Tumbler Custom, Trend Baik Mendukung Pengurangan Sampah Plastik

Tumbler Custom
Tumbler Custom

Apakah kalian termasuk orang yang suka mengonsumsi air mineral? Jika iya, maka tentu sudah tidak asing lagi dengan penggunaan wadah botol plastik sebagai kemasan air mineral. Karena telah menjadi kebutuhan sehari-hari, maka penggunaan botol plastik pun kian meningkat seiring berjalannya waktu. Bahkan, menurut data dari Asosiasi Industri Plastik Indonesia (INAPLAS) dan Badan Pusat Statistik (BPS), sampah plastik di Indonesia mencapai angka 64 juta ton per tahun, dan sebanyak 3,2 juta ton diantaranya merupakan sampah plastik yang dibuang ke laut. Jadi, bisa dibayangkan sebanyak apa sampah plastik, termasuk botol air mineral yang kita buang per harinya.

Botol plastik termasuk sampah yang sulit diuraikan. Menurut penelitian Earth Hour Indonesia, penguraian botol plastik membutuhkan waktu setidaknya 450 tahun. Botol plastik ini juga ternyata mengandung zat kimia berbahaya yang dapat menyebabkan gangguan sistem motorik, menurunnya daya tahan tubuh, serta dapat menyebabkan penyakit kanker. Sedangkan dampak terbesar bagi lingkungan adalah pencemaran air dan tanah yang dapat mengganggu ekosistem alam dan makhluk hidup. Untuk itu, kita perlu mengurangi penggunaan botol plastik ini dengan cara yang lebih ramah lingkungan seperti penggunaan tumbler atau botol isi ulang yang aman digunakan berkali-kali.

Baca Juga: Hasilkan Ragam Souvenir dengan UV Flatbed Mini

Mengenal Jenis Tumbler Custom

Selain bertujuan untuk mengurangi sampah botol plastik, saat ini berbagai jenis tumbler juga dapat didesain secara custom untuk menunjukan sisi personal penggunanya. Berbagai desain pun hadir dan berlomba untuk memikat hati si customer untuk menggunakannya. Lalu, jenis tumbler apa saja sih yang bisa di-custom sesuai keinginanmu?

Tumbler Custom, Trend Baik Mendukung Pengurangan Sampah Plastik 1
Tumbler Insert Paper

Tumbler Insert Paper

Tumbler ini biasanya terbuang dari bahan plastik bening dengan sisi dalam botol yang dapat dimasukan kertas desain yang bisa dibuat sesuai keinginanmu. Harga tumbler jenis ini termasuk yang paling ekonomis dan banyak digemari karena desain personalnya yang kian beragam tanpa menghilangkan fungsi aslinya.

Tumbler Custom, Trend Baik Mendukung Pengurangan Sampah Plastik 2
Tumbler Sport

Tumbler Sport

Kalau tumbler yang satu ini ada terbuat dari bahan alumunium yang ringan dan cocok dibawa untuk kegiatan berolahraga. Kini bukan hanya berwarna polos, tumbler jenis ini sekarang juga sudah banyak didesain menarik dan dilengkapi pengait pada tutupnya untuk memudahkan kalian dalam menyimpan tumbler ini.

Tumbler Custom, Trend Baik Mendukung Pengurangan Sampah Plastik 3
Tumbler Stainless-steel

Tumbler Stainless-steel

Hampir mirip dengan tumbler sport, perbedannya terletak pada bahan botol yang digunakan yaitu stainless-steel. Meskipun harganya terbilang cukup mahal, namun tumbler ini dapat menyimpan suhu panas dan dingin di dalamnya dengan sangat baik. Kini beragam desain pun hadir dan dapat dijadikan tumbler custom yang sesuai keinginan kita.

Baca Juga: 3 Variasi Printer UV Berbagai Kebutuhan

Printer UV Flatbed Mini Cube Series, Solusi Untuk Mencetak Tumbler Custom

Jika tumbler jenis insert paper bisa di-custom karena dicetak di atas kertas terlebih dahulu, lalu bagaimanakah dengan jenis tumbler lainnya? Jawabannya tumbler lainnya juga kini bisa Anda cetak dengan cepat dan mudah melalui Mesin Printer UV Flatbed Mini Cube Series. Printer ini memiliki kemampuan untuk mencetak di atas permukaan silinder botol, sehingga lebih praktis dan tentu hemat waktu dalam hal pengerjaannya. Caranya cukup mudah karena kalian hanya perlu menyiapkan desain yang sesuai dengan keinginan kalian lalu memasukanya ke dalam program yang kemudian akan dicetak di atas botol tumbler custom tersebut. Beberapa bahan lainnya yang bisa dicetak menggunakan mesin ini terdiri dari keramik, kayu, kulit, PVC, kaca, dan akrilik.

Untuk spesifikasinya sendiri, Mesin Printer UV Flatbed Mini Cube Series menggunakan tinta UV yang awet dan memiliki kecerahan warna yang memukau. Tentunya, bila kalian menggunakan mesin printer ini untuk mencetak tumbler custom kalian, maka hasil cetaknya pun akan memiliki kualitas yang juara. Selain itu, Mesin Printer UV Flatbed Mini Cube Series ini juga memiliki desain print head yang dibuat optimal sehingga tidak mudah menabrak, nozzle yang terlindungi dengan baik, serta filter untuk mencegah penyumbatan head saat mesin digunakan.

Usaha cetak tumbler custom ini semakin menjanjikan, karena penggunaan tumbler sudah banyak digiatkan oleh beragam komunitas, bahkan pemerintah menganjurkan penggunaan tumbler untuk mengurangi sampah plastik. Hal tersebut membuat minat akan tumbler custom meningkat. Belum lagi banyak perusahaan yang menjadikan tumbler custom sebagai bagian dari merchandisenya.

Tumbler Custom, Trend Baik Mendukung Pengurangan Sampah Plastik 5
UV Flatbed Cube 9060

Untuk memulai usaha ini tidak membutuhkan modal yang terlalu besar, Laysander menyediakan banyak pilihan paket usaha cetak tumbler custom dengan beragam pilihan mesin yang disesuaikan dengan bisnis Anda. Untuk informasi lebih lanjut segera tanyakan ke tim kami melalui kontak di sini.

Baca Juga: Souvenir hingga Packaging, Ini 3 Mesin Cetak Botol yang Praktis!

Reply

Kamagra Gumtree|what's the best appetite suppressant on the market|Can I Give My Child Cbd Oil