10 Perlengkapan Fotografer untuk Memulai Bisnis Fotografi

perlengkapan

Penting untuk fotografer dicatat ini bukan tutorial tentang cara memulai bisnis fotografi, melainkan berfokus pada peralatan yang Kamu butuhkan untuk memulai bisnis fotografi. Ada banyak relung fotografi potensial di luar sana untuk pemilik usaha kecil. Tetapi, apapun yang Kamu rencanakan untuk memotret, ada beberapa peralatan penting yang Kamu perlukan untuk memulai bisnis fotografi.

Memulai Bisnis Fotografi

Sebelum memulai bisnis fotografi, ada baiknya sebagai fotografer melengkapi perlengkapanmu dengan alat-alat yang memadai. Selain membantu dalam hal teknis, alat yang berkualitas akan menjamin hasil produk kamu dan menambah kreadibilitas bisnis kamu.

Perlengkapan yang Kamu Butuhkan untuk Memulai Bisnis Fotografi

Kamera

Peralatan pertama yang Kamu butuhkan untuk memulai bisnis fotografi adalah kamera. Ada banyak pilihan untuk dipertimbangkan. Beberapa bekerja lebih baik dalam situasi tertentu daripada yang lain, jadi Kamu perlu melakukan banyak penelitian tentang model apa yang paling cocok untuk niche khusus Kamu.

Perlengkapan Fotografi Kamera

Tripod

Tripod juga merupakan peralatan yang penting, karena dapat membantu Kamu menjaga kamera tetap stabil dan memungkinkan Kamu mengambil banyak gambar dari setiap subjek tanpa menggerakkan kamera.

Baca Juga: Deskripsi Lengkap Pekerjaan Seorang Fotografer

Lighting

Pencahayaan adalah elemen penting dari setiap foto yang bagus. Dan meskipun pencahayaan alami biasanya lebih disukai, Kamu juga mungkin ingin berinvestasi di beberapa pencahayaan studio ketika tidak ada cukup sinar matahari.

Lensa

Ada banyak lensa berbeda yang dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai jenis gambar pada kamera. Jadi, ada baiknya untuk berinvestasi dalam beberapa lensa berbeda untuk meningkatkan kualitas foto.

Backdrops

Tergantung pada jenis foto yang direncanakan untuk diambil, Kamu mungkin merasa perlu untuk membeli atau membuat beberapa backdrops yang dapat digunakan untuk foto studio.

Atribut

Ini juga merupakan ide yang baik untuk memiliki berbagai alat peraga yang berbeda di tangan. Jenis alat peraga yang Kamu pilih dapat bergantung pada niche Kamu. Misalnya, jika Kamu seorang fotografer pernikahan, mungkin tidak menginginkan properti yang sama dengan yang digunakan fotografer hewan peliharaan. Tetapi, memiliki beberapa opsi berbeda bisa menjadi ide yang bagus.

Perlengkapan Fotografi Studio

Ruang Studio

Kamu mungkin juga merasa perlu untuk menyewa atau membeli beberapa ruang studio untuk bisnis fotografi Kamu, terutama jika berencana meminta klien mengunjungi studio foto.

Baca Juga: Ide Produk Printing yang Bisa Dibuat dengan Mesin Outdoor atau Indoor

Komputer

Itu juga berarti bahwa Kamu memerlukan komputer yang dapat digunakan untuk benar-benar mengedit dan menyimpan foto-foto digital tersebut.

Perlengkapan Fotografi Komputer

Perangkat Lunak Pengeditan

Setelah Kamu mengambil foto, pasti perlu melalui proses edit dan menyempurnakan gambar tersebut. Oleh sebab itu, butuh program perangkat lunak pengeditan foto. Photoshop dan Lightroom bisa menjadi investasi yang tepat untuk fotografer.

Mesin Mesin Printer Photography

Saat mencetak foto atau materi pemasaran, Kamu pasti ingin memastikan bahwa fotonya berkualitas tinggi. Jadi, berinvestasilah dalam mesin printer photography yang akan membuat hasil foto menjadi lebih hidup dan punya kualitas warna yang menawan.

Itulah 10 peralatan penting yang fotografer perlukan untuk memulai bisnis fotografi. Nah, bagi Kamu yang sedang mencari mesin printer photography yang bagus dan berkualitas, berikut ini kami berikan rekomendasinya.

Epson SC-P7000

Printer format besar 24-inci generasi terbaru ini menggabungkan teknologi pencetakan warna terbaru. Dengan printhead Piezo Thin Film Epsons PrecisionCoreTM dan tinta pigmen Epson UltraChrome HDX 10-warna All-new, printer ini mampu menghasilkan gambar yang akurat secara detail, unggul dalam kesetiaan dengan konsistensi gambar tanpa kompromi. Itu juga memiliki penanganan media gulungan dan lembaran professional, serta pengontrol papan yang bertenaga dan Ethernet Gigabit yang disempurnakan, sehingga membuat proses pencetakan lebih cepat dan sederhana.

Epson SC P7000

Epson SC-P7000 ini memang bisa jadi pilihan utama, tapi masih banyak lagi printer photography yang bisa dimanfaatkan untuk mencetak foto. Kamu bisa mendapatkannya di website Laysander dan hubungi tim kami lewat nomor +62813-9944-8891 untuk mendapatkan konsultasi secara gratis dalam memilih printer foto yang tepat.

Baca Juga: Ini Alasan Tinta UV Penting untuk Masa Depan Digital Printing

Alamat

Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Golden Boulevard R 21
BSD City - Tangerang
Indonesia

Service Center:

- Bandung   - Lombok   - Surabaya   - Yogyakarta   - Medan   - Jambi

Hubungi Kami

TELP: 021 5316 1450
Whatsapp: 0812 9757 5570

Sosial Media