Tipe Kaos Populer untuk Sehari-Hari, Mana yang Jadi Favoritmu?

Tipe Kaos Populer untuk Sehari-Hari, Mana yang Jadi Favoritmu?

PIC 14

Selain nyaman digunakan, kaos memang bisa jadi pilihan yang paling mudah untuk outfit kita sehari-hari ya, Sahabat Laysander. Bahkan, saking laris manisnya kaos di pasaran, saat ini kaos pun sudah hadir dengan model, warna, dan desain yang lebih variatif loh. Tapi sebelum kita mengenal lebih jauh tipe-tipe kaos yang berada di pasaran, kita perlu tahu dulu nih bahan apa saja yang banyak digunakan untuk membuat kaos.

Bahan Kaos yang Banyak Digunakan

pic 11

Bahan Katun Combed

Bahan ini dibuat dari serat kapas murni yang memiliki tekstur halus, rata, dan rapih saat dirajut. Bahan ini juga tidak berbulu dan terasa adem ketika digunakan. Kelebihan lainnya yang dimiliki bahan ini adalah tidak mudah kusut atau luntur ketika dicuci sehingga mempermudah proses penyablonan.

Baca Juga: Yuk Bisnis Jersey, Target Pasarnya Masih Banyak Loh!

Bahan Carded

Bahan ini memiliki serat bahan yang kurang halus sehingga tidak bisa rata ketika dirajut, namun bahan ini biasanya dibanderol dengan harga yang murah loh. Selain itu, bahan ini juga tidak mudah kusut dan luntur juga seperti halnya katun combed.

Bahan Polyester

Bahan polyester terbuat dari serat sintetis fiber poly yang terbuat dari ester (biji plastik). Bahan ini memiliki ketahanan bahan yang bagus sehingga lebih awet meskipun dicuci berulang kali.

Tipe-Tipe Kaos Yang Populer Saat Ini

Kaos O Neck

PIC 12

Tipe kaos yang satu ini adalah model standar yang sudah ada sejak dulu. Disebut O Neck karena bagian kerah kaos ini memang menyerupai huruf O ya Sahabat Laysander. Biasanya tipe kaos O Neck ini juga dilengkapi bagian Rib untuk membuat lingkarangnya terlihat berbingkai. Namun, model Rib ini tidak selamanya ya alias, boleh kalian pakai atau tidak karena fungsinya memang hanya untuk variasi saja.

Kaos V Neck

PIC 13

Sama dengan O Neck, tipe kaos V Neck juga diambil dari bentuk kerahnya yang mirip seperti bentuk huruf V. Biasanya jenis kaos yang satu ini banyak diminati wanita karena bisa menonjolkan jenjang leher dan membuatnya lebih terlihat panjang. Untuk menunjang penampilan, kerah V Neck ini biasa di mix n match dengan penggunaan kalung.

Kaos Y Neck

PIC 14

Kaos yang satu ini biasa disebut dengan kaos Henley. Karena bentuknya yang mirip seperti huruf Y, biasanya tipe kaos ini dilengkapi dengan aksesori kancing yang bisa dibuka tutup.

Baca Juga: Kreasi Kaos Printing Band Idola Yang Selalu Jadi Favorit

Kaos Turtleneck

PIC 15

Sebenarnya tipe kaos turtleneck dibuat dengan model O Neck, tapi tipe kaos yang satu ini dibuat lebih tinggi pada bagian leher hingga ke pangkal tengorokkan. Pada beberapa negara, tipe kaos yang satu ini memiliki nama yang berbeda, seperti di Inggris dikenal dengan nama polo neck atau di Australia dikenal dengan nama Skivvy.

Kaos Polo

PIC 16

Tipe kaos yang satu ini sedikit berbeda dengan model lainnya yaitu memiliki kerah di bagian lehernya. Model kerah yang digunakan pun sedikit tebal dan keras sehingga benar-benar menyerupai kemeja. Kaos ini hadir untuk beragam usia dan bisa digunakan dalam acara semi formal maupun formal, loh.

