Cuan Menjanjikan, Jenis Bahan Kerudung Print Ini Jadi Incaran

Bahan Kerudung Print

Bila dahulu kita harus menempuh langkah yang panjang untuk menciptakan kerudung print yang cantik, kini semuanya dapat dilakukan secara lebih mudah dan praktis yaitu dengan mesin printing digital. Maka dari itu untuk masuk ke dalam bisnis digital printing di bahan kain atau dalam hal ini kerudung, hijab dan jilbab jauh lebih mudah dan lebih menguntungkan.

Selain mulai berkonsultasi dengan ahlinya dalam memilih mesin print, kita juga perlu mengetahui jenis bahan kerudung print apa yang banyak diminati oleh pasar sehingga bisa memberikan banyak keuntungan.

Baca Juga: Mengenal 2 Printer Kain Katun yang Tingkatkan Produktivitas

Jenis Bahan Kerudung Print Yang Paling Banyak Diminati

Beberapa jenis bahan berikut ini sangat digemari para pelaku bisnis digital printing untuk menjadi bahan baku kerudung print mereka. Selain karena tekstur bahannya yang lembut dan nyaman untuk digunakan, jenis-jeniss bahan berikut ini juga dapat menerima warna dengan baik sehingga motif yang dihasilkan dari proses printing nantinya dapat terlihat lebih nyata dan lebih menarik.

Bahan Kerudung Print Satin

Bahan Satin

Bahan satin memiliki tekstur yang mengkilap sehingga dapat terlihat mewah saat digunakan. Bahan satin sangat cocok bila dijadikan bahan untuk membuat kerudung karena sifat bahannya yang ringan, jatuh, sehingga sangat mudah untuk dibentuk. Selain itu bahan satin juga memiliki kerapatan benang yang sangat baik sehingga dapat membuat tinta print tidak tembus bila diaplikasikan di atas bahan satin ini. Teknik mencetak yang direkomendasikan untuk bahan satin ini adalah sublimasi.

Bahan Kerudung Print Website

Bahan Voal

Sama seperti bahan satin, bahan voal juga merupakan bahan favorit bagi para pelaku bisnis kerudung print karena sifat bahannya yang lembut dan halus ketika tersentuh kulit. Selain itu, bahan voal juga memiliki sirkulasi udara yang baik sehingga tidak gerah saat digunakan. Seperti halnya bahan satin, bahan voal juga memiliki kerapatan benang yang baik sehingga sangat cocok untuk dijadikan bahan baku kerudung print yang cantik. Bahan voal terdiri dari beberapa jenis yang dapat kalian pilih sesuai kebutuhan, diantaranya voal linen, voal polyester, voal sutra, dan voal katun.

Baca Juga: Heater to Roll to Roll dan Handpress Untuk Usaha Printing Kain, Sudah Tahu?

Bahan Katun

Bukan hanya bisa dibuat menjadi kaos dengan beragam motif, namun katun juga sangat cocok digunakan menjadi bahan kerudung print yang menarik. Bahan katun sebenarnya terbuat dari bahan serat alami tumbuhan serta hewan dan salah satu bahan yang sangat baik untuk material cetak atau printing. Sifat unggulan lainnya dari bahan katun ini ialah mudah disetrika, tidak mudah luntur, serta sejuk dan tidak gerah saat digunakan. Dalam usaha kerudung printing bahan katun yang paling sering digunakan ialah jenis Katun Jepang.

Bahan Kerudung Print Laysander

Bahan Organza

Bahan kerudung yang satu ini seringkali digunakan saat acara penting seperti pesta dan lainnya. Hal ini karena bahan organza memiliki tampilan glossy sehingga dapat memberikan kesah mewah bagi siapa saja yang menggunakannya. Bahan organza terbuat dari serat sutradan yang memiliki kemampuan untuk memantulkan cahaya. Saat ini tentu bahan organza memiliki banyak ragam warna yang dapat kamu pilih untuk mencetak motif pilihanmu.

Texco Avalone 2

Dari jenis-jenis bahan kerudung print tersebut satu hal yang perlu diingat adalah bahan tersebut harus mengandung polyester agar bahan bisa tercetak dengan baik. Untuk mendukung hasil cetakan yang baik dan maksimal bisa memilih Mesin Printing Kain Texco Avalone atau juga mesin printing kain lain yang bisa dilihat di website Texco.

Baca Juga: Apa Saja yang Bisa Dihasilkan Printer Kain?

Got Billing and Payments Questions?

Email Us for Questions Involving Payments, Billing, and Membership.

Send Email

Kirim Pertanyaan

Apabila anda memiliki pertanyaan seputar bisnis digital printing, silahkan isi form di bawah ini. kami akan kirimkan jawaban via email atau via telp. anda juga bisa menghubungi kami langsung di no kontak (021) 5316 1450.