Tinta Warna Fluorescent dan Penggunaannya Pada Baju Olahraga

Warna Fluorescent Baju Olahraga Crop

Kalau disuruh memilih, apakah warna favoritmu Sahabat Laysander? Begitu banyak ya warna yang ada di sekitar kita. Untuk mewujudkan berbagai jenis warna tersebut tentunya tinta printer cetak untuk kain pun terus berinovasi dari waktu ke waktu. Salah satunya yang sering kita sering dengar adalah tinta yang menghasilkan warna Fluorescent ya. Tapi, sudahkah kalian mengenal jenis dan fungsi dari tinta yang satu ini? Jika belum, yuk simak artikel ini sampai habis, ya!

Mengenal Tinta Fluorescent

41dIm8tnN4L. AC SY580

Dibandingkan tinta biasa, sebenarnya tinta fluorescent bisa menghasilkan warna yang lebih bercahaya, loh. Selain itu biasanya tinta fluorescent ini hadir dalam 4 macam warna yaitu Yellow, Green, Orange, dan Pink.

Baca Juga: 5 Bahan Baju Olahraga Favorit Paling Laris di Pasaran

Warna-warna fluorescent yang eye catching ini ternyata bisa timbul dari adanya pancaran sinar yang dihasilkan suatu zat yang telah menyerap cahaya atau elektromagnetik lainnya nih Sahabat Laysander. Dalam industri digital printing kain, warna-warna fluorescent dianggap mampu menampilkan hasil cetak dengan warna cerah karena bisa menyerap cahaya ultraviolet. Tapi untuk mencetaknya, kita masih memerlukan treatment dan mesin printer yang sesuai sehingga hasil jadinya pun biasanya akan lebih mahal dibandingkan dengan pencetakan kain biasa.

Kelebihan Tinta Warna Fluorescent

tinta flourescent

Menariknya, tinta fluorescent ini bukan hanya bisa diaplikasikan ke percetakan kain loh Sahabat Laysander. Tinta yang satu ini juga bisa diaplikasikan pada bahan keramik untuk membuat cangkir misalnya, dan berbagai produk printing lainnya. Tinta Warna Fluorescent pun juga bisa kita kombinasikan dengan tinta biasa yaitu CMYK atau Cyan, Magenta, Yellow, dan Black yang merupakan tinta standar dalam industri digital printing.

Pengaplikasian Tinta Warna Fluorescent Pada Baju Olahraga

tinta flourescent pada baju olahraga

Seperti yang telah disebutkan di atas, tinta fluorescent memang bisa kita aplikasi ke hampir semua bahan ya. Namun, menariknya pengaplikasian warna-warna fluorescent ini paling banyak kita temukan di baju-baju olahraga. Bila dikutip dari digthisdesign.net , Ternyata penggunaan fluorescent ini sudah booming digunakan di dalam industri digital printing kain sejak tahun 2015.

Ada beberapa hal yang menjadikan tinta warna fluorescent banyak digunakan sebagai warna pakaian olahraga, diantaranya:

Menarik Perhatian

Karena warna-warna solid yang dihasilkan tinta fluorescent ini begitu cerah, tentu akan sangat mudah membuat pakaian olahraga yang menggunakan warna ini terlihat lebih eye catching ya, Sahabat Laysander. Hal ini sebenarnya digunakan pula sebagai strategi marketing dimana penggunaan warna ini dapat memperkuat nilai branding yang dimiliki klub atau orang yang menggunakan pakaian dengan warna fluorescent tersebut. Seiring dengan berkembangnya teknologi saat ini, warna-warna fluorescent kini pun hadir dengan lebih banyak variasi namun tetap mempertahankan warna solid dramatis yang kuat tanpa perlu membuat mata orang-orang pusing ketika melihatnya.

Warna Fluorescent Baju Olahraga

Baca Juga: 2 Printer Sublim Baru Epson Siap Maksimalkan Usaha Anda, Yuk Kenalan!

Lebih Fashionable

Biasanya yang lebih sering membeli pakaian olahraga adalah golongan usia muda di rentang angka 20an ya. Dengan target pasar yang menyasar ke anak-anak muda ini, maka kehadiran warna-warna fluorescent ini mendapatkan sambutan yang positif karena dianggap mewakili jiwa anak muda yang berani, ceria, dinamis, serta dapat dikombinasikan dengan warna-warna lainnya. Kini bukan hanya pakaian olahraga yang biasa saja yang menggunakan warna neon dari fluorescent ini. Namun, brand-brand terkenal lainnya pun tidak mau ketinggalan untuk menghadirkan warna ini di pasaran pakaian mereka.

Punya Ketahanan Warna Yang Baik

Berbicara soal ketahanan warna, maka warna fluorescent tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Kemungkinan hal ini pula lah yang menjadi alasan mengapa banyak warna fluorescent yang digunakan untuk membuat baju olahraga. Karena kinerja warna fluorescent yang dapat menyerap UV sehingga warna pakaian dapat lebih bercahaya dan terpancar dibandingkan dengan jenis warna lainnya.

Rekomendasi Mesin Printer Tinta Fluorescent

Sahabat Laysander tertarik untuk membuka usaha pakaian olahraga dengan warna fluorescent yang menarik? Nah, kali ini Laysander juga akan merekomendasikan mesin printer yang pas nih untuk mewujudkan keinginan kalian tadi. Perkenalkan printer Epson SC-F9430H, yang hadir dengan teknologi printhead PrecisionCore yang bisa meningkatkan kualitas hasil cetak menjadi lebih baik.

9430H 2

Menggunakan tinta warna fluorescent, printer Epson SC-F9430H juga bisa membuat usaha baju olahraga buatanmu semakin memukau warnanya. Adanya fitur pencetakan sesuai permintaan, juga menghadirkan fleksibilitas untukmu tanpa perlu khawatir menerima orderan dalam jumlah yang sedikit. Gimana? Tertarik untuk membuat baju olahraga dengan warna fluorescent yang menyala, yuk cari tahu lebih dalam bersama expert kami lewat WhatsApp di sini.

Baca Juga: Epson SureColor SC-F530: Mulai Bisnis Digital Printing dengan Modal Terbatas!

Kirim Pertanyaan

Apabila anda memiliki pertanyaan seputar bisnis digital printing, silahkan isi form di bawah ini. kami akan kirimkan jawaban via email atau via telp. anda juga bisa menghubungi kami langsung di no kontak (021) 5316 1450.

Alamat

Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Golden Boulevard R 21
BSD City - Tangerang
Indonesia

Service Center:

- Bandung   - Lombok   - Surabaya   - Yogyakarta   - Medan   - Bali   - Jambi

Hubungi Kami

TELP: 021 5316 1450
Whatsapp: 0812 9757 5570

Sosial Media