Mesin Digital Printing Baru vs Lama, Manakah Yang Harus Anda Pilih?

Mesin Digital Printing Baru vs Lama, Manakah Yang Harus Anda Pilih?

New and old Machine

Layaknya sebuah kendaraan, kita membutuhkan mesin yang baik untuk berjalan. Begitu pula dengan bisnis digital printing kita yang membutuhkan mesin untuk menjalankan produksinya. Tidak boleh sembarangan dalam memilih kita pun harus benar-benar menseleksi mesin digital printing yang akan kita gunakan baik itu Mesin Baru ataupun Lama.

Sebenarnya, penggunaan Mesin Lama di dalam menjalankan bisnis digital printing pun sah-sah saja ya. Begitu pula dengan Mesin Baru yang terus hadir dengan berbagai fitur berbeda yang bisa kalian pilih. Nah, kali ini Laysander akan memberikan beberapa pertimbangan untuk kalian memilih Mesin Digital Printing Lama atau Baru yang cocok untuk dijadikan penggerak bisnis digital printing kalian. Yuk, simak!

Baca Juga: Ingin Membeli Mesin Rekondisi? Yuk, Cek 5 Hal Ini Dulu!

Kelebihan Mesin Digital Printing Lama vs Mesin Digital Printing Baru

Sebenarnya setiap mesin memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri bila dibandingkan mesin lainnya. Jadi bukan berarti yang Lama itu selalu buruk, sedangkan yang Baru itu selalu menjadi pilihan yang tepat, ya Sahabat Laysander. Selama mesin-mesin tersebut dirawat dengan baik tentunya masing-masing mesin memiliki keunggulan yang patut dipertimbangkan. Namun, untuk lebih memperdalam pertimbanganmu dalam menentukan mesin printer yang harus digunakan, yuk simak kelebihan dan kekurangan mesin berikut ini!

offset printing macine

Mesin Lama

Hal yang selalu menjadi perhatian dan pertimbangan orang-orang dalam memilih mesin printer lama, tentu karena harganya yang lebih terjangkau ya dibandingkan dengan yang Baru. Namun, bukan hanya itu, sebenarnya Mesin Digital Printing Lama juga bisa menjadi investasi yang menjanjikan loh karena mungkin secara desain unik atau di masa yang mendatang mesin ini kembali digunakan karena ada fitur yang tidak bisa tergantikan.

Dibandingkan mesin-mesin baru, Mesin Digital Printing Lama cenderung lebih mudah di rawat karena semua masih dikerjakan manual bukan hanya mengandalkan mesin yang otomatis. Jadi, bila ada yang rusak, kita pun bisa langsung menggantinya tanpa perlu mengkhawatirkan bagian lainnya akan rusak. Sehingga perawatannya pun dapat kita simpulkan lebih sederhana ya dibandingkan dengan Mesin Digital Printing Baru.

Baca Juga: Beli Mesin Lama Tapi Bisa Jadi Untung, Ini Alasannya

Mesin Baru

Setiap tahunnya, para perusahaan teknologi ternama selalu memproduksi mesin-mesin baru yang bisa kita coba. Tapi, tidak dengan model yang sama, biasanya Mesin Digital Printing Baru selalu dilengkapi dengan fitur baru yang terus menyesuaikan dengan kebutuhan yang ada saat ini. Itulah tentu yang paling membedakannya dengan Mesin Lama.

Selain itu, namanya Mesin Baru tentu jika ada kerusakan, sangat mudah untuk menemukan spare part gantinya karena masih terus diproduksi secara massal. Secara produksi, mesin baru pun seringkali dinilai sudah lebih efisien karena kini banyak mesin yang menggunakan teknologi ramah lingkungan. Sehingga bukan hanya produksi yang tetap bisa berjalan, namun juga lingkungan sekitar yang tetap terjaga.

