Bisnis Kecil-Kecilan, Untung Besar-Besaran dari Bisnis Printing

Epson F130 dan aplikasi produk

 Banyak orang yang ingin memiliki bisnis yang memperoleh keuntungan, namun tak sedikit juga yang masih kebingungan dalam menentukan jenis usaha apa yang ingin dibangun dan dikembangkan. Menjadi masalah umum bagi orang yang ingin memulai bisnis dalam menentukan modal dan peralatan apa saja yang perlu dimiliki. Salah satu bisnis yang masih terus berkembang dan membutuhkan modal yang tidak terlalu besar untuk memulai adalah bisnis kecil dalam bidang digital printing.

Rata-Rata Modal Memulai Bisnis Printing

Dalam memulai bisnis kecil dalam bidang printing, perlu adanya pengetahuan mengenai peralatan dan perlengkapan apa saja yang dibutuhkan dalam menunjang jalannya bisnis tersebut. Peralatan dan perlengkapan tersebut tentunya membutuhkan modal untuk membelinya. Berikut ini adalah perkiraan rincian modal untuk bisnis kecil dalam bidang printing yang bisa dijadikan gambaran.

  • Mesin fotocopy atau printer seharga Rp 10 juta
  • Komputer dengan spesifikasi mumpuni dan aplikasi penunjang seharga Rp 10 juta
  • Mesin pemotong kertas seharga Rp 5 juta
  • Mesin laminating beserta laminasinya seharga Rp 2 juta
  • Tinta untuk mesin cetak seharga Rp 1,5 juta
  • Kertas beragam jenis (HVS A4 70gr, HVS A4 80 gr, HVS Folio, Ivory, Buffalo, dll) seharga Rp 5 juta
  • Etalase barang seharga Rp 5 juta

Dari rincian peralatan dan perlengkapan yang dibutuhkan untuk memulai bisnis kecil tersebut, kisaran modal yang dibutuhkan antara Rp 35-40 juta. Tentunya modal dapat berubah sesuai dengan cakupan bisnis yang ingin dijalankan dan dalam perkembangan bisnisnya.

Baca Juga: Yuk Bisnis Jersey, Target Pasarnya Masih Banyak Loh!

Karena bisa juga bisnis kecil yang dijalankan berbentuk jual merchandise, aksesoris sampai cetak kaos satuan. Rinciannya bisa berubah sesuai dengan peralatan yang dibutuhkan seperti printer sublim, menis pemanas, transfer paper, tinta sampai media yang ingin dicetak. Namun, tidak perlu takut modal yang diperlukan jauh dari perkiraan, karena dengan memilih printer yang sesuai, modalnya bisa tetap kecil dan untungnya bisa besar.

Printer Pilihan untuk Bisnis Kecil Printing

Untuk memulai bisnis kecil dalam bidang printing ini, memilih printer dengan kualitas baik dan harga yang sesuai sangatlah penting. Berikut ini adalah printer-printer yang dapat menjadi pilihan untuk memulai bisnis kecil printing.

Printer Sublim Epson SC F130

Printer Epson SC F130 merupakan printer dye sublimasi mini dengan ukuran cetak A4. Printer ini sangat cocok untuk bisnis kecil yang baru dibangun dan dikembangkan. Dengan harga Rp 6.5 juta, printer sublim Epson SC F130 dilengkapi dengan platform Epson Cloud Solution PORT, layar 2,4 inci, konektivitas Wi-Fi dan front-feeding yang membuatnya lebih mudah untuk digunakan. 

Printer Epson F130 Front

Printer Sublim Epson SC F530

Printer sublim Epson SC F530 dapat memberikan kemudahan untuk berbagai jenis media cetak, mulai dari mug, t-shirt, sarung bantal, pulpen, lanyard hingga case handphone. Printer ini memiliki harga di Rp 48 juta, cocok untuk pengembangan bisnis untuk layanan printing yang lebih luas. 

Epson F530 1

Printer Sublim Epson SC F531

Printer sublim SC F531 dilengkapi dengan tinta fluorescent pink dan kuning yang cerah sehingga dapat menghasilkan hasil printing yang cantik dengan warna neon. Warna neon yang dihasilkan sangat cocok dengan produk jersey. Selain itu printer dengan harga Rp 48 juta ini tentunya juga dapat memenuhi kebutuhan printing untuk merchandise.

Baca Juga: Mulai Bisnis Printing Sublim dengan Perlengkapan Ini

Epson SC F531

Produk-Produk Bisnis Kecil Printing

Berdasarkan fitur-fitur yang ditawarkan dari printer-printer yang telah dibahas, berikut ini adalah produk-produk yang dapat dijadikan referensi bisnis yang ingin dijalankan.

Merchandise

Produk-produk merchandise biasa dijadikan media untuk promosi atau branding dari suatu perusahaan. Perusahaan tidak jarang untuk mengadakan event atau pameran yang membutuhkan merchandise. Produk merchandise ini mencakup tumblr, gantungan kunci, gelas mug, buku catatan, pulpen dan barang-barang kecil lainnya yang biasa digunakan untuk merchandise. 

Laysander Bisnis Kecil Kecilan Untung Besar Besaran Merchandise

Fashion

Pakaian hingga aksesoris termasuk produk fashion yang umum digunakan oleh masyarakat. Dengan printer sublim yang terbilang mini di atas, beberapa produk fashion seperti jersey, scarf dan kaos dapat dihias menggunakan desain sendiri, dengan begitu produk-produk fashion tersebut memiliki nilai bisnis. Penggunaan printer tersebut juga sangat fleksibel sehingga sangat nyaman digunakan bagi para pengusaha yang baru memulai bisnis kecilnya. Keuntungan lain dalam menggunakan printer tersebut adalah tidak memerlukan minimum order dalam melayani pesanan pembuatan produk fashion untuk pelanggan.

Laysander Bisnis Kecil Kecilan Untung Besar Besaran Band Tees Music Tees

Memulai bisnis kecil dalam dunia printing menjadi tantangan sendiri. Dengan terus belajar dan berusaha, bisnis kecil yang ditekuni dalam perkembangannya akan menjadi lebih besar. Laysander sebagai perusahaan yang terpercaya dalam menyediakan mesin digital printing, siap menjadi rekan dalam membangun bisnis kecil dalam dunia printing.

Laysander menyediakan layanan konsultasi gratis bagi yang ingin bertanya-tanya terkait mesin printer yang dibutuhkan untuk memulai bisnis kecil printing. Silahkan untuk menghubungi nomor ini melalui WhatsApp atau panggilan langsung untuk bertanya-tanya dan berkonsultasi, tidak dipungut biaya loh.

Baca Juga: Printer Mini Digunakan Untuk Usaha? Siapa Takut!

Alamat

Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Golden Boulevard R 21
BSD City - Tangerang
Indonesia

Service Center:

- Bandung   - Lombok   - Surabaya   - Yogyakarta   - Medan   - Jambi

Hubungi Kami

TELP: 021 5316 1450
Whatsapp: 0812 9757 5570

Sosial Media