Kisah Inspiratif Bisnis Zevalen Printing yang Telah Menjangkau Seluruh Indonesia

Kisah Inspiratif Bisnis Zevalen Printing yang Telah Menjangkau Seluruh Indonesia

Kisah Inspiratif Zevalen Printing

Karena demand yang cukup besar inilah yang membuat bisnis digital printing di bidang sticker juga ikut tumbuh. Seperti salah satunya Zevalen Printing. Siapa sih yang tidak kenal sticker? Selain banyak digunakan sebagai media promosi, sticker juga kerap kali digunakan sebagai atribut yang menambah estetika sebuah barang, loh Sahabat Laysander. Cara pakainya yang mudah, membuat sticker banyak diminati masyarakat karena tinggal dilepas pasang saja saat ingin mengganti modelnya.

Baca Juga: Wujudkan Mobil ala Fast and Furious dengan Mesin Cutting Sticker

Mengenal Bisnis Zevalen Printing Sticker

Mengawali bisnis digital printing di bidang sticker ini, Mas Dicki Anwar Sudrajat atau biasa kita panggil Mas Dicki selaku owner Zevalen Printing bercerita, bahwa awalnya ia memang ingin membuka usaha sticker kulkas namun terkendala pada proses pemesanan order dengan digital printing lain.

Kisah Inspiratif Zevalen Printing 3

“Memang kita basicnya pengen usaha, akhirnya coba di bidang online dan ketemulah si sticker kulkas itu. Saya coba ambil dan pajang eh ternyata laku dan pas saya pesan lagi ke printingnya itu agak susah. Udah harganya lebih mahal, jadinya pun gak bisa langsung” ujar Dicki saat Tim Laysander wawancarai di Zevalen Printing.

Saat itulah Mas Dicki mulai mencoba untuk memproduksi sticker kulkas sendiri dengan menggunakan mesin printer dari Laysander. Saat ini Mas Dicki pun tengah fokus di dua toko online stickernya yaitu Zevalen Printing dan Toko Sticker melalui berbagai marketplace. Untuk jenis sticker yang dijual pun beragam namun lebih terkhusus pada sticker peralatan rumah tangga.

produk zevalen

“Sticker kulkas, sticker kompor, sticker kamar mandi sticker mesin cuci, kaligrafi. Kita desain juga bikin sendiri kebetulan ada bagian desainnya.” Ujar Mas Dicki.

Baca Juga: Bisnis Sticker Lucu Yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Hingga kini Zevalen Printing pun sukses mengirimkan berbagai sticker cantik ke seluruh pelosok Indonesia, loh. Bahkan orderan terbanyak bersumber dari daerah Kalimantan dan Papua. Saat ini Mas Dicki juga dibantu oleh 7 karyawan untuk menjalankan bisnis digital printing sticker ini.

Kisah Inspiratif Zevalen Printing 2

Rahasia Mesin Zevalen Printing Sticker

Untuk mesin printing, Mas Dicki bercerita bahwa saat ini Zevalen Printing menggunakan 3 mesin printer utama dari Laysander yaitu Ecojet Prime.

“Gak pernah ketemu yang lain dari awal mesin pertama sampai ketiga semuanya pakai Laysander. Sampai bahan-bahannya pun Laysander.” Ujar Mas Dicki

mesin printing zevalen 2

Mas Dicki juga sempat bercerita awal proses mengenal Laysader itu berawal dengan browsing di Internet, lalu menghubungi tim laysander dan berdiskusi mesin apa yang cocok untuk ia gunakan dalam bisnisnya. Setelah ia memahami, Mas Dicki pun langsung memutuskan untuk menggunakan mesin dari Laysander.

Ecojet Prime 1

“Kenapa masih berhubungan baik dengan Laysander, karena kaya kalau saya ada problem di mesin, Tim Laysander cepat penanganannya, setiap ada informasi harga naik atau turun pun juga selalu diberitahukan, tanggapnya cepat lah gitu” seraya Mas Dicki menjelaskan.

Harapan Zevalen Printing

Mas Dicki pun berharap kedepannnya Zevalen Printing dapat mengembangkan bisnis di bidang printing kain sablon dan bisa membuka toko secara offline. Hal ini bertujuan untuk memperluas target pasar dan tentunya bisa menghadirkan produk-produk Zevalen Printing yang lebih beragam lagi.

