Tipe Kaos Populer untuk Sehari-Hari, Mana yang Jadi Favoritmu?

PIC 14

Selain nyaman digunakan, kaos memang bisa jadi pilihan yang paling mudah untuk outfit kita sehari-hari ya, Sahabat Laysander. Bahkan, saking laris manisnya kaos di pasaran, saat ini kaos pun sudah hadir dengan model, warna, dan desain yang lebih variatif loh. Tapi sebelum kita mengenal lebih jauh tipe-tipe kaos yang berada di pasaran, kita perlu tahu dulu nih bahan apa saja yang banyak digunakan untuk membuat kaos.

Bahan Kaos yang Banyak Digunakan

pic 11

Bahan Katun Combed

Bahan ini dibuat dari serat kapas murni yang memiliki tekstur halus, rata, dan rapih saat dirajut. Bahan ini juga tidak berbulu dan terasa adem ketika digunakan. Kelebihan lainnya yang dimiliki bahan ini adalah tidak mudah kusut atau luntur ketika dicuci sehingga mempermudah proses penyablonan.

Baca Juga: Yuk Bisnis Jersey, Target Pasarnya Masih Banyak Loh!

Bahan Carded

Bahan ini memiliki serat bahan yang kurang halus sehingga tidak bisa rata ketika dirajut, namun bahan ini biasanya dibanderol dengan harga yang murah loh. Selain itu, bahan ini juga tidak mudah kusut dan luntur juga seperti halnya katun combed.

Bahan Polyester

Bahan polyester terbuat dari serat sintetis fiber poly yang terbuat dari ester (biji plastik). Bahan ini memiliki ketahanan bahan yang bagus sehingga lebih awet meskipun dicuci berulang kali.

Tipe-Tipe Kaos Yang Populer Saat Ini

Kaos O Neck

PIC 12

Tipe kaos yang satu ini adalah model standar yang sudah ada sejak dulu. Disebut O Neck karena bagian kerah kaos ini memang menyerupai huruf O ya Sahabat Laysander. Biasanya tipe kaos O Neck ini juga dilengkapi bagian Rib untuk membuat lingkarangnya terlihat berbingkai. Namun, model Rib ini tidak selamanya ya alias, boleh kalian pakai atau tidak karena fungsinya memang hanya untuk variasi saja.

Kaos V Neck

PIC 13

Sama dengan O Neck, tipe kaos V Neck juga diambil dari bentuk kerahnya yang mirip seperti bentuk huruf V. Biasanya jenis kaos yang satu ini banyak diminati wanita karena bisa menonjolkan jenjang leher dan membuatnya lebih terlihat panjang. Untuk menunjang penampilan, kerah V Neck ini biasa di mix n match dengan penggunaan kalung.

Kaos Y Neck

PIC 14

Kaos yang satu ini biasa disebut dengan kaos Henley. Karena bentuknya yang mirip seperti huruf Y, biasanya tipe kaos ini dilengkapi dengan aksesori kancing yang bisa dibuka tutup.

Baca Juga: Kreasi Kaos Printing Band Idola Yang Selalu Jadi Favorit

Kaos Turtleneck

PIC 15

Sebenarnya tipe kaos turtleneck dibuat dengan model O Neck, tapi tipe kaos yang satu ini dibuat lebih tinggi pada bagian leher hingga ke pangkal tengorokkan. Pada beberapa negara, tipe kaos yang satu ini memiliki nama yang berbeda, seperti di Inggris dikenal dengan nama polo neck atau di Australia dikenal dengan nama Skivvy.

Kaos Polo

PIC 16

Tipe kaos yang satu ini sedikit berbeda dengan model lainnya yaitu memiliki kerah di bagian lehernya. Model kerah yang digunakan pun sedikit tebal dan keras sehingga benar-benar menyerupai kemeja. Kaos ini hadir untuk beragam usia dan bisa digunakan dalam acara semi formal maupun formal, loh.

Kaos Built-Up

PIC 17

Pernah lihat kaos yang tidak ada jahitan di pinggiran bawah setelah lengan? Inilah yang disebut kalo Built Up atau bodysize. Kaos ini biasanya sudah disesuaikan ukurannya dengan badan di pemilik. Beda banget ya dengan tipe kaos lainnya yang biasanya dibuat dengan size regular yang bisa muat ke semua orang.

Kaos Oversize

PIC 18

Tipe kaos yang satu ini pasti udah gak asing ya buat kalian karena saat ini lagi ngetrend banget nih. Sesuai dengan namanya, tipe kaos yang satu ini dibuat besar melebihi tubuh di pemakainnya. Selain longgar sehingga mudah bergerak, kaos oversize juga bisa memberikan efek lebih kurus atau lebih gemuk bagi si pemakainya nih!

Rekomendasi Mesin Printer Terbaik untuk Cetak Kaos

Texco Optima

TEXCO OPTIMA

Mesin printer Texco Optima dilengkapi dengan teknologi printhead terbaru dari Epson I3200. Memiliki tinta pigmen 4 warna CMYK, tentunya printer ini menawarkan kualitas terbaik pada hasil cetaknya. Dengan area cetak maksimal 60 cm, mesin ini juga mampu mencetak ke bahan putih ataupun gelap sekalipun. Mesin ini sangat cocok loh untuk mendesain tipe kaos apapun!

Itu dia beberapa tipe kaos yang popular dan bisa kita gunakan sehari-hari, jadi yang mana nih favoritmu? Untuk diskusi seputar bisnis kaos ataupun mesin yang harus digunakan, kalian bisa langsung hubungi tim kami melalui nomor WhatsApp ini.

Baca Juga: Cetak Kain Polyester hingga Jeans, Gunakan 4 Printer Tekstil Andalan Ini!

Alamat

Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Golden Boulevard R 21
BSD City - Tangerang
Indonesia

Service Center:

- Bandung   - Lombok   - Surabaya   - Yogyakarta   - Medan   - Jambi

Hubungi Kami

TELP: 021 5316 1450
Whatsapp: 0813 9944 8891

Sosial Media