Trend Dus Makanan yang Aman dan Wajib Diikuti

Trend Dus Makanan yang Aman dan Wajib Diikuti

Dus Makanan Cepat Saji

Bisnis kuliner di masa pandemi ini semakin berkembang, apalagi dengan bantuan media sosial. Salah satu hal yang menjadi trend dan membuat bisnis kuliner ini menarik adalah dus atau kemasannya. Dus yang baik akan menambah nilai jual dari produk atau makanan yang ditawarkan.

Laysander Trend Dus Makanan yang Aman freepik.com

Trend Dus Makanan di Bisnis Makanan Online 

Trend kemasan sedang diminati oleh masyarakat untuk menambah nilai jual produk. Dus makanan sebagai identitas produk dapat menjadi media untuk menunjukan visi dan misi usaha yang dibangun bagi konsumen. Pada trend ini, dus makanan menjadi salah satu penentu kepuasan konsumen ketika melihat suatu produk. Sebanyak 49% konsumen mengunduh aplikasi belanja untuk pertama kalinya, hal ini menunjukan antusiasme dan pertumbuhan masyarakat Indonesia untuk berbelanja secara online, termasuk berbelanja makanan.

Baca Juga: Tingkatkan Penjualan dengan Packaging Unik nan Cantik

Menjadi sebuah kesempatan emas bagi pelaku usaha makanan untuk mengikuti trend packaging ini bagi produk yang ingin ditawarkan. Hal ini juga tentunya adalah cara yang baik bagi para pelaku usaha makanan untuk menyesuaikan produk makanan dengan perkembangan zaman saat ini. Pertimbangan utama dalam menentukan kemasan adalah kebutuhan masyarakat dan keamanan produk makanan di dalamnya.

Pentingnya Dus Makanan

Ketika membeli sebuah produk makanan, umumnya dilengkapi dengan kemasan. Berikut ini adalah alasan-alasan mengapa kemasan atau dus makanan penting.

Laysander Trend Dus Makanan yang Aman

Dus Makanan Sebagai Pelindung Produk

Dus makanan yang baik harus berfungsi sebagai pelindung produk atau makanan yang ada di dalamnya. Selain menjaga produk tetap dalam tampilan yang sempurna, kemasan harus bisa menjaga makanan dari debu dan kotoran dari luar. Dengan menjaga makanan tetap steril, dus juga menjaga kualitas dari makanan yang berada di dalamnya.

Baca Juga: Mengenal Jenis-Jenis Sticker Produk dan Fungsinya

Desain Dus Makanan Sebagai Identitas

Hal yang menarik pada dus makanan adalah desain atau tampilannya. Dus makanan dapat dicetak dengan berbagai warna dan juga gambar agar produk menjadi lebih menarik. Packaging dapat menjadi identitas suatu brand atau merek dengan menggunakan warna identitas dan juga logo produk. Hal ini juga tentunya menjadi pembeda antara produk makanan untuk jenis yang sama.

Dus Makanan Hamburger

Dus Makanan Memberikan Kesan

Dus makanan yang menarik memberikan kesan tersendiri bagi konsumennya. Keinginan untuk mengabadikan dan membagikannya di media sosial menjadi nilai tersendiri bagi kemasan yang baik. Dus makanan yang mempunyai karakter, secara tidak langsung memilih target pasar yang dituju. Pemilihan warna secara tidak langsung juga memberikan kesan bagi tersendiri, seperti warna cerah yang memberikan kesan kalau makanan di dalamnya memberikan keceriaan dan kebahagiaan.

Syarat dan Ketentuan Dus Makanan Food Grade

Selain desain yang menarik, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dari dus untuk sebuah makanan adalah food grade atau layak dan aman untuk makanan serta tentunya ramah lingkungan. Konsumen saat ini sudah lebih pintar dalam memilih produk makanan yang dibeli. Selain menjaga makanan tetap baik dan higienis, tingkat food grade dapat meningkatkan kelas dan kualitas bisnis makanan. Dus dengan food grade yang bersifat primer tidak boleh dibuat dari bahan-bahan tertentu.

