Makin Besar Printer Outdoornya, Makin Besar Juga Cuannya!

Makin Besar Printer Outdoornya, Makin Besar Juga Cuannya!

Serba mudah, kini apapun rasanya bisa kita kerjakan dengan cepat ya, Sahabat Laysander. Termasuk salah satunya mencetak advertising outdoor yang dulunya dianggap sulit. Karena biasanya memiliki ukuran yang besar, maka advertising outdoor pun membutuhkan printer yang juga memiliki lebar area cetak yang besar pula. Namun, kita tidak perlu khawatir karena printer outdoor yang tersedia saat ini semakin banyak dan beragam pula ukurannya. Jadi, bisa disesuaikan dengan kebutuhanmu, deh!

Ragam Ukuran Printer Outdoor

Printer Outdoor biasanya difungsikan untuk membuat media iklan seperti baliho, spanduk, billboard, atau lainnya yang berada di luar ruangan terbuka. Untuk itu, diperlukan kualitas hasil cetak yang bisa tahan terhadap sinar panas matahari dan rintik hujan. Biasanya printer outdoor hadir dalam ukuran media cetak selebar 2 sampai 3 meter. Sebenarnya, ada juga printer outdoor yang memiliki lebar 5 meter, namun saat ini sudah mulai jarang ditemui.

Baca Juga: Serba-Serbi Billboard di Indonesia yang Selalu Menarik Perhatian

Media cetak yang bisa dihasilkan oleh mesin ini pun beragam, mulai dari Flexi China (untuk mencetak spanduk, umbul-umbul), Flexi Korea (sama seperti bahan sebelumnya hanya beda ketebalannya), Flexi Backlite China (untuk mencetak neon box), Sticker Vinyl atau Transparan (untuk membuat sticker di kaca atau akrilik),  Sticker Oneway (biasanya dibuat sebagai media promosi di belakang kaca mobil) dan juga Cloth (digunakan untuk mencetak bendera).

Manfaat Printer Outdoor

Bukan sekadar membantu dalam mencetak berbagai keperluan advertising outdoor, tapi printer outdoor juga memiliki manfaat lain untuk bisnis digital printing loh, berikut penjelasannya.

rsz pexels cottonbro

Memiliki Kecepatan yang Cukup Memadai

Meski tidak secepat kinerja printer indoor, namun untuk ukuran printer outdoor yang besar saat ini sudah banyak dilengkapi dengan kemampuan kerja cepat yang cukup memadai. Sehingga bukan hanya kita dapat menghasilkan produk yang lebih banyak karena lebarnya media cetak, namun kinerja mesinnya boleh kita acungkan jempol juga.

Memiliki Kestabilan Warna dan Keawetan Printhead

Printer outdoor juga memilki kestabilan warna dari proses awal cetak hingga akhir. Bahkan, printheadnya juga lebih awet bila dibandingkan dengan printer indoor.

Baca Juga: Maxima DSP, Solusi Hemat untuk Mesin Outdoor yang Berkualitas

Mudah dalam Perawatan

Mudah dibersihkan karena bentuk fisiknya yang besar. Mesin printer outdoor ini juga sangat mudah perawatannya. Karena printheadnya yang awet tadi, maka mesin ini juga tidak membutuhkan service yang terlalu sering dan bisa lebih banyak digunakan untuk mencetak sesuatu.

Rekomendasi Mesin Printer Outdoor Liyu Fighter

Liyu Fighter

Setelah membahas keuntungan dari printer outdoor, apakah kalian tertarik untuk memiliki satu printer outdoor juga di tempat usaha kalian? Jika ya, maka kami akan merekomendasikan salah satu printer outdoor terbaik, yaitu Liyu Fighter.

Mesin Printer Liyu Fighter hadir dengan dilengkapi 8 head modern dari Konica seri Km512i/1024i. Selain memiliki kecepatan mencetak yang mengagumkan hingga 270 m2/jam, mesin printer outdoor ini juga memiliki format ukuran ekstra besar yang tentunya cocok untuk mencetak berbagai macam keperluan advertising outdoor dalam ukuran yang besar. Kinerja mesin ini juga halus karena sudah dilengkapi dengan system paper guide rod pada sisi depannya.

Tidak hanya itu, mesin ini juga sudah dilengkapi dengan pengering yang posisinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Hebatnya lagi, proses pengeringannya juga cepat dan bisa kering dalam waktu serentak, loh. Jadi, tidak ada kata lagi hanya satu sisinya saja yang kering sementara sisi lainnya masih basah ya Sahabat Laysander. Sudah dilengkapi dengan system tekanan yang canggih, maka mesin Liyu Fighter ini pun bisa menjadi investasi yang menjanjikan bagi para pengusaha digital printer karena sejumlah kelebihannya di atas dan tentunya kinerja mesinnya yang awet.

Membeli mesin memang harus sesuai kebutuhan, maka itu kami selalu memberikan solusi yang tepat kepada partner kami. Jika Anda membutuhkan solusi untuk memilih mesin digital printing yang tepat, bisa menghubungi nomor Whatsapp di sini untuk mendapatkan konsultasi secara gratis.

Baca Juga: Cicilan Mesin Digital Printing Ringan Proses Cepat!