Printer Epson Seri T: Cocoknya Buat Cetak Apa?

printer epson seri T
Printer epson seri T sebenarnya buat cetak apa sih?

Dari sekian banyak printer Epson yang dijual oleh Laysander, printer Epson seri T merupakan salah satu printer yang paling banyak ditanyakan nih. Pertanyaan yang masuk biasanya seputar fungsi atau bahan yang bisa dicetak dengan printer Epson seri T ini. Misalnya saja, “Apakah printer ini bisa dipakai untuk mencetak art paper?”. Jika kalian memiliki pertanyaan yang sama, baca artikel ini sampai habis, ya! Karena sekarang kami akan mengupas tuntas mengenai spesifikasi dan kegunaan dari printer Epson seri T. Yuk, langsung saja kita mulai!

Printer Epson Seri T Merupakan “Printer Teknikal”, Apa Artinya?

Printer teknikal Epson seri T adalah printer yang didesain khusus untuk menghasilkan cetakan teknikal (seperti blueprint) yang jernih dan tahan kikis atau goresan. Artinya, cetakan dari printer ini akan menghasilkan detail-detail kecil yang sempurna pada gambar dengan tinta yang tidak mudah terhapus. Biasanya nih, printer teknikal digunakan pada bidang bisnis, edukasi, dan retail.

Contohnya apa sih? Nah, produk yang cocok dicetak menggunakan printer ini contohnya poster POS (Point of Sales), poster interior, gambar teknik seperti blueprint, peta, denah bangunan, denah interior, sketch CAD, dan lain sebagainya. Apabila Anda ingin mencetak di permukaan art paper dan art carton bisa menggunakan solusi lain. Yaitu printer laser seperti printer A3+, karena kedua bahan tersebut perlu dipanaskan agar tinta bisa menempel.

Baca juga: iECHO: Mesin Cutting Packaging Serba Guna & Andal

Dilengkapi dengan Kenyamanan Desain & Spesifikasi Unggulan

Sebagai printer yang didesain untuk menghasilkan cetakan blueprint, printer Epson seri T juga didukung dengan dimensi dan spesifikasi yang dibuat khusus untuk membuat proses kerja Anda menjadi lebih mudah. Epson seri T terdiri dari beberapa tipe yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, seperti Epson SC-T3130, SC-T3130N, SC-T3430, dan SC-T5430. Masing-masing tipe sudah dilengkapi dengan spesifikasi dan keunggulan seperti:

  • Ukuran Praktis & User-friendly
Printer epson seri T3130N
Printer Epson seri T3130N dengan ukuran yang compact

Tersedia tipe Epson SC-T3130N dengan ukuran 97 x 50,5 x 30,3 cm yang dapat diletakkan di atas meja dan tidak akan “boros tempat”. Seri lainnya dilengkapi dengan kaki/ stand, namun tentunya juga memiliki ukuran yang ideal untuk diletakkan di pinggir atau ujung ruangan kerja Anda ya.

  • Desain Ergonomis dengan Material Anti Debu
Permukaan printer Epson seri T yang anti debu
Permukaan printer Epson seri T yang anti debu

Printer Epson seri T memiliki tinggi yang pas sehingga nyaman digunakan untuk orang dewasa saat berdiri maupun duduk, wah! Bagian terluar printer didesain dengan material yang tahan terhadap debu. Sehingga, akan lebih mudah untuk dirawat dan tidak perlu repot untuk sering dibersihkan. Tentu ini jadi poin plus bagi Anda yang ingin seefektif mungkin dalam menjalankan produksi ya!

Baca juga: Souvenir hingga Packaging, Ini 3 Mesin Cetak Botol yang Praktis!

  • Fitur Auto Switch untuk Mencetak Berbagai Ukuran Kertas

Sebagai salah satu pelengkap untuk kantor yang berukuran kecil, Epson SC-T3130, T3130N, dan T5130 sudah dilengkapi dengan fitur Auto Switch lho! Jadi, untuk memproses berbagai ukuran kertas, mulai dari kertas gulungan hingga kertas yang sudah dipotong, sehingga Anda tidak perlu lagi membeli printer tambahan untuk mencetak khusus di ukuran A3 atau A4. Saat mencetak kertas gulungan, printer juga dapat memotong kertas tanpa membuat kertas jatuh ke lantai, sehingga mengurangi risiko kertas yang rusak dan kotor. Jelas lebih efisien kan buat usaha Anda?

  • Koneksi Nirkabel (Wireless) untuk Kemudahan Mencetak

Epson seri T sudah terintegrasi dengan Wi-Fi dan Wi-Fi Direct untuk kemudahan mencetak dari device mana pun. Anda cukup menyambungkan laptop, smartphone, atau tablet Anda ke printer dengan menggunakan Wi-Fi, dan printer pun siap mencetak file yang Anda butuhkan dengan mudah.

  • Kecepatan & Kualitas Cetak yang Mumpuni

Printer satu ini menggunakan teknologi print head PrecisionCore lho, Sahabat Laysander. Ia mampu mencetak kertas A1 dalam 22 detik* (*pada model SC-T5430)! Dilengkapi juga teknologi tinta UltraChrome XD2 untuk menghasilkan cetakan yang tajam dan akurat untuk gambar vektor dan data. Tinta menghasilkan warna yang lebih jelas dan tidak mudah luntur yang dapat menempel dengan baik di permukaan kertas biasa atau tracing paper.

Kebutuhan desain seperti industri teknik dan interior tentunya akan memerlukan printer teknikal seperti Epson Seri T ini untuk menghasilkan cetakan dengan kualitas paling juara, tanpa berkompromi pada ketajaman setiap detail-detail kecil pada desain. Jika Anda tertarik untuk mempelajari lebih lanjut mengenai printer Epson seri T ini, silakan langsung hubungi tim Laysander untuk konsultasi lebih lanjut yaa, kami Tunggu!

Baca juga: Profit dan Cash Flow, Mana Lebih Penting?

Reply

× Apa yang bisa dibantu?