Usaha Akrilik Hanya Butuh 2 Mesin Ini

Usaha Akrilik dengan Mesin Cutting dan Flatbed

Akrilik adalah plastik polimer transparan berupa lembaran yang biasanya dijadikan bahan substitusi dari kaca. Akrilik sangat ringan, padat menahan panas dan dapat dicetak menjadi berbagai bentuk ataupun lembaran-lembaran yang dapat disesuaikan sesuai dengan keinginan. Akrilik dapat dikreasikan menjadi hadiah atau hampers untuk momen spesial seperti ulang tahun, pernikahan, wisuda dan lain sebagainya. Hal ini membuat usaha akrilik menjadi salah satu peluang bisnis yang masih bertahan di masa pandemi seperti ini. Hanya dengan memanfaatkan mesin cutting laser dan uv flatbed

Usaha Akrilik dengan Mesin Cutting Laser

Perkembangan Usaha Akrilik

Asam akrilik pertama kali ditemukan tahun 1843. Dahulu akrilik sempat dimanfaatkan untuk periskop kapal selam dan kaca depan pesawat, kanopi dan menara senjata. Pilot pesawat yang matanya terkena pecahan akrilik bernasib jauh lebih baik daripada mereka yang terluka oleh pecahan kaca, hal ini menunjukan kompatibilitas yang lebih baik bagi manusia. Tahun 1936 ICI Acrylics (sekarang Lucite International) memulai produksi kaca pengaman akrilik pertama yang layak diperdagangkan di pasar.

Baca Juga: Ragam Pilihan Produk Hasil Mesin Laser Cutting

Dalam perkembangannya akrilik digunakan untuk kebutuhan teknologi medis dan kedokteran, karya seni artistik , furnitur dan banyak produk lainnya. 

Teknologi Medis dan Kedokteran

Akrilik dapat digunakan dalam pembuatan lensa intraokular yang bisa ditanam di mata dalam pengobatan katarak, hal ini dikarenakan bahan akrilik menginduksi lebih sedikit peradangan.  Dalam operasi ortopedi, semen tulang polymethyl methacrylate digunakan untuk memasang implan dan untuk merombak tulang yang hilang. Bahan akrilik juga umum digunakan dalam kedokteran gigi modern, terutama dalam fabrikasi prostetik gigi, gigi buatan, dan peralatan ortodontik.

Karya Seni dan Furnitur Artistik

Pada tahun 1960-an para pembuat furnitur modern berusaha untuk memberikan produk estetika ruang angkasa menggunakan produk Lucite dan produk akrilik lainnya ke dalam desain mereka. Produk lainnya terkadang dibuat dengan akrilik untuk membuat benda-benda yang transparan. Pematung dan seniman kaca seperti Jan Kubíček, Leroy Lamis dan Frederick Hart juga mulai menggunakan akrilik terutama mengambil keuntungan dari segi fleksibilitas bahan, ringan, biaya dan kapasitasnya untuk membiaskan dan menyaring cahaya

Dekorasi dan Aksesoris

Produk umum yang dapat dibuat menggunakan bahan akrilik adalah barang-barang dekorasi dan aksesoris. Dekorasi dan aksesoris dari bahan akrilik memiliki beban yang ringan sehingga mudah dipindah-pindahkan atau dibawa-bawa.

gantungan kunci produk usaha akrilik

Gantungan Kunci

Gantungan kunci akrilik masih menjadi salah satu alternatif kreasi usaha akrilik yang masih bertahan sampai saat ini. Ketika berkunjung ke tempat-tempat wisata, dengan mudah menemukan toko aksesoris yang menjual gantungan kunci dari bahan akrilik. Usaha akrilik pada produk gantungan kunci selalu mengikuti mode terkini, material bahan akrilik ini selain harganya terjangkau, satu lembar akrilik dapat menghasilkan beberapa gantungan kunci sekaligus. Gantungan kunci akrilik dapat dikreasikan dengan printing tulisan maupun gambar.

