Serba-Serbi Billboard di Indonesia yang Selalu Menarik Perhatian

Serba Serbi Billboard Laysander 2

Siapa yang suka membaca atau melihat tulisan-tulisan di papan besar saat melewati tol? Yup, benar sekali yang kita lihat itu adalah Billboard ya, Sahabat Laysander. Sebelum kita membahas lebih jauh mengenai serba-serbi Billboard yang ada di Indonesia, sesuai dengan namanya, ini adalah bentuk promosi iklan atau poster di luar ruangan yang memiliki ukuran besar dan diletakkan pada posisi yang tinggi. Reklame tipe ini biasanya juga diletakkan di tempat yang banyak dilintasi banyak orang.

Baca Juga: Maxima DSP, Solusi Hemat untuk Mesin Outdoor yang Berkualitas

Umumnya memiliki bentuk persegi panjang dan memiliki konstruksi sendiri untuk menopangnya, seperti yang kita lihat di banyak jalan tol. Tapi, karena sekarang zaman semakin canggih jadi sekarang kita pun juga bisa melihat Billboard dipasang di gedung-gedung yang tinggi. Dilihat dari fungsinya, sebenarnya sangat banyak seperti sebagai media promosi, sebagai media penyampai informasi, hingga sebagai media untuk melakukan branding dari suatu produk.

Tips Membuat Billboard yang Menarik

Tidak sembarangan, ternyata dalam membuat papan reklame yang menarik ini membutuhkan persiapan yang matang dan daya kreatifitas yang tinggi, ya Sahabat Laysander. Jadi, kami akan memberikan tips untuk membuatnya menarik supaya fungsinya jadi lebih efektif:

  • Riset lokasi yang ramai dan sesuai dengan penempatannya
  • Buat kata-kata yang singkat dan mudah diingat.
  • Gunakan visual yang sesuai, menarik, dan lebih banyak daripada tulisannya.
  • Jangan lupa mencantumkan alamat website atau contact person yang dapat dihubungi.
  • Sebaiknya jangan meletakan materi iklan yang sama dalam jangka waktu lebih dari 30 hari.

Ciri-ciri Fisik Billboard yang Menarik

Kalau sebelumnya kita sudah mengetahui cara membuatnya supaya lebih menarik, sekarang kita bergeser yuk membahas ciri-ciri fisik apa saja yang harus dimiliki supaya iklan atau promosi yang dimuat di Billboard dapat efektif dan menarik untuk pembaca.

Baca Juga: Beralih ke Neon Box, Promosi Menarik Yang Bikin Konsumen Tertarik

Ukuran Billboard Harus Besar

Serba Serbi Billboard iPhone Laysander 3

Supaya fungsinya semakin maksimal, maka membuat Billboard dengan gambar yang sangat besar adalah wajib hukumnya. Selain menjadi lebih mudah untuk dilihat dari jarak jauh, hal ini juga bertujuan untuk mengokohkan Billboard dari berbagai cuaca outdoor yang tidak bisa kita prediksi.

Tulisan Billboard Harus Kontras

Serba Serbi Billboard Laysander 1

Pemilihan warna tulisan juga menjadi penting dalam membuat iklan yang menarik. Biasanya warna-warna kontras dengan background bisa digunakan untuk memudahkan terbacanya tulisan dengan jelas.

Rekomendasi Mesin Printing Billboard

Karena perlu dibuat dengan ukuran yang besar dan warna tulisan yang kontras, maka diperlukan bahan billboard yang kuat, serta mesin printer unggul untuk membuatnya. Dengan kualitas bahan dan mesin printer yang baik, pastinya mempengaruhi hasil cetak yang baik pula. Berikut rekomendasi mesin dari Laysander yang sangat cocok untuk membuat billboard supaya hasilnya bagus dan juga tahan lama:

Liyu Fighter

Mesin Printer Liyu Fighter dilengkapi dengan 8 head yang modern dari Konica seri Km512i/1024i. Selain memiliki kecepatan mencetak yang mengaggumkan hingga 270m2/ jam mesin ini juga memiliki format ukuran ekstra besar yang sangat cocok untuk mencetak Billboard. Mesin ini juga dipastikan dapat bekerja dengan halus karena sudah dilengkapi dengan system paper guide rod pada sisi depannya.

Liyu Fighter

Tidak hanya itu, hebatnya mesin ini juga memiliki pengering dengan posisi yang dapat disesuaikan dan pengeringannya juga cepat serta seragam. Jadi, engga ada lagi deh drama satu sisi kering tapi di sisi lainnya belum kering. Sudah dilengkapi dengan system tekanan yang canggih, maka mesin Liyu Fighter ini pun bisa menjadi investasi yang menjanjikan bagi para pengusaha digital printer karena akan lebih tahan lama mesinnya. Cocok banget kan untuk Sahabat Laysander yang sedang mencari mesin untuk mencetak Billboard dengan ukuran besar dan kualitas yang bagus.

Pemilihan mesin harus disesuaikan dengan kebutuhan, nah kalau sudah berbicara kebutuhan yang semakin meningkat, maka perlu mesin yang mumpuni agar keuntungan bisa didapat secara maksimal. Kami akan membantu menyesuaikan kebutuhan dalam memilih mesin yang cocok dengan usaha Anda. Tim Laysander siap memberikan konsultasi, baik bertemu secara langsung di wilayah Anda atau melalui nomor telepon (021) 5316 1450 dan Chat via WhatsApp di sini.

Baca Juga: 5 Tahapan Mudah Membeli Mesin Printer di Laysander