Kekurangan Mesin Digital Printing Lama vs Mesin Digital Printing Baru

plotter

Mesin Digital Printing Lama

Karena Mesin Lama mungkin sudah jarang yang diproduksi, maka biaya perawatannya pun sedikit lebih mahal karena sulitnya menemukan spare part yang tepat. Selain itu, printer lama juga belum didukung oleh fitur-fitur baru yang dibutuhkan saat ini. Sehingga kalian perlu menyesuaikan atau memaksimalkan saja fitur yang ada di dalam Mesin Digital Printing Lama tersebut. Berbeda dengan Mesin Baru yang memperhatikan lingkungan sekitar, untuk Mesin Digital Printing Lama sepertinya memang masih terfokus pada proses produksi yang cepat dan tepat. Namun, meskipun begitu, ada pula beberapa mesin yang sudah dibuat untuk memperhatikan lingkungan meskipun jumlahnya belum sebanyak sekarang.

Mesin Digital Printing Baru

Seperti yang disebutkan sebelumnya bahwa Mesin Baru selalu didukung oleh fitur-fitur terbaru, hal inilah yang menyebabkan Mesin Digital Printing Baru seringkali dibanderol dengan harga yang tinggi. Selain itu, karena Mesin yang baru sudah banyak dilengkapi oleh system otomatis mulai dari perawatannya hingga pembersihannya, maka jika Mesin Digital Printing Baru ini rusak tentu akan mengganggu system yang lainnya. Sehingga Mesin ini seringkali memang dikenal butuh maintenance yang rutin, namun dengan teknologi yang ada tentu hal tersebut bukan masalah yang besar.

Namun, terlepas dari pertimbangan kekurangan dan kelebihan Mesin Lama dan Baru di atas, kami menyarankan Sahabat Laysander untuk menyesuaikan mesin yang akan digunakan sesuai dengan kebutuhan dan budget yang tersedia ya. Untuk mendiskusikan Mesin Digital Printing Lama atau Baru yang tepat untuk usaha kalian, jangan ragu untuk menghubungi kami, lewat chat WhatsApp di sini yaa!

Baca Juga: Tips Merawat Mesin Rekondisi, Ternyata Gak Sesulit Yang Dibayangin!

Tips Merawat Mesin Rekondisi, Ternyata Gak Sesulit Yang Dibayangin!

Tips Merawat Mesin Rekondisi, Ternyata Gak Sesulit Yang Dibayangin!

service

Sahabat Laysander memiliki mesin digital printing rekondisi di rumah? Jika ya, apakah milik kalian masih dapat berfungsi dengan baik? Pada dasarnya semua mesin printer sama ya. Apabila dirawat dengan baik, tentu kualitas mesinnya pun akan terjaga dengan baik. Bahkan, bila kita merawatnya secara rutin, maka bukan tidak mungkin ya mesin rekondisi bisa bertahan jauh lebih lama daripada mesin-mesin yang baru.

Lalu, sebenarnya bagaimana sih cara merawat mesin printer rekondisi dan hal-hal apa saja yang perlu diperhatikan ketika merawatnya. Berikut Laysander akan memberikan tips jitunya untuk kalian!

Baca Juga: Ingin Membeli Mesin Rekondisi? Yuk, Cek 5 Hal Ini Dulu!

Ketahui Bagian yang Paling Sering Rusak dari Mesin Rekondisi

Sebelum kita memasuki tipsnya, kita perlu mengetahui terlebih dahulu nih bagian apa saja yang paling sering rusak dari mesin rekondisi. Kenapa? Supaya kita menghindari penyebab-penyebabnya dan memaksimalkan perawatan mesinnya. Lalu, apa saja yang sering rusak dari mesin rekondisi?

1. Kerusakan Print Head

2. Capping Melar atau Sobek

3. Dumper Mudah Longgar

4. Sirkulasi Tinta Tidak Lancar

5. Konsleting Listrik

Tips Merawat Mesin Rekondisi

Setelah kita mengetahui bagian-bagian apa saja yang mudah rusak, pastinya kita lebih aware lagi ya dalam merawat mesin rekondisi yang kita miliki. Berikut beberapa hal yang bisa kalian lakukan untuk menjaganya dari kerusakan-kerusakan di atas:

Hindari Tempat Berdebu dan Jaga Suhu

broom

Hal pertama yang perlu dilakukan dalam merawat mesin printer rekondisi kalian adalah menjaga kebersihannya dengan menempatkannya di tempat yang tepat. Pilihlah tempat yang bebas dari debu serta memimiliki kelembapan suhu yang pas sekitar 18-24Ā°C. Karena jika tidak, hal itu akan berpengaruh pada hasil cetak kita nanti yang akan bergaris. 