Wah, menginspirasi banget ya cerita bisnis Zevalen Printing ini. Bagaimana Sahabat Laysander? Apa kalian tertarik juga untuk membuka bisnis digital printing seperti Mas Dicki? Selain konsisten serta fokus, hal yang tidak kalah penting dalam membuka usaha digital printing adalah memastikan peralatan yang kita gunakan berkualitas ya. Karena kepuasan konsumen nomer satu, kita pun harus terus berinovasi serta fokus memenuhi kemauan dari customer seperti yang Mas Dicki dan Zevalen Printing lakukan.

Selain itu, jangan lupa juga untuk selalu melihat peluang demand dari masyarakat ya Sahabat Laysander. Karena siapa tau, ketika kita berhasil membaca peluang tersebut seperti Mas Dicki, sticker atau barang produksi lainnya yang kita pasarkan bisa ikut terjual laris manis hingga seluruh pelosok Indonesia.

Nah, kalian bisa menyimak video lengkap wawancara Mas Dicki owner Zevalen Printing ini di Youtube Laysander Technology, loh. Jika kalian memiliki ide usaha yang ingin dirintis atau ingin dikembangkan, jangan ragu juga ya untuk langsung menghubungi Tim Laysander, bisa melalui WhatsApp di sini, gratis loh.

Baca Juga: Paket Lengkap Usaha Cutting Sticker, Dukung Bisnis Saat Pandemi

3 Jenis Pisau Cutting, Ini Perbedaan dan Cara Menggunakannya

3 Jenis Pisau Cutting, Ini Perbedaan dan Cara Menggunakannya

Pisau Cutting Liyu

Ibarat seperti roda pada mobil dan motor yang harus bekerja maksimal agar bisa berjalan. Begitu juga dengan kehadiran pisau cutting pada mesin cutting. Tanpa adanya pisau cutting, tentu mesin cutting sticker tidak dapat memotong pola-pola yang kita inginkan mengikuti desain. Untuk itu, yuk kita kenali 3 jenis pisau cutting dan cara menggunakannya berikut ini!

JPC 1

Sebelum kita masuk ke dalam pembahasan jenis-jenis mata pisau, perlu diingat bahwa setiap jenis pisau tidak memiliki merek yang universal. Jadi, sebaiknya kalian pilih mata pisau yang punya merek yang sesuai dengan holder pada head mesin cutting. Karena bila tidak sama, biasanya tidak bisa menempel dengan sempurna pada head mesin cutting. Nah, sekarang yuk kita masuk ke pembahasan apa saja jenis pisau cutting yang bisa kalian gunakan dan kalian juga bisa dapetin mata pisau yang murah dan berkualitas di Tokopedia Laysander.

Baca Juga: Ketahui Jenis-Jenis Laminasi Stiker, Mana Yang Jadi Pilihanmu?

Jenis-Jenis Pisau Cutting

Secara umum, ada 3 jenis mata pisau yang dijual di pasaran. Perbedaan ketiganya terletak pada sudut kemiringannya yang nantinya akan menentukan kedalaman pemotongan antara ujung mata pisau dengan poros. Ketiga jenis tersebut adalah:

Mata Pisau Cutting Laysander

Pisau 30o

Pisau ini sangat cocok bila digunakan untuk memotong desain bahan dengan detail yang tinggi. Pisau 30⁰ ini memiliki ujung pisau yang lebih tajam sehingga dapat menembus bahan meskipun memerlukan tekanan yang tinggi saat menggunakannya. Untuk penggunaannya sendiri, jenis ini sangat cocok untuk memotong bahan dengan ketebalan 20-30 mikron atau contohnya sticker lembut seperti Polyflex PU.

Pisau 45o

Jenis pisau ini sangat cocok jika digunakan untuk memotong detail desain huruf normal. Selain itu jenis pisau inilah yang paling banyak digunakan oleh para pelaku bisnis digital printing karena tidak membutuhkan tekanan yang kuat saat menggunakannya. Pisau cutting dengan sudut 45o ini cocok digunakan untuk memotong bahan vinyl pada sticker umumnya.