Berdasarkan Peraturan Kepala Badan POM No. HK00.05.55.6497, kemasan yang membungkus makanan atau minuman, baik itu bersentuhan secara langsung maupun tidak, tidak boleh mengandung bahan plastik, kertas, selofan, karet, elastomer, gelas, keramik, logam atau paduan logam, dan karton.

Dus Makanan dari Kertas

Kemasan food grade sudah memiliki regulasi sendiri di berbagai belahan dunia sebagai contoh di negara Eropa memiliki regulasi EC 1935/2004 yang mengatur jenis senyawa kimia, tingkat kandungan, identifikasi asal dari senyawa, dan juga ambang batas pencemaran dari bahan kemasan tersebut.

Standar regulasi di Amerika Serikat diberlakukan oleh Food and Drug Administration (FDA) yang mewajibkan setiap produsen kemasan untuk menjabarkan seluruh bahan utama dari pembuatan kemasan yang mereka produksi. Secara garis besar pada setiap regulasi memperhatikan bagaimana setiap komponen bahan dasar kemasan memenuhi standar food grade dilihat dari jenis senyawa kimia, proses penguraian, level kemurnian, dan ketentuan batasan penggunaan.

Mesin Cutting Packaging

Mesin Cutting Packaging iECHO

Trend dus makanan semakin meningkat seiring dengan berkembangnya bisnis kuliner atau F&B berbasis digital yang bisa dipesan secara online dimana saja dan kapan saja. Variasi packaging semakin beraneka ragam sebagai promosi untuk menarik minat konsumen pada produk yang ditawarkan. Sebagai pengusaha pada industri percetakan, inilah sebuah kesempatan emas untuk ikut terjun dengan cara memberikan pelayanan cetak dus makanan yang cepat dan berkualitas.

Laysander selalu meningkatkan kebutuhan mesin cetak yang cocok dengan pembuatan dus makanan yang baik. Bagi Sahabat Laysander yang membutuhkan perlengkapan untuk memproduksi kemasan seperti printer dan mesin cutting packaging, dapat menghubungi Laysander di nomor berikut ini.

Baca Juga: Estimasi Modal dan Untung Bisnis Digital Printing

Usaha Akrilik Hanya Butuh 2 Mesin Ini

Usaha Akrilik Hanya Butuh 2 Mesin Ini

Usaha Akrilik dengan Mesin

Akrilik adalah plastik polimer transparan berupa lembaran yang biasanya dijadikan bahan substitusi dari kaca. Akrilik sangat ringan, padat menahan panas dan dapat dicetak menjadi berbagai bentuk ataupun lembaran-lembaran yang dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan. Akrilik dapat dikreasikan menjadi hadiah atau hampers untuk momen spesial seperti ulang tahun, pernikahan, wisuda dan lain sebagainya. Hal ini membuat usaha akrilik menjadi salah satu peluang bisnis yang masih bertahan di masa pandemi seperti ini. Hanya dengan memanfaatkan mesin cutting laser dan uv flatbed

Usaha Akrilik dengan Mesin 2

Perkembangan Usaha Akrilik

Asam akrilik pertama kali ditemukan tahun 1843. Dahulu akrilik sempat dimanfaatkan untuk periskop kapal selam dan kaca depan pesawat, kanopi dan menara senjata. Pilot pesawat yang matanya terkena pecahan akrilik bernasib jauh lebih baik daripada mereka yang terluka oleh pecahan kaca, hal ini menunjukan kompatibilitas yang lebih baik bagi manusia. Tahun 1936 ICI Acrylics (sekarang Lucite International) memulai produksi kaca pengaman akrilik pertama yang layak diperdagangkan di pasar.

Baca Juga: Ragam Pilihan Produk Hasil Mesin Laser Cutting

Dalam perkembangannya akrilik digunakan untuk kebutuhan teknologi medis dan kedokteran, karya seni artistik , furnitur dan banyak produk lainnya. 

