Peluang Usaha Pandemi: Modal 4 Jutaan, Untung 1 Juta Tiap Bulan!

Peluang usaha pandemi modal minim hasilkan keuntungan menjanjikan
Peluang usaha pandemi modal minim hasilkan keuntungan menjanjikan

Hai Sahabat Laysander! Memasuki bulan kesembilan pandemi, bagaimana kabar saat ini? Pandemi ini jelas mengubah banyak aspek dalam kehidupan kita ya. Mulai dari keseharian dan pertemuan dengan banyak orang, sampai usaha yang dijalankan. Nah, meskipun penuh tantangan, ternyata kita bisa saja menemukan peluang usaha pandemi loh di saat begini!

Bisa dimulai dari apa yang disukai, atau pun apa yang sedang tren di pasaran. Kalau masih bingung, kami punya ide bagus peluang usaha pandemi buat Anda, usaha cutting sticker! Ya, usaha yang modalnya bisa disesuaikan, dan bisa dikerjakan di rumah lho. Pasti di rumah sudah ada komputer atau laptop dong? Nah, itu salah satu modal yang baik juga untuk memulai usaha satu ini!

Baca juga: Mulai Bisnis Cutting Sticker Yuk!

Memang bisa dapat omset berapa sih dari peluang usaha pandemi ini?

Nih, kita asumsikan saja bahwa sehari bisa mendapat order 10 meter² alias 10.000cm² dari order cutting yang diterima ya. Lalu, per cm² kita berikan harga Rp 75, maka dalam sebulan (20 hari kerja) perhitungannya akan seperti ini.

Qty Per HariHarga Jual per cm² (Rp)Waktu KerjaPer Bulan (Rp)
1000cm² 7520 Hari1.500.000
Asumsi pemasukan usaha cutting sticker

Jelas, ini bukan hitungan yang fix, jadi Anda masih bisa menaikkan harga per cm², juga meningkatkan order yang diterima. Sehingga, keuntungan pun bisa bertambah pula! Jadi minimal, Anda bisa mendapatkan omset rutin sebesar 1,5 juta rupiah, asik!

Oh ya, harga tersebut di atas hanya untuk satu warna sticker ya, Sahabat Laysander! Kalau ada design yang membutuhkan lebih dari satu warna, maka bisa diberikan harga lebih tinggi dari itu.

Ingat, usaha ini bisa Anda kerjakan sendiri, dan bisa langsung di rumah lho. Mengenai pemasaran, Anda bisa memakai sistem online. Jadi, orderan masuk dari marketplace maupun media sosial, dan setelah jadi, tinggal Anda kirimkan saja. Praktis, hemat, dan menguntungkan!

Lantas, bagaimana dengan modal untuk peluang usaha pandemi ini?

Nah, bicara soal modal, yuk kita kupas bersama. Pertama, yuk kita lihat dulu tabel di bawah ini,

KeteranganNominal (Rp)Per Bulan (Rp)
Mesin Cutting Liyu SC-6314.500.000
Sticker warna (oracal)* 61.00096.800
Pisau cutting80.00040.000**
Biaya Penyusutan75.000
Listrik mesin cutting & komputer48.000
Kebutuhan Modal4.500.000259.800
Estimasi modal usaha cuting sticker

* Salah satu jenis sticker warna polos, bisa digunakan untuk stripping motor, harga yang dicantumkan untuk ukuran 1×26 m
** Pisau cutting bisa digunakan selama 2 bulan

Jadi, Anda memerlukan modal awal mesin cutting sebesar Rp 4.500.000. Lalu, per bulannya, akan mengeluarkan Rp 259.800. Jika dilihat dari keuntungan pada tabel sebelumnya, maka:

Omset (Rp)Modal (Rp)Keuntungan bersih (Rp)
1.500.000259.8001.240.200
Keuntungan bersih per bulan dari usaha cutting sticker

Nah, keuntungan bersih Anda setiap bulan sebesar Rp 1.240.200, wah! Mau tahu penjelasan selengkapnya? Atau mau tahu mesin cutting sticker mana yang sesuai dengan usaha Anda saat ini? Chat kami sekarang juga dan dapatkan penjelasan lengkapnya!

Baca juga: Paket Lengkap Usaha Cutting Sticker, Dukung Bisnis Saat Pandemi

2 Comments

  1. jamal
    • Irene Gianov

Reply

× Apa yang bisa dibantu?