Kaos Built-Up

PIC 17

Pernah lihat kaos yang tidak ada jahitan di pinggiran bawah setelah lengan? Inilah yang disebut kalo Built Up atau bodysize. Kaos ini biasanya sudah disesuaikan ukurannya dengan badan di pemilik. Beda banget ya dengan tipe kaos lainnya yang biasanya dibuat dengan size regular yang bisa muat ke semua orang.

Kaos Oversize

PIC 18

Tipe kaos yang satu ini pasti udah gak asing ya buat kalian karena saat ini lagi ngetrend banget nih. Sesuai dengan namanya, tipe kaos yang satu ini dibuat besar melebihi tubuh di pemakainnya. Selain longgar sehingga mudah bergerak, kaos oversize juga bisa memberikan efek lebih kurus atau lebih gemuk bagi si pemakainya nih!

Rekomendasi Mesin Printer Terbaik untuk Cetak Kaos

Texco Optima

TEXCO OPTIMA

Mesin printer Texco Optima dilengkapi dengan teknologi printhead terbaru dari Epson I3200. Memiliki tinta pigmen 4 warna CMYK, tentunya printer ini menawarkan kualitas terbaik pada hasil cetaknya. Dengan area cetak maksimal 60 cm, mesin ini juga mampu mencetak ke bahan putih ataupun gelap sekalipun. Mesin ini sangat cocok loh untuk mendesain tipe kaos apapun!

Itu dia beberapa tipe kaos yang popular dan bisa kita gunakan sehari-hari, jadi yang mana nih favoritmu? Untuk diskusi seputar bisnis kaos ataupun mesin yang harus digunakan, kalian bisa langsung hubungi tim kami melalui nomor WhatsApp ini.

Baca Juga: Cetak Kain Polyester hingga Jeans, Gunakan 4 Printer Tekstil Andalan Ini!

Deretan Baju Lebaran Terbaru Tahun 2022 Ini, Siap Meriahkan Lebaranmu Nanti!

Deretan Baju Lebaran Terbaru Tahun 2022 Ini, Siap Meriahkan Lebaranmu Nanti!

BL 4

Lebaran sebentar lagi nih Sahabat Laysander. Kalian sudah beli baju lebaran belum nih? Selain tradisi maaf-maafan, lebaran juga menjadi salah satu ajang memperkuat tali silaturahmi antar kerabat dengan berkunjung ke rumah-rumah. Nah, supaya tampilan kalian semakin kece, maka gak jarang juga nih diperlukan baju lebaran baru untuk menunjang penampilan kalian.

Supaya baju lebaran kalian bisa tetap up to date dan lebaran terasa semakin meriah, berikut ini Laysander akan memberikan rekomendasi baju-baju lebaran model apa saja yang hits di tahun 2022, terus bisa dibuat pakai mesin printing kain ga yaa? Yuk, simak!

Baju Lebaran Perempuan

Dress Lace & Tile

Ingin tampil elegan dan cantik saat lebaran nanti? Dress Lace & Tile ini sedang populer banget, loh. Biasanya Dress Lace & Tile ini hadir dalam model bahan yang bertumpuk dan menampilkan kesan mewah karena transparan dan mengembang. Selain dikoleksi secara pribadi, banyak juga loh yang menjadikan Dress Lace & Tile ini sebagai seragam baju lebaran keluarga yang kece.

Baca Juga: Cuan Menjanjikan, Jenis Bahan Kerudung Print Ini Jadi Incaran

BL 1

Dress Pompom

Siapa yang langsung merasa gemes saat mendengar namanya? Yup, dress pompom juga menjadi salah satu baju lebaran yang banyak dicari di tahun 2022 ini nih Sahabat Laysander. Biasanya dress pompom ini hadir dengan lengan yang besar seperti balon lalu memiliki detail pompom bertekstur tapi tidak timbul. Selain itu, dress pompom ini juga biasanya hadir dengan model kerah berbentuk shanghai dan ada kancing di bagian dadanya. Wah, tertarik ingin menggunakannya juga saat lebaran nanti?