Teknologi Medis dan Kedokteran

Akrilik dapat digunakan dalam pembuatan lensa intraokular yang bisa ditanam di mata dalam pengobatan katarak, hal ini dikarenakan bahan akrilik menginduksi lebih sedikit peradangan.  Dalam operasi ortopedi, semen tulang polymethyl methacrylate digunakan untuk memasang implan dan untuk merombak tulang yang hilang. Bahan akrilik juga umum digunakan dalam kedokteran gigi modern, terutama dalam fabrikasi prostetik gigi, gigi buatan, dan peralatan ortodontik.

Karya Seni dan Furnitur Artistik

Pada tahun 1960-an para pembuat furnitur modern berusaha untuk memberikan produk estetika ruang angkasa menggunakan produk Lucite dan produk akrilik lainnya ke dalam desain mereka. Produk lainnya terkadang dibuat dengan akrilik untuk membuat benda-benda yang transparan. Pematung dan seniman kaca seperti Jan Kubíček, Leroy Lamis dan Frederick Hart juga mulai menggunakan akrilik terutama mengambil keuntungan dari segi fleksibilitas bahan, ringan, biaya dan kapasitasnya untuk membiaskan dan menyaring cahaya

Dekorasi dan Aksesoris

Produk umum yang dapat dibuat menggunakan bahan akrilik adalah barang-barang dekorasi dan aksesoris. Dekorasi dan aksesoris dari bahan akrilik memiliki beban yang ringan sehingga mudah dipindah-pindahkan atau dibawa-bawa.

Usaha Akrilik dengan Mesin3

Gantungan Kunci

Gantungan kunci akrilik masih menjadi salah satu alternatif kreasi usaha akrilik yang masih bertahan sampai saat ini. Ketika berkunjung ke tempat-tempat wisata, dengan mudah menemukan toko aksesoris yang menjual gantungan kunci dari bahan akrilik. Usaha akrilik pada produk gantungan kunci selalu mengikuti mode terkini, material bahan akrilik ini selain harganya terjangkau, satu lembar akrilik dapat menghasilkan beberapa gantungan kunci sekaligus. Gantungan kunci akrilik dapat dikreasikan dengan printing tulisan maupun gambar.

Plakat 

Salah satu alternatif usaha akrilik yang lainnya adalah plakat. Plakat berbahan akrilik umumnya digunakan sebagai cinderamata suatu penghargaan. Plakat akrilik biasa dibentuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan pelanggan. Bobot yang ringan dan tidak mudah pecah menjadi alasan kenapa akrilik dipakai untuk membuat plakat yang modern dan elegan.

Usaha Akrilik dengan Mesin 4

Baca Juga: Ketahui Jenis-Jenis Laminasi Stiker, Mana Yang Jadi Pilihanmu?

Lampu Hias

Dekorasi lampu hias adalah alternatif pilihan usaha akrilik yang terus berkembang. Bahan akrilik yang transparan dapat memantulkan cahaya dari lampu LED sehingga terlihat indah. Dekorasi lampu hias akrilik ataupun produk lainnya juga dapat dibuat sesuai dengan keinginan pelanggan dengan menggunakan Mesin Laser Cutting (Quantum) untuk membentuk akriliknya dan Mesin Printer UV Flatbed (Portage) untuk memberikan desain warna ataupun gambar.

Mesin untuk Usaha Akrilik

Dalam menjalankan usaha akrilik untuk, ada 2 mesin yang dapat digunakan yaitu Mesin Laser Cutting, seperti Quantum dan Mesin Printer UV Flatbed, seperti Portage ataupun Rocco.

Mesin Laser Cutting (Quantum)

Quantum menghasilkan mesin cutting dengan sistem mekanis yang lebih stabil & halus, sehingga hasil potong tidak bergerigi. Salah satu tipe yang dapat digunakan adalah Quantum NM 1390, mesin ini dapat menunjang usaha akrilik dalam memproduksi produk-produk dari bahan akrilik. Mesin Cutting Laser CO2 ini dapat menghasilkan berbagai merchandise seperti gantungan kunci dan plakat. Mesin ini dapat digunakan sebagai pelengkap mesin flatbed.

