Paket Lengkap Usaha Cutting Sticker, Dukung Bisnis Saat Pandemi

Paket Usaha Cutting Sticker
Paket Lengkap Usaha Cutting Sticker, Dukung Bisnis Saat Pandemi

Jakarta menetapkan kembali Pembatasan Sosial Berskala Besar atau yang umum dikenal dengan PSBB, mulai tanggal 14 September ini. Tak dipungkiri, aturan ini membuat kita kembali khawatir akan keberlangsungan bisnis maupun pekerjaan ya. Tapi di sisi lain, jika Anda sudah memiliki pondasi keuangan yang kuat, momen ini juga dapat dimanfaatkan untuk memperluas atau membuka bisnis baru, salah satunya yaitu usaha cutting sticker. Nah, kali ini Laysander ingin membahas seputar usaha cutting sticker selama pandemi serta paket lengkap usaha cutting sticker yang dapat Anda pertimbangkan untuk memperluas usaha Anda. Yuk, kita bahas sekarang!

Prospek Usaha Cutting Sticker

Baca juga: Packaging Cantik, Kunci Sukses Bisnis #dirumahaja

Masa PSBB bisa menjadi pukulan bagi para pemilik bisnis, tak terkecuali juga bisnis cutting sticker dan digital printing. Tapi jangan berkecil hati ya, Sahabat Laysander! Jika ditelusuri lebih jauh, nyatanya masih ada peluang untuk para pemilik bisnis digital printing, karena sekarang justru adalah momen tepat di mana perusahaan atau instansi pemerintah untuk menggelar kampanye kesehatan terkait COVID-19. Kampanye kesehatan yang dimaksud dapat berupa poster, banner, atau sticker di berbagai tempat mengenai aturan dan regulasi yang diterapkan di setiap lokasi. Jadi, Anda masih memiliki kesempatan untuk melayani klien dalam pembuatan berbagai kebutuhan kampanye dan pengumuman terkait aturan kesehatan yang diterapkan.

Paket Lengkap Usaha Cutting Sticker

Lalu, apa saja yang perlu dipertimbangkan jika Anda tertarik untuk memperluas bisnis Anda, atau bahkan memulai bisnis baru di bidang digital printing dan cutting sticker seperti ini?

Pertama-tama, tentunya Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki arus kas, alias cashflow yang baik dan modal yang cukup untuk menyiapkan bisnis baru ini. Jika sudah, Anda dapat menyimak rekomendasi paket lengkap usaha cutting sticker yang terdiri dari mesin-mesin andal dan multifungsi untuk mengoptimalkan operasional bisnis Anda, yaitu:

Printer Eco Solvent: Ecojet Prime

Dalam memulai bisnis digital printing dan cutting sticker, modal terbesar yang perlu dikeluarkan pastinya adalah modal untuk menyiapkan mesin yang dibutuhkan. Namun Anda tidak perlu khawatir modal akan membengkak, karena Ecojet Prime, Anda sudah bisa menghasilkan beragam cetakan beresolusi tinggi untuk berbagai media, mulai dari wallpaper hingga sticker! Printer eco solvent satu ini juga sudah menggunakan print head XP600 yang terjangkau dan berkualitas, serta dilengkapi dengan garansi print head selama 6 bulan. 

Untuk informasi & spesifikasi lengkap mengenai Ecojet Prime, silakan klik di sini.

Mesin Cutting Sticker: Liyu TC 631

Mesin satu ini merupakan anak tengah dari seri Liyu TC. Dijual dengan harga Rp 6.500.000 saja, mesin cutting Liyu TC 613 ini sudah dilengkapi dengan fitur contour cut. Fitur ini berfungsi agar Anda dapat memotong sticker menjadi bentuk spesifik seperti sticker untuk packaging, juga untuk membungkus bodi motor atau mobil misalnya. Karena kelengkapan fitur dan harganya yang terjangkau, seri satu ini menjadi salah satu seri mesin cutting sticker yang paling populer lho, Sahabat Laysander!

Untuk informasi & spesifikasi lengkap mengenai mesin cutting sticker Liyu TC 613, silakan klik di sini.

Baca juga: Mesin Cutting Sticker Mana yang Sesuai?

Bahan: Polyflex, Sticker, atau Sandblast

Nah, setelah menemukan mesin yang sesuai dengan kebutuhan, Anda juga pastinya akan membutuhkan material untuk mencetak sticker. Salah satu bahan yang dapat Anda gunakan yaitu bahan polyflex. Bahan ini merupakan bahan transfer film yang terbuat dari vinyl yang biasanya digunakan untuk mencetak kain, seperti jersey misalnya. Polyflex merupakan bahan yang tahan lama dan dapat menghasilkan warna yang cerah pada permukaan kain.

Jika Anda ingin fokus pada bisnis sticker biasa, Anda juga dapat menelusuri bahan polyflex dan mesin cutting saja. Jadi nanti hasil cutting bisa disusun bertumpuk membentuk design yang diinginkan. Penggunaan sticker ini lebih umum ditemukan, misalnya saja untuk nomor punggung di jersey, bodi motor, car signage, dan lain sebagainya.

Selain itu, Anda juga dapat memotong bahan sandblast menggunakan mesin cutting sticker! Sandblast merupakan sticker buram yang biasa ditempel pada bagian pintu atau jendela kaca untuk menghalangi pandangan secara langsung.

Itulah 3 komponen utama dari paket lengkap usaha cutting sticker a la Laysander. Jangan ragu untuk hubungi tim kami apabila Anda ingin berkonsultasi lebih lanjut mengenai kebutuhan usaha cutting sticker. Tim kami siap mendampingi Anda!

Baca juga: Strategi Jalankan Usaha Digital Printing Saat New Normal

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa dibantu?