cetak lainnya masih dapat berkembang.

Dalam menyambut Tahun Baru Imlek dan memenuhi permintaan kartu ucapan dan juga angpao yang semakin banyak, persiapkan mesin digital printing dan mesin cutting di tempat printing kamu. Kalau dirasa membutuhkan tambahan mesin dan stok bahan, bisa didapatkan di Laysander. Untuk tahu lebih jauh mengenai informasi mesin digital printing, cutting dan juga bahan bakunya dapat menghubungi Laysander di nomor berikut ini.

Baca Juga: iECHO: Mesin Cutting Packaging Serba Guna & Andal

Mengenal Bisnis Cetak Payung yang Semakin Populer

Mengenal Bisnis Cetak Payung yang Semakin Populer

Bisnis Cetak Payung

Payung dirancang untuk membuat hidup lebih mudah dan dapat melindungi diri dari cuaca yang buruk. Payung digunakan sejak peradaban kuno seperti Mesir kuno, China dan Yunani hingga saat ini. Banyak hal yang perlu dipelajari tentang jenis dan bahan dari payung yang sederhana ini. Setiap jenis payung memiliki tugas dan kegunaannya sendiri sesuai dengan kebutuhannya. Beberapa bahan yang ada pun mendukung untuk membuat cetak payung menggunakan desain sendiri. 

Laysander Bisnis Cetak Payung Freepik

Jenis dan Fungsi Payung

Ada banyak jenis payung yang tersedia dan jenis payung yang terbaik adalah jenis payung yang sesuai dengan kebutuhan dalam penggunaannya. Perlu bagi kita untuk meninjau bagaimana setiap jenis payung dapat digunakan dan memberikan manfaat pada setiap aktivitas.

Baca Juga: Apa Saja yang Bisa Dihasilkan Printer Kain?

Payung Klasik

Payung klasik atau biasa dikenal sebagai payung yang dapat dilipat adalah payung paling modern yang ada sampai saat ini. Payung jenis ini umumnya terdiri dari bahan kayu, logam dan polyester dalam berbagai ukuran. Payung klasik adalah jenis yang paling umum digunakan dalam hampir semua situasi dan aktivitas, serta paling sering jadi bahan cetak payung. Beberapa payung klasik ini memiliki mekanisme tombol yang dapat ditekan untuk membuka payung, beberapa payung klasik yang tidak memiliki tombol dapat secara manual dibuka dan tutup dengan menggunakan dua tangan. 

Laysander Bisnis Cetak Payung Payung Klasik

Payung Golf

Payung golf memiliki ukuran yang lebih besar dari rata-rata dengan lebar sekitar 70 inch. Payung jenis ini dapat menyesuaikan bentuk sehingga bisa masuk ke dalam tas golf sehingga siap sedia jika sewaktu-waktu turun hujan secara tiba-tiba. Kita dapat menemukan payung golf yang bermerek maupun yang tidak bermerek. 

Laysander Bisnis Cetak Payung Payung Golf 1

Payung Gelembung

Sesuai dengan namanya, payung gelembung dibuat dari bahan transparan dan berbentuk seperti gelembung sehingga sangat mudah untuk dibedakan. Payung gelembung merupakan salah satu desain payung paling kuat dan dianggap sangat modis. Payung jenis ini bertahan dalam jangka waktu yang cukup lama bahkan jika digunakan setiap hari. Payung gelembung cocok untuk digunakan untuk curah hujan yang lebat. Wartawan berita menyukai jenis payung gelembung karena desainnya yang ideal tidak menghalangi pandangan. 

Laysander Bisnis Cetak Payung Payung gelembung amazon

Payung Mode

Payung mode lebih ditujukan untuk mode dan penampilan dibandingkan dengan fungsinya sebagai pelindung dari hujan. Biasanya payung fashion dibuat ringan biasa digunakan oleh selebriti. Payung mode umumnya mengambil desain payung lipat yang dirancang untuk bergaya dan menarik perhatian. Perancang busana juga biasa membuat jenis payung mode untuk menarik perhatian di acara fashion show.