BL 2

Dress Silk

Seakan tidak pernah lengkang oleh zaman, tahun ini dress dari bahan silk juga masih diminati oleh banyak orang loh. Bahan yang licin dan mengkilap, membuat kesan dress yang satu ini menjadi elegan dan cantik saat digunakan. Tidak hanya itu, bahannya yang jatuh, juga dianggap bisa mengikuti bentuk tubuh kita dengan baik. Dress silk ini hadir dalam beragam motif menarik ataupun warna polos yang bisa kalian pilih sesuai dengan selera.

BL 3

Hijab Model Lesti

Salah satu item yang populer menjadi pelengkap baju lebaran tahun ini ialah Hijab Model Lesti. Kenapa disebut Hijab Model Lesti? Karena hijab ini dipopulerkan oleh Lesti Kejora, penyanyi dangdut yang saat ini namanya tengah bersinar. Biasanya Lesti menggunakan dua jenis hijab yaitu segi empat dan pashmina.

Untuk pashmina, biasanya lesti membentuknya menjadi layer bertumpuk dengan satu sisi yang dibiarkan menjuntai. Tapi untuk hijab segi empat, biasanya lesti hanya mengikatkan kedua ujung kerudung ke belakang seperti pemakaian pada umumnya. Bahan yang biasa digunakan adalah Arabian Voal yang mudah dibentuk.

BL 4

Baju Lebaran Pria

Baju Koko Wayang

Bukan hanya untuk perempuan, tahun ini baju lebaran yang populer juga diramaikan oleh baju koko wayang untuk pria, loh. Baju koko wayang ini biasanya dibuat dari bahan Katun India yang halus. Selain itu, baju koko ini memiliki motif wayang pada beberapa bagian bahannya.

Baca Juga: Apa Saja yang Bisa Dihasilkan Printer Kain?

Baju koko wayang ini juga tersedia dalam berbagai warna yang bisa kalian pilih dan dilengkapi leher model shanghai yang mencirikan sebuah baju koko. Baju koko wayang ini banyak dijual dengan model lengan panjang maupun lengan pendek. Wah, unik banget ya?

BL 5

Baju Koko Kurta

Ingin tampil ala-ala pria Pakistan yang ganteng dan kece? Baju koko kurta ini bisa kalian jadikan salah satu opsi, loh. Bahannya ringan dan mudah menyerap keringat, pastinya nyaman banget untuk kalian gunakan saat silaturahmin ke rumah kerabat. Biasanya baju koko kurta ini hadir dalam bentuk lengan pendek maupun lengan panjang ya. Ukuran baju kokonya pun sedikit lebih panjang menyerupai tunik wanita. Kamu bisa memadukannya dengan celana jeans  atau chino kesayanganmu biar semakin kece.

BL 6

Itu dia beberapa inspirasi baju lebaran yang bisa kalian gunakan di tahun 2022 ini. Manakah yang jadi favoritmu? Jangan lupa untuk selalu membeli pakaian yang nyaman untuk kamu gunakan ya. Jika kalian ingin berdiskusi seputar bahan atau peralatan yang bisa kalian gunakan untuk membuka bisnis baju lebaran, jangan ragu langsung hubungi tim Laysander melalui WhatsApp di sini yaa.

Baca Juga: 5 Jenis Tinta Printing Kain, Sudah Kenal Semuanya?

Tinta Warna Fluorescent dan Penggunaannya Pada Baju Olahraga

Tinta Warna Fluorescent dan Penggunaannya Pada Baju Olahraga

Warna Fluorescent Baju Olahraga Crop

Kalau disuruh memilih, apakah warna favoritmu Sahabat Laysander? Begitu banyak ya warna yang ada di sekitar kita. Untuk mewujudkan berbagai jenis warna tersebut tentunya tinta printer cetak untuk kain pun terus berinovasi dari waktu ke waktu. Salah satunya yang sering kita sering dengar adalah tinta yang menghasilkan warna Fluorescent ya. Tapi, sudahkah kalian mengenal jenis dan fungsi dari tinta yang satu ini? Jika belum, yuk simak artikel ini sampai habis, ya!

