Buat Kartu Ucapan dan Angpao Imlek 2022

Angpao Imlek 2022

Festival Musim Semi atau biasa dikenal juga dengan Tahun Baru Imlek merupakan perayaan penting masyarakat Tionghoa. Tahun Baru Imlek adalah perayaan awal tahun baru menggunakan kalender lunisolar. Bagi masyarakat Tionghoa, Tahun Baru Imlek memiliki makna yang berbeda-beda dan diyakini menjadi tahun yang penuh dengan berkat dan juga kebaikan. Beberapa kebahagiannya adalah bagi-bagi angpao imlek.

Perayaan Imlek menjadi tradisi yang dirayakan di China dan beberapa negara Asia lainnya seperti Korea Selatan dan Vietnam. Di Indonesia, perayaan Tahun Baru Imlek ada dan mulai diresmikan sebagai hari raya nasional pada masa order baru.

Baca Juga: Gong Xi Fa Cai! Siap-siap Produksi Dekorasi Imlek Ini untuk Tambah Omzet

Laysander Buat Kartu Ucapan dan Angpao Imlek

Imlek Tahun 2022

Berdasarkan Surat Keputusan Bersama (SKB) Tentang Hari Libur dan Cuti Bersama Tahun 2022, Tahun Baru Imlek jatuh pada Hari Selasa tanggal 1 Februari 2022. 

Seperti yang kita ketahui, setiap Tahun Baru Imlek terdapat lambang hewan yang melambangkan tahun kelahiran seseorang yang biasa dikenal dengan sebutan shio. Pada tahun 2022 ini merupakan tahun bagi shio Macan Air. Macan menjadi shio ketiga dalam perhitungan zodiak China, sementara elemen yang akan menaungi tahun 2022 adalah air.

Macan Air memiliki karakteristik rasa percaya diri dan keinginan belajar yang tinggi. Shio macan juga dikenal memiliki sifat yang berani, percaya diri, kompetitif, mudah marah, tidak dapat diprediksi, terburu-buru dan terlalu ingin bersenang-senang. Namun, tentunya harapan baik mengikuti semua orang dengan segala shio di tahun Macan Air ini.

Kartu Ucapan dan Angpao Imlek 2022

Kartu Ucapan dan Angpao Imlek

Dalam menyambut dan merayakan Tahun Baru Imlek 2022 yang penuh dengan kegembiraan, sudah menjadi hal yang umum untuk saling memberikan ucapan secara lisan, tulisan maupun dengan memberikan kartu ucapan. Kartu ucapan juga biasa dipakai sebagai pelengkap pada hampers atau hadiah yang diberikan pada saat merayakan Tahun Baru Imlek. 

Laysander Buat Kartu Ucapan dan Angpao Imlek 2022

Salah satu hadiah dan tradisi yang ikonik pada saat Tahun Baru Imlek adalah angpao. Angpao atau hongpao merupakan amplop berwarna merah yang berisi sejumlah uang dan biasanya dibagikan pada saat merayakan Tahun Baru Imlek.

Baca Juga: 5 Jenis Mesin Cutting, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda?

Menurut tradisi, pemberi angpao harus sudah menikah dan penerimanya belum menikah. Pemberian angpao Imlek ini dilakukan sebagai simbol dari pemberian rezeki, biasanya pemberian angpao Imlek kepada anak-anak atau remaja yang belum menikah. Angpao Imlek memiliki karakteristik berwarna merah yang memiliki arti keberuntungan. Angpao Imlek berwarna merah juga menjadi lambang perantara keberuntungan berupa materi dan berkat bagi pemberi dan juga penerima. Kartu ucapan dan angpao Imlek umumnya dapat dibeli di toko atau e-commerce, selain itu kartu ucapan dan angpao Imlek dapat dicetak menggunakan desain sendiri yang menarik.

Mesin untuk Membuat Kartu Ucapan dan Angpao Imlek

Membuat kartu ucapan dan angpao menggunakan desain sendiri adalah hal yang menarik. Kartu ucapan biasas dibuat dengan art carton atau art paper, begitu juga Angpao yang mungkin sedikit lebih tipis. Kamu mungkin bisa memanfaatkan printer indoor untuk Angpao jika mau membuat banyak dan berbentuk gulungan. Namun, mungkin lebih baik jika menggunakan printer desktop atau printer kecil yang menggunakan kertas lembaran. Baru setelah itu masuk ke proses cutting.

Mesin Cutting iECHO

Mesin Laser Cutting iECHO terdapat dua tipe, yaitu iECHO PK dan iECHO PK Plus yang memiliki fitur vakum, lifting dan feeding media otomatis. Mesin Laser Cutting iECHO ini mampu melakukan proses cutting, half cutting, creasing, serta marking dengan sangat cepat dan juga presisi. Sehingga, sesin Laser Cutting iECHO dapat membantu kamu membuat kartu ucapan dengan potongan yang rapi serta menarik, dan juga bentuk amplop Angpao Imlek yang punya pola dan aksen khas Tahun Baru Imlek.

iECHO PK Plus 1

Tradisi pemberian kartu ucapan dan angpao sebagai hadiah masih dilakukan hingga saat ini. Tidak hanya imlek, perayaan hari besar lainnya seperti Lebaran dan Natal sangat sering dirayakan dengan tradisi pemberian kartu ucapan dan juga angpao. Dari kesempatan itu, bisnis percetakan dan cutting untuk kartu ucapan, angpao dan media cetak lainnya masih dapat berkembang.

Dalam menyambut Tahun Baru Imlek dan memenuhi permintaan kartu ucapan dan juga angpao yang semakin banyak, persiapkan mesin digital printing dan mesin cutting di tempat printing kamu. Kalau dirasa membutuhkan tambahan mesin dan stok bahan, bisa didapatkan di Laysander. Untuk tahu lebih jauh mengenai informasi mesin digital printing, cutting dan juga bahan bakunya dapat menghubungi Laysander di nomor berikut ini.

Baca Juga: iECHO: Mesin Cutting Packaging Serba Guna & Andal

Got Billing and Payments Questions?

Email Us for Questions Involving Payments, Billing, and Membership.

Send Email

Kirim Pertanyaan

Apabila anda memiliki pertanyaan seputar bisnis digital printing, silahkan isi form di bawah ini. kami akan kirimkan jawaban via email atau via telp. anda juga bisa menghubungi kami langsung di no kontak (021) 5316 1450.