Untuk suhu, bila kita tempatkan mesin rekondisi di temperatur yang terlalu tinggi, maka hal tersebut bisa menyebabkan tinta menjadi terlalu kering dan menyumbat alirannya. Sedangkan bila terlalu rendah, maka tinta akan sulit kering, lengket dan masalah lainnya. Jadi, supaya printhead dan ornamen lainnya tidak cepat rusak, tetap jaga kebersihannya ya.

Cek Mesin Rekondisi

Memasang Stabilizer dan UPS

Selain dari penempatannya, kamu juga perlu memastikan tegangan listrik yang digunakan mesin printer rekondisi selalu stabil nih Sahabat Laysander, yaitu sekitar 215 hingga 225 V. Kenapa kita perlu memperhatikannya? Bila kita menggunakan tegangan listrik yang terlalu tinggi, maka hal itu bisa membuat listrik mudah koslet, sedangkan bila terlalu rendah, maka akan membuat mesin menggunakan arus listrik yang besar. Nah, untuk menyiasatinya, kalian bisa menggunakan bantuan stabilizer sebagai pembantu tegangan tetap stabil dan UPS untuk mencegah mesin berhenti saat mati lampu.

Baca Juga: Rekomendasi Mesin Lama Laysander Untuk Memulai Usaha

Membersihkan Printer Rekondisi Secara Rutin

Bukan hanya bagian luarnya aja, tapi pastikan kalian juga membersihkan area dalam printer secara rutin ya. Untuk bagian luar mesin, yang perlu rutin kalian bersihkan adalah bagian permukaan datar di mesin, hingga kaki mesin printing. Sedangkan untuk bagian dalamnya, kalian bisa memberi mesin pelumas tinta supaya berjalan lancar dan membersihkan kipas vacum atau pengering supaya tidak ada kotoran yang menyumbat. Selain itu, lakukan juga pengencekan nozzle ya sebelum mulai proses mencetak dilakukan.

Menggunakan Printer Rekondisi Secara Rutin

printing

Taukah kalian, jika kita tidak menggunakan mesin printer rekondisi secara rutin maka bisa menyebabkan tinta kering? Untuk itu, kalian harus rutin menggunakan mesin ini ya ada atau tidak ada orderan yang masuk. Kalian bisa menghidupkan mesin dan test printing 3 kali dalam seminggu untuk mencegah tinta mesinnya tersumbat. Namun, jangan terlalu berlebihan juga menggunakan mesin printer hanya karena ingin membuatnya terus bekerja ya Sahabat Laysander. Karena tentu jika berlebihan, maka hasil cetaknya pun jadi tidak maksimal dan berisiko merusak bagian lainnya dari printer.

Mengecek Masa Komponen dan Service Berkala

service

Jika mesin-mesin baru saja memerlukan perlindungan ekstra, apalagi mesin rekondisi yang sudah cukup berumur, pasti membutuhkan service yang dilakukan secara berkala untuk mencegahnya dari kerusakan, serta menjaga kualitasnya tetap baik. Nah, buat kalian yang punya mesin rekondisi bisa menghubungi teknisi kami untuk membantu mengecek kondisi mesin printer kalian secara berkala. Oh ya, jangan lupa juga untuk mengecek masa pakai setiap komponen printer rekondisi kalian ya Sahabat Laysander. Jika kalian menemukan beberapa spare part yang perlu diganti, maka kami pun menjualnya di Tokopedia Laysander sehingga kalian lebih mudah mengaksesnya.

Itulah beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk merawat mesin printer rekondisi kalian. Jadi meskipun mesin rekondisi, tapi asalkan kalian merawatnya dengan tepat pasti bisa bertahan lama dan bisa digunakan dengan baik. Begitu juga mesin rekondisi yang ada di Laysander, kami menjaganya dengan sangat baik sehingga masih berfungsi dan masih bisa menghasilkan cuan. Penasaran dengan mesin rekondisi yang kami punya, cek di sini yaa.