Plakat 

Salah satu alternatif usaha akrilik yang lainnya adalah plakat. Plakat berbahan akrilik umumnya digunakan sebagai cinderamata suatu penghargaan. Plakat akrilik biasa dibentuk menyesuaikan dengan kebutuhan dan permintaan pelanggan. Bobot yang ringan dan tidak mudah pecah menjadi alasan kenapa akrilik dipakai untuk membuat plakat yang modern dan elegan.

Plakat ide usaha akrilik

Baca Juga: Ketahui Jenis-Jenis Laminasi Stiker, Mana Yang Jadi Pilihanmu?

Lampu Hias

Dekorasi lampu hias adalah alternatif pilihan usaha akrilik yang terus berkembang. Bahan akrilik yang transparan dapat memantulkan cahaya dari lampu LED sehingga terlihat indah. Dekorasi lampu hias akrilik ataupun produk lainnya juga dapat dibuat sesuai dengan keinginan pelanggan dengan menggunakan Mesin Laser Cutting (Quantum) untuk membentuk akriliknya dan Mesin Printer UV Flatbed (Portage) untuk memberikan desain warna ataupun gambar.

Mesin untuk Usaha Akrilik

Dalam menjalankan usaha akrilik untuk, ada 2 mesin yang dapat digunakan yaitu Mesin Laser Cutting, seperti Quantum dan Mesin Printer UV Flatbed, seperti Portage ataupun Rocco.

Mesin Laser Cutting (Quantum)

Quantum menghasilkan mesin cutting dengan sistem mekanis yang lebih stabil & halus, sehingga hasil potong tidak bergerigi. Salah satu tipe yang dapat digunakan adalah Quantum NM 1390, mesin ini dapat menunjang usaha akrilik dalam memproduksi produk-produk dari bahan akrilik. Mesin Cutting Laser CO2 ini dapat menghasilkan berbagai merchandise seperti gantungan kunci dan plakat. Mesin ini dapat digunakan sebagai pelengkap mesin flatbed.

Quantum Mesin Potong untuk Usaha Akrilik

Mesin Printer UV Flatbed (Portage)

Portage adalah mesin flatbed printer berkualitas tinggi yang memiliki skema warna yang produktif dan fitur komprehensif. UV LED Curing Flatbed Printer memberikan hasil cetak kualitas tinggi untuk mencetak langsung pada bahan akrilik. Selain itu mesin flatbed juga dapat mencetak pada bahan kayu, gelas, kulit, keramik dan banyak lagi. Mesin flatbed printer Portage dilengkapi dengan teknologi print head Ricoh terbaru GH2220 printhead industri yang dapat melakukan proses cetak secara terus menerus dengan kualitas ultra tinggi, memiliki performa yang baik dan biaya yang terjangkau. Mesin ini menggunakan sistem tekanan negatif dengan digital kontrol yang dilengkapi dengan alat pengukur display tekanan sehingga dapat memastikan hasil cetak berkualitas tinggi yang lebih stabil.

Portage untuk Usaha Akrilik

Dengan menggunakan salah satu mesin diatas, usaha akrilik dapat mulai dijalankan dengan mudah dan produk yang dihasilkan pun memiliki kualitas yang baik. Dengan satu mesin printer uv flatbed saja sudah bisa mencetak desain akrilik sesuai dengan kebutuhan dan keinginan pelanggan, tinggal mengambil plakat akrilik yang sudah jadi dari penjual piala dan plakat. Untuk memulai usaha akrilik tidak perlu bingung, konsultasikan saja terlebih dahulu dengan Laysander, kami dapat memberikan masukan tentang rencana usaha yang tepat untuk Anda. Jangan sungkan untuk menghubungi Laysander di nomor WhatsApp +62 812-9757-5570.

Baca Juga: Ini Alasan Tinta UV Penting untuk Masa Depan Digital Printing

Reply

the best sex pill for man|Veg Diet For Weight Loss For Male|Can You Check Cbd Oil On A Plane
× Bisa kami bantu? Available on SundayMondayTuesdayWednesdayThursdayFridaySaturday