Laysander Bisnis Cetak Payung Payung Mode Elle

Payung Anak

Payung yang memiliki ukuran jauh lebih kecil daripada ukuran payung standar biasanya ditujukan untuk anak-anak. Payung anak biasanya memiliki warna yang cerah dan memiliki gambar-gambar lucu dan menyenangkan seperti hewan, tumbuhan dan karakter-karakter, yang semuanya dicetak menggunakan mesin digital printing. Payung anak banyak yang berbentuk seperti kubah supaya membantu air mengalir dari payung ke lantai. Payung anak dirancang agar lebih aman daripada payung standar.

Laysander Bisnis Cetak Payung Payung Anak Romper

Bahan-Bahan Payung

Setiap bahan tentunya memiliki keunikan tersendiri, terutama mempengaruhi usia dari payang tersebut. Dengan mengetahui bahan-bahan apa saja yang digunakan untuk payung tersebut, kita bisa mengetahui kualitas dari payung yang mau kita buat atau beli. 

Baca Juga: 5 Keuntungan Upgrade ke Digital Printing untuk Usaha Percetakan Anda!

Polyester

Salah satu bahan yang biasa digunakan untuk membuat payung adalah polyester. Bahan polyester memiliki kelebihan lebih awet dan tahan lama.  

Parasut

Bahan parasut merupakan salah satu bahan yang sering digunakan juga untuk payung. Bahan parasut memiliki karakter yang panas namun memiliki ketahanan yang kuat terhadap air. 

Nilon

Bahan nilon juga memiliki kekuatan dan ketahanan yang baik saat terkena panas dan air. Kelebihan dari bahan yang lain adalah bahan nilon memiliki sifat yang elastis sehingga dapat dibentuk menjadi berbagai model. 

Plastik

Bahan plastik umumnya transparan, bahan ini banyak digunakan oleh masyarakat Jepang untuk dijadikan payung. Bahannya yang transparan membantu penglihatan ketika menggunakan payung tersebut. Bahan plastik sudah dipastikan dapat tahan terhadap air dan sifatnya cukup elastis.

Cetak Payung Polyester dengan Mesin Sublim

Payung dapat menjadi merchandise atau hadiah yang menarik bagi para kerabat atau tamu dari sebuah acara. Payung juga dapat dijadikan media untuk promosi sebuah merek atau brand dengan membuat desain atau memasangkan logo pada payung tersebut. Cetak payung sangat dimungkinkan pada bahan polyester menggunakan mesin printing kain Texco Avalone.

Mesin printing kain Texco Avalone memiliki lebar sampai 1,8 meter sehingga untuk cetak payung kita bebas untuk mengeksplorasi ide-ide desain terbaik. Mesin ini pastinya memberikan hasil dan kecepatan yang baik, Texco Avalone mampu mencetak hingga 118 m2/jam dengan warna-warna yang cerah. Untuk cetak payung dengan warna lebih baik lagi bisa menggunakan Tinta Hongsam yang dirancang khusus untuk printer sublim.

Tinta Hongsam mampu memberikan performa cetakan yang stabil dan juga meminimalisir clogging pada printhead. Tinta Hongsam dapat menghasilkan warna yang mengagumkan dan light fastness yang tinggi. Tinta Hongsam sudah dinilai oleh Oeko-Tex sebagai tinta yang lebih ramah lingkungan.

Texco Avalone 2

Bisnis cetak payung masih tetap hidup sampai saat ini karena payung dapat digunakan di cuaca panas maupun musim hujan. Hal yang wajar bila banyak yang menjadikan payung sebagai merchandise. Bentuk payung yang lebar juga menjadi media promosi yang baik dan menjanjikan. Tambah lini bisnis dengan bisnis cetak payung dan sesuaikan antara bahan dan mesin cetaknya. Untuk Sahabat Laysander yang ingin tau lebih detail jangan sungkan untuk tanya-tanya dengan tim Laysander di nomor WhatsApp di sini dan dapatkan saran terbaik untuk memulai cetak payung.

Baca Juga: FAQ: Beli Mesin Printer di Laysander

Alamat

Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Golden Boulevard R 21
BSD City - Tangerang
Indonesia

Service Center:

- Bandung   - Lombok   - Surabaya   - Yogyakarta   - Medan   - Jambi

Hubungi Kami

TELP: 021 5316 1450
Whatsapp: 0812 9757 5570

Sosial Media