Peluang Bisnis Baju Bayi dengan Printer Powder Texco Optima

Bisnis Baju Bayi 1

Salah satu kreasi yang bisa dihasilkan mesin digital printing yaitu berbagai bisnis baju bayi serta anak-anak. Bisnis di bidang ini memiliki prospek yang cukup menjanjikan karena kebutuhan pasar yang selalu ada. Bayangkan saja, semua keluarga pasti akan membutuhkan pakaian bayi atau pakaian anak. Meskipun beberapa jenis pakaian bisa dipakai kembali, namun tetap ada saja momen untuk membeli baju baru. Misalnya menjelang hari raya atau acara khusus. Selain itu, bayi dan anak-anak juga cenderung mengalami perubahan bentuk tubuh dengan cepat, sehingga akan lebih sering membutuhkan pakaian baru dibandingkan orang dewasa.

Kabar gembiranya untuk Anda yang tertarik memulai bisnis baju bayi, kini lebih mudah lho. Proses produksinya sekarang tidak selalu identik dengan jumlah yang besar, karena sudah ada solusi mesin yang lebih terjangkau! Ya, printer powder si Texco Optima, yang bisa digunakan untuk mencetak di bahan katun juga polyester. Printer ini juga tidak hanya bisa mencetak lembaran kain, tetapi juga mencetak di atas permukaan bahan yang sudah jadi seperti kaos, topi, hingga celana.

Baca juga: 3 Cara Printing Kain Secara Digital, Mana yang Cocok untuk Bisnis Anda?

bisnis baju bayi dan anak

Yuk, kita simak apa saja kelebihan yang menjadikan printer Texco Optima pilihan tepat untuk bisnis baju bayi Anda!

3 Keunggulan Printer Powder Texco Optima untuk Bisnis Baju Bayi

  • Dapat mencetak berbagai bahan tekstil. Salah satu bahan yang populer digunakan sebagai bahan baju bayi dan anak-anak adalah bahan katun. Selain karena ringan, bahan ini juga menyerap keringat dan adem untuk dipakai sehingga menjadi pilihan populer untuk anak kecil. Kabar baiknya, printer powder Texco Optima ini cocok digunakan untuk mencetak di bahan katun. Selain bahan katun, bahkan printer ini juga dapat digunakan untuk mencetak di beragam bahan dan produk tekstil lain seperti bahan kanvas, jeans, topi, kaos, hingga tas! Printer serbaguna ini menjadi pilihan tepat apabila Anda ingin menambah variasi produk bisnis baju bayi dan anak hingga ke aksesoris lain seperti topi dan tas.
  • Modal yang lebih terjangkau. Anda yang ingin menekan modal usaha juga tidak perlu khawatir untuk membeli mesin ini, karena harga printer powder bisa mencapai 50% lebih murah dibandingkan harga printer sublim. Juga, hanya 10% dari harga satu set printer kain katun! Dengan modal yang lebih murah dan variasi media cetak yang lebih banyak, printer powder Texco Optima tentu patut Anda pertimbangkan untuk menjadi salah satu jagoan usaha bisnis printing Anda.

Baca juga:Printer Powder vs Printer Direct to Garment (DTG): Mana Lebih Unggul?

  • Menggunakan Tinta Hongsam dengan sertifikasi OEKO-TEX® yang ramah lingkungan dan aman untuk pakaian bayi. Saat memproduksi pakaian bayi dan anak-anak, tentu bahan baku tidak bisa dikompromi karena akan memengaruhi kesehatan si Kecil. Selain bahan baku baju, Anda juga perlu memperhatikan jenis tinta yang digunakan untuk mencetak pakaian anak. Nah, Anda pun tidak perlu khawatir karena printer Texco Optima ini sudah menggunakan tinta Hongsam yang sudah mendapatkan sertifikasi OEKO-TEX®. Sertifikasi ini merupakan sistem uji independen yang bertujuan untuk mengidentifikasi kandungan bahan kimia berbahaya pada bahan-bahan yang digunakan pada pakaian. Jadi, dijamin aman!

Cara Kerja Printer Powder Texco Optima untuk Bisnis Baju Bayi

Proses produksi dengan printer powder ini terdiri dari 4 langkah yang cukup sederhana dan mudah, yaitu:

Proses Produksi Texco Optima

  • Siapkan desain sesuai keinginan Anda
  • Cetak design ke permukaan PET film dengan printer powder
  • Keringkan PET film dengan mesin pengering atau dryer
  • Panaskan PET film ke permukaan media cetak dengan mesin heat press

Proses cetak dengan printer powder Texco Optima kurang lebih mirip dengan proses menggunakan printer sublim, hanya saja printer powder ini menggunakan PET film sebagai pengganti transfer paper untuk mencetak desain ke permukaan media cetak. Tentunya, keunggulannya juga terletak pada variasi bahan yang dihasilkan ya!

Pelajari lebih lanjut mengenai keuntungan dan berbagai jenis produk yang bisa dihasilkan oleh printer powder Texco Optima untuk kebutuhan bisnis Anda di news.laysander.com. Temukan juga beragam tips dan trik serta artikel informatif untuk mengembangkan bisnis digital printing Anda!

Baca juga:7 Kunci Tingkatkan Produktivitas Tim Saat Pandemi