Solusi Baru untuk Atasi Kelemahan Printer Modif

printer modif yang membutuhkan perawatan merepotkan

Dalam dunia printing, masyarakat mungkin sudah tidak asing dengan printer modif, atau mengubah printer biasa menjadi printer untuk kebutuhan sublimasi. Sejak mulai tren di kalangan bisnis digital printing memang banyak para pelaku usaha beralih menggunakan printer modif, ketimbang memakai printer original yang khusus dibuat untuk sublimasi. Alasannya sederhana, printer hasil modifikasi dianggap menjadi lebih hemat biaya karena pengguna bisa mengatur ketersediaan tinta dengan membeli tinta yang lebih murah serta tetap bisa digunakan untuk metode cetak sublimasi dengan transfer paper, yang awalnya hanya untuk cetak kertas biasa.

Baca Juga: Kreasi Kaos Printing Band Idola Yang Selalu Jadi Favorit

Padahal ada banyak merek printer yang memang menawarkan teknologi untuk cetak sublimasi di tipe printernya. Namun, tetap saja banyak orang menganggap memodifikasi printer lebih mudah dan hemat biaya ketimbang membeli yang original.

Kelemahan Printer Modif

Pemakaian printer modif untuk usaha cetak sublim secara awam memang terlihat menjanjikan kemudahan, hemat biaya dan cocok untuk usaha kecil. Akan tetapi, jika digali lebih dalam lagi, sebenarnya printer hasil modifikasi manual ini memiliki banyak masalah yang nantinya akan merugikan Anda.

ilustrasi kelemahan printer modif
  1. Dengan memodifikasi printer yang Anda punya, tentu akan secara otomatis menghilangkan garansi resmi dari pabrik karena telah mengubah struktur mesin dan bodynya.
  2. Kemungkinan head akan clogging atau buntu sangat tinggi. Karena printer hasil modifikasi ini harus sering digunakan. Jika dihitung perkiraannya, setelah kurang lebih tiga hari secara berturut-turut mesin berhenti bekerja, maka masalah clogging itu akan muncul. Bahkan, resiko lain yang mungkin muncul adalah lama kelamaan tinta printer pun akan menguap.
  3. Walau harus sering digunakan, nyatanya printer modifikasi manual ini tidak memiliki umur yang Panjang. Rata-rata umur head-nya berkisar 3 bulan dan umur printer berkisar sekitar 6 bulan untuk kemudian harus mengganti head lagi atau printer baru.  Hal itu dikarenakan kerja mesin dengan volume yang tinggi mengakibatkan umur printer menjadi pendek.

Dari kelemahan tersebut Anda bisa mulai memperhitungkan berapa biaya yang dikeluarkan jika menggunakan printer modifikasi. Printer modif yang dipaksakan menjadi printer sublim ini rata-rata dijual dengan harga sekitar 2-3 Jutaan, biasanya dilihat dari merek dan tipe awal printer. Kemudian ditambah untuk tintanya sekitar 100 Ribu per 100ml juga sesuai merek tinta. Dengan umur yang tidak sampai satu tahun, Anda harus mengeluarkan biaya yang sama lagi setelah 6 bulan, tentu sangat merugikan. Belum lagi jika ada biaya service atau ganti head per 3 bulan. Angkanya tentu akan meningkat dan menjadi tidak mudah digunakan karena butuh perawatan ekstra.

Baca Juga: Print Head Tak Berfungsi, Hati-Hati Saat Menyuntik!

Printer Terbaru Epson, Menjawab Masalah Pengguna Printer Modif

Melihat hal tersebut, daripada susah payah memodifikasi printer dan merawatnya dengan penuh kesabaran. Alangkah baiknya memilih yang sudah pasti mudah dan hemat untuk usaha Anda. Epson menghadirkan Epson SureColor F-130 yang merupakan printer sublimasi pewarna A4 pertamanya. Jadi, jika Anda bertujuan memodifikasi printer karena ukurannya yang kecil, Anda tidak boleh melewatkan Epson F130 ini.

Solusi Baru untuk Atasi Kelemahan Printer Modif 1
  • Simpel dan Mudah Dipakai

Printer tesktil digital ringkas ini sangat mampu menggantikan posisi printer modifikasi, untuk kebutuhan cetak sublimasi Anda. Dengan ukuran A4 alias setara dengan printer desktop, Epson F130 menjawab kebutuhan pelaku usaha kecil atau UMKM untuk memiliki printer yang terjangkau, mudah digunakan dan tentunya tidak memakan tempat walau untuk keperluan sumblimasi.

  • Aman

Epson secara khusus membuat F130 untuk kebutuhan sublimasi, sehingga tidak perlu kuatir tentang daya tahan mesin dalam mencetak banyak atau sedikit. Apalagi Epson SureColor F-130 ini juga dilengkapi platform Epson Cloud Solution PORT untuk mengawasi pekerjaan cetak dan melacak penggunaan printer dari waktu ke waktu. Sudah pasti membuat perawatannya jauh lebih mudah ketimbang printer modifikasi.

  • Kualitas Cetak Memukau

Sudah pasti ini poin penting yang tidak dilewatkan Epson. Kualitas cetak dan konsistensi warna yang lebih stabil, dengan teknologi print head PrecisionCore Micro TFP Printhead, Epson F130 mampu memenuhi kebutuhan untuk menghasilkan produk lebih cepat. Secara khusus, kehadiran Epson F130 juga membantu para pengusaha merchandise untuk selalu bisa menghasilkan produk dengan kualitas premium, walau pesanan sedang banyak-banyaknya.

Epson F130

Selain itu, Epson SureColor F-130 juga menawarkan solusi cetak yang lengkap mulai dari tinta asli Epson UltraChrome DS, driver printer dan transfer paper, tentu menjanjikan kinerja yang optimal. Sudah pasti membuat Epson F130 lebih efisien dalam hal produksi cetak ketimbang printer modifikasi yang rentan masalah dan kualitas yang menurun.

Dengan beragam keunggulan tersebut, masalah yang dihadapi ketika menggunakan printer modifikasi akan teratasi dengan beralih ke produk original milik Epson, yaitu Epson SureColor F-130. Jika Anda sudah mulai terpikirkan untuk segera meninggalkan printer modifikasi dan penasaran dengan keunggulan lain dari Epson F130, bisa langsung chat kami untuk mendapatkan promo spesial melalui WhatsApp di sini.

Baca Juga: 5 Tahapan Mudah Membeli Mesin Printer di Laysander

Reply