Quantum NM 1390

Mesin Printer UV Flatbed (Portage)

Portage adalah mesin flatbed printer berkualitas tinggi yang memiliki skema warna yang produktif dan fitur komprehensif. UV LED Curing Flatbed Printer memberikan hasil cetak kualitas tinggi untuk mencetak langsung pada bahan akrilik. Selain itu mesin flatbed juga dapat mencetak pada bahan kayu, gelas, kulit, keramik dan banyak lagi. Mesin flatbed printer Portage dilengkapi dengan teknologi print head Ricoh terbaru GH2220 printhead industri yang dapat melakukan proses cetak secara terus menerus dengan kualitas ultra tinggi, memiliki performa yang baik dan biaya yang terjangkau. Mesin ini menggunakan sistem tekanan negatif dengan digital kontrol yang dilengkapi dengan alat pengukur display tekanan sehingga dapat memastikan hasil cetak berkualitas tinggi yang lebih stabil.

Portage VR 1

Dengan menggunakan salah satu mesin diatas, usaha akrilik dapat mulai dijalankan dengan mudah dan produk yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang baik. Dengan satu mesin printer uv flatbed saja sudah bisa mencetak desain akrilik sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan, tinggal mengambil plakat akrilik yang sudah jadi dari penjual piala dan plakat. Untuk memulai usaha akrilik tidak perlu bingung, konsultasikan saja terlebih dahulu dengan Laysander, kami dapat memberikan masukan tentang rencana usaha yang tepat untuk Anda. Jangan sungkan untuk menghubungi Laysander di nomor WhatsApp +62813-9944-8891.

Baca Juga: Ini Alasan Tinta UV Penting untuk Masa Depan Digital Printing

Memulai Investasi Mesin Digital Printing yang Rendah Risiko

Memulai Investasi Mesin Digital Printing yang Rendah Risiko

Investasi Laysander

Investasi apa yang Anda pilih untuk mendapatkan keuntungan? Seiring dengan berkembangnya teknologi dan kesadaran masyarakat untuk berinvestasi, saat ini begitu banyak jenis investasi yang bisa dicoba.  Meskipun begitu, tentu selalu ada risiko dari jenis investasi yang kita ambil, baik yang berisiko tinggi atau rendah.

Baca Juga: Estimasi Modal dan Untung Bisnis Digital Printing

Memang, semakin tinggi risiko, maka semakin tinggi pula keuntungannya. Namun, tidak ada salahnya juga bila kita memulai investasi dari hal yang paling minim risiko meski keuntungan yang ditawarkan tidak sebesar yang tinggi risiko. Namun, slow but sure semua investasi akan bertujuan memberikan Anda keuntungan dalam jangka waktu yang panjang, salah satunya ialah berinvestasi dengan mesin digital printing. Untuk pembahasan lebih lengkapnya, simak artikel ini sampai habis, ya!

Jenis-Jenis Investasi Populer Saat Ini

Investasi Saham

Saham memiliki arti bawah kita membeli sebagian kepemilikan perusahaan yang mengeluarkannya. Biasanya keuntungan investasi ini didapatkan dari dividen dan pertumbuhan nilai saham itu sendiri. Dividen sendiri diambil dari return yang diperoleh perusahaan. Meskipun potensial tapi risiko dari investasi saham juga cukup tinggi, jadi tetap perlu berhati-hati, ya!

Baca Juga: Cicilan Mesin Digital Printing Ringan Proses Cepat!

Investasi Properti

Investasi properti memiliki arti bahwa kalian membeli benda fisik menyewa sebuah properti untuk medapatkan pemasukan. Risiko investasi ini terbilang kecil karena dipastikan terus mengalami peningkatan tanpa banyak fluktuasi. Tapi jangan lupa juga untuk mempertimbangkan biaya perawatannya, ya!