Baca Juga: Beli Mesin Lama Tapi Bisa Jadi Untung, Ini Alasannya

Deskripsi Lengkap Pekerjaan Seorang Fotografer

Deskripsi Lengkap Pekerjaan Seorang Fotografer

Photographer Laysander

Dalam skala rendah hingga tinggi, permintaan untuk jasa fotografer profesional diproyeksikan akan tetap statis hingga akhir dekade ini. Kemajuan teknologi, khususnya yang berkaitan dengan fotografi digital, memperluas peluang dan tantangan pekerjaan ini. Pertumbuhan dalam jajaran wiraswasta, pekerja lepas, diperkirakan akan melebihi pertumbuhan mereka yang terlibat dalam pekerjaan sebenarnya. Meskipun demikian, tahukah kamu apa sebenarnya tugas dari seorang fotografer? Untuk memahami lebih dalam mengenai pekerjaannya, termasuk dalam mencetak foto dengan mesin digital printing, mari simak penjelasan berikut ini.

Apa yang Dilakukan Seorang Fotografer?

Secara harfiah merupakan orang yang mengambil foto untuk mencari nafkah alias mengambil foto adalah pekerjaannya. Mereka menggunakan kamera untuk merekam orang, tempat, momen, peristiwa, dan objek, untuk menceritakan kisah dan menyampaikan emosi. Tugas mereka adalah menghasilkan foto berkualitas tinggi yang memenuhi persyaratan klien mereka, sesuai dengan kondisi dan tenggat waktu yang disepakati. Seorang fotografer bertanggung jawab untuk semua tahapan yang terlibat dalam menghasilkan gambar fotografi berkualitas profesional, mulai dari pemotretan hingga pengembangan dan pencetakan, termasuk pengeditan dan retouching pasca produksi menggunakan perangkat lunak, seperti Adobe Photoshop dan Lightroom.

Photographer Laysander 2

Seorang Fotografer bisa bekerja di berbagai bidang, termasuk periklanan, media dan komunikasi (misalnya sebagai jurnalis foto atau reporter), dan acara, seperti pernikahan atau kegiatan olahraga. Mereka juga dapat menemukan pekerjaan mengambil foto di taman hiburan, di resort (seringkali pekerjaan musiman), serta di dunia mode, memproduksi buku foto untuk model, melakukan pemotretan mode, dan meliput peragaan busana.

Baca Juga: Ini Alasan Tinta UV Penting untuk Masa Depan Digital Printing

Fotografer juga dipekerjakan di TV dan bioskop, di mana mereka memiliki peran utama dalam menentukan pembingkaian dan sudut kamera serta memilih lensa, dan juga sering dipekerjakan di set film untuk mengambil gambar produksi. Terakhir, di dunia seni, sering kali mendapatkan pekerjaan mengambil foto untuk digunakan dalam pameran atau publikasi seni (misalnya buku, majalah, dan katalog).

Dan masih banyak lagi layanan fotografer komersial, mulai dari foto produk sampai jasa fotografer real estate. Fotografer sering wiraswasta, menyediakan layanan mereka secara lepas atau bekerja atas nama agen fotografi. Mereka sering bekerja di studio, tetapi sama-sama cenderung bekerja di lokasi. Set untuk pemotretan dapat ditempatkan di berbagai lokasi dalam dan luar ruangan yang tak terbatas dan mungkin melibatkan perjalanan ke berbagai tujuan, berdasarkan kebutuhan klien.

Photographer Laysander 3

Menjadi juru foto tidak memiliki jam kerja standar dan mungkin diminta untuk bekerja di malam hari dan di akhir pekan untuk memenuhi tenggat waktu mereka dan memenuhi persyaratan klien. Untuk menarik klien dan mengamankan tugas fotografi, aset penting yang harus dijaga adalah portofolio yang menunjukkan karya terbaik mereka.

Tidak jarang fotografer juga memiliki studio foto sendiri. Layanan yang ditawarkan bisa termasuk mengambil pas foto sampai menyediakan layanan fotografi untuk acara, peringatan, dan perayaan serta dan memproduksi cetakan foto pada berbagai media yang berbeda. Mereka juga dapat menjual peralatan fotografi, seperti kamera, lensa dan filter, sampai jika sudah sangat berpengalaman bisa juga menyediakan layanan konsultasi fotografi.

