Iklan Kreatif dengan Mesin Digital Printing

clock billboard2 night mcd

Aktivitas pemasaran dan promosi harus dilakukan dengan berbagai cara agar dapat dilirik oleh calon konsumen atau pelanggan. Melalui iklan-iklan kreatif tentunya dapat menarik perhatian dan minat dari orang yang melihatnya. Saat ini, mesin digital printing sudah dapat menghasilkan banyak produk yang dapat dijadikan iklan kreatif yang menarik.

Mesin Digital Printing

Kemajuan teknologi berhasil mengembangkan percetakan konvensional menjadi digital melalui mesin digital printing. Digital printing mampu mengubah gambar dan text yang berbasis file untuk dapat dicetak langsung pada berbagai media dengan cepat dan mudah. Printer untuk mencetak kebutuhan iklan saat ini sudah banyak ditemukan dan digunakan untuk kebutuhan membuat berbagai macam produk. Mesin digital printing membuka peluang bisnis percetakan, selain itu mesin digital printing juga sangat menunjang jalannya bisnis pada sektor lainnya seperti membuat produk pemasaran agar calon konsumen tertarik seperti contohnya adalah souvenir dan iklan.

Mesin Digital Printing Outdoor Laysander Maxima DSP 1

Untuk menghasilkan produk iklan-iklan kreatif, dalam digital printing terdapat istilah large format yaitu jenis printer untuk keperluan media periklanan yang memiliki ukuran besar. Mesin digital printing large format saat ini terdapat 2 mesin digital printing yang dapat digunakan yaitu mesin digital printing indoor dan mesin digital printing outdoor. Dari kedua mesin digital printing tersebut tentunya terdapat perbedaan.

Mesin Digital Printing Indoor

Digital printing indoor merupakan materi cetak yang kurang memiliki ketahanan terhadap sinar matahari, cuaca maupun hujan, sehingga dapat dikatakan bahan cetaknya tidak cukup tahan pada keadaan yang cukup ekstrim. Warna yang dihasilkan dapat memudar dan rusak walau sudah dilapisi dengan laminasi. Itulah sebabnya digital printing indoor lebih diperuntukkan untuk daerah atau lingkungan dalam ruangan yang terjaga.

Kelebihan dari digital printing indoor sendiri adalah kualitas resolusi cetaknya yang lebih baik. Mesin digital printing indoor menggunakan head dengan picoliter (PL)  yang rendah sehingga dapat menghasilkan resolusi cetakan yang tinggi. Picoliter adalah sebutan untuk menunjukkan tetesan tinta dari nozzle print head, semakin kecil picoliter-nya maka head printer akan menghasilkan tinta yang lebih rapat, halus dan detail.

Digital printing indoor biasanya menggunakan media cetak yang soft seperti stiker vinyl, kanvas, dan albatros. Digital printing indoor sangat cocok untuk kebutuhan percetakan iklan kreatif sebagai dekorasi dinding, poster, foto besar dan point of purchase dalam ruangan.

Epson SureColor SC B9070

mesin digital printing indoor epson surecolor sc b9070

Mesin digital printing indoor Epson SureColor SC B9070 dapat melakukan produksi dengan kinerja tinggi yang dirancang untuk kebutuhan bisnis. Mesin digital printing produksi berbasis pewarna ini dipersenjatai dengan printhead ganda PrecisionCore TM dan teknologi pemrosesan gambar canggih yang menghasilkan pencetakan presisi dengan kecepatan tinggi. Mesin digital printing ini ideal untuk digunakan dalam signage indoor jangka pendek bervolume tinggi, seperti spanduk pull-up dan panel lampu latar. Epson SureColor SC B9070 juga dilengkapi dengan LUT khusus untuk file dengan cahaya latar sehingga memungkinkan ekspresi warna yang akurat pada film dengan cahaya latar.