Investasi Properti Laysander

Investasi Emas

Sama halnya dengan properti, invetasi emas juga memiliki risiko yang rendah dengan nilai yang stabil dan cenderung meningkat setiap tahunnya. Namun, jika ingin memilih invetasi emas, sebaiknya pilih jenis emas yang batangan ya karena murni dinilai dari beratnya.

Investasi Barang

Investasi dengan risiko rendah lainnya yang bisa kalian coba adalah dengan menggunakan barang yakni sebagai contoh bisa dalam bentuk mobil atau barang antik, hingga barang penunjang usaha yang dapat menghasilkan keuntungan dalam jangka panjang. Salah satu investasi barang yang saat ini tengah berkembang adalah mesin digital printing. Selain dapat dijadikan usaha, mesin digital printing juga bisa bertahan dalam waktu yang cukup lama, serta bisa diperbaiki bila ada kerusakan dan dikembangkan bersama Laysander Technology.

Persiapan Memulai Investasi Mesin Digital Printing

Berinvestasi dalam mesin digital printing merupakan salah satu bentuk inovasi percetakan yang tengah berkembang saat ini. Namun, untuk memulai investasi mesin digital printing ini tentu dibutuhkan persiapan dan perhitungan yang matang supaya dapat memberikan keuntungan yang maksimal serta semakin berkembang dari waktu ke waktu. Lalu apa saja persiapan yang kita butuhkan untuk memulai investasi mesin digital printing dan mulai menjalankan usaha ini?

Mesin Digital Printing Outdoor Laysander Maxima DSP 1

Mesin Digital Printing

Sesuai dengan namanya, tentu saja hal pertama yang perlu dipersiapkan ialah memilih mesin digital printing yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan. Sebagai awal, tidak jarang terbatasnya modal menjadikan ruang gerak kita dalam kondisi yang terbatas. Tapi hal itu tidak menjadi masalah bila kita benar-benar memilih mesin printing digital yang terjangkau namun selaras dengan fungsi usaha yang ingin kita bangun. Laysander menyediakan banyak pilihan mesin digital printing outdoor, indoor, tekstil, solvent dengan harga yang bervariasi yang bisa dipilih. Selain kualitas mesinnya sudah terjamin, untuk ketahanan mesin sebagai barang investasi sudah pasti bertahan lama hingga puluhan tahun, tentunya dengan dibantu perawatan yang rutin.

Asia Ink DS PF

Kebutuhan Penunjang Lainnya

Jangan lupa juga untuk melengkapi investasi mesin digital printing kalian untuk usaha dengan bahan pelengkap lain seperti tinta, media cetak, mesin seaming dan alat press, serta peralatan lain yang dapat mempermudah jalannya bisnis kalian menjadi lebih baik. Untuk ruangan serta masalah SDM dan kelistrikan juga sebaiknya sudah dipertimbangkan ya. Tenang saja, semua tips dan triknya akan dibantu dari nol oleh Laysander Technology, jadi Anda tidak perlu bingung mau mulai dari mana.

QUANTUM MN 1

Namun, perlu diingat namanya investasi pasti ada risiko, tapi kita bisa mengantisipasinya jika paham masalahnya. Laysander Technology sudah berpengalaman membantu para pengusaha digital printing di Indonesia. Anda bisa cari tahu sendiri tentang kami di website resmi Laysander Technology atau langsung hubungi Laysander melalui link di sini.

Baca Juga: Apa Kebutuhan Mulai Bisnis Digital Printing?

Serba-Serbi Tren Cetak Helm Bogo Kulit yang Semakin Ramai Peminat

Serba-Serbi Tren Cetak Helm Bogo Kulit yang Semakin Ramai Peminat

Helm Bogo Laysander

Untuk kalian yang setia pergi kemana pun dengan kendaraan roda dua, tentu sudah tidak asing lagi dengan penggunaan helm. Selain fungsi utamanya sebagai alat pelindung ketika berkendara, kini helm pun juga bisa dijadikan aksesoris wajib penuh gaya. Seperti kita tahu saat ini, banyak sekali perkembangan jenis-jenis helm dari mulai full face, off road, open face, sampai yang terbaru adalah jenis helm bogo yang kini sudah bervariasi dengan cetak helm bogo.