Mengenal Tinta Fluorescent

41dIm8tnN4L. AC SY580

Dibandingkan tinta biasa, sebenarnya tinta fluorescent bisa menghasilkan warna yang lebih bercahaya, loh. Selain itu biasanya tinta fluorescent ini hadir dalam 4 macam warna yaitu Yellow, Green, Orange, dan Pink.

Baca Juga: 5 Bahan Baju Olahraga Favorit Paling Laris di Pasaran

Warna-warna fluorescent yang eye catching ini ternyata bisa timbul dari adanya pancaran sinar yang dihasilkan suatu zat yang telah menyerap cahaya atau elektromagnetik lainnya nih Sahabat Laysander. Dalam industri digital printing kain, warna-warna fluorescent dianggap mampu menampilkan hasil cetak dengan warna cerah karena bisa menyerap cahaya ultraviolet. Tapi untuk mencetaknya, kita masih memerlukan treatment dan mesin printer yang sesuai sehingga hasil jadinya pun biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan pencetakan kain biasa.

Kelebihan Tinta Warna Fluorescent

tinta flourescent

Menariknya, tinta fluorescent ini bukan hanya bisa diaplikasikan ke percetakan kain loh Sahabat Laysander. Tinta yang satu ini juga bisa diaplikasikan pada bahan keramik untuk membuat cangkir misalnya, dan berbagai produk printing lainnya. Tinta Warna Fluorescent pun juga bisa kita kombinasikan dengan tinta biasa yaitu CMYK atau Cyan, Magenta, Yellow, dan Black yang merupakan tinta standar dalam industri digital printing.

Pengaplikasian Tinta Warna Fluorescent Pada Baju Olahraga

tinta flourescent pada baju olahraga

Seperti yang telah disebutkan di atas, tinta fluorescent memang bisa kita aplikasi ke hampir semua bahan ya. Namun, menariknya pengaplikasian warna-warna fluorescent ini paling banyak kita temukan di baju-baju olahraga. Bila dikutip dari digthisdesign.net , Ternyata penggunaan fluorescent ini sudah booming digunakan di dalam industri digital printing kain sejak tahun 2015.

Ada beberapa hal yang menjadikan tinta warna fluorescent banyak digunakan sebagai warna pakaian olahraga, diantaranya:

Menarik Perhatian

Karena warna-warna solid yang dihasilkan tinta fluorescent ini begitu cerah, tentu akan sangat mudah membuat pakaian olahraga yang menggunakan warna ini terlihat lebih eye catching ya, Sahabat Laysander. Hal ini sebenarnya digunakan pula sebagai strategi marketing dimana penggunaan warna ini dapat memperkuat nilai branding yang dimiliki klub atau orang yang menggunakan pakaian dengan warna fluorescent tersebut. Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini, warna-warna fluorescent kini pun hadir dengan lebih banyak variasi namun tetap mempertahankan warna solid dramatis yang kuat tanpa perlu membuat mata orang-orang pusing ketika melihatnya.

Warna Fluorescent Baju Olahraga

Baca Juga: 2 Printer Sublim Baru Epson Siap Maksimalkan Usaha Anda, Yuk Kenalan!

Lebih Fashionable

Biasanya yang lebih sering membeli pakaian olahraga adalah golongan usia muda di rentang angka 20an ya. Dengan target pasar yang menyasar ke anak-anak muda ini, maka kehadiran warna-warna fluorescent ini mendapatkan sambutan yang positif karena dianggap mewakili jiwa anak muda yang berani, ceria, dinamis, serta dapat dikombinasikan dengan warna-warna lainnya. Kini bukan hanya pakaian olahraga yang biasa saja yang menggunakan warna neon dari fluorescent ini. Namun, brand-brand terkenal lainnya pun tidak mau ketinggalan untuk menghadirkan warna ini di pasaran pakaian mereka.