Tugas dan Tanggung Jawab Fotografer

Tanggung jawab utama meliputi:

  • Membuat set fotografi di studio atau di lokasi luar
  • Memproduksi foto, pemotretan, dan photobook
  • Pengeditan gambar dan retouching foto
  • Mengembangkan dan mencetak foto

Syarat Menjadi Fotografer

Sebenarnya tidak ada syarat khusus, banyak juga yang memulainya secara otodidak. Namun, ada sejumlah sekolah dan institut fotografi yang mengajarkan siswa dasar-dasar fotografi, serta keterampilan dan pengetahuan khusus yang dibutuhkan untuk menjadi fotografer profesional. Gairah dan bakat artistik adalah atribut penting bagi calon fotografer, tetapi yang benar-benar penting adalah memperoleh keterampilan dan teknik yang diperlukan dan belajar menggunakan peralatan fotografi profesional, mulai dari kamera, lensa, filter dan peralatan pencahayaan. Keterampilan lain yang banyak dibutuhkan di era sekarang termasuk kemampuan untuk menggunakan perangkat lunak pengeditan gambar dan retouching foto, seperti Photoshop dan Adobe Creative Suite.

Baca Juga: Printer UV Lebih Unggul Dari Solvent, Masa Sih?

Fotografer pemula akan mendapat manfaat besar dari magang di studio fotografi, karena ini akan memungkinkan mereka untuk mendapatkan pengalaman dunia nyata yang berharga dan mempelajari berbagai keterampilan yang berbeda. Bekerja sebagai asisten fotografer pro adalah cara terbaik untuk belajar dan akan menjadi fotografer yang bercita-cita tinggi untuk karier profesional.

Keterampilan Utama Seorang Fotografer Profesional

Seorang fotografer harus memiliki keterampilan berikut:

  • Pengetahuan tentang teknik fotografi
  • Kemampuan untuk menghasilkan foto berkualitas profesional
  • Kemampuan untuk mengedit dan memanipulasi foto menggunakan perangkat lunak pengeditan dan retouching gambar
  • Kreativitas dan bakat artistik
  • Kemampuan berkomunikasi
  • Bersedia melakukan perjalanan berdasarkan kebutuhan klien/proyek

Rekomendasi Mesin Printer Photography

Salah satu tanggung jawab fotografer adalah memproduksi atau mencetak foto. Adapun untuk menghasilkan hasil cetak foto yang berkualitas, fotografer membutuhkan mesin printer photography berkualitas juga. Untuk membantu Anda menemukan mesin printer photography yang berkualitas, berikut ini kami berikan rekomendasinya.

Epson SureColor SC-P6000

Epson secara khusus menyediakan Printer untuk kebutuhan fotografi yang menggabungkan teknologi print head Epson PrecisionCoreā„¢ Thin Film Piezo yang mampu menghasilkan gambar akurat, serta dilengkapi tinta Epson UltraChrome HD 8 warna. Print head yang mampu mencetak dengan akurat dan presisi, berkat teknologi yang memungkinkan nozel cetak menghasilkan berbagai ukuran tetes. Membuat detail yang dihasilkan jauh lebih halus dibanding printer large format lain.

SC P6000

Printer format besar generasi terbaru ini akan menghasilkan foto dengan detail yang akurat, juga unggul dalam memberikan konsistensi warna. Hal itu dihasilkan oleh Tinta Pigmen UltraChrome HD yang juga jadi poin utama dalam printer photography Epson. Dengan kombinasi warna Cyan, Photo Black, Matte Black, Vivid Magenta, Yellow, Light Cyan, Vivid Light Magenta, Light Black dan Light Light Black. Semua foto akan punya warna yang tajam, cerah dan terlihat nyata.

Agar selalu mendapat dan selalu dipercaya klien, seorang fotografer harus punya kualitas dari berbagai sisi. Tidak terkecuali hasil print foto-nya. Demi mendapatkannya, fotografer bisa mencari rekanan cetak foto yang mumpuni atau memiliki sendiri printer khusus foto. Epson SureColor SC-P6000 ini memang bisa jadi pilihan utama, tapi masih banyak lagi printer yang bisa dimanfaatkan untuk mencetak foto. Kamu bisa mendapatkannya di website Laysander dan hubungi tim kami lewat nomor +62 812-9757-5570 untuk mendapatkan konsultasi secara gratis dalam memilih printer foto yang tepat.