Saat memasuki pasar, helm ini sudah banyak menarik peminat untuk mengoleksinya, loh Sahabat Laysander. Alasannya, tentu saja dari segi desain bentuknya yang unik dan bergaya retro yang disukai anak muda saat ini. Selain bentuknya yang lucu, helm bogo juga sudah memenuhi standar atau SNI dan lebih menggambarkan jiwa anak muda karena hadir dengan warna-warna eye catching serta gambar menarik yang melengkapi sisi belakang, khususnya yang menggunakan bahan kulit. Nah, melihat peluang maraknya penggunaan helm bogo kulit ini, kita juga bisa loh menjadikannya sebagai bisnis yang tentunya pasarnya anak muda.

Jenis-Jenis Helm Bogo

Secara garis besar, helm bogo sebenarnya masuk ke dalam kategori helm open face. Helm bogo memiliki beberapa jenis, yaitu:

Helm Bogo JPN

Helm Bogo Kaca Datar

Helm bogo memang biasanya identik dengan kaca yang sedikit cembung ya, Sahabat Laysander. Tapi, untuk kalian yang kurang suka dengan model tersebut, ada juga kok Helm Bogo dengan kaca datar yang lebih klasik dan simple.

Helm Bogo Retro Full Face

Helm bogo yang satu ini juga banyak peminatnya, loh. Bagian depan helm ini di desain lebih tertutup dengan pelengkap kaca datar yang di desain lebih meliuk menyesuaikan dengan area mulut pada bawahnya.

Helm Bogo Kulit Cetak

Helm Bogo Kulit Kaca Cembung

Kalau helm bogo jenis kulit kaca cembung ini paling jadi favoritnya orang-orang. Bentuk kacanya cembung ke depan dan biasanya jenis ini juga bisa dijadikan cetak helm bogo dengan desain karakter unik.

Baca Juga: Wujudkan Mobil ala Fast and Furious dengan Mesin Cutting Sticker

Bahan Kulit Untuk Membuat Helm Bogo

Selain pada bentuknya, cetak helm bogo juga terkenal dengan gaya retronya karena menggunakan kulit sebagai pelapis cangkang helmnya. Nah, taukah kamu jenis bahan kulit apa yang digunakan untuk membuat helm bogo? Jawabannya adalah kulit sintetis jenis Oscar ya Sahabat Laysander.

Kulit jenis oscar alias sintesis

Bahan sintetis kulit jenis Oscar ini memiliki kelenturan serta ketahanan yang cukup awet. Makanya, tidak jarang juga jenis bahan ini sering digunakan untuk membuat sofa, jok mobil atau yang lainnya. Sifat bahan yang lembut dan juga mudah dibersihkan, juga jadi alasan kenapa jenis bahan ini sangat cocok digunakan untuk melapisi cetak helm bogo.

Modifikasi Desain Cetak Helm Bogo Kulit

Helm bogo memang sangat cocok digunakan oleh siapa saja, baik dewasa atapun anak-anak. Mungkin yang membedakan hanya dari ukuran atau segi desainnya. Biasanya, helm bogo hadir dengan warna-warna palette yang melapisi cangkangnya. Namun, sekarang cetak helm bogo sudah lebih berkembang karena bisa dimodifikasi dan disesuaikan dengan keinginan pemiliknya, yang dibantu dengan mesin digital printing.

Helm Bogo Kulit Cetak2

Helm Bogo Kulit Print3

Untuk kalian yang tertarik menekuninya sebagai usaha, kalian bisa mencetak helm bogo kulit dengan Printer UV. Mencetak di bahan kulit dengan printer UV bisa memberikan hasil resolusi tinggi dan biaya lebih rendah karena tidak memerlukan film, plat, chromatography, atau prosedur rumit lainnya.

