Inspirasi Hampers Imlek Paling Favorit di 2022

Inspirasi Hampers Imlek Paling Favorit di 2022

Laysander Inspirasi Hampers Favorit Imlek 2022 hampers imlek pexels

Hari Raya Imlek tahun 2022 jatuh pada hari Selasa, 1 Februari 2022. Menurut zodiak China, tahun 2022 adalah tahun macan air. Untuk merayakan Hari Raya Imlek, keluarga, kerabat dan rekan kerja umumnya saling memberikan hadiah berupa berupa atau Hampers Imlek. 

Imlek 2022, Tahun Apa?

Menurut zodiak China, tahun 2022 merupakan tahun macan air yang dimulai dari Tahun Baru Imlek 2022 pada 1 Februari 2022 hingga malam Tahun Baru Imlek 2023 pada 21 Januari 2023. Macan menempati urutan ketiga dalam siklus 12 tahun dari tanda zodiak China yaitu terjadi pada tahun 1914, 1926, 1938, 1950, 1962, 1974, 1986, 1998, 2010, 2022, dan tahun yang akan datang 2034. 

Laysander Inspirasi Hampers Favorit Imlek 2022 macan air freepik

Macan merupakan simbol kekuatan dan keagungan dalam budaya China, macan dianggap berani, kejam, kuat dan menakutkan. Dilansir dari halaman Travel China Guide pada Kamis, 20 Januari 2022, era zaman dahulu orang biasa membandingkan kaisar atau raja dengan macan. Macan memiliki sifat ambisius, kompetitif, dan berani, tetapi juga memiliki sifat yang murah hati dan adil. 

Mempersiapkan Tahun Baru Imlek 2022

Dalam memperingati dan merayakan Tahun Baru Imlek 2022, beberapa hal ini dapat dipersiapkan agar perayaan semakin hangat dan meriah.

Laysander Inspirasi Hampers Favorit Imlek 2022 persiapan pexels

Bersihkan Rumah

Salah satu tradisi saat mempersiapkan Tahun Baru Imlek adalah dengan membersihkan rumah. Selain membuat rumah menjadi bersih dan rapi, hal ini juga merupakan salah satu tradisi yang dipercaya menghilangkan nasib buruk yang ada pada tahun sebelumnya.

Baca Juga: Pentingnya Cetak Kemasan dalam Meningkatkan Nilai Produk

Hiasan Berwarna Merah dan Emas

Saat setiap sudut rumah sudah dalam kondisi bersih, hal lain yang dapat dilakukan untuk mempersiapkan Tahun Baru Imlek adalah dengan memasang hiasan-hiasan Imlek. Hiasan Imlek sangat identik dengan warna merah dan emas. Warna merah dipercaya oleh orang Tionghoa sebagai warna keberuntungan yang dapat membawa rezeki bagi semua orang, sedangkan warna emas dalam perayaan Tahun Baru Imlek melambangkan kekayaan.

Inspirasi Hampers Imlek Laysander

Menyajikan Makanan 

Untuk merayakan Tahun Baru Imlek bersama dengan keluarga dan orang terkasih, menyajikan makanan istimewa tentu menjadi hal yang diperlukan agar perayaan lebih meriah. Sajikan makanan-makanan khas Imlek seperti  lumpia, kue mangkok, mie panjang Tiongkok, dan masakan dengan ikan utuh. Makanan-makanan dapat disajikan dengan wadah berwarna merah, emas dan hitam. Selain menyajikan makanan berupa masakan, dapat juga menyajikan tambahan jeruk mandarin yang masih berdaun untuk melambangkan kebahagiaan tahun baru.

Mempersiapkan Hadiah

Memberikan hadiah untuk merayakan Tahun Baru Imlek adalah salah satu tradisi yang biasa dilakukan. Memberikan hadiah sebagai tanda berbagi rezeki dan juga kebahagiaan dalam menyambut Tahun Baru Imlek. Umumnya hadiah berupa angpao, barang atau hampers Imlek. Angpao menggunakan amplop berwarna merah yang diisi uang. Hadiah dalam bentuk barang dapat dibuat menjadi hampers Imlek yang lebih menarik. Hampers Imlek umumnya berisi kartu ucapan, angpao, jeruk mandarin hingga kue-kue kering dan barang-barang lain yang mengandung makna baik dan bermanfaat bagi orang yang menerimanya.