JPC 2

Pisau 60o

Berbeda sedikit dari pisau 45o, pisau dengan sudut 60o ini sangat cocok jika digunakan untuk memotong desain huruf-huruf besar. Secara ketajaman, memang jenis ini yang paling tidak tajam, tapi untuk menggunakannya justru kita tidak membutuhkan effort yang lebih karena hanya butuh sedikit tekanan saja. Pisau 60o ini efektif untuk memotong di bahan sticker reflektif atau sand blast.

Baca Juga: Mengenal Teknologi 3D Printing yang Saat Ini Kian Canggih

Penggunaan Pisau Cutting

Tidak boleh digunakan secara sembarangan, penggunaan pisau cutting juga harus dilakukan berdasarkan ketebalan sticker yang akan kamu potong loh. Semakin tebal bahan yang digunakan, tentu harus semakin dalam juga sudut pisau yang dipilih. Hal ini karena ujung pada mata pisau akan lebih mudah untuk memotong sehingga bahan bisa terputus secara sempurna. Oh iya, jangan memaksakan tekanan pada pisau cutting juga, ya!

Pisau Cutting Liyu

Cara Merawat Pisau Cutting

Setelah mengetahui ketiga jenis pisau cutting, maka tidak afdol juga ya rasanya kalau tidak menyertakan juga tips untuk merawat pisau cutting supaya lebih awet. Sebenarnya merawatnya itu mudah, Sahabat Laysander. Namun, memang diperlukan kehati-hatian supaya tidak melukai tangan kalian, ya. Tentunya hal pertama yang perlu kalian lakukan adalah melepaskan pisau dari mesin cutting supaya lebih mudah membersihkannya dan pastinya bisa menyeluruh bersihnya.

Berikut kami merekomendasikan beberapa cara untuk membersihkannya:

Bersihkan dengan Alkohol

Cara pertama yang bisa kalian coba dengan menggunakan alkohol. Kalian hanya perlu menyiapkan lap dan tetesan alkohol untuk menyapu sisa-sisa residu yang tertinggal setelah proses cutting berlangsung sebelumnya. Dengan cara ini, maka kotoran tersebut bisa terangkat dari mata pisau kalian.

Bersihkan dengan Benang Jahit

Hah? Memangnya bisa? Tentu bisa dong. Kalian hanya perlu menyiapkan seutas benang untuk menggesekannya ke mata pisau cutting kalian. Lakukan cara ini beberapa kali, maka pisau cutting pun dapat bersih dari sisa-sisa kotoran yang menempel juga, loh!

JPC 3

Bersihkan dengan Semprotan Udara

Bila kalian tidak memiliki dua peralatan di atas, maka cara terakhir yang bisa dicoba untuk membersihkan mata pisau cutting adalah dengan menggunakan semprotan udara dalam kemasan kaleng. Saat kalian menekan semprotan, makan tekanan udara yang keluar akan membantu membersihkan debu-debu kecil pada pisau cutting kalian.

Bagaimana, sudah paham kebutuhan pisau cutting seperti apa yang cocok dengan usaha kalian? Jika belum, yuk jangan ragu untuk berdiskusi dengan tim Laysander. Diskusi, ngobrol sampai konsultasi bisnis digital printing dengan kami GRATIS. Bisa langsung WhatsApp ke nomer di sini.

Baca Juga: Ragam Pilihan Produk Hasil Mesin Laser Cutting

Bisnis Sticker Lucu Yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Bisnis Sticker Lucu Yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Sticker Lucu Laysander

Kehadiran sticker lucu memang tidak bisa dihindari oleh kita ya, Sahabat Laysander. Dari mulai anak-anak hingga dewasa, semuanya menyukai sticker lucu, baik untuk ditempel di benda favorit ataupun kendaraan. Fungsinya pun beragam, ada yang untuk menambah nilai estetik sebuah benda hingga hanya untuk hiburan semata. Karena disukai oleh banyak orang, jadi sayang kalau melewatkan peluang bisnis sticker lucu ini begitu saja.