Untuk jenis mesinnya sendiri Anda bisa menentukan mau pakai yang Roll to Roll atau Flatbed. Jika mencetak dalam jumlah banyak dan medianya masih berbentuk gulungan, Printer UV Roll to Roll bisa menjadi pilihan tepat, seperti Maxima UV ataupun Inno UV.

Baca Juga: Print Bahan Kulit dengan Printer UV, Bagus?

Anda bisa sesuaikan dulu polanya sebelum masuk ke proses cetak. Printer UV seperti menjadi prioritas dalam mencetak kulit, tidak terkecuali untuk mencetak helm bogo kulit karena hasil cetakannya lebih awet dan memiliki tekstur timbul yang menarik. Apalagi fungsi helm sendiri lebih sering terkena matahari karena penggunaan di luar. Printer UV bisa menjaga helm bogo kulit kesayangan Anda dari cetakan yang pecah-pecah.

Dari sisi warna pun Printer UV bisa menjamin warna yang keluar dengan nyata, walau berada di permukaan kulit yang gelap. Itu berkat tinta putih yang ada dalam teknologi Printer UV. Jadi, mau didesain full print pun tidak akan masalah, helm bogo kulit hasil cetakan Anda akan menarik perhatian di jalanan.

Tren ini bisa menjadi sumber penghasilan baru yang menguntungkan. Kita harus bisa mencari solusi-solusi kreatif untuk bertahan di masa sekarang. Laysander juga turut memberikan ide dan solusi mengenai industri di digital printing melalui website kami.

Jika Anda masih punya pertanyaan seputar bisnis digital printing, jangan sungkan untuk bertanya pada kami yaa. Hubungi Laysander melalui kontak di sini untuk dapat saran yang tepat.

Baca Juga: 3 Variasi Printer UV Berbagai Kebutuhan

Beralih ke Neon Box, Promosi Menarik Yang Bikin Konsumen Tertarik

Beralih ke Neon Box, Promosi Menarik Yang Bikin Konsumen Tertarik

Neon Box Shibuya

 Saat berjalan-jalan, sering kali kita melihat sebuah papan yang dilengkapi lampu-lampu menyala yang sangat cantik di banyak toko. Benar sekali, itu adalah salah satu media promosi suatu usaha bernama Neon Box. Secara harafiah, Neon Box memiliki pengertian sebagai suatu media 3D mirip billboard yang berisi logo atau informasi tentang suatu usaha dan diisi oleh lampu sehingga terang dan menarik perhatian terutama saat malam hari.

Baca Juga: Bagaimana Buat Neon Box dengan Printer UV?

Umumnya, Neon Box memiliki bentuk bulat atau persegi dengan lampu neon yang membuatnya terlihat eye cacthing. Namun kini, bentuknya terus berkembang mengikuti logo usaha atau sesuai dengan keinginan customer. Kalau dulu kita hanya bisa melihat toko-toko besar ternama yang menggunakan media promosi ini, sekarang hal itu tidak berlaku lagi. Kini berbagai usaha kecil pun bisa beralih menggunakan Neon Box sebagai media promosinya.

Alasan Kenapa Perlu Beralih ke Penggunaan Neon Box

Setelah memahami apa yang dimaksud dengan Neon Box, sekarang kita masuk ke pembahasan mengapa kita perlu beralih ke penggunaan Neon Box dibandingkan dengan media promosi lainnya?

Alasan yang pertama, penggunaan media promosi ini berkaitan dengan kemudahan promosi tanpa perlu menggunakan SDM serta meningkatkan branding identitas usahamu. Neon Box yang punya desain eye-cacthing tentu akan mudah diingat oleh customer sehingga lebih mudah menarik mereka ke usaha kita.

Alasan yang kedua, penggunaan Neon Box direkomendasikan untuk mempercantik penampilan toko. Hal ini karena bukan hanya sekedar papan biasa, namun juga dilengkapi terangnya lampu yang dapat menambah daya tarik mata apalagi saat malam hari.