Mesin Digital Printing Outdoor

Digital printing outdoor mampu mencakup keperluan cetakan yang dapat bertahan terhadap berbagai cuaca dan sinar matahari. Namun, memiliki hasil cetakannya yang tidak lebih tajam dari mesin indoor. Hal ini disebabkan oleh head yang memiliki pl lebih besar jika dibandingkan head yang dipakai oleh mesin printing digital indoor. Namun, daya tahan hasil cetakannya tidak diragukan lagi, hal ini dikarenakan tinta yang digunakan berbasis solvent atau tinta minyak dan bahan yang memiliki garansi tinggi seperti flexi Korea, flexi China dan flexi Jerman.

Digital printing outdoor biasanya digunakan untuk membuat umbul-umbul, spanduk, neon box, billboard, baliho, signage, maupun berbagai macam kebutuhan outdoor. Jadi, untuk ukuran yang lebih besar dan dilihat dari jarak jauh, gambar yang dihasilkan tetap akan terlihat jelas.

Maxima DSP

Mesin Digital Printing Outdoor Laysander Maxima DSP 1

Salah satu mesin digital printing outdoor adalah Maxima DSP. Mesin digital printing outdoor, Maxima DSP dilengkapi dengan headprint KM 512i/30PL yang dapat di-upgrade hingga 8 head. Maxima DSP sangat cocok untuk keperluan mencetak dengan kecepatan tinggi dan kualitas yang baik. Dengan kualitas yang setara dengan kelas di atasnya, harga mesin ini ternyata jauh lebih terjangkau. Berbagai bahan seperti frontlite & backlite, photo paper, sticker dan banyak media outdoor lainnya tentunya dapat dicetak menggunakan mesin digital printing outdoor ini dan tentunya menghasilkan produk-produk berkualitas. 

Iklan-Iklan Kreatif

Untuk menarik perhatian calon pelanggan, tentunya iklan-iklan yang kita buat harus menarik perhatian. Dan terkadang harus dengan cara yang tidak biasa, agar tidak sama dengan iklan lain. Selain itu pula, tentunya gambar harus jelas dan tentunya informasi yang disampaikan tetap diterima konsumen dengan baik. Berikut ini adalah iklan-iklan kreatif yang menarik perhatian dan juga unik.

Iklan Formula

Laysander Iklan Kreatif dengan Digital Printing iklan formula brilio.net

Iklan baliho ini memperlihatkan bagian bawah ujung yang terlihat terlepas karena digigit oleh seseorang yang ada di dalam baliho, menggambarkan bahwa produk pasta gigi tersebut membuat gigi menjadi sangat kuat. 

Iklan Sky Mansion

Laysander Iklan Kreatif dengan Digital Printing iklan sky mansion brilio.net

Iklan kreatif ini ditemukan di Kota Semarang, baliho yang biasanya tegak, kini dipasang terbalik sehingga membuat orang melihatnya sedikit kerepotan. Meskipun begitu, iklan ini berhasil menarik perhatian banyak orang. Jika diperhatikan, iklan ini memiliki pesan yang unik yaitu harga promo saat ini 400 juta sebelum harga dibalik menjadi 700 juta.

Digital printing selain dapat dijadikan bisnis, tentunya dapat dijadikan pendukung dalam mengambangkan bisnis agar menarik perhatian calon pelanggan seperti contohnya adalah iklan baliho yang kreatif. Dengan mesin digital printing tentunya kita dapat membuat media promosi yang tepat sesuai dengan lokasi pemasangan iklannya.

Untuk mendapatkan informasi terbaru terkait digital printing, ikuti terus website news.laysander.com karena kami siap memberikan informasi yang terbaru. Untuk berkonsultasi mengenai mesin digital printing secara Gratis dapat menghubungi WhatsApp Laysander di nomor ini.

Alamat

Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Golden Boulevard R 21
BSD City - Tangerang
Indonesia

Service Center:

- Bandung   - Lombok   - Surabaya   - Yogyakarta   - Medan   - Jambi

Hubungi Kami

TELP: 021 5316 1450
Whatsapp: 0812 9757 5570

Sosial Media