BSL 1

Langkah-Langkah Membuka Bisnis Sticker Lucu

Peluang bisnis sticker ini pun dapat dikatakan menjanjikan, selain karena disukai oleh personal, sticker lucu juga berfungsi sebagai branding atau media promosi sebuah perusahaan. Tentu jangkauan pasarnya pun semakin luas ya. Tapi, tidak hanya perlu mempersiapkan desain-desain lucu dan menarik, untuk membuka bisnis sticker lucu, kalian mungkin perlu mempersiapkan beberapa hal berikut ini:

Baca Juga: Bisnis Rumahan Sukses dan Untung, Printer Ini Jadi Kuncinya

Memilih Mesin Cutting Sticker Lucu yang Berkualitas

Mesin Cutting Sticker tentu menjadi modal utama ya Sahabat Laysander untuk memulai bisnis ini. Meski begitu, proses pemilihannya tetap harus disesuaikan dengan modal yang kamu miliki. Kamu bisa memilih mesin printer Ecojet Maxima atau Ecojet Prime ditambah dengan Mesin Cutting Sticker dari series LIYU. Kamu juga bisa mendapatkan mesin cutting sticker dengan harga terjangkau di marketplace kami, Tokopedia dan Shopee dengan harga promo.

Liyu TC Series

Hindari memilih mesin cutting sticker yang sangat murah namun dengan kualitas yang tidak terlalu baik. Karena jika sewaktu-waktu rusak maka akan menambah biaya perawatan mesin di masa mendatang pun bisa membengkak.

Memilih Komputer dengan Fitur yang Lengkap

Untuk mempersiapkan desain yang menarik dan eksklusif diperlukan computer dengan fitur desain yang lengkap dan tangguh. Biasanya program-program yang perlu Sahabat Laysander lengkapi untuk memulai bisnis cutting sticker lucu ini ialah Adobe Photoshop, Corel Draw, dan Freehand. Ada juga program-program lainnya untuk melengkapi proses cutting sticker seperti Art Cut dan Casmate. Jadi, pastikan beberapa fitur di atas sudah ada ya di komputer kamu yaa.

BSL 2

Menyiapkan Bahan Baku Sticker

Tidak hanya mesin cutting sticker dan komputer, stock bahan baku sticker seperti kertasnya pun perlu dipersiapkan. Biasanya untuk memulai bisnis sticker lucu ini diperlukan kertas cetak sticker itu sendiri seperti:

Baca Juga: Ketahui Jenis-Jenis Laminasi Stiker, Mana Yang Jadi Pilihanmu?

Vinyl

Kertas jenis ini mempunyai daya tahan yang sangat baik di dalam maupun luar ruangan. Namun, untuk mencetak sticker di kertas ini kamu juga membutuhkan biaya yang lebih besar karena kertas ini perlu dicetak dengan inkjet.

HVS

Seperti kertas biasa, sticker yang dicetak dengan kertas ini memiliki ukuran yang standard printer rumahan dan tidak perlu menggunakan tinta khusus untuk mencetaknya. Sayangnya sticker dengan kertas ini memiliki daya rekat yang lemah ketika terkena air.

BSL 3

Chromo

Kertas ini dibandrol dengan harga yang lebih murah dari vinyl, memiliki ciri fisik licin, namun mudah luntur saat terkena gesekan dan hujan.

Bontax

Sticker lucu dengan kertas Bontax sering digunakan untuk membuat label produk karena daya rekatnya yang kuat. Namun sayangnya, kertas sticker ini tampak seperti kertas biasa, jadi butuh bahan tambahan laminasi untuk membuat tampilannya lebih baik.

Yupo

Sticker dari jenis kertas ini memiliki ketahanan terhadap air, bahan kimia, dan minyak yang baik. Kertas sticker ini terbuat dari bahan sintetis sehingga sangat cocok dicetak menjadi mencetak barcode atau label sticker lucu

Mempersiapkan Bahan dan Peralatan Penunjang

Semakin bagus kualitas, semakin customer akan menyukainya. Untuk itu, tidak ada salahnya loh kalau kita juga melengkapi bisnis kita dengan bahan dan peralatan penunjang. Untuk bahan, kita bisa mempersiapkan kemasan yang bagus dan menarik, menambahkan "thankyou card" untuk customer, ataupun bonus sticker mini. Sedangkan untuk peralatan, kita bisa melengkapinya dengan mesin scanner, mesin laminasi, mesin cutting dan lainnya.