Baca Juga: Ide Produk Printing yang Bisa Dibuat dengan Mesin Outdoor atau Indoor

Close-up view of male hand holding the professional camera on the street. Dressed in jeans.

10 Perlengkapan Fotografer untuk Memulai Bisnis Fotografi

perlengkapan

Penting untuk fotografer dicatat ini bukan tutorial tentang cara memulai bisnis fotografi, melainkan berfokus pada peralatan yang Kamu butuhkan untuk memulai bisnis fotografi. Ada banyak relung fotografi potensial di luar sana untuk pemilik usaha kecil. Tetapi, apapun yang Kamu rencanakan untuk memotret, ada beberapa peralatan penting yang Kamu perlukan untuk memulai bisnis fotografi.

Memulai Bisnis Fotografi

Sebelum memulai bisnis fotografi, ada baiknya sebagai fotografer melengkapi perlengkapanmu dengan alat-alat yang memadai. Selain membantu dalam hal teknis, alat yang berkualitas akan menjamin hasil produk kamu dan menambah kreadibilitas bisnis kamu.

Perlengkapan yang Kamu Butuhkan untuk Memulai Bisnis Fotografi

Kamera

Peralatan pertama yang Kamu butuhkan untuk memulai bisnis fotografi adalah kamera. Ada banyak pilihan untuk dipertimbangkan. Beberapa bekerja lebih baik dalam situasi tertentu daripada yang lain, jadi Kamu perlu melakukan banyak penelitian tentang model apa yang paling cocok untuk niche khusus Kamu.

Perlengkapan Fotografi Kamera

Tripod

Tripod juga merupakan peralatan yang penting, karena dapat membantu Kamu menjaga kamera tetap stabil dan memungkinkan Kamu mengambil banyak gambar dari setiap subjek tanpa menggerakkan kamera.

Baca Juga: Deskripsi Lengkap Pekerjaan Seorang Fotografer

Lighting

Pencahayaan adalah elemen penting dari setiap foto yang bagus. Dan meskipun pencahayaan alami biasanya lebih disukai, Kamu juga mungkin ingin berinvestasi di beberapa pencahayaan studio ketika tidak ada cukup sinar matahari.

Lensa

Ada banyak lensa berbeda yang dapat digunakan untuk mendapatkan berbagai jenis gambar pada kamera. Jadi, ada baiknya untuk berinvestasi dalam beberapa lensa berbeda untuk meningkatkan kualitas foto.

Backdrops

Tergantung pada jenis foto yang direncanakan untuk diambil, Kamu mungkin merasa perlu untuk membeli atau membuat beberapa backdrops yang dapat digunakan untuk foto studio.

Atribut

Ini juga merupakan ide yang baik untuk memiliki berbagai alat peraga yang berbeda di tangan. Jenis alat peraga yang Kamu pilih dapat bergantung pada niche Kamu. Misalnya, jika Kamu seorang fotografer pernikahan, mungkin tidak menginginkan properti yang sama dengan yang digunakan fotografer hewan peliharaan. Tetapi, memiliki beberapa opsi berbeda bisa menjadi ide yang bagus.

Perlengkapan Fotografi Studio

Ruang Studio

Kamu mungkin juga merasa perlu untuk menyewa atau membeli beberapa ruang studio untuk bisnis fotografi Kamu, terutama jika berencana meminta klien mengunjungi studio foto.

Baca Juga: Ide Produk Printing yang Bisa Dibuat dengan Mesin Outdoor atau Indoor

Komputer

Itu juga berarti bahwa Kamu memerlukan komputer yang dapat digunakan untuk benar-benar mengedit dan menyimpan foto-foto digital tersebut.

Perlengkapan Fotografi Komputer

Perangkat Lunak Pengeditan

Setelah Kamu mengambil foto, pasti perlu melalui proses edit dan menyempurnakan gambar tersebut. Oleh sebab itu, butuh program perangkat lunak pengeditan foto. Photoshop dan Lightroom bisa menjadi investasi yang tepat untuk fotografer.