Baca Juga: Mengenal Perbedaan Mesin Outdoor Laysander

Alasan ketiga dari segi ketahanan media promosi, Neon Box termasuk media promosi yang awet dibandingkan dengan penggunaan spanduk yang mudah luntur seiring berjalannya waktu. Namun, agar tahan lama, diperlukan tinta yang cocok untuk media Neon Box.

Jenis-jenis Neon Box

Neon Box Akrilik

Untuk jenis ini, umumnya hanya menggunakan bahan akrilik sebagai utamanya. Jenis akrilik yang digunakan biasa berwarna putih susu sehingga bisa membuat desain terlihat lebih baik saat ditembak lampu di dalamnya. Untuk itu, sebelum membuat neon box akrilik ini, kita harus memastikan bahan akriliknya berkualitas sehingga cahaya dari lampu dapat menyebar secara merata.

Pengaplikasiannya bisa menggunakan sticker cutting dan digital printing dengan memanfaatkan mesin flatbed. Walau sedikit lebih mahal, Neon Box yang dibuat dengan digital printing akan punya desain yang beragam dan tidak terbatas warna atau bentuk. Berikut beberapa contoh penggunaan Neon Box akrilik :

Neon Box Laysander 1

Neon Box Laysander 2

Neon Box Laysander 3 1

Neon Box Vinyl/Flexi

Jenis kedua yang banyak digunakan adalah Neon Box Vinyl/Flexi. Bentuknya seperti lembaran kain dan mengandung material semi plastik, bahan ini lebih murah ketimbang akrilik, namun pengaplikasiannya terbatas hanya desain sederhana seperti teks saja. Vinyl atau flexi yang biasa digunakan untuk neon box ini adalah flexy backlite dengan memanfaatkan tinta UV yang menghasilkan gambar yang tahan lama, dan cocok ketika disorot lampu. Berikut contoh dari Neon Box Sticker :

Neon Box Laysander 3 1

Printer Ecojet Maxima UV, Solusi Cetak Neon Box Berkualitas

Setelah membahas mengenai jenis dan bahan secara keseluruhan, kini tiba saatnya kami akan merekomendasikan mesin yang cocok untuk mencetak Neon Box yang berkualitas. Kami menyarankan untuk menggunakan jenis printer UV roll to roll untuk penggunaan sticker, bahan vinyl ataupun flexi, serta printer UV Flatbed untuk cetak langsung di Neon Box Akrilik yang menggunakan digital printing.

CUBE VERSA

Nah, salah satu jenis printer yang sangat kami rekomendasikan untuk Anda adalah Printer Ecojet Maxima UV yang cocok untuk kebutuhan advertising jenis indoor maupun outdoor. Mesin ini dilengkapi motor dua arah, driver linear encoder berkualitas tinggi, kemampuan yang mumpuni dengan hasil yang minim akan kesalahan ukuran dan kinerja lebih stabil.

Mesin ini juga memiliki fungsi unik, yaitu adanya planar & wave feather yang bisa menghilangkan garis-garis pada hasil cetakan, sehingga hasil cetak lebih sempurna. Terakhir, mesin ini dilengkapi dengan sistem kebersihan dan kelembapan EPSON, memberikan pembersihan print head yang mudah dan aman, menjaga kinerja dan kemudahan cetak.

maxima uv

Kini setelah mengetahui apa itu neon box dan bagaimana membuatnya lebih menarik, sekarang saatnya Anda untuk memenuhi kebutuhan pasar neon box dengan menyediakan mesin dan tinta UV yang berkualitas. Anda bisa tanya langsung dengan kami untuk informasi lebih lanjut tentang produksi neon box yang menguntungkan!

Baca Juga: Tinta Asia Ink Ragam Jenis yang Hasilkan Warna Cerah dan Tajam

Alamat

Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Golden Boulevard R 21
BSD City - Tangerang
Indonesia

Service Center:

- Bandung   - Lombok   - Surabaya   - Yogyakarta   - Medan   - Jambi

Hubungi Kami

TELP: 021 5316 1450
Whatsapp: 0813 9944 8891

Sosial Media