Pentingnya Cetak Kemasan dalam Meningkatkan Nilai Produk

Pentingnya Cetak Kemasan dalam Meningkatkan Nilai Produk 1

Anda pasti pernah tertarik dan membeli sebuah barang karena cetak kemasan yang lucu banget. Nah, sadar atau tidak memang produk berkualitas itu biasanya selalu menggunakan packaging yang berkualitas juga supaya menarik perhatian pasar. Apalagi di masa sekarang ini, persaingan pasar terhadap produk sebenarnya bukan hanya terletak dari produk itu sendiri melainkan adanya permainan emosional para pembeli dalam hal estetika kemasannya. Pada artikel ini kita akan membahas secara tuntas, pentingnya packaging atau cetak kemasan dalam memaksimalkan nilai sebuah produk.

Peran Kemasan Produk

Sepenting apa memang kemasan produk itu? Melihat dari trend yang ada saat ini, para pelaku berbagai usaha pun mulai pelan-pelan menata kemasan mereka untuk menjadi lebih baik dan menarik. Karena jika dilihat secara keseluruhan, biasanya orang-orang akan lebih tergugah untuk membeli ketika melihat produk dengan cetak kemasan yang unik, cantik atau lucu. Karena itu, selain memaksimalkan produk yang akan dipasarkan, penting juga untuk mencetak kemasan produk yang menarik dan original khas produk Anda, sehingga bisa mempengaruhi masyarakat untuk membelinya.

Cetak Kemasan
Cetak Kemasan

Tapi, untuk mencetak kemasan yang unik dan menarik tentunya tidak sembarangan. Karena desain dari kemasan yang ingin dibuat juga harus disesuaikan dengan target pasar produk masing-masing. Mengingat setiap target pasar memiliki karakteristik masing-masing yang berbeda satu sama lainnya. Cetak kemasan pun bisa dibuat berbeda mulai dari bentuk, warna, hingga huruf yang digunakan untuk produk tersebut. Ya, paling tidak desain dari cetakan kemasan tersebut bisa menggambarkan produk atau identitas dari usaha yang kalian miliki.

Baca Juga: Packaging Cantik, Kunci Sukses Bisnis #dirumahaja

Mesin IECHO: Solusi Cetak Packaging Penuh Kreativitas

Untuk pemain lama di dunia digital printing, pasti kenal dengan offset printing? Offset printing ini sering digunakan untuk mencetak kemasan sebuah produk. Sayangnya, mesin ini hanya bisa digunakan untuk membuat packaging dengan bentuk kotak sederhana saja dan harus diorder dalam jumlah besar dalam sekali produksi. Betul? Padahal trend saat ini telah berubah dalam hal kemasan produk.

Pentingnya Cetak Kemasan dalam Meningkatkan Nilai Produk 2

Hadirnya teknologi digital printing tentu membawa perubahan dan kemudahan. Termasuk dengan mesin iECHO yang akan mencetak kemasan produk dengan kreativitas tanpa batas. Kabar bahagianya lagi, mesin iECHO ini juga sudah dilengkapi dengan kemampuan proses cutting yang handal seperti half cutting, creasing, serta marking yang cepat dan presisi. Jadi, bisa menyesuaikan kebutuhan potongan kemasan yang akan Anda cetak dengan mesin ini.

Baca Juga: iECHO: Mesin Cutting Packaging Serba Guna & Andal

Lalu, apa lagi keunggulan dari mesin iECHO untuk mencetak berbagai kemasan? Sebelum beralih kesana, sebenarnya mesin iECHO ini terdiri dari dua jenis, ada PK dan PK Plus. Perbedaan utama dari kedua jenis ini terletak pada tambahan pisau pada mesin PK Plus. Pisau ini memungkinkan mesin untuk memiliki jenis cutting lebih banyak, juga material cetakan lebih tebal. Untuk lebih lengkapnya kita simak keunggulan dari kedua mesin IECHO ini untuk cetak kemasan produk yang Anda miliki.

Keunggulan Mesin iECHO PK dan Mesin iECHO PK Plus

Mesin iECHO PK  dan PK Plus sudah dilengkapi dengan sistem cutting cerdas PK yang menghadirkan vacum dan lifting serta feeding media secara otomatis. Mesin Cutting iECHO jenis ini memiliki Electrical Oscillating Tool yang memungkinkan cutting sampai ketebalan 6mm, tentunya dengan mesin ini Anda juga bisa banyak melakukan cutting di berbagai varian media.

Selain itu, adanya fitur kamera CCD HD, juga memungkinkan mesin ini dapat meposisikan media cetak secara otomatis dan langsung di-contour cut. Tentunya kesalahan pun jadi minim untuk terjadi. Keunggulan lain yang dimiliki kedua mesin iECHO PK dan PK Plus, dapat merespon cutting lebih cepat karena adanya sistem scan barcode. Produksi pun bisa lebih efisien karena mesin ini sudah dilengkapi sistem feeding otomatis.

Pentingnya Cetak Kemasan dalam Meningkatkan Nilai Produk 3

Semua teknologi tersebut dibuat tidak hanya untuk mempermudah proses cetak kemasan, tetapi juga memaksimalkan hasil cetak kemasan. Bisnis ini menjadi lebih luas dengan kreatifitas yang terus bertambah. Jika Anda memiliki ide untuk membuat kemasan baru yang unik, bisa hubungi kami melalui kontak di sini.

Kami akan senang hati memberikan rekomendasi mesin cetak kemasan yang berkualitas baik itu iECHO PK dan PK Plus, atau mesin digital printing lain yang ada di PT. Laysander Technology.

Baca Juga: Souvenir hingga Packaging, Ini 3 Mesin Cetak Botol yang Praktis!

Reply

Kamagra Side Effects Men|Weight Loss Pills 2021 Free Trial|Best Oil For Cbd Oil
× Apa yang bisa dibantu?