Inspirasi Hampers Imlek 2022

Membuat hampers Imlek yang bagus dan menarik sebagai hadiah dalam rangka merayakan Tahun Baru Imlek merupakan hal yang baik untuk berbagi rezeki dan kebahagiaan. Semakin hampers Imlek dibungkus dengan cantik, tentunya semakin baik dan berkenan dihati penerimanya. Berikut ini adalah beberapa inspirasi hampers Imlek untuk merayakan Tahun Baru Imlek 2022.

Nastar

Nastar yang dibuat dalam bentuk hampers Imlek merupakan hadiah yang sering diberikan untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Dengan dibuat menjadi hampers Imlek dan ditambahkan dengan kartu ucapan akan menjadi hadiah yang memberikan kebahagiaan tersendiri.

Laysander Hampers Favorit Imlek 2022 nastar shopee

Fortune Diffuser

Fortune diffuser dengan tema imlek yang dibungkus menjadi hampers Imlek sangat menarik dan bermanfaat bagi yang menerima.

Baca Juga: Buat Kartu Ucapan dan Angpao Imlek 2022

Laysander Inspirasi Hampers Favorit Imlek 2022 fortune diffuser calla.gift

Homemade Cake

Homemade cake Lunar New Year yang umumnya dibuat dan dijadikan hadiah saat merayakan Tahun Baru Imlek. Dengan dibungkus dengan kemasan yang unik dan menarik pastinya akan membuat perayaan menjadi lebih hangat dan gembira.

Laysander Inspirasi Hampers Favorit Imlek 2022 homemade cake ombrepatisserie

Mesin Untuk Dekorasi dan Kemasan Hampers Imlek

Untuk memenuhi kebutuhan merayakan Tahun Baru Imlek seperti hiasan dekorasi dan kemasan hampers Imlek, beberapa mesin ini dapat memenuhi kebutuhan dalam mempersiapkan barang-barang tersebut.

Flatbed UV Printer Rocco

Packaging imlek yang biasa menggunakan dus box, lebih mudah jika dicetak dengan Printer Flatbed. Salah satunya Flatbed UV Printer Rocco, mesin digital printing yang dapat memudahkan pengguna dalam mencetak di berbagai media. Printer digital ini dapat mencetak dengan waktu yang singkat, sangat cocok untuk mencetak desain hampers Imlek untuk memenuhi permintaan pelanggan. Flatbed UV Printer Rocco yang ditambahkan bottle print jig juga memungkinkan untuk mencetak pada media botol ataupun gelas yang bisa dijadikan hadiah pelengkap hampers Imlek.

images mesindigitalprinting printer uv Flatbed Rocco

Mesin Laser Cutting Ads IECHO PK PLUS

Mesin yang dapat membantu dalam mempersiapkan kemasan hampers Imlek adalah mesin laser cutting Ads IECHO PK PLUS. Mesin ini dapat melakukan proses cutting, half cutting, creasing serta marking dengan sangat cepat dan presisi. Desain kemasan hampers yang unik dapat diwujudkan dengan efektif menggunakan mesin cutting ini.

iECHO PK Plus 1

Merayakan Tahun Baru Imlek 2022 dengan saling memberi dan mengirimkan hampers Imlek memang sudah menjadi tradisi dari masa ke masa. Membuat hampers Imlek yang bagus dan menarik dapat turut memeriahkan perayaan Tahun Baru Imlek bersama dengan keluarga dan orang-orang terdekat.

Untuk mengetahui lebih lanjut mengenai mesin untuk membuat kemasan hampers Imlek dan melengkapi dekorasi Imlek dapat mengunjungi website berita Laysander. Silahkan juga untuk tanya-tanya lebih detail soal mesin yang cocok untuk kemasan hampers Imlek melalui chat whatsapp di nomor ini.

