Packaging Cantik, Kunci Sukses Bisnis #dirumahaja

Packaging Cantik, Kunci Sukses Bisnis #dirumahaja
Bisnis #dirumahaja banyak memerlukan packaging, dan tak jarang jadi hal penting untuk buat bisnismu lebih sukses!

Sahabat Laysander, salam sehat selalu ya! Menghadapi situasi pandemi COVID-19 yang tidak kunjung usai memang bukanlah perkara yang mudah. Jumlah kasus positif baru yang terus meningkat setiap harinya, akhirnya membuat pemerintah kembali memberlakukan PSBB di sejumlah daerah demi menekan laju dari COVID-19 ini. Nah, tentunya berbagai sektor bisnis di Indonesia pun kini masih terkena dampak yang cukup signifikan.

Jadii mau tak mau nih, para pelaku usaha harus putar otak untuk memikirkan rencana strategis dalam menghadapi situasi seperti ini. Kondisi PSBB, tentunya membuat banyak orang melakukan segala kegiatannya dari rumah. Mulai dari bekerja, bersekolah, beribadah, hingga berbelanja berbagai kebutuhan. Maka, layanan takeaway atau orderan via online untuk berbagai produk seperti kosmetik, makanan, sampai pakaian gencar dilakukan para pelaku usaha.

Peluang Usaha Packaging

Baca juga: Ide Bisnis New Normal: Perlengkapan Bersepeda

Melihat kondisi seperti ini, sebenarnya terdapat peluang strategi penjualan yang bisa coba diterapkan pada bisnis Sahabat Laysander lhoo! Salah satunya ialah dari segi packaging. Bukan hanya dari segi fungsi yang diutamakan nih. Kalau Sahabat Laysander membuat packaging yang menarik dan juga unik, tentu akan menambah nilai plus bagi customer yang menerima produk tersebut. Karena itulah, ternyata ada lho peluang besar terhadap desain packaging yang unik.

Mungkin sebagian dari Sahabat Laysander sudah tidak asing lagi dengan usaha digital printing. Namun, bagaimana dengan offset printing? Lalu, apakah hubungannya ya dengan membuat packaging unik yang bisa meningkatkan bisnis Anda ketika #dirumahaja? Nah, offset printing ini jelas jadi salah satu sarana bagi Anda untuk menghasilkan packaging berbagai design yang unik. Memang sih, printer offset tidak bisa mencetak satuan seperti digital printing. Tapi, untuk packaging, tentu biasanya customer akan memesan dalam jumlah besar. Jadi tidak masalah jika Anda memberikan minimum quantity tertentu untuk pemesanannya. Bagi Sahabat Laysander yang sudah memiliki printer offset, bisa memaksimalkannya untuk pembuatan produk satu ini ya!

“Tapi Packaging-nya Biasa Bangeet”

Nah, kalau hanya menggunakan printer offset, bentuk kotaknya kan akan begitu saja, perlu sedikit kreativitas untuk bisa hasilkan produk unik ya. Karena itu, untuk kendala yang satu ini Laysander punya solusinya! Yuk kita sambut iECHO! Mesin ini tentunya sangat cocok bagi Sahabat Laysander yang memiliki usaha percetakan dan packaging agar bisa lebih memaksimalkan hasil cetak yang diinginkan. iECHO dilengkapi dengan kemampuan proses cutting yang handal seperti half cutting, creasing, serta marking yang cepat dan presisi. Jadi Anda bisa memilih dengan mudah mana yang sesuai kebutuhan. Kalau butuhnya hanya untuk marking, alias menggaris permukaan media agar lebih mudah dilipat, bisa lhoo. Atau, kalau butuhnya cutting sesuai bentuk-bentuk yang rumit sekalipun, bisa juga!

Baca juga: 4 Cara Meningkatkan Omzet Usaha Digital Printing

Packaging Cantik, Kunci Sukses Bisnis #dirumahaja 1
iECHO wujudkan kreativitas packaging

Selain itu adanya fitur electrical oscilliating tools dan cutting tools lainnya seperti universal cutting tool, dan kiss cut tool yang sampai ketebalan 6mm, memungkinkan Sahabat Laysander untuk melakukan cutting di banyak varian media. Misalnya saja PP paper, foam board, sticker/ vinyl, magnetic sticker, corrugated plastic, dan masih banyak lagi! iECHO dilengkapi juga dengan sistem vacuum, lifting, serta feeding yang otomatis. Tentunya akan memudahkan Anda dalam mencetak.

Packaging Cantik, Kunci Sukses Bisnis #dirumahaja 2
iECHO PK Plus wujudkan kreativitas packaging Anda, bisa memotong media lebih tebal dengan pisau oscilliating

Tidak hanya itu, iECHO juga dilengkapi dengan kamera nih, jadi jelas proses cutting akan lebih akurat. Pluus, Anda juga bisa memesan tambahan QR Code yang memungkinkan Anda untuk mengatur setumpuk design di awal, dan bisa ditinggal tanpa takut ada kesalahan.

Nah kini, Anda tidak perlu lagi khawatir untuk menyusun strategi cara meningkatkan penjualan ya. Karena dengan menggunakan offset printing dan mesin cutting iECHO, Anda bisa berkreasi lebih banyak! Anda bisa menawakan kepada para pemilik usaha untuk kelebihan satu ini, mereka jadi bisa menciptakan bentuk packaging yang unik untuk memasimalkan produksi produk yang mereka tawarkan. Untuk mengetahui informasi lengkap seputar mesin iECHO atau berbagai jenis mesin printing lainnya, silahkan hubungi Laysander, ya, Sahabat Laysander!

Baca juga: 7 Kunci Tingkatkan Produktivitas Tim Saat Pandemi

Reply

× Apa yang bisa dibantu?