Beralih ke Neon Box, Promosi Menarik Yang Bikin Konsumen Tertarik

Beralih ke Neon Box, Promosi Menarik Yang Bikin Konsumen Tertarik 1

Saat berjalan-jalan, sering kali kita melihat sebuah papan yang dilengkapi lampu-lampu menyala yang sangat cantik di banyak toko. Benar sekali, itu adalah salah satu media promosi suatu usaha bernama Neon Box. Secara harafiah, Neon Box memiliki pengertian sebagai suatu media 3D mirip billboard yang berisi logo atau informasi tentang suatu usaha dan diisi oleh lampu sehingga terang dan menarik perhatian terutama saat malam hari.

Baca Juga: Bagaimana Buat Neon Box dengan Printer UV?

Umumnya, Neon Box memiliki bentuk bulat atau persegi dengan lampu neon yang membuatnya terlihat eye cacthing. Namun kini, bentuknya terus berkembang mengikuti logo usaha atau sesuai dengan keinginan customer. Kalau dulu kita hanya bisa melihat toko-toko besar ternama yang menggunakan media promosi ini, sekarang hal itu tidak berlaku lagi. Kini berbagai usaha kecil pun bisa beralih menggunakan Neon Box sebagai media promosinya.

Alasan Kenapa Perlu Beralih ke Penggunaan Neon Box

Setelah memahami apa yang dimaksud dengan Neon Box, sekarang kita masuk ke pembahasan mengapa kita perlu beralih ke penggunaan Neon Box dibandingkan dengan media promosi lainnya?

Alasan yang pertama, penggunaan media promosi ini berkaitan dengan kemudahan promosi tanpa perlu menggunakan SDM serta meningkatkan branding identitas usahamu. Neon Box yang punya desain eye-cacthing tentu akan mudah diingat oleh customer sehingga lebih mudah menarik mereka ke usaha kita.

Alasan yang kedua, penggunaan Neon Box direkomendasikan untuk mempercantik penampilan toko. Hal ini karena bukan hanya sekedar papan biasa, namun juga dilengkapi terangnya lampu yang dapat menambah daya tarik mata apalagi saat malam hari.

Baca Juga: Mengenal Perbedaan Mesin Outdoor Laysander

Alasan ketiga dari segi ketahanan media promosi, Neon Box termasuk media promosi yang awet dibandingkan dengan penggunaan spanduk yang mudah luntur seiring berjalannya waktu. Namun, agar tahan lama, diperlukan tinta yang cocok untuk media Neon Box.

Jenis-jenis Neon Box

Neon Box Akrilik

Untuk jenis ini, umumnya hanya menggunakan bahan akrilik sebagai utamanya. Jenis akrilik yang digunakan biasa berwarna putih susu sehingga bisa membuat desain terlihat lebih baik saat ditembak lampu di dalamnya. Untuk itu, sebelum membuat neon box akrilik ini, kita harus memastikan bahan akriliknya berkualitas sehingga cahaya dari lampu dapat menyebar secara merata.

Pengaplikasiannya bisa menggunakan sticker cutting dan digital printing dengan memanfaatkan mesin flatbed. Walau sedikit lebih mahal, Neon Box yang dibuat dengan digital printing akan punya desain yang beragam dan tidak terbatas warna atau bentuk. Berikut beberapa contoh penggunaan Neon Box akrilik :

Neon Box Vinyl/Flexi

Jenis kedua yang banyak digunakan adalah Neon Box Vinyl/Flexi. Bentuknya seperti lembaran kain dan mengandung material semi plastik, bahan ini lebih murah ketimbang akrilik, namun pengaplikasiannya terbatas hanya desain sederhana seperti teks saja. Vinyl atau flexi yang biasa digunakan untuk neon box ini adalah flexy backlite dengan memanfaatkan tinta UV yang menghasilkan gambar yang tahan lama, dan cocok ketika disorot lampu. Berikut contoh dari Neon Box Sticker :

Neon Box Vinyl/Flexi
Neon Box Vinyl/Flexi

Printer Ecojet Maxima UV, Solusi Cetak Neon Box Berkualitas

Setelah membahas mengenai jenis dan bahan secara keseluruhan, kini tiba saatnya kami akan merekomendasikan mesin yang cocok untuk mencetak Neon Box yang berkualitas. Kami menyarankan untuk menggunakan jenis printer UV roll to roll untuk penggunaan sticker, bahan vinyl ataupun flexi, serta printer UV Flatbed untuk cetak langsung di Neon Box Akrilik yang menggunakan digital printing.

UV Flatbed
UV Flatbed

Nah, salah satu jenis printer yang sangat kami rekomendasikan untuk Anda adalah Printer Ecojet Maxima UV yang cocok untuk kebutuhan advertising jenis indoor maupun outdoor. Mesin ini dilengkapi motor dua arah, driver linear encoder berkualitas tinggi, kemampuan yang mumpuni dengan hasil yang minim akan kesalahan ukuran dan kinerja lebih stabil.

Mesin ini juga memiliki fungsi unik, yaitu adanya planar & wave feather yang bisa menghilangkan garis-garis pada hasil cetakan, sehingga hasil cetak lebih sempurna. Terakhir, mesin ini dilengkapi dengan sistem kebersihan dan kelembapan EPSON, memberikan pembersihan print head yang mudah dan aman, menjaga kinerja dan kemudahan cetak.

Maxima UV
Ecojet Maxima UV

Kini setelah mengetahui apa itu neon box dan bagaimana membuatnya lebih menarik, sekarang saatnya Anda untuk memenuhi kebutuhan pasar neon box dengan menyediakan mesin dan tinta UV yang berkualitas. Anda bisa tanya langsung dengan kami untuk informasi lebih lanjut tentang produksi neon box yang menguntungkan!

Baca Juga: Tinta Asia Ink Ragam Jenis yang Hasilkan Warna Cerah dan Tajam

Reply

× Apa yang bisa dibantu?