Baca Juga: 8 Alasan Kenapa Bisnis Packaging Perlu Punya iECHO

8 Alasan Kenapa Bisnis Packaging Perlu Punya iECHO

8 Alasan Kenapa Bisnis Packaging Perlu Punya iECHO

iECHO

Berbagai bisnis dapat memperoleh manfaat dari mesin cutting, terutama bisnis packaging. Jika Kamu mencari mesin cutting terbaik untuk bisnis packaging, pertimbangkan mesin cutting iECHO. Ini adalah mesin cutting dengan kemampuan canggih yang memudahkan pembuatan berbagai materi packaging. Bahkan, untuk packaging kekinian yang banyak disukai kalangan milenial, iECHO mampu membuatnya dengan cepat dan mudah. Berikut ini adalah daftar manfaat mesin cutting iECHO yang dapat meningkatkan bisnis packaging menjadi lebih menarik dan selalu up to date.

Serbaguna

Mesin cutting iECHO dapat memproses berbagai produk mulai dari kertas untuk packaging hingga sticker dan banyak lagi. Apapun bahan packaging yang dibutuhkan, mesin cutting ini dapat menyiapkannya tanpa perlu pemantauan atau proses manual. Mesin dapat bekerja melalui cutting, kiss-cut, creasing, dotted cut, perforation, marking, dan banyak lagi.

bisnis packaging

Baca Juga: Pentingnya Cetak Kemasan dalam Meningkatkan Nilai Produk

Mempercepat Proses Pemotongan Packaging

Jika menggunakan mesin cutting yang lebih tua, sudah lama atau berkualitas lebih rendah untuk bisnis packaging, Kamu bisa kehilangan waktu yang berharga. Sistem kontrol gerak kecepatan tinggi iECHO pasti akan menghemat waktu dengan mempercepat pemrosesan material dengan sedikit atau tanpa intervensi yang diperlukan. Ini sepenuhnya otomatis dari proses pemuatan hingga pergantian bilah sesuai dengan persyaratan proyek.

Proses Bahan Lebih Tebal

Jika Kamu pernah memiliki masalah dengan material packaging yang terlalu tebal untuk ditangani, maka iECHO akan menyelesaikan masalah itu. Karena sudah dilengkapi dengan 3 pisau berbeda (2 pisau ukir dan pisau lekukan) untuk memotong berbagai bahan dari karton tebal, kertas bergelombang, sticker, card board, foam board dan banyak lagi hingga ketebalan 6 milimeter (0,24"). Mesin secara otomatis mengganti pisau sesuai dengan tugas yang diprogram dan bahan yang dipotong.

Manfaat iECHO untuk Packaging

Akurasi

Sistem penglihatan presisi tinggi (CCD) iECHO memastikan akurasi dengan setiap pekerjaan. Kamera CCD resolusi tinggi dapat mewujudkan pemotongan kontur yang akurat pada bahan yang berbeda. Setiap proyek yang ditangani mesin akan dipotong sesuai spesifikasi yang tepat yang diprogram ke dalam perangkat lunak, membuat penyesuaian otomatis seperlunya.

Perangkat Lunak yang Mudah Digunakan

Mesin cutting iECHO dilengkapi dengan software yang mudah dioperasikan. Ini mendukung pemindaian kode QR untuk mengambil file pemotongan yang disimpan untuk penggunaan berulang pada bahan dan proyek tertentu. Perangkat lunak ini terhubung secara mulus dengan perangkat lunak perancangan dan perangkat lunak desain kotak, seperti CDR, AI, Artios cad, packaging magician, dan banyak lagi. Ini juga mudah untuk dipersonalisasi, memungkinkan Kamu untuk mengonfigurasi tampilan dan posisi setiap pintasan sesuai dengan kebiasaan dan preferensi sendiri.

Baca Juga: Tingkatkan Penjualan dengan Packaging Unik nan Cantik

Mengurangi Kebisingan

Mesin cutting iECHO dirancang untuk pengoperasian yang senyap. Model terbaru lebih senyap dari sebelumnya, memungkinkan mesin untuk duduk di kantor atau toko terbuka tanpa mengganggu karyawan atau pelanggan.

Ideal untuk Bisnis Packaging Semua Ukuran

Packaging iECHO

Mesin cutting iECHO tidak memerlukan catu daya tiga fase, yang merupakan jenis sistem kelistrikan yang dilengkapi dengan sebagian besar bangunan komersial. Ini dapat digunakan di gedung-gedung dengan sistem kelistrikan satu fase, sehingga membuatnya lebih fleksibel untuk berbagai bisnis dan fasilitas yang berbeda.