BSL 4

Memanfaatkan Social Media

Tidak perlu kuatir jika baru bisnis ini, karena sekarang kita bisa memanfaatkan social media sebagai media transaksi yang bisa kamu gunakan dengan customer. Jangan lupa untuk menambahkan konten yang bisa menambah ketertarikan customer terhadap bisnis sticker lucu kamu, seperti: tutorial penggunaan sticker lucu, cara merawat sticker lucu dan lainnya.

Selain kelima hal tersebut, jangan lupa untuk selalu mengeksplor desain apa saja yang sedang trend saat ini supaya bisnis sticker lucu milikmu dapat terus bergerak dinamis dan tetap disukai masyarakat dari masa ke masa. Terakhir, jika kamu memiliki pertanyaan seputar mesin atau ide bisnis sticker lucu ini, jangan ragu untuk menghubungi Laysander melalui nomor WhatsApp +62813-9944-8891 agar mendapatkan saran yang tepat ya!

Baca Juga: Mulai Bisnis Cutting Sticker Yuk!

Mengenal Jenis-Jenis Sticker Produk dan Fungsinya

Mengenal Jenis-Jenis Sticker Produk dan Fungsinya

Jenis Sticker dan Fungsinya

Selain fungsinya, apa yang membuatmu ingin membeli sebuah produk? Pasti karena tampilannya yang cantik, bukan? Secara umum memang desain kemasan produk yang menarik bisa menjadi first impression yang baik untuk customer. Apalagi bila kemasan tersebut mengandung sticker produk yang berisikan informasi mengenai produk tersebut. Tentu akan sangat membantu.

PSP 3

Fungsi Penggunaan Sticker Produk

Saat ini, sticker pun kerap menjadi media promosi yang cukup efektif. Jadi, tidak lagi hanya menambah estetika, jauh dari itu, sticker label pada kemasan khususnya juga memiliki banyak fungsi, seperti:

Sebagai Media Informasi

Untuk mempromosikan sebuah produk, tentu keterangan yang berisi informasi tersebut dibutuhkan. Disinilah peran sticker produk dapat membantu memberikan informasi tersebut. Apa lagi jika kalian menambahkan desain kreatif pada bentuknya, pasti akan lebih menarik lagi ya, Sahabat Laysander.

Baca Juga: Ketahui Jenis-Jenis Laminasi Stiker, Mana Yang Jadi Pilihanmu?

Meningkatkan Brand Awareness

Selain menyediakan informasi, penggunaan sticker produk juga bisa meningkatkan brand awareness terhadap produkmu. Berikan punch line atau gambar yang berbeda dengan produk lainnya, maka customer akan lebih mudah untuk mengingat produkmu sepanjang waktu.

PSP 4

Strategi Call to Action

Sejalan dengan poin di atas, selain meningkatkan brand awareness, punch line atau promo menarik yang kalian buat dapat juga digunakan untuk mempengaruhi customer membeli produk. Inilah yang disebut call to action.

Jenis-Jenis Sticker

Sekilas memang tampak sama, tapi tahukah kalian kalau sticker itu juga memiliki banyak jenis, loh. Berikut jenis-jenis sticker yang mungkin seringkali kalian temui di tempat umum:

Sticker Biasa

Sticker biasa mungkin menjadi jenis sticker yang paling sering kita temui. Sticker jenis ini biasanya ditempel pada permukaan benda yang halus dan mudah untuk dilepas. Untuk daya tahan sticker biasa, bergantung pada penggunaannya ya. Sticker biasa juga lebih fleksible untuk dicetak baik dalam jumlah banyak atau sedikit dengan berbagai macam tujuan.

Baca Juga: Bisnis Rumahan Sukses dan Untung, Printer Ini Jadi Kuncinya

Label Kemasan

Label kemasan tentu sering kita temui di berbagai produk ya, mulai dari yang ditempel di toples hingga yang ditempel dalam kemasan plastik. Penggunaan label kemasan biasanya terkait dengan produksi sebuah bisnis sehingga daya tahannya pun hanya dalam waktu singkat selaras dengan penggunaan produknya. Biasanya label kemasan dijual dalam bentuk roll sehingga lebih mudah untuk ditempelkan.

Barcode

PSP 2

Seiring dengan berkembangnya zaman, kini kita dihadapkan oleh teknologi cashless yang telah banyak diterapkan di berbagai proses transaksi. Salah satu yang paling membantu adalah sticker barcode yang kerap kita temui di depan kasir. Sticker ini biasanya mengandung kode barcode yang dapat mempermudah penginputan data penjualan, sehingga proses transaksi pun dapat dilakukan lebih cepat.

