Usaha Printing Jersey: Jual 30 Per Hari, Untung 70 Juta Per Bulan!

Usaha Printing Jersey
Usaha Printing Jersey bisa jadi peluang yang menguntungkan buat Anda

Hai Sahabat Laysander, selamat tahun baru! Di tahun 2021 ini, mencari peluang bisnis baru bisa jadi cara terbaik untuk memulai perjalanan Anda. Selama ini Anda sudah berkecimpung di dunia printing? Atau sudah beberapa waktu Anda mengamati usaha printing tetangga Anda yang tak pernah sepi? Nah, ini saatnya Anda yang mulai!

Bicara mengenai bisnis yang tak pernah sepi, baju bisa jadi salah satu yang bisa Anda lirik nih. Jersey misalnya, akan selalu ramai di pasaran lho, Sahabat Laysander. Dalam masa pandemi pun, jersey untuk sepeda dan lari pun masih tetap ramai digandrungi masyarakat. Tahukah Anda, ternyata dengan usaha printing jersey, bisa untung sampai 70 juta per bulan lho, wow! Bagaimana perhitungannya?

Pendapatan Usaha Printing Jersey

Nah, yuk kita simak dulu gambaran profit atau laba dan keuntungan dari usaha printing kain satu ini!

KeteranganNominal (Rp) QtyPer Bulan (Rp)
Omset cetak 1 bulan125.000 1000*125.000.000
Perhitungan omset cetak dalam 1 bulan

*hanya 30an pcs/ hari

Wah! Hanya perlu berjualan 30 baju jersey dalam satu hari, ternyata pendapatannya bisa ratusan juta ya! Tapi, itu kan baru pendapatan kotornya, kalau bersihnya berapa sih?

Jadi, dalam satu bulan, kebutuhan Anda sekitar Rp 55.575.000, ini sudah termasuk bahan cetak, ongkos jahit, sampai biaya penyusutan mesin lho! Dengan begitu, keuntungan bersih usaha cetak jersey yang bisa Anda dapatkan setiap bulannya sekitar Rp 70.000.000,-!

Pengeluaran Bulanan Usaha Printing Jersey

Nah, kalau begitu, apa saja biaya per bulan yang harus kita keluarkan untuk usaha printing jersey ini?

Usaha Printing Jersey - 2
Perhitungan kebutuhan modal Usaha Printing Jersey
KeteranganNominal (Rp)Per bulan (Rp) 
Transfer Paper (6.000 / m2 )*12.000/ baju12.000.000
Kain Dryfit**22.500/ baju22.500.000
Tinta Sublim Hongsam (1.800 / m2)3.600 / baju3.600.000
Biaya listrik untuk cetak (printer & heater) 2.100.000
Gaji operator printer & heater6.000.0006.000.000 
Biaya jahit9.0009.000.000
Biaya penyusutan (per bulan)375.000375.000
Kebutuhan modal 55.575.000
Modal usaha

* Estimasi 1 baju butuh 2 meter²
** Bahan dryfit umum digunakan dalam pembuatan jersey

Wow.. bisnis yang sangat menguntungkan bukan? Dalam waktu 5 bulan pun Anda sudah bisa balik modal lho, Sahabat Laysander! Ingat, ini tentunya belum keuntungan maksimal ya! Dengan kecepatan mesin sampai 60 m²/jam, cetakan jersey bisa Anda selesaikan dalam waktu dua jam (di luar waktu potong dan jahit). Mesin pun bisa Anda gunakan untuk menghasilkan berbagai produk printing kain lainnya.

Loh, memang printer kain bisa untuk apa lagi?

Sebelum membahas lebih lanjut, kita kenalan sama printer handal yang bisa Anda gunakan untuk produksi jersey yuk.

Texco Avalone merupakan printer sublimasi yang cocok produksi ke bahan polyester seperti jersey. Design yang Anda miliki pertama akan dicetak ke transfer paper dulu ya, Sahabat Laysander. Printer satu ini memerlukan partner berupa mesin heater, yang nantinya akan mentransfer design dari transfer paper ke kain.

Tentunya kebutuhan printer ini hanya satu kali di awal ya, Sahabat Laysander. Kedua mesin ini akan jadi partner terbaik Anda dalam menjalankan usaha printing kain nantinya. Selain jersey, Anda pun bisa hasilkan ragam produk lainnya!

Misalnya saja kebutuhan untuk fashion dan ibadah seperti mukena, hijab, dan gamis. Juga untuk keperluan anak-anak seperti baju, boneka, sampai selimut dan karpet! Sebenarnya, produk yang bisa dihasilkan akan sejauh kreativitas yang Anda miliki loh, Sahabat Laysander. Karena itu, penting untuk terus melihat tren pasar dan mencari tahu produk apa saja yang bisa dihasilkan printer milikmu.

Apa bedanya sama printer lain?

Texco Avalone merupakan printer sublimasi handal yang siap menjadi partner usaha printing jersey Anda. Dibandingkan printer Jepang, printer produksi China ini harganya relatif lebih terjangkau, namun tetap berkualitas. Karena, teknologi (print head) yang digunakan berasal dari Jepang. Dari segi warna, cetakan yang dihasilkan lebih jreng dan cerah, cocok untuk usaha printing jersey.

Apa Printer & Heaternya Bisa Dicicil?

Bisa! Kami bekerjasama dengan beberapa pihak leasing terpercaya yang dapat memberikan Anda fasilitas cicilan. Anda bisa melihat informasi lengkapnya di sini.

Apa Mesinnya Awet?

Dengan perawatan yang tepat, print head pada mesin bisa Anda gunakan sampai dua tahun. Untuk mesin, bisa dipakai untuk jangka waktu lebih lama. Namun umumnya, karena sudah balik modal sejak lama, dan ingin memiliki teknologi yang lebih terkini, dalam lima tahun mereka sudah berganti dengan mesin terbaru.

Bagaimana Kalau Mesinnya Rusak?

Jika Anda mengalami kendala pada mesin, tim teknis kami siap membantu. Tak perlu rumit dan menunggu, kami akan langsung memandu dari jarak jauh. Jika belum bisa terselesaikan, tim kami akan langsung datang ke tempat Anda untuk membantu.

Pengeluaran Lainnya Usaha Printing Jersey

Oh ya, selain itu perlu diperhatikan juga beberapa pengeluaran lain yang mungkin timbul, seperti:

  • Sewa tempat (bila tidak ada)
  • Biaya promosi/ iklan/ tim Sales agar bisa berkembang dan bersaing dengan lebih baik
  • Biaya bunga apabila kredit bank/ leasing
  • Biaya tambahan pegawai untuk menangani order yang lebih banyak.

Tapi yang pasti, perhitungan yang sudah dijabarkan di atas bisa jadi acuan awal kamu memulai usaha printing jersey yang menguntungkan ini ya. Yuk tunggu apa lagi, mulai sekarang sebelum ketinggalan yang lainnya! Kalau masih ada yang kurang jelas, atau butuh panduan langkah demi langkahnya, jangan ragu untuk langsung menghubungi kami ya. Tim konsultan handal kami siap membantu Anda meraih usaha impian!

Reply

sexual enhancement supplements|weight loss vitamins gnc|Is Vaping The Best Way To Take Cbd Oil
× Apa yang bisa dibantu?