Tingkatkan Penjualan dengan Packaging Unik nan Cantik

PACKAGING UNIK 1

Bagi bisnis apapun, keberadaan packaging menjadi salah satu hal yang penting karena berkaitan langsung dengan konsumen. Apalagi di tengah meningkatnya bisnis online, membuat para pelaku usaha harus memikirkan strategi penjualan yang lebih menarik, salah satunya dengan mendesain packaging unik. Packaging yang menarik, tentu akan lebih banyak menarik konsumen dibandingkan packaging yang biasa saja, bukan?

PACKAGING UNIK 5

Sebenarnya, dalam mendesain sebuah packaging para pelaku usaha bukan hanya perlu mempertimbangkan dari segi warna, namun juga dari komposisi serta informasi yang bisa dimuat di dalam packaging tersebut. Untuk itu kreatifitas kita akan diuji, karena kita perlu memikirkan bagaimana cara menginformasikan produk dengan singkat di dalam wadah terbatas tersebut. Jadi, tidak melulu soal logo yang harus berada di tengah dan lainnya ya, karena komposisi letak yang enak dilihat juga harus menjadi pertimbangan.

Baca Juga: Pentingnya Cetak Kemasan dalam Meningkatkan Nilai Produk

Pentingnya Packaging Unik

Selain kualitas produk yang kita tingkatkan, kita juga perlu meningkatkan sisi menarik dari packaging, loh. Packaging unik memiliki peran penting untuk bisnis, karena:

Menjelaskan Karakteristik

Karakter bisnis kita sebenarnya bisa kita jelaskan dari kemasan. Maka buatlah packaging unik yang selaras dengan karakter bisnis kita. Mengikuti trend yang ada saat ini, sebaiknya kita juga membuat packaging yang instagramable, supaya saat diposting secara sukarela oleh para konsumen, produk kita tetap terlihat unik dan berbeda dari yang lain.

Meningkatkan Kepercayaan Konsumen dan Brand Awareness

Apa yang konsumen dapatkan, itu yang akan mereka percayai seputar produk kita. Produk kita pasti akan selalu dibandingkan dengan yang tertera di website ataupun Instagram. Bila packaging kita sama dan unik, tentu akan menarik minat konsumen lebih lagi dalam mereview produk kita secara baik. Salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk meningkatkan brand awareness produk bisa dengan pemberian logo yang besar disertai dengan slogan produk kita. Hal itu akan membuat konsumen lebih mudah mengenali produk hanya dengan melihat kemasan unik dari produk kita.

Melindungi Produk

Selain berkaitan dengan ketertarikan konsumen, packaging unik juga berperan besar untuk melindungi produk sebelum sampai ke tangan konsumen. Jika kemasan kita tidak dapat melindungi produk yang kita kirim, maka resikonya reputasi brand kita juga akan menurun. Namun, kalau barang diterima dengan baik, hal ini menjadi kepuasan tersendiri dari konsumen.

Baca Juga: Souvenir hingga Packaging, Ini 3 Mesin Cetak Botol yang Praktis!

Contoh Packaging Unik dan Kreatif

Mengikuti trend yang ada saat ini, ada beberapa contoh packaging unik yang banyak diminati kosumen, loh. Ingin tau apa sajakah itu?

Mengedepankan Unsur Alam

Ide Packaging Warna dan Logo Source Design Hill

Biasanya desain dengan unsur alam ini akan menciptakan karakter yang minimalis dan netral ya Sahabat Laysander. Kalian bisa memadukan warna-warna netral seperti hijau, cokelat, atau bahkan biru laut yang menenangkan. Biasanya bisnis yang memilih packaging unik ini berkaitan dengan produk kecantikan ataupun produk makanan khusus untuk vegan.

Tipografi yang Mencolok

PACKAGING UNIK 3

Telrihat simple namun mencolok, itu kesan yang akan kalian dapatkan bila menggunakan desain packaging unik jenis tulisan ini. Namun yang menjadi tantangannya, kalian perlu mempertimbangkan komposisi yang pas dan jenis tulisan yang mudah terbaca oleh konsumen di dalam tempat yang terbatas itu.

Desain yang Dipersonalisasi

Pernahkah kalian merasa spesial ketika menerima produk dengan nama kalian khusus berada di atas kemasannya? Meskipun saat ini banyak packaging unik yang menonjolkan logo dan lainnya, namun sesuatu yang bisa dipersonalisasi seperti halnya packaging, juga bisa membuat konsumen lebih dilibatkan dalam proses pembelian produk tersebut. Karena dengan cara ini secara tidak langsung brand bisa berkomunikasi dengan pelanggan tanpa perlu hadir langsung di depan mereka.

Poin-poin tersebut merupakan bentuk packaging yang sekarang sedang banyak diminati dan penting diaplikasikan pada usaha Anda. Karena tidak hanya unik, tetapi juga mampu meningkatkan penjualan. Kira-kira kalau Anda paling suka dengan packaging yang seperti apa nih, Sahabat Laysander?

Untuk mendapatkan packaging unik dan menarik minat pembeli, dibutuhkan mesin cetak packaging yang mumpuni. Kami punya penawaran spesial untuk mesin cetak packaging selama periode terbatas, segera hubungi Laysander melalui WhatsApp di sini.

Baca Juga: Peluang Usaha Pandemi: Modal 4 Jutaan, Untung 1 Juta Tiap Bulan!