Dekorasi Imlek untuk Dapat Untung di Tahun Macan Air!

macan air

Mendekorasi rumah untuk Tahun Baru Imlek bisa tampak seperti tugas yang menakutkan. Anda melihat warna merah keberuntungan di mana-mana, tetapi tidak tahu apa arti semuanya. Kemana perginya, apa tanaman bambu itu, apa yang dilambangkan ornamen ini? Nah, jangan khawatir karena kami di sini untuk memandu Anda mendekorasi rumah agar tampak bagus dan tetap sesuai dengan syarat-syarat keberuntungan.

Lentera

Lantern

Lentera mungkin adalah potongan dekorasi Imlek klasik. Biasanya, lentera kecil dan sedang digantung di sekeliling halaman depan, sementara dua lentera besar digantung tepat di luar pintu depan Anda. Lentera Imlek biasanya berwarna merah cerah dan mereka seharusnya memandu keberuntungan ke dalam rumah. Walau biasanya identik dengan lukisan, lentera atau lampion berbahan kertas ini juga bisa dicetak dengan mesin digital printing.

Baca Juga: Inspirasi Hampers Imlek Paling Favorit di 2022

'Fook/Fu' atau karakter Keberuntungan

inverted fu 1 scaled

Ideogram Cina untuk keberuntungan adalah 'Fu' dalam bahasa Mandarin atau 'Fook' dalam bahasa Kanton. Ini adalah elemen dekoratif umum lainnya yang akan Anda temukan di rumah Cina. Mereka digantung pada plum blossom atau ditempelkan ke dinding. Ini juga umum untuk menempatkan karakter ini terbalik sehingga keberuntungan akan mengalir dan memenuhi rumah. Hiasan dinding semacam ini bisa dengan papan yang dicetak langsung melalui mesin flatbed UV, atau bisa juga memanfaatkan mesin eco solvent ke sticker kemudian direkatkan ke papan.

Pohon Kumquat

Kumquat atau Jeruk Mandarin dikatakan menyerupai warna emas. Mereka sering diberikan sebagai hadiah ketika mengunjungi kerabat selama musim ini. Pohon kumquat juga cukup umum sebagai hiasan dan biasanya diletakkan di dekat pintu masuk. Banyak orang menggantung paket Ang Bao di pohon-pohon ini dan menambahkan keberuntungan.

Plum Blossoms

plum blossom

Plum Blossoms adalah tanda musim semi dan oleh karena itu, ini ditempatkan di rumah-rumah selama Tahun Baru Imlek untuk menandakan awal yang baru. Cabang-cabang Plum Blossoms dihiasi dengan Ang Boa yang dilipat dengan hati-hati dan barang-barang dekoratif kecil lainnya, seperti pohon Natal.

Potongan Kertas Merah

paper cutting

Kertas-kertas yang dipotong ini sering kali memuat kata-kata keberuntungan dan dipasang di dinding yang biasanya berwarna putih. Warna merah sangat kontras dengan warna putih dan benar-benar menonjolkan desain potongan kertas. Saat ini, mereka diproduksi secara massal, tetapi di masa lalu, orang-orang terbiasa memotong desain mereka sendiri. Terlepas dari karakter keberuntungan, guntingan kertas ini terkadang menampilkan bunga dan hewan zodiak untuk tahun tersebut. Nah, di zaman modern sekarang, kita sudah bisa menggunakan mesin cutting untuk membuat hiasan semacam ini.

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Bisnis Packaging Perlu Punya iECHO

Pussy Willow

pussy willow

Juga dikenal sebagai Catkins, tanaman ini juga merupakan salah satu tanaman yang menguntungkan untuk ditambahkan di rumah pada perayaan ini. Tunas berbulu dari cabang menyerupai anak kucing kecil. Saat kuncup keluar dari penutupnya, itu pertanda bahwa musim semi ada di udara. Tanaman ini cukup sensitif, jadi pajanglah di tempat yang teduh.

Kuplet Cina

couplets

Gulungan kertas merah panjang dengan bait Cina sering digantung di luar pintu masuk depan. Kuplet ini sering berisi harapan baik untuk tahun baru yang makmur, atau kata-kata yang berhubungan dengan musim semi dan kekayaan. Kuplet ini sering kali merupakan cara sempurna bagi orang untuk memamerkan keterampilan kaligrafi mereka. Untuk gulungan kertas juga bisa menggunakan mesin digital printing.

Bunga segar

spring flower

Bunga segar adalah dekorasi umum lainnya. Mereka adalah simbol lain dari musim semi dan bunga yang dipilih biasanya bermacam-macam warna cerah seperti kuning, merah muda, dan merah. Cobalah untuk menghindari bunga putih karena putih adalah warna duka.

Ang Pao

ang pao 1

Bungkusan Ang Pao kosong sering kali dilipat menjadi berbagai bentuk, atau digunakan begitu saja di sekitar rumah. Mereka sering ditampilkan bersama dengan jeruk mandarin atau digantung. Beberapa orang mengambil kesempatan ini untuk memajang koleksi Ang Pao mereka, dengan desain cantik sebanyak mungkin. Untuk membuat desain yang lebih menarik dan modern, kita harus memanfaatkan kecanggihan dari Mesin Laser Cutting iECHO, selain bisa memotong dengan beragam tipe potongan, mulai dari Universal Cutting Tool, Creasing Wheel, atau Kiss Cut Tool. iECHO juga bisa memotong berbagai jenis media.

Dekorasi Imlek dengan Mesin Digital Printing

Itulah beberapa ide dekorasi imlek yang dipercaya akan membawa keberuntungan di rumah. Buat Kamu yang tertarik untuk memasang dekorasi imlek seperti di atas, maka Kamu dapat mengkreasikannya dengan menggunakan mesin digital printing. Adapun mesin digital printing ini dapat berupa printer untuk mencetak dekorasi imlek dalam bentuk foto, lukisan, atau grafis lainnya hingga mesin cutting untuk memotong dekorasi imlek sesuai yang diinginkan.

Jadi, tunggu apa lagi? Ikut tren dekorasi imlek ini dan siapkan produknya dengan memanfaatkan mesin yang ada ditambah mesin penunjang, seperti mesin cutting yang bisa kamu cek di website Laysander! Jangan lupa konsultasikan dulu yaa dengan tim Laysander melalui WhatsApp!

Baca Juga: Buat Kartu Ucapan dan Angpao Imlek 2022

Got Billing and Payments Questions?

Email Us for Questions Involving Payments, Billing, and Membership.

Send Email

Kirim Pertanyaan

Apabila anda memiliki pertanyaan seputar bisnis digital printing, silahkan isi form di bawah ini. kami akan kirimkan jawaban via email atau via telp. anda juga bisa menghubungi kami langsung di no kontak (021) 5316 1450.