4 Ide Kreasi Unik dengan Mesin Printing Outdoor

Ilustrasi Artikel WP produk outdoor

Bisa dibilang, salah satu nilai tambah dari bisnis digital printing yaitu ada banyaknya variasi produk yang bisa dihasilkan ya, Sahabat Laysander. Beberapa contohnya yaitu spanduk atau banner untuk kepentingan marketing, papan bunga digital untuk keperluan pribadi, hingga tas kanvas untuk keperluan bisnis! Banyak juga kan, kreasi unik yang dapat dihasilkan dari mesin printing outdoor? Untuk Sahabat Laysander yang sedang mencari ide dalam menambahkan produk bisnis digital printing Anda, yuk simak apa saja kreasi unik dan mudah yang dapat Anda tawarkan ke klien Anda!

Papan Bunga Digital Print

papan bunga

Baca juga:Apa Kebutuhan Mulai Bisnis Digital Printing?

Papan bunga merupakan pilihan yang paling mudah untuk mengirimkan ucapan, baik itu ucapan duka cita, ucapan selamat, hingga ucapan perayaan lainnya. Seperti yang Anda sudah ketahui, ucapan dari bunga papan ini biasanya terbuat dari kayu yang dihiasi oleh berbagai jenis bunga, daun, dan hiasan dari styrofoam atau gabus. Nah, tapi sekarang juga ada versi papan bunga yang lebih “instan” lho Sahabat Laysander, yaitu papan bunga yang dicetak secara digital dengan mesin printing outdoor!

Bunga papan yang dicetak ini biasanya memiliki bahan dasar vinyl dengan ukuran menyerupai bunga papan biasa. Kreasi satu ini bisa Anda pertimbangkan untuk menjadi salah satu produk Anda, karena memiliki beberapa kelebihan, seperti:

  • Dapat dibuat dengan berbagai desain, bahkan menggunakan gambar, logo, atau foto, karena semua akan dicetak oleh mesin. Beda dengan bunga papan konvensional yang biasanya hanya dapat memuat tulisan.
  • Pembuatan lebih cepat dan instan, karena tidak perlu memotong dan menempel huruf styrofoam satu per satu.
  • Lebih awet dan tahan lama.
  • Lebih ramah lingkungan karena mengurangi penggunaan styrofoam.
  • Tampilan tetap terlihat cantik karena bagian ujung papan tetap dapat dihias oleh bunga asli.

Balloon Gate, Cube Balloon, atau Zeppelin

tk 161120 1350 lr 1 1

Baca juga: Kompetitor Terus Upgrade Mesin Baru, Perlu Ikuti?

Pernah mengikuti acara lari dan melihat gapura berbentuk balon di garis Start dan Finish?Atau Anda pernah mampir ke suatu pameran dan melihat ada balon kubus yang dicetak dengan logo brand yang diletakkan di booth?

Dua contoh itu merupakan kreasi unik selanjutnya yang dapat Anda tambahkan ke bisnis digital printing Anda. Ya, Balloon Gate yang digunakan untuk acara lomba serta Cube Balon yang digunakan sebagai bahan marketing ternyata dicetak dengan menggunakan mesin printing outdoor! Balon-balon ini biasanya memiliki bahan plastik PVC.

Variasi lain dari balon berbentuk kubus ini ada juga yang berbentuk lingkaran seperti balon biasa, bentuk pesawat zeppelin, atau bahkan bentuk custom mengikuti permintaan klien. Balon kubus ini biasanya memiliki lebar dan panjang sisi minimal 2 meter agar dapat melayang di luar ruangan, sedangkan gapura balon untuk lomba biasanya memiliki lebar antara 3 hingga 9 meter.

Umbul-Umbul atau Spanduk Berbahan Cloth

bantersnaps

Baca juga:Ide Bisnis New Normal: Perlengkapan Bersepeda

Ada banyak sekali alternatif bahan yang bisa digunakan untuk membuat banner, spanduk, atau umbul-umbul, mulai dari bahan luster, albatros, flexi, poly, hingga cloth. Di antara semua itu, ternyata bahan cloth adalah bahan yang bagus untuk digunakan sebagai spanduk di luar ruangan. Bahan ini cukup tebal namun ringan, sehingga tak jarang banner berbahan cloth sering diikat ke balloon cube sebagai salah satu media promosi offline.

Kanvas

pexels daria shevtsova

Sering melihat tote bag atau souvenir tas berbahan kanvas? Ini dia yang bisa Anda tambahkan ke ide kreasi produksi selanjutnya. Tas berbahan kanvas seringkali menjadi pilihan populer untuk dijadikan souvenir dalam acara meeting, ulang tahun, pernikahan, hingga sebagai goodie bag beragam event lainnya. Tas ini pun ternyata dapat dicetak menggunakan mesin printing outdoor, meskipun memang lebih optimal jika dicetak dengan mesin printing eco solvent atau printer UV

Ternyata ada banyak sekali alternatif kreasi unik yang dapat Anda produksi dengan mesin printing outdoor selain spanduk dan banner. Jika Anda tertarik untuk memperluas jangkauan bisnis Anda dengan memproduksi kreasi dari mesin printing outdoor,konsultasikan kepada tim kami mengenai kebutuhan Anda! Laysander menyediakan berbagai pilihan mesin printing outdoor yang sesuai dengan kebutuhan bisnis dan budget Anda!

Baca juga: Mengenal Perbedaan Mesin Outdoor Laysander