Signage

Pernahkah kalian melihat lambang-lambang besar penunjuk arah di stasiun atau terminal? Itulah yang disebut dengan Signage. Signage memiliki beragam bentuk dan ukuran bergantung tempat diletakannya singage ini. Karena itu, biasanya signage ini hanya bisa dipesan secara custom dan dalam jumlah yang terbatas.

Rekomendasi Mesin Cetak Sticker

Untuk kalian yang tertarik menekuni bisnis beberapa jenis sticker produk di atas, kalian bisa menggunakan rekomendasi printer dari kami berikut ini supaya hasilnya jadi lebih maksimal. Apa saja?

Ecojet Prime

Dari segi harga, Printer Ecojet Prime menggunakan print head XP600 yang terjangkau, loh, Sahabat Laysander! Printer ini memiliki body yang kokoh serta dapat menghasilkan cetakan yang berkualitas tinggi. Dengan lebar cetak media maksimal 1,8 m, printer ini juga dilengkapi dengan sistem pemanas untuk mengeringkan tinta sebelum digulung. Menggunakan tinta eco solvent dengan kapasitas hingga 1 L, mesin printer ini juga dapat mencetak berbagai jenis sticker dengan warna yang memukau karena sudah didukung warna-warna CMYK yang pastinya cerah dan nyata.

Mesin Cutting Sticker LIYU DF

Lengkapi mesin printing sticker di atas dengan Liyu DF yang memiliki harga di kisaran Rp12.500.000 – Rp15.000.000. Sama seperti seri mesin cutting sticker Liyu Seri TC, seri ini juga dilengkapi dengan opsi Contour Cut dan lebih kuat, stabil, dan kokoh, serta dapat beroperasi tanpa berisik. Terakhir, mesin ini dapat meng-copy secara massal sampai 99 file, jadi pasti lebih hemat waktu dan tenaga.

Liyu DF Series

Itu tadi beberapa jenis penggunaan sticker serta permanfaatannya di berbagai produk. Jika kalian memiliki pertanyaan seputar bisnis sticker ini, jangan ragu untuk segera hubungi dan berdiskusi dengan tim kami melalui Whatsapp, ya!

Baca Juga: Bisnis Sticker Lucu Yang Tidak Lekang Oleh Waktu

Ketahui Jenis-Jenis Laminasi Stiker, Mana Yang Jadi Pilihanmu?

Ketahui Jenis-Jenis Laminasi Stiker, Mana Yang Jadi Pilihanmu?

Laminasi Stiker

Pasti kalian sudah tidak asing lagi bukan dengan kehadiran stiker? Kecil-kecil cabai rawit, stiker seperti dianggap barang kecil yang sebenarnya memiliki efek yang luar biasa, loh Sahabat Laysander. Terbukti dari banyaknya stiker merchandise brand yang seringkali dibagikan untuk mempromosikan sesuatu. Karena bentuknya yang kecil dan bisa menarik perhatian dengan tambahan laminasi stiker, orang-orang sering menempelkan di tempat-tempat favorit mereka seperti kendaraan atau barang lainnya. Inilah yang menjadi target utamanya, agar orang lain bisa langsung melihat stiker tersebut.

STICKER 3 3

Stiker yang banyak diminati biasanya terdiri dari desain yang unik dan eye catching, namun selain masalah estetika, stiker yang kuat dan tahan lama juga banyak dicari oleh orang-orang karena dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama tanpa perlu repot lepas pasang stiker yang baru. Dalam membuat stiker tentu membutuhkan mesin cutting stiker yang kemudian ditambahkan Laminasi Stiker yang bisa membuat stiker lebih tahan lama.

mesin cutting sticker liyu tc laysander technology

Baca Juga: Bisnis Rumahan Sukses dan Untung, Printer Ini Jadi Kuncinya

Apa Itu Laminasi Stiker?

Menurut KBBI, Laminasi sendiri punya arti bahan pelapis berbahan tipis yang melapisi kedua sisinya. Berarti bila kita sambungkan dengan stiker, maka laminasi stiker adalah melapisi bahan tipis di kedua sisi stiker ya Sahabat Laysander.