Mesin Mesin Printer Photography

Saat mencetak foto atau materi pemasaran, Kamu pasti ingin memastikan bahwa fotonya berkualitas tinggi. Jadi, berinvestasilah dalam mesin printer photography yang akan membuat hasil foto menjadi lebih hidup dan punya kualitas warna yang menawan.

Itulah 10 peralatan penting yang fotografer perlukan untuk memulai bisnis fotografi. Nah, bagi Kamu yang sedang mencari mesin printer photography yang bagus dan berkualitas, berikut ini kami berikan rekomendasinya.

Epson SC-P7000

Printer format besar 24-inci generasi terbaru ini menggabungkan teknologi pencetakan warna terbaru. Dengan printhead Piezo Thin Film Epsons PrecisionCoreTM dan tinta pigmen Epson UltraChrome HDX 10-warna All-new, printer ini mampu menghasilkan gambar yang akurat secara detail, unggul dalam kesetiaan dengan konsistensi gambar tanpa kompromi. Itu juga memiliki penanganan media gulungan dan lembaran professional, serta pengontrol papan yang bertenaga dan Ethernet Gigabit yang disempurnakan, sehingga membuat proses pencetakan lebih cepat dan sederhana.

Epson SC P7000

Epson SC-P7000 ini memang bisa jadi pilihan utama, tapi masih banyak lagi printer photography yang bisa dimanfaatkan untuk mencetak foto. Kamu bisa mendapatkannya di website Laysander dan hubungi tim kami lewat nomor +62 812-9757-5570 untuk mendapatkan konsultasi secara gratis dalam memilih printer foto yang tepat.

Baca Juga: Ini Alasan Tinta UV Penting untuk Masa Depan Digital Printing

Bisnis Rumahan Sukses dan Untung, Printer Ini Jadi Kuncinya

Bisnis Rumahan Sukses dan Untung, Printer Ini Jadi Kuncinya

MERCHANDISE RUMAHAN 4

Selain dunia fashion, tahu kah Anda ada satu jenis bisnis lagi yang rasanya tidak pernah sepi peminat karena selalu dibutuhkan? Yup, bisnis merchandise. Berbagai barang saat ini bisa kita jadikan sebagai merchandise, yaa. Mulai dari alat tulis, alat makan, hiasan hingga alat memasak, kini bisa kita jadikan beragam merchandise yang punya nilai jual dan jadi peluang bisnis rumahan.

Merchandise saat ini juga bukan hanya dibutuhkan sebagai oleh-oleh tangan saat kita pulang kondangan, namun juga dibutuhkan oleh berbagai perusahaan yang mengadakan event besar, supaya kita dapat terus mengingat event tersebut saat membawa merchandise mereka kemana pun. Nah, melihat ramainya pasar dan peluang keuntungan yang besar pada bisnis merchandise, apakah kalian tertarik juga untuk menggelutinya? Jika ya, selamat karena kalian membaca artikel yang tepat, karena setelah ini kita akan mengupas tuntas seputar bisnis merchandise ini!

MERCHANDISE RUMAHAN 1

Bentuk-Bentuk Merchandise

Sebenarnya kita bisa membuat beragam merchandise dari barang-barang yang kita gunakan sehari-hari. Hanya saja, jangan lupakan juga menuangkan kreativitas dalam benda tersebut. Sehingga, merchandise dapat memiliki keunikan tersendiri yang berbeda dengan lainnya. Berikut beberapa merchandise yang ramai peminat dan bisa kita buat dengan mudah:

Kaos

Kaos biasanya digunakan sebagai merchandise acara-acara besar seperti konser atau pun lainnya. Biasanya perusahaan akan menempatkan logo perusahaan yang ditambah dengan gambar atau teks pendukung yang menarik pada kaos tersebut.

Baca Juga: 2 Printer Sublim Baru Epson Siap Maksimalkan Usaha Anda, Yuk Kenalan!

Tote Bag

Tote bag adalah salah satu jenis merchandise terkenal di kalangan anak muda. Biasanya tote bag yang dijadikan merchandise menggunakan bahan spunbond, kain blacu, flexi, kanvas, furing, dan lainnya.

