Cetak Umbul-Umbul Tanpa Minimum Order? Bisa!

Cetak Umbul Umbul Kini Bisa Custom Tanpa Minimum Order!
Biasanya hanya bisa cetak umbul-umbul dalam jumlah besar? Kini tak perlu lagi!

“Duh, banyak cetakan umbul-umbul. Mau sablon harus cetak banyak, mau beli mesin digital printing tidak ada yang pas, gimana ya?”

Sahabat Laysander! Itu bukan yang ada di benakmu saat ini? Kalau iya, tenang, Laysander punya solusinya lho!

Umbul-umbul memang agaknya jadi salah satu primadona media promosi ya. Bahannya biasa terbuat dari kain TC, sehingga cukup kuat namun tetap bisa berkibar dengan indah. Iya, umbul-umbul biasanya dipajang di luar ruang alias outdoor, jadi jelas perlu cetakan yang cukup “kuat” pula walau diterpa berbagai cuaca yang ada. Umbul-umbul ini bisa digunakan untuk promosi tempat usaha, promo, bahkan untuk keperluan kampanye politik. Designnya pun beragam sesuai permintaan konsumen, dan jumlahnya beragam. Ada yang perlu cetak satuan, ada pula yang perlu mencetak banyak karena ada banyak titik yang hendak ditempeli.

Baca juga: Kompetitor Terus Upgrade Mesin Baru, Perlu Ikuti?

Sebelum teknologi digital printing berkembang, metode awal yang digunakan untuk mencetak umbul-umbul adalah dengan sablon ya, apa Sahabat Laysander salah satu yang pernah menjajalnya? Dengan sablon, pemilik usaha biasanya membuat screen terlebih dahulu, baru kemudian mengaplikasikan tinta warna yang sesuai pada kain umbul-umbul nya. Metode seperti ini tentunya sudah pas jika ingin mencetak banyak. Tapi, akan terkendala jika yang mau dicetak hanya sedikit, atau pun mau menggunakan bermacam-macam warna. Karena, biaya memproduksi screen jelas tidak murah, apalagi jika membutuhkan bermacam warna. Ini menyebabkan sulitnya mencetak secara custom atau tanpa minimum quantity. Bisaa sih kalau customer ingin cetak satuan, tapi jelas biayanya akan melambung tinggi.

Di sisi lain, pemilik usaha cetak sablon pun mulai melirik mesin digital printing. Untuk mencetak bahan kain, biasa mesin digital printing yang digunakan adalah printer sublimasi. Untuk bisa “menyempurnakan” proses mencetak sampai jadi kain jadi, perlu juga mesin heater-nya. Setelah dihitung-hitung.. rasanya kok kurang oke yaa? Terlebih, fokus cetakan saat ini hanya seputar umbul-umbul, belum hendak “menjelajah” cetakan kain lainnya.

Baca juga: Printer Huruf Timbul: Hasilkan Keuntungan Lebih!

Ataau, opsi lainnya adalah printer outdoor, yang biasa diperuntukkan untuk cetak flexy. Masalahnya, umbul-umbul dengan bahan kain tidak bisa dicetak pakai printer satu ini. Lalu, kalau cetaknya di bahan flexy.. tidak bisa berkibar “cantik” pada saat tertiup angin. Jadinya tidak seperti umbul-umbul pada umumnya. Akhirnya pemilik usaha jadi dilema deh, bingung memutuskan mana yang lebih baik.

Nah, lagi-lagi kamu mau bilang: TENANG! Laysander punya solusi untuk kegalauan kamu nih: Texco Koru! Mesin satu ini Laysander hadirkan khusus buat kamu yang fokus mencetak umbul-umbul atau flag banner. Karena, mesin ini bisa menjawab kedua kebutuhanmu yang tidak bisa dijawab oleh sablon maupun printer sublim. Di satu sisi, Texco Koru merupakan printer digital, jadi kamu bebas cetak custom sesukamu. Mau cetak satu? Tidak masalah! Karena, tidak perlu ada minimum quantity cetakan dan pembuatan screen seperti metode sablon. Selain itu, printer ini juga sudah dilengkapi dengan 4 warna tinta, C, M, Y, dan K, jadi bisa dengan mudah hasilkan warna sesuai design yang kamu inginkan.

Di sisi lain, mesin ini tidak perlu tambahan mesin heater, karena sudah dilengkapi dengan pemanas infrared. Jadi setelah mencetak, hasilnya bisa langsung digunakan, tanpa takut luntur atau tergesek.

Baca juga: Mengapa Banyak Orang Memilih Laysander?

Nah Sahabat Laysander, tunggu apa lagi? Nih langsung klik di page Texco Koru untuk dapatkan informasi terkait spesifikasi mesinnya. Atau, boleh langsung kontak kami di 021-53161450 untuk informasi lebih lanjut!

Submit a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

× Apa yang bisa dibantu?