Punya Ketahanan Warna Yang Baik

Berbicara soal ketahanan warna, maka warna fluorescent tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kemungkinan hal ini pula lah yang menjadi alasan mengapa banyak warna fluorescent yang digunakan untuk membuat baju olahraga. Karena kinerja warna fluorescent yang dapat menyerap UV sehingga warna pakaian dapat lebih bercahaya dan terpancar dibandingkan dengan jenis warna lainnya.

Rekomendasi Mesin Printer Tinta Fluorescent

Sahabat Laysander tertarik untuk membuka usaha pakaian olahraga dengan warna fluorescent yang menarik? Nah, kali ini Laysander juga akan merekomendasikan mesin printer yang pas nih untuk mewujudkan keinginan kalian tadi. Perkenalkan printer Epson SC-F9430H, yang hadir dengan teknologi printhead PrecisionCore yang bisa meningkatkan kualitas hasil cetak menjadi lebih baik.

9430H 2

Menggunakan tinta warna fluorescent, printer Epson SC-F9430H juga bisa membuat usaha baju olahraga buatanmu semakin memukau warnanya. Adanya fitur pencetakan sesuai permintaan, juga menghadirkan fleksibilitas untukmu tanpa perlu khawatir menerima orderan dalam jumlah yang sedikit. Gimana? Tertarik untuk membuat baju olahraga dengan warna fluorescent yang menyala, yuk cari tahu lebih dalam bersama expert kami lewat WhatsApp di sini.

Baca Juga: Epson SureColor SC-F530: Mulai Bisnis Digital Printing dengan Modal Terbatas!

Yuk Bisnis Jersey, Target Pasarnya Masih Banyak Loh!

Yuk Bisnis Jersey, Target Pasarnya Masih Banyak Loh!

Target Pasar Jersey

Jersey adalah identitas yang tidak bisa dipisahkan dari pertandingan olahraga secara perorangan maupun kelompok. Kelompok olahraga seperti basket, sepak bola, futsal, bulu tangkis hingga bersepeda membutuhkan jersey dengan desain tersendiri sebagai seragam dari anggota kelompok ketika berkumpul, berlatih maupun bertanding. Hal ini menjadi sebuah peluang untuk bisnis jersey untuk mendapatkan keuntungan dan mengembangkan bisnisnya.

Laysander Target Pasar Bisnis Jersey Jersey Indonesia investor.id 4

Jenis Bahan Jersey

Jersey sebagai salah satu bahan tekstil yang umum digunakan, dapat didesain dan dicetak menggunakan beberapa cara menyesuaikan dengan jenis bahannya. Masing-masing jenis bahan berbeda dalam proses produksinya dan juga memiliki keuntungan serta kekurangan tersendiri. Berikut ini adalah jenis-jenis bahan yang biasa digunakan dalam membuat jersey.

Dri-Fit

Jersey dengan bahan Dri-Fit terbuat dari kombinasi bahan yang cukup banyak. Kombinasi bahan yang digunakan untuk membuat jersey dri-fit adalah nilon, campuran katun dan serat polyester. Bahan-bahan yang digunakan tersebut membuat jersey dri-fit terasa adem dan ringan ketika digunakan.

Baca Juga: Tinta Warna Fluorescent dan Penggunaannya Pada Baju Olahraga

Laysander Target Pasar Bisnis Jersey drifit vendorpedia

Spandex

Berdasarkan beberapa sumber, jersey spandex paling laris di pasaran sehingga cukup mudah untuk menemukan jenis bahan ini. Jersey jenis spandex juga dikenal dengan bahan kain yang memiliki permukaan seperti keset, tetapi serat dari kain jenis spandex ini cukup halus sehingga nyaman saat digunakan. Umumnya jersey spandex memiliki warna yang tidak mencolok dan lebih ke arah warna soft.

Laysander Target Pasar Bisnis Jersey spandek shane hijab

High Twist

Kebalikan dari jersey dengan bahan spandex, jersey dengan bahan high twist memiliki berbagai jenis warna yang lebih cerah. Terdapat sekitar 20-30 varian warna untuk jenis bahan high twist. Saat digunakan, jersey dengan bahan high twist cenderung lebih panas karena terbuat dari polyester, karena itu harga dari jenis kain high twist cenderung lebih murah. Di Indonesia sendiri sudah banyak merk-merk ternama yang menggunakan jenis kain jersey high twist seperti contohnya Jet Black, Maxi Style, Staff, Serasi, Caravelle, Tiger, dan lain-lain.