Manfaat Laminasi Stiker

Selain membuat stiker lebih tahan lama ketika digunakan salam suasana outdoor maupun indoor, laminasi stiker juga memiliki manfaat untuk:

Membuat Warna Stiker Menjadi Lebih Tajam

Stiker yang kamu cetak memiliki warna yang agak pudar setelah dicetak? Yuk, coba laminasi untuk mendapatkan hasil warna yang lebih nyata dan cerah. Selain tahan lama, tentunya dari segi estetika juga terpenuhi, ya!

Tampilan Stiker Jadi Lebih Mengkilat dan Tahan Air

Stiker yang dilaminasi akan terlihat lebih mengkilat atau memberikan pantulan ketika terkena cahaya. Selain itu, untuk kamu yang menginginkan stiker buatanmu bisa digunakan di area outdoor secara terus menerus seperti di kendaraan, maka jangan lupa untuk melaminasinya ya supaya tahan air.

STICKER 2

Membuat Permukaan Stiker Jadi Lebih Halus Ketika Disentuh

Laminasi juga bisa membuat permukaan stiker menjadi lebih halus loh, Sahabat Laysander. Tentunya dengan begini, semakin mempermudah kita ketika menempel stiker. Selain itu, permukaan stiker yang halus juga dapat meminimalisir kotoran yang akan menempel di atas stiker tersebut.

Baca Juga: Printer Mini Digunakan Untuk Usaha? Siapa Takut!

Jenis-Jenis Laminasi Stiker

Sejauh ini, apakah kalian sudah tertarik untuk membuat stiker yang dilaminasi versi kalian sendiri? Tapi, sebelum membuatnya kalian juga perlu mengetahui jenis-jenis laminasi stiker berikut ini. Sama-sama punya keunikan dan kelebihannya sendiri, jadi pastikan kalian memilih jenis laminasi stiker berikut ini sesuai dengan kebutuhan kalian, ya!

Glossy

Jenis bahan laminasi pertama untuk stiker ialah glossy yang memiliki permukaan mengkilap, reflektif, dan sangat cocok bila ditempel di barang-barang atau area outdoor. Maksimalkan tampilan stiker laminasi glossy dengan penggunaan warna-warni pada kertas stikernya supaya lebih menarik. Jenis stiker ini paling banyak digunakan sebagai media promosi sebuah brand atau perusahaan yang dibagikan di dalam sebuah acara karena dinilai efektif dengan harga yang relatif cukup aman di kantong.

STICKER 1

Matte

Jika glossy memiliki tampilan yang reflektif, laminasi jenis matte hadir dengan penampilan yang lebih soft ya Sahabat Laysander. Jenis laminasi matte ini cenderung menghasilkan kesan yang lebih eksklusif dan elegan dibandingkan dengan glossy. Selain itu, tekstur yang dihasilkan pun lebih natural karena bisa diapikasikan ke seluruh desain dari yang tersulit hingga desain yang paling sederhana. Stiker ini cocok digunakan atau diperjualbelikan sebagai artwork yang lebih eksklusif.

STICKER 4

Itulah beberapa jenis laminasi stiker yang bisa kamu pilih sesuai kebutuhan Sahabat Laysander. Keduanya memiliki kelebihan dan keunikannya masing-masing, jadi tinggal kalian pertimbangkan dari sisi harga dan kebutuhan kalian. Sekarang makin tertarik kan untuk membuat laminasi stiker yang eye catching?

Bila Sahabat Laysander memiliki pertanyaan seputar laminasi stiker dan membutuhkan rekomendasi mesin laminasi atau cutting stiker yang tepat untuk bisnis kalian, jangan ragu untuk menghubungi kami ke nomor +62813-9944-8891. Kunjungi pula website kami untuk mendapatkan lebih banyak informasi tentang industri digital printing dan laminasi stiker ini, ya!

Baca Juga: Mulai Bisnis Cutting Sticker Yuk!

Alamat

Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Golden Boulevard R 21
BSD City - Tangerang
Indonesia

Service Center:

- Bandung   - Lombok   - Surabaya   - Yogyakarta   - Medan   - Jambi

Hubungi Kami

TELP: 021 5316 1450
Whatsapp: 0812 9757 5570

Sosial Media