Mengurangi Biaya Tenaga Kerja

Saat berinvestasi dalam mesin cutting canggih ini, Kamu menghemat uang untuk bisnis packaging. Mesin cutting iECHO menghilangkan kebutuhan tenaga kerja untuk melakukan proyek pemotongan. Ini sepenuhnya otomatis dengan sistem satu sentuhan, memungkinkan pekerja melakukan beragam proyek pemotongan dan membiarkan mesin melakukan pekerjaan.

iECHO PK 1

Itulah daftar manfaat mesin cutting iECHO yang dapat meningkatkan bisnis packaging Kamu. Terkadang kebutuhan bisnis kita memang terus bertambah, karena dalam bisnis kita tidak boleh melewatkan peluang begitu saja. Peluang bisnis packaging semakin besar, dari pada kita harus lempar hasil cetak ke orang lain untuk finishing, mending beli sendiri mesin cutting-nya. Nah, kalo mau tau mesin cuttingcutting apa yang cocok untuk usaha kamu, tanyakan langsung pada ahlinya ke nomer whatsapp berikut ini yaa.

Baca Juga: iECHO: Mesin Cutting Packaging Serba Guna & Andal

Mesin Laser Cutting, Bisa Produksi Apa Saja Ya?

Mesin Laser Cutting, Bisa Produksi Apa Saja Ya?

Quantum MN polos

Berbicara mengenai bisnis digital printing, kita engga melulu dihadapkan dengan mesin printer, loh Sahabat Laysander. Karena untuk meningkatkan nilai jual, para pelaku usaha harus membuat sesuatu yang berbeda sehingga dapat dilirik oleh pembeli. Untuk itu banyak yang berlomba-lomba membuat dan mendesain produk seunik dan secantik mungkin. Bukan hanya motif, kini cutting-an dengan pola yang cantik juga akan menjadi nilai plus di mata customer.

QUANTUM MN 1

Selaras dengan adanya tuntutan pasar dan para produsen produk, kita sebagai pelaku bisnis digital printing pun berkesempatan mendapatkan banyak order dengan cara menyediakan mesin laser cutting dan produk yang sedang trend di pasar. Lalu, apa saja sih sebenarnya yang bisa diproduksi oleh mesin laser cutting?

Baca Juga: Kenapa Sih Mesin Cutting Laser Mahal?

Yuk, Kenalan dengan Mesin Laser Cutting

Kalau dulu kita mesti repot-repot mengukir sendiri motif pola sebuah produk, sekarang kita tinggal menyerahkannya saja ke mesin laser cutting. Nah, biasanya mesin laser ini memiliki beberapa kemampuan seperti menggores (marking), gravir (engraving), dan melubangi (perforating / punching / cutting) yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing industri. Media bahan yang dapat dipotong oleh mesin ini pun beragam mulai dai metal hingga bahan-bahan kebutuhan harian seperti kayu, akrilik, kaca, dan lainnya.

Selain mempermudah proses produksi perusahaan, mesin laser cutting juga menawarkan efisiensi kerja yang lebih baik sehingga kita bisa mengerjakan produksi lebih cepat dari biasanya. Untuk itu, mesin laser cutting pun menjadi salah satu mesin penting yang sebaiknya dimiliki oleh para pelaku bisnis digital printing agar lebih meminimalisir biaya ongkos potong dan mendapatkan keuntungan lebih banyak.

Rekomendasi Mesin Laser Cutting Terbaik

Sesuai jenisnya, yaitu untuk memotong bahan metal dan non metal, kali ini kami akan merekomendasikan beberapa jenis mesin cutting laser terbaik yang bisa digunakan oleh Sahabat Laysander.

Baca Juga: Yuk, Kenalan Dengan Mesin Printing Laysander. Apa Saja?

Mesin Laser Cutting Quantum dan Quantum MN

Sama-sama dapat diaplikasikan ke bahan non metal seperti kayu, kaca, akrilik, hingga kulit, berikut spesifikasi dari kedua mesin ini:

Quantum NM 1390

Untuk mesin yang pertama yaitu mesin Quantum, di-desain dengan mekanisme sistem yang lebih stabil dan halus, sehingga hasil potongan tidak bergerigi. Mesin laser cutting Quantum memiliki area pemotongan 1,3 m x 0,9 m dan memiliki kecepatan pengerjaan 0-24 mm per menit. Mesin ini sangat cocok untuk mencetak berbagai keperluan merchandise seperti gantungan kunci dan dapat digunakan sebagai pelengkap mesin flatbed.