Laysander Target Pasar Bisnis Jersey high twist indah jaya textile

Komunitas, Fans dan Club sebagai Pasar Jersey

Di Indonesia olahraga sepak bola, bulu tangkis dan sepeda masih marak di kalangan masyarakat. Dari waktu ke waktu para penggiat seperti komunitas, fans dan club baru semakin bertumbuh dan bermunculan. Dengan pertumbuhan dan perkembangan ini permintaan jersey olahraga sebagai seragam dan identitas para penggiat semakin banyak.

Baca Juga: Mulai Bisnis Printing Sublim dengan Perlengkapan Ini

Para penggiat olahraga seperti komunitas, fans dan club pun tidak dibatasi oleh rentang usia maupun faktor lainnya, sehingga setiap orang secara leluasa saling memberikan dukungan dan berkembang. Berdasarkan hal ini, Indonesia masih memiliki peluang yang besar sebagai target pasar dari bisnis jersey. 

Laysander Target Pasar Bisnis Jersey komunitas bola idntimes

Printer Jersey

Dalam menjalankan bisnis jersey tentunya dibutuhkan peralatan mesin untuk keperluan produksi. Untuk memenuhi permintaan pasar dalam memproduksi pesanan jersey beberapa printer ini dapat menjadi referensi dan rekomendasi.

Mesin Printing Kain Epson SureColor SC-F9430H

Mesin printing kain Epson SureColor SC-F9430H dilengkapi dengan teknologi printhead PrecisionCore yang memungkinkan printer mencetak secara akurat sehingga menghasilkan kualitas cetak paling tinggi. Epson SureColor SC-F9430H memakai tinta fluorescent yang memberikan hasil cetakan dengan warna yang cerah dan lebih hidup. Mesin printing kain ini juga menyajikan fleksibilitas untuk memberikan kustomisasi yang luar biasa dan jelas pada desain kain dalam cetakan pendek.

Epson SC F9430H

Mesin Printing Kain Epson SC-F6330

Mesin printing kain Epson SC-F6330 memiliki performa yang lebih halus, lebih cepat dan menjaga performa tetap tinggi. Mesin printing kain ini dilengkapi dengan teknologi printhead Precision Core TM TFP serta tinta UltraChrome DS yang membuat produktivitas dan kualitas cetak jersey menjadi lebih baik. Epson SC-F6330 dapat menghasilkan kualitas cetak yang baik dengan kecepatan dan kestabilan saat produksi terus menerus dengan minimum downtime.

Epson SC F6330 3 2

Mesin Printing Kain Texco Avalone

Mesin printing kain Texco Avalone memiliki 2 varian berdasarkan jumlah headnya yaitu Texco Avalone 1802 dengan 2 head dan 1803 dengan 3 head. Mesin printing kain Texco Avalone dapat menjadi salah satu pilihan dalam memenuhi kebutuhan bisnis jersey karena mampu mencetak sampai 118 m2/jam dengan warna-warna yang cerah. 

Texco Avalone 2

Popularitas bisnis jersey sudah berjalan sejak lama, namun dengan adanya pasar yang besar, luas dan terus berkembang, bisnis jersey masih bisa bersaing dan maju. Dengan meningkatkan produk jersey yang sudah berjalan tentunya pelanggan akan sangat puas terhadap bisnis jersey yang kita jalankan. Untuk terus dapat menghasilkan produk yang berkualitas, kunjungi website news.laysander.com dan news.texco.co.id yang fokus menyediakan informasi dan mesin printing kain terbaru untuk kebutuhan bisnis jersey dan bisnis printing lainnya.

