Ide Produk Printing yang Bisa Dibuat dengan Mesin Outdoor atau Indoor

Ide Produk Lain dari Mesin Indoor resize

Namanya bisnis tentu tidak selalu berjalan mulus ataupun bisa sukses secara terus menerus ya, Sahabat Laysander. Kadangkala kita juga akan mengalami fase penurunan penjualan saat peminat atau pasar produk printing kita sedang sepi. Apalagi di dalam kondisi yang belum bebas 100% dari Covid-19, pasti pasang surut bisnis mau tidak mau harus kita hadapi. Lalu, sebagai pelaku bisnis digital printing, apa yang perlu kita lakukan?

Jawabannya adalah menerapkan pemikiran kreatif untuk menghasilkan sesuatu dari peralatan yang kita miliki. Bila sebelumnya kita hanya bergerak di percetakan neon box dengan mesin printer outdoor, mungkin sekarang kita bisa juga membuat neon lamp yang lebih kecil sebagai hiasan di dalam rumah. Selain bisa menjangkau pasar lebih banyak, strategi ini juga bisa mengantisipasi turunnya pesanan dalam kondisi seperti ini. Lalu, kira-kira produk printing apa lagi, ya yang bisa dihasilkan dengan mesin outdoor ataupun indoor yang kalian miliki?

Baca Juga: Apa Saja Produk Hasil Cetak Mesin Digital Printing?

Produk Printing yang Diminati Pasar

Inovasi produk printing sangat dibutuhkan untuk menunjang bisnis kita supaya tetap tampil fresh, up to date, sehingga bisa diminati pasar. Apalagi bila inovasi produk printing tersebut satu-satunya yang dibuat oleh kita sebagai pelaku usaha. Tentu kesan eksklusif pun bisa didapatkan oleh para customer yang mengoleksi produk kita. Berikut ini adalah beberapa ide produk printing yang bisa kalian coba terapkan pada usaha kalian:

Hiasan Dinding Tulisan

wallpaper word

Bila hiasan dinding seperti poster atau kalimat quotes pada bingkai sudah biasa, kita coba buat hiasan dinding tulisan tanpa menggunakan frame. Tidak kalah menarik, hiasan tulisan ini juga bisa mempercantik dekorasi ruangan dan bisa lebih personal karena tulisannya bisa dikustomisasi. Untuk sulit atau tidaknya, semua bergantung pada font yang nantinya dipilih. Tapi, kita tidak perlu kuatir karena sekarang dapat dibantu dengan mesin laser cutting yang modern.

Stiker Dinding Motif

Stiker dinding motif juga bisa jadi salah satu opsi usaha produk printingmu. Selain tidak permanen, berbagai kreasi bentuk pun bisa dibuat dan menjangkau pasar lebih banyak lagi. Untuk membuat ini tentu kamu harus mencetaknya di bahan stiker kemudian memotongnya dengan mesin cutting sticker. Kamu bisa loh mendapatkan mesin cutting sticker di Tokopedia dengan potongan harga dari Laysander.

Kaligrafi 3D

Memberikan kesan tulisan yang lebih nyata dengan efek pop up yang diberikan, kaligrafi 3D juga bisa menjadi peluang emas untuk usaha digital printing di masa sekarang. Jangan lupa untuk menggunakan warna-warna yang lebih ekslusif  seeperti gold atau silver ya Sahabat Laysander. Pembuatan kaligrafi ini bisa menggunakan mesin printer indoor maupun outdoor dengan bantuan mesin laser cutting untuk detail potongannya.

Baca Juga: Ragam Pilihan Produk Hasil Mesin Laser Cutting

Jam Dinding

pic 4

Tampilan rumah yang minimalis pasti membutuhkan benda-benda aesthetic untuk mengisinya, betul? Salah satunya adalah jam dinding ini. Bila jam dinding standar saat ini sudah dianggap monoton, sekarang waktunya peluangmu untuk menciptakan jam dinding yang lebih simple tanpa frame luarnya. Sebagai tambahan background jamnya, kamu pun bisa mengkombinasikannya dengan wallpaper yang dapat dipilih oleh customer. Tentunya pembuatan jam dinding ini juga membutuhkan mesin laser cutting supaya hasil potongan angkanya lebih rapih dan maksimal ya, Sahabat Laysander.

Bingkai Foto Unik

Tidak hanya jam, saat ini bingkai foto dengan berbagai bahan dari akrilik, kayu, ataupun lainnya juga sedang booming. Biasanya bingkai foto ini akan membuat cetakan nama customer ataupun cetakan foto langsung di media tersebut. Beri tambahan lampu tumblr lucu, maka produk printingmu pun akan semakin cantik dan bisa dilirik oleh customer.

Sebenarnya masih banyak lagi produk yang bisa kita ciptakan dengan bantuan mesin printer indoor maupun outdoor yang kita miliki. Kuncinya adalah jangan pernah berhenti berinovasi dalam menciptakan sesuatu yang berbeda. Karena siapa tahu produk printing yang kita ciptakan bisa menjadi tren di masyarakat. Jangan lupa juga juga untuk melengkapi perlengkapan printingmu dengan mesin cutting sticker ataupun laser cutting dan bahan-bahan cetak yang sesuai dengan produk yang ingin dibuat.

Dalam mengantisipasi situasi pandemi seperti sekarang, kita harus berpikir cepat dan tepat. Dengan memanfaatkan peluang yang ada. Bisnis industri digital printing ini sangat luas, maka dari itu kami memberikan beragam solusi untuk terus bisa berkembang. Jika ingin berkonsultasi lebih lanjut, bisa hubungi nomor WhatsApp di sini.

Baca Juga: Mesin Laser Cutting, Bisa Produksi Apa Saja Ya?