Gantungan Kunci Mesin Laser Cutting Laysander

Gantungan Kunci Mesin Laser Cutting 2

Untuk mesin yang kedua yaitu mesin Quantum MN dilengkapi dengan Linear Guide sehingga kecepatan yang stabil dan pemotongan yang presisi bisa Sahabat laysander dapatkan. Mesin ini juga menggunakan servo motor Panasonic yang memiliki efisiensi tinggi serta panjang umur.

Dilengkapi dengan kemampuan autofokus, sehingga tingkat akurasi pemotongan pun sangat presisi. Satu tingkat di atas mesin sebelumnya, seri Quantum MN juga bisa digunakan untuk memotong bahan dari metal seperti tembaga ataupun kuningan.

Mesin Cutting Laser Tekstil Akara Premium

Berbeda dari kedua mesin di atas yang lebih banyak digunakan untuk mencetak merchandise, mesin laser cutting Akara Premium ini difokuskan untuk memotong bahan tekstil seperti renda, emblem, bordir, rajut, dan lainnya. Dilengkapi dengan kamera large format dengan resolusi tinggi, mesin laser cutting pun akan mampu membaca desain secara tepat dan akurat. Mesin Akara Premium juga dilengkapi dengan dua head laser sekaligus sehingga dapat membuat produksi semakin efisien.

Dengan mesin laser cutting, Sahabat Laysander bisa menambah nilai lebih pada produksi merchandise atau juga usaha printing lain. Jangan lupa ya untuk selalu hadirkan inovasi dalam motif pemotongan sambil tetap mempertahankan kualitas usaha yang Anda miliki. Agar selalu dipercaya oleh customer dalam menghadirkan produk-produk yang unik dan juga eksklusif.

Mesin Cutting Laser Textile Akara Premium

Ternyata ada banyak kan yang bisa diproduksi oleh satu mesin laser cutting. Bahkan, nantinya bisa dikombinasikan dengan hasil produk dari mesin digital printing lainnya. Jika Anda tertarik memiliki salah satu mesin laser cutting, bisa hubungi Laysander melalui Nomor WhatsApp di sini, untuk cari tahu mesin laser cutting apa yang cocok dengan usaha Anda.

Baca Juga: Yuk Kenal Lebih Dalam Mesin Cutting Laser dan Produksi Stempel!

Ragam Pilihan Produk Hasil Mesin Laser Cutting

Ragam Pilihan Produk Hasil Mesin Laser Cutting

Mesin Laser Cutting Laysander Illustrasi

Kalau dahulu kita perlu menggunakan teknik pahat manual untuk membuat hiasan atau lemari yang cantik, sekarang hal tersebut sudah tidak diperlukan lagi. Seiring dengan hadirnya beragam inovasi digital printing, tentu turut memberikan dampak yang signifikan juga pada mesinnya. Tak terkecuali mesin laser cutting yang saat ini banyak digunakan untuk membuat banyak barang.

Pernahkah kalian melihat ukiran kayu yang sulit pada lemari baju kalian? Nah, itu adalah salah satu produk dari laser cutting loh. Untuk mengetahui cara kerja dari mesin laser cutting dan produk apa saja yang dihasilkan, simak artikel ini sampai habis, ya!

Cara Kerja Mesin Laser Cutting

Pada dasarnya, mesin laser cutting adalah mesin yang menggunakan teknologi pancaran sinar laser untuk memotong material yang diinginkan. Sesuai dengan namanya, mesin ini memiliki fungsi untuk memotong, tapi selain itu sebenarnya juga bisa digunakan untuk menggores, gravir dan juga melubangi sehingga dapat disesuaikan dengan kebutuhan Sahabat Laysander.

Baca Juga: 5 Jenis Mesin Cutting, Mana yang Sesuai Kebutuhan Anda?

Mesin Laser Cutting beroperasi dengan dikendalikan oleh komputer dan secara khusus juga didesain untuk memusatkan perpindahan dari jumlah energi yang tinggi ke tempat yang kecil. Biasanya sinar dari mesin tersebut hanya berdiameter sekitar 0,003-0,006 inci dengan panjang gelombang pendek.

