Printer Resin Epson dengan Warna Memukau, Sambut Epson SC-R5030L

Printer Resin Epson
Kian praktis dan cepat, Epson hadirkan printer resin untuk cetak media bervariasi

Epson sudah dikenal sebagai salah satu pelopor di industri percetakan. Dengan beragam varian printer dan mesin cetaknya, perusahaan elektronik asal Jepang ini kini merupakan salah satu produsen printer terbesar di dunia. Rangkaian produk Epson tidak hanya berputar pada printer rumah atau mesin digital printing biasa saja lho, Sahabat Laysander! Ada tipe printer baru yang diluncurkan oleh Epson, yaitu Epson SC-R5030L.

Memang apa bedanya printer resin Epson ini dengan printer Epson yang lain? Printer Epson SC-R5030L merupakan printer resin pertama dari merek asal Jepang ini. Yuk, kita pelajari lebih lanjut apa saja keunggulan printer resin satu ini!

Tinta Water-based yang Aman Bagi Lingkungan

Printer resin Epson satu ini merupakan digital printer dengan large format yang menggunakan tinta berbahan dasar air yang tidak berbau. Karena sifatnya ini, printer resin cocok untuk menghasilkan beragam kebutuhan cetak di lokasi umum maupun lokasi khusus seperti sekolah atau rumah sakit.

Tinta printer ini memiliki warna CMYK, serta tambahan light cyan dan light magenta yang mampu menghasilkan warna cetakan yang memukau. Anda tidak perlu khawatir dengan proses cetak yang terganggu karena tinta habis, karena tinta dapat diganti ketika mesin sedang berjalan. Epson SureColor SC-R5030L juga memiliki kapasitas cartridge tinta hingga 3 liter per warna untuk mencetak lebih lama.

Baca juga: Epson SureColor SC-F530: Mulai Bisnis Digital Printing dengan Modal Terbatas!

Kandungan Resin untuk Perlindungan Ekstra

Sesuai dengan namanya, tinta yang digunakan untuk printer ini mengandung resin. Bahan yang sudah dikenal luas di berbagai industri ini dapat memberikan efek “laminasi instan” pada hasil cetak, sehingga warna cetakan dapat terlindungi dari goresan dan menjadi lebih tahan lama dari faktor eksternal seperti cuaca. Selain itu, printer ini juga menggunakan optimizer ink yang dapat meratakan hasil cetak meskipun media cetak Anda tidak halus.

printer resin epson
Printer resin Epson SureColor SC-R5030L

Konsistensi Warna yang Memukau

Tiga fase heating (preheat, platen heat, post-cure-heat) yang dipadukan dengan printhead yang tahan lama dapat membantu menciptakan konsistensi warna pada beragam media. Cocok untuk signage, pro-graphic printer, agensi design, wallpaper, kanvas, sampai produksi berbagai media komersial.

Mesin dengan Daya Tahan dan Keandalan yang Super

Dilengkapi dengan spesifikasi andal tidak menjadikan printer ini lebih mudah rusak ataupun berusia pendek. Sebaliknya, Epson SureColor SC-R5030L justru dapat diandalkan untuk produktivitas mencetak dengan masa penggunaan yang lebih lama. Salah satu fitur yang diberikan untuk menunjang usia penggunaan pada printer ini yaitu Ultrasonic Detector dan NVT yang berguna untuk mencegah goresan pada printhead, mendeteksi kondisi nozzle, dan menyesuaikan kualitas print agar nozzle tidak mudah tersumbat.

Baca juga: Yuk Kenalan dengan Jenis Bahan dan Proses Cetak Wallpaper!

Kemudahan Penggunaan

Beberapa fungsi mesin sengaja diciptakan demi kenyamanan dan kemudahan saat pemakaian. Beberapa di antaranya yaitu:

  • Printhead yang mudah diganti
  • Kapasitas tinta yang besar memungkinkan daya cetak lebih lama dan mengurangi limbah cartridge tinta
  • Fitur Hot Swap yang dapat otomatis mengaktifkan cartridge tinta lain saat tinta sudah habis, sehingga proses mencetak tidak terganggu dan lebih efisien

Berikut spesifikasi lengkap dari Epson SureColor SC-R5030L

Print HeadPrecisionCore™ TFP print head
Konfigurasi Nozzle1600 nozzle (400 nozzle x 2 baris x head setiap warna)
Resolusi Maksimal1200 x 1200 dpi 
Mode Cetak5 pass (27,1 m2/Jam) 6,5 pass (20,9 m2/Jam) 9 pass (15 m2/Jam) 14 pass (9,5 m2/Jam)20 pass (6,6 m2/Jam)26 pass (5,2 m2/Jam) 
TintaTeknologi tinta Epson Ultrachrome RS
Warna6 warna – (Cyan, Magenta, Yellow, Black, Light Cyan, Light Magenta + Optimizer + Maintenance Liquid) x 2 
Kapasitas Tangki TintaRIPS 1,5 L x 2 (HOT SWAP)
PemanasPemanas pre (30-55°C), platen (30-50°C); Post Cure (40-110°C)
Control panel4,3″ panel warna sentuh TFT Optical
KonektivitasHi-Speed USB 2.0
Ethernet100BASE-TX/ 1000 BASE-T
Konsumsi DayaAC 200- 240 V (50/60 Hz) 15A x 2 
Garansi2 tahun garansi terbatas
Spesifikasi Printer Resin Epson SC-R5030L

Untuk informasi selengkapnya mengenai spesifikasi, keunggulan, dan fitur Epson SureColor SC-R5030L, silakan baca di sini.

Tertarik untuk menjadi salah satu pemilik Epson SureColor SC-R5030L? Atau masih penasaran dengan varian printer lainnya dari merek ternama satu ini? Dapatkan informasi lebih lanjut dan harga terbaik untuk produk Epson bersama kami, PT. Laysander Technology, distributor resmi mesin printer Epson di Indonesia! Yuk, konsultasikan kebutuhan Anda sekarang!

Baca juga: FAQ: Beli Mesin Printer di Laysander

Reply

sex lasting pills|best food suppressant pills|Does Cbd Oil Show Up In Dot Drug Test
× Apa yang bisa dibantu?