Yuk Bisnis Jersey, Target Pasarnya Masih Banyak Loh!

Target Pasar Jersey

Jersey adalah identitas yang tidak bisa dipisahkan dari pertandingan olahraga secara perorangan maupun kelompok. Kelompok olahraga seperti basket, sepak bola, futsal, bulu tangkis hingga bersepeda membutuhkan jersey dengan desain tersendiri sebagai seragam dari anggota kelompok ketika berkumpul, berlatih maupun bertanding. Hal ini menjadi sebuah peluang untuk bisnis jersey untuk mendapatkan keuntungan dan mengembangkan bisnisnya.

Laysander Target Pasar Bisnis Jersey Jersey Indonesia investor.id 4

Jenis Bahan Jersey

Jersey sebagai salah satu bahan tekstil yang umum digunakan, dapat didesain dan dicetak menggunakan beberapa cara menyesuaikan dengan jenis bahannya. Masing-masing jenis bahan berbeda dalam proses produksinya dan juga memiliki keuntungan serta kekurangan tersendiri. Berikut ini adalah jenis-jenis bahan yang biasa digunakan dalam membuat jersey.

Dri-Fit

Jersey dengan bahan Dri-Fit terbuat dari kombinasi bahan yang cukup banyak. Kombinasi bahan yang digunakan untuk membuat jersey dri-fit adalah nilon, campuran katun dan serat polyester. Bahan-bahan yang digunakan tersebut membuat jersey dri-fit terasa adem dan ringan ketika digunakan.

Baca Juga: Tinta Warna Fluorescent dan Penggunaannya Pada Baju Olahraga

Laysander Target Pasar Bisnis Jersey drifit vendorpedia

Spandex

Berdasarkan beberapa sumber, jersey spandex paling laris di pasaran sehingga cukup mudah untuk menemukan jenis bahan ini. Jersey jenis spandex juga dikenal dengan bahan kain yang memiliki permukaan seperti keset, tetapi serat dari kain jenis spandex ini cukup halus sehingga nyaman saat digunakan. Umumnya jersey spandex memiliki warna yang tidak mencolok dan lebih ke arah warna soft.

Laysander Target Pasar Bisnis Jersey spandek shane hijab

High Twist

Kebalikan dari jersey dengan bahan spandex, jersey dengan bahan high twist memiliki berbagai jenis warna yang lebih cerah. Terdapat sekitar 20-30 varian warna untuk jenis bahan high twist. Saat digunakan, jersey dengan bahan high twist cenderung lebih panas karena terbuat dari polyester, karena itu harga dari jenis kain high twist cenderung lebih murah. Di Indonesia sendiri sudah banyak merk-merk ternama yang menggunakan jenis kain jersey high twist seperti contohnya Jet Black, Maxi Style, Staff, Serasi, Caravelle, Tiger, dan lain-lain.

Laysander Target Pasar Bisnis Jersey high twist indah jaya textile

Komunitas, Fans dan Club sebagai Pasar Jersey

Di Indonesia olahraga sepak bola, bulu tangkis dan sepeda masih marak di kalangan masyarakat. Dari waktu ke waktu para penggiat seperti komunitas, fans dan club baru semakin bertumbuh dan bermunculan. Dengan pertumbuhan dan perkembangan ini permintaan jersey olahraga sebagai seragam dan identitas para penggiat semakin banyak.

Baca Juga: Mulai Bisnis Printing Sublim dengan Perlengkapan Ini

Para penggiat olahraga seperti komunitas, fans dan club pun tidak dibatasi oleh rentang usia maupun faktor lainnya, sehingga setiap orang secara leluasa saling memberikan dukungan dan berkembang. Berdasarkan hal ini, Indonesia masih memiliki peluang yang besar sebagai target pasar dari bisnis jersey. 

Laysander Target Pasar Bisnis Jersey komunitas bola idntimes

Printer Jersey

Dalam menjalankan bisnis jersey tentunya dibutuhkan peralatan mesin untuk keperluan produksi. Untuk memenuhi permintaan pasar dalam memproduksi pesanan jersey beberapa printer ini dapat menjadi referensi dan rekomendasi.

Mesin Printing Kain Epson SureColor SC-F9430H

Mesin printing kain Epson SureColor SC-F9430H dilengkapi dengan teknologi printhead PrecisionCore yang memungkinkan printer mencetak secara akurat sehingga menghasilkan kualitas cetak paling tinggi. Epson SureColor SC-F9430H memakai tinta fluorescent yang memberikan hasil cetakan dengan warna yang cerah dan lebih hidup. Mesin printing kain ini juga menyajikan fleksibilitas untuk memberikan kustomisasi yang luar biasa dan jelas pada desain kain dalam cetakan pendek.

Epson SC F9430H

Mesin Printing Kain Epson SC-F6330

Mesin printing kain Epson SC-F6330 memiliki performa yang lebih halus, lebih cepat dan menjaga performa tetap tinggi. Mesin printing kain ini dilengkapi dengan teknologi printhead Precision Core TM TFP serta tinta UltraChrome DS yang membuat produktivitas dan kualitas cetak jersey menjadi lebih baik. Epson SC-F6330 dapat menghasilkan kualitas cetak yang baik dengan kecepatan dan kestabilan saat produksi terus menerus dengan minimum downtime.

Epson SC F6330 3 2

Mesin Printing Kain Texco Avalone

Mesin printing kain Texco Avalone memiliki 2 varian berdasarkan jumlah headnya yaitu Texco Avalone 1802 dengan 2 head dan 1803 dengan 3 head. Mesin printing kain Texco Avalone dapat menjadi salah satu pilihan dalam memenuhi kebutuhan bisnis jersey karena mampu mencetak sampai 118 m2/jam dengan warna-warna yang cerah. 

Texco Avalone 2

Popularitas bisnis jersey sudah berjalan sejak lama, namun dengan adanya pasar yang besar, luas dan terus berkembang, bisnis jersey masih bisa bersaing dan maju. Dengan meningkatkan produk jersey yang sudah berjalan tentunya pelanggan akan sangat puas terhadap bisnis jersey yang kita jalankan. Untuk terus dapat menghasilkan produk yang berkualitas, kunjungi website news.laysander.com dan news.texco.co.id yang fokus menyediakan informasi dan mesin printing kain terbaru untuk kebutuhan bisnis jersey dan bisnis printing lainnya.

Baca Juga: 3 Opsi Cetak Jersey: Polyflex vs Sublim vs Cotton Polyester

Kirim Pertanyaan

Apabila anda memiliki pertanyaan seputar bisnis digital printing, silahkan isi form di bawah ini. kami akan kirimkan jawaban via email atau via telp. anda juga bisa menghubungi kami langsung di no kontak (021) 5316 1450.

Alamat

Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Golden Boulevard R 21
BSD City - Tangerang
Indonesia

Service Center:

- Bandung   - Lombok   - Surabaya   - Yogyakarta   - Medan   - Bali   - Jambi

Hubungi Kami

TELP: 021 5316 1450
Whatsapp: 0812 9757 5570

Sosial Media