MERCHANDISE RUMAHAN 2

Mug

Satu lagi barang yang paling diminati untuk dijadikan sebagai merchandise adalah mug. Baik mug yang dibuat dari keramik ataupun stainless steel, keduanya menjadi favorit para perusahaan besar yang akan menaruh logo perusahaan mereka.

Casing Handphone

Walau jarang dijadikan kebutuhan branding, casing handphone merupakan salah satu merchandise yang wajib dimiliki semua orang. Demi menjaga keselamatan handphone dan juga menambah hiasan agar tampak beda dengan yang lain.

Mulai dari Bisnis Merchandise Rumahan

Bagaimana? Apakah sudah mulai tertarik dengan bisnis merchandise ini? Jika ya, Anda tidak perlu langsung membuka bisnis yang besar ya Sahabat Laysander karena bisa memulainya dari bisnis rumahan.

Baca Juga: Epson SureColor SC-F530: Mulai Bisnis Digital Printing dengan Modal Terbatas!

Tentunya bila kita membuka bisnis rumahan untuk merchandise, kita membutuhkan tipe printer yang bukan hanya kecil untuk menghemat tempat, namun yang juga bisa menghasilkan merchandise dengan kualitas maksimal. Nah, printer yang kami rekomendasikan untuk membantu membuka bisnis rumahan untuk merchandise adalah Printer Epson F130.

Keuntungan Menggunakan Printer Epson F130

Printer Epson SureColor F-130 ini adalah jenis printer dye sublimasi mini dengan ukuran cetak A4. Sebuah solusi hemat bagi pemain merchandise home industri atau bisnis rumahan agar bisa punya mesin digital printing sendiri. Selain tidak memakan banyak tempat, printer ini juga dibanderol dengan harga yang murah sekitar 6.5 Juta Rupiah dan harga tinta 200 ribuan, dan dilengkapi  garansi 1 tahun atau 6.000 lembar.

Epson SureColor F 130 On Cabinet

Keunggulan lain dari printer Epson F130 ini adalah hasil cetak premium dengan warna terbaik karena menggunakan teknologi printhead PrecisionCore Micro TFP Epson dan Look Up Table (LUT). Epson F130 juga bisa digunakan untuk membuat produk, seperti tas kecil, bantal, lanyards, scarfs ataupun celemek.

Sebagai printer untuk pengusaha rumahan, Epson F130 tetap mampu menjawab permintaan pelanggan untuk mencetak dalam jumlah yang cukup banyak. Makanya, printer ini sangat cocok untuk kalian yang baru akan memulai bisnis rumahan, namun dengan pelanggan yang terus bertambah.

Tidak hanya itu, printer Epson F130 ini juga dilengkapi layar 2,4 inci yang dapat dimiringkan, konektivitas Wi-Fi dan front-feeding yang membuatnya lebih mudah digunakan. Canggihnya lagi, printer ini juga sudah dilengkapi Teknologi Epson Cloud Solution PORT yang mampu mengawasi pekerjaan cetak dan melacak penggunaan kita, loh.

Itu dia pembahasan seputar bisnis rumahan dan printer yang kami rekomendasikan untuk bisnis terbaik Sahabat Laysander. Mau tahu informasi lebih banyak tentang bisnis rumahan menggunakan mesin digital printing? Kunjungi website kami untuk dapatkan lebih banyak informasi tentang industri digital printing, ya!

Baca Juga: Printer Epson F130 Siap Memberikan Banyak Keuntungan untuk Bisnis Merchandise

Kirim Pertanyaan

Apabila anda memiliki pertanyaan seputar bisnis digital printing, silahkan isi form di bawah ini. kami akan kirimkan jawaban via email atau via telp. anda juga bisa menghubungi kami langsung di no kontak (021) 5316 1450.

Alamat

Jalan Pahlawan Seribu
Ruko Golden Boulevard R 21
BSD City - Tangerang
Indonesia

Service Center:

- Bandung   - Lombok   - Surabaya   - Yogyakarta   - Medan   - Bali   - Jambi

Hubungi Kami

TELP: 021 5316 1450
Whatsapp: 0812 9757 5570

Sosial Media