Baca Juga: 3 Opsi Cetak Jersey: Polyflex vs Sublim vs Cotton Polyester

Mulai Bisnis Printing Sublim dengan Perlengkapan Ini

Mulai Bisnis Printing Sublim dengan Perlengkapan Ini

Laysander Mulai Bisnis Printing Sublim Dengan Perlengkapan Ini wooterapparel.com

Salah satu bisnis yang masih populer dan cukup menantang adalah bisnis printing sublim. Perlu pengetahuan terlebih dahulu apa saja yang harus disiapkan dan apa saja yang harus dipelajari. Pertanyaan-pertanyaan tersebut akan dibahas dalam artikel ini.

Mengenal Printing Sublim

Proses printing sublim adalah proses mencetak desain pada kertas transfer khusus kemudian memindahkan desain tersebut ke media lain dengan bantuan panas. Printing sublim ini dapat dilakukan pada media kain, mug, mouse pad dan barang-barang lain yang ingin dibuat menggunakan desain sendiri.

Baca Juga: Kreasi Kaos Printing Band Idola Yang Selalu Jadi Favorit

Secara garis besar berikut ini adalah gambaran langkah-langkah secara umum apa saja yang harus dilakukan:

  • Menentukan apa yang ingin dibuat (sebagai contoh membuat kaos/jersey olahraga dengan desain sendiri)
  • Kirim desain ke printer sublimasi
  • Masukan kertas sublimasi ke dalam printer dan cetak desainnya
  • Ambil desain yang sudah dicetak tadi dan media yang ingin diaplikasikan (sesuai dengan contoh yaitu kaos) dan bawa ke mesin press panas
  • Pastikan mesin press panas diatur ke suhu dan waktu yang tepat menyesuaikan dengan media mentransfer desain.
  • Tempatkan cetakan desain dan media cetak, lalu tekan waktu dan temperatur suhu yang sudah diset sebelumnya. (biasanya sekitar 400 fahrenheit selama 1 menit)
  • Lepaskan media dari mesin press panas lalu lepaskan kertas transfer
  • Barang atau media sudah selesai. 

Laysander Mulai Bisnis Printing Sublim Dengan Perlengkapan Ini wooterapparel.com transfer paper

Hal yang Dibutuhkan untuk Memulai Bisnis Printing Sublim

Sebelum memutuskan untuk membeli perlengkapan peralatan dan persediaan bahan, perlu untuk mengetahui vendor yang kita percayakan apakah dapat diandalkan dalam menunjang setiap perlengkapan dan ilmu bisnis yang akan dibangun. Dalam pelaksanaannya akan menemukan beberapa pertanyaan dan permasalahan yang pastinya sangat membutuhkan bantuan. Vendor yang kita pilih seharusnya dapat membantu permasalahan yang dijumpai. Untuk meyakinkan bahwa vendor yang akan diajak kerja sama adalah vendor yang tepat, berikut adalah beberapa hal yang dapat ditanyakan :

  • Sudah berapa lama bisnis mereka berjalan?
  • Apakah mereka dapat dihubungi melalui telepon, e-mail atau layanan live chat?
  • Jenis pelatihan dan dukungan apa yang ditawarkan?
  • Apakah mereka memiliki ahli dibidang sublimasi?
  • Apa solusi percetakan lain yang mereka tawarkan jika sublimasi tidak tepat untuk bisnis kita?
  • Apakah mereka benar-benar peduli terhadap pelanggan?
  • Bagaimana kualitas konten yang mereka tawarkan?
  • Apa saja proses yang didapat dari pelatihan dan bantuan dari mereka?

Pertanyaan tersebut akan sangat membantu dalam memutuskan siapa yang harus dan dapat menjadi mitra terpercaya dalam bisnis yang akan dibangun. 

Perlengkapan dan Peralatan dalam Bisnis Printing Sublim

Setelah mendapatkan vendor yang sesuai dengan kebutuhan bisnis yang akan dibangun, saatnya untuk mengetahui barang-barang apa saja untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan dan peralatan yang menunjang bisnis printing sublim. 