Secara sederhana, proses kerja mesin ini sangat mudah. Mesin Laser Cutting bekerja dengan adanya energi output pada mesin dengan teknanan tinggi pada bahan yang akan dipotong, lalu bahan tersebut akan mencair, terbakar, menguap, atau tertiup oleh jet gas, setelahnya akan meninggalkan tepi dengan finishing permukaan yang sesuai dengan kebutuhan yang sudah didesain.

Meski di beberapa material proses kerja mesin laser cutting ini seringkali meninggalkan residu, tapi kalian tetap bisa kok menyiasatinya. Seperti contohnya pada bahan kayu. Kalian bisa dengan mudah mengamplasnya untuk menghilangkan residu tadi, atau bila di bahan plastik seperti akrilik atau lainnya, kalian bisa menggunakan lap basah untuk membersihkannya.

Hasil Produk Mesin Laser Cutting

Logam

Berbahan logam terasa tebal dan sulit di potong? Tenang saja Sahabat Laysander, karena salah satu bahan yang sering dipotong dengan mesin laser cutting ini ya, logam. Untuk produknya sendiri, mesin laser cutting pada logam biasanya membuat suku cadang mesin, kendaraan, rangka, tutup, pagar rumah, dan lainnya. Namun, biasanya ada tipe mesin cutting laser tersendiri untuk memotong bahan seperti metal.

Kaca

Pernah melihat kaca dengan motif unik di atasnya? Yup, itu dibentuk oleh Teknik gravir laser cutting, loh. Saat ini,  bahan kaca juga banyak direquest untuk dihias menggunakan laser cutting demi mempercantik desain sebuah ruangan.

Baca Juga: Yuk Kenal Lebih Dalam Mesin Cutting Laser dan Produksi Stempel!

Akrilik

Karena bahan ini mudah dibentuk, maka akrilik menjadi bahan paling favorit yang biasa dibentuk oleh laser cutting. Produk yang dihasilkan bisa dari gantungan kunci, jam, hingga meja, loh Sahabat Laysander.

Kayu, Triplek, Melamin, Veneer

Seperti yang telah disebutkan di atas, bahan kayu pun juga bisa, loh dibentuk dengan mesin laser cutting. Melalui teknik potong dan gravir, berbagai ukiran pun dengan bahan-bahan ini bisa kita buat, seperti contohnya stick drum, gitar, papan skateboard, merchandise, bingkai foto, ataupun lainnya.

Karet

Pernah menggunakan stempel yang bentuknya rumit? Nah, itu juga dibentuk oleh mein laser  cutting loh Sahabat Laysander, sama seperti bahan sebelumnya, karet juga seringkali dibuat dengan dua Teknik potong dan gravir oleh mesin laser cutting.

Kulit dan Kain

Baik kulit asli ataupun kulit sintesis keduanya tetap bisa ya dipotong dan digravir oleh mesin laser cutting. Tapi sayangnya, hal ini gak berlaku untuk kain. Karena bila memotong kain yang tidak memiliki unsur plastik, maka biasanya hasilnya akan berserabut dan mudah robek. Untuk produknya sendiri, biasanya mesin laser cutting dapat membuat jaket, baju dengan detail yang rumit, tas, dompet, ikat pinggang, sepatu, aksesoris dan lainnya.

Ada banyak ragam produk yang bisa dibuat oleh mesin laser cutting, investasi ini semakin menjanjikan karena bisnis merchandise terus berkembang dan makin banyak peminatnya. Bisa dari perorangan, pengusaha, atau bahkan perusahaan besar yang rutin membuat produk merchandise. Jika tertarik membuka usaha dengan mesin laser cutting, bisa konsultasikan dulu dengan kami melalui nomer WhatsApp di sini.

Baca Juga: Nilai Produksi Naik, Lengkapi Printing Kain Dengan Laser Cutting

Alamat

Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Golden Boulevard R 21
BSD City - Tangerang
Indonesia

Service Center:

- Bandung   - Lombok   - Surabaya   - Yogyakarta   - Medan   - Jambi

Hubungi Kami

TELP: 021 5316 1450
Whatsapp: 0812 9757 5570

Sosial Media