Printer Sublim: Homer 1800R Pro

Sebenarnya ada banyak jenis printer sublim, kamu bisa dengan mudah mencarinya di website Laysander, atau jika mencari yang berukuran kecil bisa memanfaatkan Epson seri F530 yang juga kami jual di Tokopedia Laysander. Dalam artikel ini sebagai contoh, kami jelaskan salah satu printer sublim kami, yaitu Homer 1800R Pro. Pada dasarnya printer yang dipergunakan untuk mencetak desain pada kertas transfer adalah printer sublim, tidak menggunakan printer yang biasa digunakan untuk keperluan kantoran. Hal ini karena printer sublim memiliki kualitas cetak yang lebih cerah dan kuat. Masalah pada printer sublim yang ditemukan dapat dikonsultasikan dengan vendor, tidak seperti ketika menggunakan printer biasa untuk kebutuhan printing sublim. 

Homer 1800R Pro

Printer Sublim Homer 1800R Pro merupakan seri terbaru dari printer sublimasi industrial. Homer 1800R Pro dilengkapi dengan printhead Kyocera dengan opsi satu atau dua channel dan pemilihan hingga 8 warna dengan opsi yang bisa disesuaikan. Printer ini mampu melakukan pencetakan dengan kecepatan sampai 445m/jam, transfer paper 31 gram/m2 dan roll sampai 10.000 meter sehingga kapasitas jauh lebih maksimal. Printer ini memiliki sistem pengeringan otomatis yang memastikan suhu terjaga konstan dan juga hemat energi.

Baca Juga: Ini Dia Tinta Sublim Terbaik untuk Mencetak Aneka Bahan Kain!

Tinta Sublim

Salah satu perlengkapan penting yang menunjang printer sublim yang digunakan adalah tinta sublim. Tinta sublim yang dapat menjadi andalan adalah Tinta Hongsam. Hasil cetak dari penggunaan tinta ini sangat cerah dan sesuai dengan desain yang digunakan. Tinta Hongsam juga dinilai cocok untuk digunakan pada beberapa merek printer sublim, salah satunya printer Epson. Tinta Hongsam juga lebih ramah lingkungan berdasarkan penilaian yang diberikan oleh Oeko-Tex.

Tinta Hongsam cyan

Texco Transfer Paper

Jika melakukan print sublim, pertama harus mencetak desainnya pada transfer paper. Salah satu yang dapat dijadikan pilihan adalah Texco Transfer Paper. Setelah desain dicetak pada transfer paper, transfer paper disusun bersama dengan bahan kain yang diinginkan lalu dipanaskan menggunakan heater sehingga desain dari transfer paper akan berpindah pada media kain tersebut. Texco transfer paper memiliki kualitas baik sehingga tinta tidak banyak terserap dan dapat dipindahkan ke media kain dengan lebih maksimal dan tidak pudar. 

Ilustrasi Artikel WP transfer paper polyester

Heater Press: GS-SH810-2

Mesin heater press digunakan untuk memindahkan desain pada transfer paper ke media utama. Salah satu rekomendasi heater press adalah GS-SH810-2. GS-SH810-2 memiliki area press yang luas dan panas yang merata sehingga dapat menghasilkan produk lebih banyak dan maksimal. 

Heater Press GS SH810 2

Bisnis printing sublim semakin hari semakin ramai dan terus berkembang. Banyak orang mencari tahu bagaimana cara memulai bisnis yang menghasilkan keuntungan seperti printing sublim ini. Bagi yang semakin penasaran dan terus mengikuti perkembangan informasi tentang printing sublim, sekarang waktu yang tepat lebih memperdalam dan memulai bisnis printing sublim ini.

Informasi terkait dunia printing digital dan printing sublim dapat dilihat pada halaman website Laysander dan untuk konsultasi lebih mendalam terkait kebutuhan printing dapat menghubungi langsung lewat chat di nomor Whatsapp ini.

Baca Juga: Mengenal Bisnis Cetak Payung yang Semakin Populer

Alamat

Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Golden Boulevard R 21
BSD City - Tangerang
Indonesia

Service Center:

- Bandung   - Lombok   - Surabaya   - Yogyakarta   - Medan   - Jambi

Hubungi Kami

TELP: 021 5316 1450
Whatsapp: 0812 9757 5570

Sosial Media